MISION IBLIS (SETAN)

“…tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati.”(Kejadian 2:17)

“Tetapi jika engkau sama sekali melupakan TUHAN, Allahmu, dan mentaati allah lain, beribadah kepadanya dan sujud menyembah kepadanya, aku memperingatkan kepadamu hari ini, bahwa kamu mati.”(Ulangan 8:19)

Pada hari itu (saat melanggar) Adam dan Hawa di vonis mati. Kematian diayat itu bukan mati secara biologis tapi punya makna kiasan yakni bahwa manusia (siapapun dia) yang melupakan dan tidak mentaati hukum (aturan) Allah, dia hakekatnya mati (Ul.8:19) sebelum mati secara biologis, orang itu bagaikan zombi.

Firman Allah : “Jangan ada padamu ilah lain di hadapan-Ku” (Keluaran 20:2) maksudnya 'jangan ada sesuatu yang disembah dan ditaati selain TUHAN PENCIPTA ALAM JAGAT RAYA ini. Ini perintah Allah (Tuhan Pencipta Langit dan Bumi) kepada manusia, justru perintah Allah inilah oleh iblis (setan) DIBELOKKAN, agar manusia mau menyembah dan mentaati ILAH (tuhan) lain. Ini terbukti sampai-sampai manusia YESUS pun pernah dicoba untuk dirayu oleh setan (iblis) agar YESUS mau menyembah dan taat kepada iblis (ilah lain). dengan ketegaran imannya, YESUS menolak dan meminta iblis untuk enyah dihadapnnya dengan mengatakan (YESUS mengutip ayat Ul.6:13) : “Engkau (manusia) harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau (manusia) berbakti!”

TERNYATA MISION IBLIS (SETAN) ADALAH UNTUK MEMPENGARUHI MANUSIA AGAR TIDAK MENYEMBAH ALLAH (Tuhan Pencipta Langit dan Bumi) DAN TIDAK MENTAATI HUKUM (ATURAN) ALLAH. BAGAIMANA PENDAPAT KALIAN ??

Mission = Tugas.
Tugas diberikan dari atasan kepada bawahan dalam suatu struktur organisasi / militer.
Lalu siapa yang menugaskan iblis? tidak ada, karena iblis tidak mau diperintah!
Lucifer dahulunya adalah malaikat no 2 di surga, kemudian ia memberontak dan hendak menjadi no. 1.
Di topik ku : Tuhan belum mencukupi kebutuhan dasar manusia, anda menyebut iblis ditugasi Tuhan dengan scenarionya?
Saya tidak menjawab di sana karena out of topic, tetapi di sini lebih pantas, (saya yang reply no. 1, dari pada tidak ada tanggapan kan?)
Saya selalu bingung kalau anda menyebut scenario, lalu siapa producernya, siapa art-producernya dan castingnya?
Saya coba cari di Alkitab semua versi tapi tak ketemu!
lalu soal versi Alkitab yang anda pakai, anjuran saya pakailah yang terbanyak! saya coba mencari Kej3: 1 di 5 versi Ind, hanya BIS yang menyebut kata ‘licik’, yang 4(SB,ITL,TB,dll) tetap menyebut kata ‘cerdik’
buktikan bahwa saya mengutip perkataan iblis, padahal iblis belum disebut di Kejadian, dan jangan gunakan kata personifikasi, personifikasi adalah gaya bahasa, seperti pleonasme (berlebihan), oratoris (tanya tapi tak bertanya), dsb, contoh personifikasi : nyiur melambai seakan memanggil, dan dalam hal ini ular bukanlah iblis, mereka sesama makhluk, anda tidak dapat mempersonifikasi gelang sebagai manusia, karena tidak ada sifat gelang yang menyerupai manusia!
Saya akan menjawab setiap topik anda!

sdh anda jwb sendiri … :smiley:

=case close=

Itu artinya bro sependapat dengan saya, begitu…??

Damai bagimu Gelang.

TERNYATA MISION IBLIS (SETAN) ADALAH UNTUK MEMPENGARUHI MANUSIA AGAR TIDAK MENYEMBAH ALLAH (Tuhan Pencipta Langit dan Bumi) DAN TIDAK MENTAATI HUKUM (ATURAN) ALLAH. BAGAIMANA PENDAPAT KALIAN ??

Pertanyaan yang berat.

Tapi sebelumnya, pernyataan itu, Gelang yang buat ya? Ya sudah, kalau itu pernyataan Gelang, monggo saja. Benar atau salah tidak apa-apa. Nyatakan sendiri, pakai sendiri.

Saya justru tertarik pada denominasi Gelang, Pembela Yesus. Terus terang, terang terus, bagi saya itu mengesankan bahwa Gelang belum mengenal Yesus. Jika Gelang sudah mengenal Yesus, saya pastikan, Gelang tidak akan menganut denominasi Pembela Yesus. Mengapa?

Karena belum pernah saya ketahui Yesus minta dibela. Bahkan seorang muridNya yang mencabut pedang dan memotong telinga serdadu Romawi, diperintahkanNya untuk menyarungkan pedang. DikatakanNya, bawa bukan tidak bisa Yesus memerintahkan bala tentara sorga untuk melepaskan Dia dari serdadu Romawi. Bala tentara sorga itu tidak diperintahkan untuk melepaskan Dia karena memang Dia ingin memberi contoh kepada manusia untuk taat sampai mati.

Yang ingin saya katakan sebenarnya ialah, jangan menipu dengan menampilkan diri seolah-olah dekat dengan Yesus, padahal sebenarnya anti kepada Yesus. Itu saja sih.

Damai bagimu Gelang.

:afro: Setuju bro

Wah, saya setuju dengan Husada
Contoh di sebelah : Front pembela is…, yang katanya membela, ternyata malah merusak citra agama itu sendiri, merusak tempat bilyard, orang berjualan makanan pada bulan suci, justru merusak makna dari bulan suci itu sendiri.

Dan saya juga tidak pernah baca Yesus memakai gelang, bahkan di Israel Tuhan marah kepada gelang, cincin dkk, karena dari sana dibuat patung yang kemudian dilebur dan disuruh minum mereka, bahkan kemudian seluruh gelang dilarang dipakai, tamatlah riwayat gelang, eh ini muncul lagi.

Pertama kali saya masuk forum, saya kira di sini orang-orang jujur, tetapi ternyata banyak yang menggunakan nickname, memang tidak diwajibkan setor ktp, tapi dari sinilah kita menilai seseorang jujur atau tidak, jika seorang malu mengakui namanya sendiri, Yesuspun kelak malu mengakuinya!

Kalau Sis RITA setuju, sekarang tinggal dikembangkan, apakah dalam kehidupan manuisa (termasuk Sis RITA), iblis (setan) sudah berhasil menjerat manusia untuk berpaling menyembah ALLAH (Tuhan pencipta langit dan bumi) dan tidak taat, bahkan menghapuskan hukum (aturan) ALLAH ??

Silahkan dicermati ya Sis…

Saya sudah pernah di palingkan oleh setan, sebelum saya bertobat sungguh2, saya berobat ke alternatif di Jawa Tim, dan terjerat oleh setan.

Berkat buku kuasa gelap dan kuasa terang dari YPPII, Pontius , saya bertobat dan kapok.

Melalui peristiwa itu saya jadi mengenal bagaimana menghadapi si jahat dan cara bekerjanya yang terus akan mengganggu pikiran kita.

memang dia tidak dpat masuk ketubuh kita, tetapi dia dapat mengganggu pikiran kita dan terus menghasut untuk jauh dari Tuhan.

Kita harus berusaha melawan dan terus menguatkan benteng kita dengan Firman Tuhan, makin kita mengenal Firman Tuhan, makin kuat kita menghadapinya .

Efesus 6 benar sekali, kita harus memperlengkapi diri kita senjata rohani senantiasa, orang yang pernah menghadapinya akan mengerti.

Tetapi orang yang belum pernah menghadapinya akan menganggap, kalau saya tidak mengganggu setan , dia tidak akan mengganggu saya.

Itu pemikiran yang salah sekali, justru setan seperti singa yang mengelilingi kita, siap menerkam pada saat kita lalai.

Semoga berguna.

Misi lain :

Mengambil alih (kudeta) kuasa (tuan) atas bumi (dunia) ini dari manusia :slight_smile:

karena iblis (Lucifer) sudah dilemparkan ke Bumi,dan sudah di pastikan tdk akan selamat karena melawan Alllah,maka misinya tetap akn merayu/menggoda manusia di Bumi untk melawan Allah,
Salam,

Wow…Sis RITA punya pengalaman kemasukan roh begituan ya…
Maaf, Sis RITA perlu memahami bahwa iblis (setan) itu punya keturunan (Baca Kej.3:15) sedangkan malaikat itu tidak berketurunan. Menuru firman Allah di Kejadian 3:1 dijelaskan bahwa ular dijadikan Allah punya sifat cerdik (yg negatif), sedang di versi BIS punya sifat LICIK. Lalu si-ular itu menggoda perempuan (Hawa) dan si-iblis (ular) itu berhasil membuat manusia (Adam dan Hawa) melakukan pelanggaran (berbuat dosa kepada Allah). Kesimpulannya apa dari kisah itu ? Ternyata iblis (setan) itu tercipta (dijadikan) atas kehendak Allah untuk menguji manusia. Manusia itu mau taat kepada Allah atau sebaliknya hanyut mengikuti kehendak setan yang menyesatkan.

Nah, dari pengalaman Sis RITA itu setan dari jenis roh (dalam Islam disebut JIN). Untuk jenis roh (jin) dapat dilihat dalam kisah Yesus di cobai setan (Matius 4) dan untuk yang jenis manusia dapat dilihat dikisah Yudas yg berkhianat (Yohanes 6).

Demikian tambahan buat Sis RITA sebagai bahan kajian…

Shalom,

Sorry Bro Gelang, bila post Bro dibaca yang kurang cermat atau belum cukup pemahaman, hal mendasar yg saya beri warna merah tidak disadari.

Bro, kesimpulan Bro mengatakan Allah menciptakan setan untuk menguji manusia tidak sesuai dengan keseluruhan Alkitab. Kesimpulan yg Bro sebut itu mirip dgn keyakinan di kepercayaan tetangga Kristen.

Demikian, semoga bermanfaat.
Salam, JBU, Jericho, J.

@Gelang
jika anda terbukti adalah penyusup
maka Team tidak akan segan-segan menindak anda
harap dipahami!!!

Shalom,

Pernyataan Bro yang saya beri warna merah, bertentangan dengan ayat yang Bro kutip sendiri (Ul 8:19).

Ul 8:19
Tetapi jika engkau sama sekali melupakan TUHAN, Allahmu, dan mengikuti allah lain, beribadah kepadanya dan sujud menyembah kepadanya, aku memperingatkan kepadamu hari ini, bahwa kamu pasti binasa;

Dosa adalah pelanggaran hukum Allah (1 Yoh 3:4. Ayat itu (Ul 8:19) menegaskan MORTALITAS manusia jika berdosa atau melanggar perintah/hukum Allah. Iulah yg dikatakan Kej 2:17. Ketika manusia memakan buah itu, masuk proses mati, sekarat sampai mati (dying thou shalt die).

Sifat alamiah yg tidak bisa mati dipertahankan dengan memakan buah pohon kehidupan (Kej 2:17). Ketika manusia berdosa, pohon kehidupan tidak lagi boleh mereka makan (Kej 3:22).

Kej 3:22 Berfirmanlah TUHAN Allah: “Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya.”

Baca juga Kej 3:1-3, perhatikan ayat 3.

3:1 Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat yang dijadikan oleh TUHAN Allah. Ular itu berkata kepada perempuan itu: “Tentulah Allah berfirman: Semua pohon dalam taman ini jangan kamu makan buahnya, bukan?”
3:2 Lalu sahut perempuan itu kepada ular itu: “Buah pohon-pohonan dalam taman ini boleh kami makan,
3:3 tetapi tentang buah pohon yang ada di tengah-tengah taman, Allah berfirman: Jangan kamu makan ataupun raba buah itu, nanti kamu mati.
3:4 Tetapi ular itu berkata kepada perempuan itu: "Sekali-kali kamu tidak akan mati,

Lihat, Kej 3:3 itu berkata jika manusia melanggar perintah Allah, NANTI KAMU MATI (akan mati).

Jadi kata mati yang dikatakan di dalam ayat itu bukan kiasan. Setelah berdosa, manusia MORTAL, dan baru akan dibabakan pada akhir zaman (Yoh 6:40,44,54; 11:24,25), pada saat kedatangan Yesus ke 2x (1 Kor 15:51-54, 1 Tes 4:13-17).

Demikian, semoga bermanfaat.
Salam, JBU, Jericho, J.

Shalom,

Bro Gelang, sebagian yang Bro bilang benar, tetapi sebagian tidak sesuai Alkitab. Penipuan terbaik adalah menyatakan sebagian yg benar (Kej 3:4, manusia akan tahu yang baik dan jahat) dan menyusupkan yg tidak benar (Kej 3:4, sekali2 tidak akan mati).

Agar Bro lebih jelas tujuan setan, lihat dalam Alkitab secara lebih komprehensif, sbb:

MENENTANG ALLAH DAN MENYERET MANUSIA DALAM PENENTANGANNYA.

Itu terlihat dari berbagai kiprah setan dalam berbuat yang tidak dikehendaki Allah. Sebagian ayat Alkitab berikut mengungkapnya (baca ayat lainnya dan baca lengkap yg ada titik2nya […]).

MELAWAN ALLAH DENGAN MENIPU MANUSIA

Kej 2:16-17
16 Lalu TUHAN Allah memberi perintah ini kepada manusia: "Semua pohon dalam taman ini boleh kaumakan buahnya…,
17 tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati."

Allah berkata: melanggar perintah-Nya manusia menjadi mortal.

Kej 3:1-4
1 “…Ular itu berkata kepada perempuan itu: “Tentulah Allah berfirman: Semua pohon dalam taman ini jangan kamu makan buahnya, bukan?”
2 Lalu sahut perempuan itu…: “Buah pohon-pohonan dalam taman ini boleh kami makan,
3 tetapi tentang buah pohon yang ada di tengah-tengah taman, Allah berfirman: Jangan kamu makan ataupun raba buah itu, NANTI kamu mati.”
4 Tetapi ular itu berkata kepada perempuan itu: "Sekali-kali kamu tidak akan mati,

[b]Setan berkata manusia tidak akan pernah mati (ada bagian dari manusia yg akan tetap hidup meski sudah mati (ajaran IMMORTALITAS dari setan).

Ia menipu manusia agar tidak mempercayai Firman Allah; lebih mendengar yg lain (tradisi, ahli, dsb)

Ia menuduh Firman Allah bohong dan kejam; tidak cukup dan tidak mungkin dipatuhi.

Ia menipu agar menuruti kata setan, abaikan hukum-Nya.

Ia mengambil kekuasaan (hukum adalah tanda kekuasaan).[/b]

MENYUSAHKAN MANUSIA

Kej 3:16-19
16 Firman-Nya…: “Susah payahmu waktu mengandung…; dengan kesakitan engkau akan melahirkan anakmu;…”
17 “… maka terkutuklah tanah karena engkau; dengan bersusah payah engkau akan mencari rezekimu…seumur hidupmu:
18 semak duri dan rumput duri…, dan tumbuh-tumbuhan di padang akan menjadi makananmu;
19 dengan berpeluh engkau akan mencari makananmu, sampai engkau kembali lagi menjadi tanah, karena dari situlah engkau diambil; sebab engkau debu dan engkau akan kembali menjadi debu.”

Manusia menjadi MORTAL

AGAR MANUSIA BERBUAT YG BAIK MENURUT PIKIRANYA DLM MENYEMBAH TUHAN

Kej 4:3-7
3 “…Kain mempersembahkan sebagian dari hasil tanah itu kepada TUHAN sebagai korban persembahan;
4 Habel juga mempersembahkan korban persembahan dari anak sulung kambing dombanya, yakni lemak-lemaknya; maka TUHAN mengindahkan Habel dan korban persembahannya itu,
5 tetapi Kain dan korban persembahannya tidak diindahkan-Nya. Lalu hati Kain menjadi sangat panas, dan mukanya muram.
6 Firman Tuhan kepada Kain: “Mengapa hatimu panas dan mukamu muram?
7 Apakah mukamu tidak akan berseri, jika engkau berbuat baik? Tetapi jika engkau tidak berbuat baik, dosa sudah mengintip di depan pintu; ia sangat menggoda engkau, tetapi engkau harus berkuasa atasnya.”

[b]Setan mau agar manusia mensinkret (campur) penyembahan; tetap menuruti perintah Allah tetapi scr tidak murni (ditambah pikiran sendiri).

Setan mau manusia dijerat pikiran yg tidak baik.[/b]

AGAR MANUSIA MEMBUNUH/TIDAK MENGASIHI SESAMA

Kej 4:8-9
8 “…tiba-tiba Kain memukul Habel, adiknya itu, lalu membunuh dia”.
9 Firman Tuhan…: “Di mana Habel, adikmu itu?” Jawabnya: “Aku tidak tahu! Apakah aku penjaga adikku?”

MEMBUAT HATI MANUSIA MENJADI JAHAT

Kej 6:5 “…kejahatan manusia besar di bumi dan bahwa segala kecenderungan hatinya selalu membuahkan kejahatan semata-mata,”

MENYENGSARAKAN YANG SETIA

Aub 1:1,11
1 “…Ayub; …saleh dan jujur; ia takut akan Allah dan menjauhi kejahatan…
9 “…jawab Iblis kepada TUHAN:
11 :…ulurkanlah tangan-Mu dan jamahlah segala yang dipunyainya, ia pasti mengutuki Engkau di hadapan-Mu."

MAU MEREBUT KEDUDUKAN/KEKUASAAN ALLAH

Yes 14:12-14
12 "Wah, engkau sudah jatuh dari langit, hai Bintang Timur, putera Fajar, engkau sudah dipecahkan dan jatuh ke bumi, hai yang mengalahkan bangsa-bangsa!
13 Engkau yang tadinya berkata dalam hatimu: Aku hendak naik ke langit, aku hendak mendirikan takhtaku mengatasi bintang-bintang Allah, dan aku hendak duduk di atas bukit pertemuan, jauh di sebelah utara.
14 Aku hendak naik mengatasi ketinggian awan-awan, hendak menyamai Yang Mahatinggi!

Lihat juga Luk 10:18, Yeh 28:12-15, 17. Setan tidak diciptakan Allah. Ciptaan Allah semuanya baik (Kej 1:31.

MENENTANG/MENGUBAH HUKUM ALLAH, MENGANIAYA UMATNYA

Dan 7:25
Ia akan mengucapkan perkataan yang menentang Yang Mahatinggi, dan akan menganiaya orang-orang kudus milik Yang Mahatinggi; ia berusaha untuk mengubah waktu dan hukum, dan mereka akan diserahkan ke dalam tangannya selama satu masa dan dua masa dan setengah masa.

MEREBUT KEPENGANTARAAN YESUS DAN MEMBUAT PERBAKTIAN FASIK

Dan 8:9-14
9 “…salah satu tanduk itu muncul suatu tanduk kecil, yang menjadi sangat besar ke arah selatan, ke arah timur dan ke arah Tanah Permai.
10 Ia menjadi besar, bahkan sampai kepada bala tentara langit, dan dari bala tentara itu, dari bintang-bintang, dijatuhkannya beberapa ke bumi, dan diinjak-injaknya.
11 Bahkan terhadap Panglima bala tentara itu pun ia membesarkan dirinya, dan dari pada-Nya diambilnya korban persembahan sehari-hari, dan tempat-Nya yang kudus dirobohkannya.
12 Suatu kebaktian diadakan secara fasik menggantikan korban sehari-hari, kebenaran dihempaskannya ke bumi, dan apa pun yang dibuatnya, semuanya berhasil.
13 “…: “Sampai berapa lama berlaku penglihatan ini, yakni korban sehari-hari dan kefasikan yang membinasakan, tempat kudus yang diserahkan dan bala tentara yang diinjak-injak?”
14 “… “Sampai lewat dua ribu tiga ratus petang dan pagi, lalu tempat kudus itu akan dipulihkan dalam keadaan yang wajar.”

Kata “korban” itu tidak ada dalam Alkitab bahasa asli, yg ada adalah kata TAHMID, artinya: upacara yang tetap/terus menerus. Ingat kitab Imamat ttg Upacara Harian.

MAU MENGGAGALKAN RENCANA KESELAMATAN

Mat 2:16
“…Herodes…menyuruh membunuh semua anak di Betlehem dan sekitarnya, yaitu anak-anak yang berumur dua tahun ke bawah,…”.

MEMBUAT MANUSIA LEBIH MEMENTINGKAN MATERI DIBANDING YANG ROHANI

Mat 4:3-4
3 “…si pencoba itu dan berkata…: “Jika Engkau Anak Allah, perintahkanlah supaya batu-batu ini menjadi roti.”
4 Tetapi YESUS menjawab: “Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah.”

MENGAJAK MENCOBAI TUHAN

Mat 4:6-7
6 lalu berkata kepada-Nya: “Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu ke bawah, sebab ada tertulis: Mengenai Engkau Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan menatang Engkau…”
7 YESUS berkata kepadanya: “Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!”

AGAR MENYEMBAH SETAN SELAIN MENYEMBAH ALLAH
AGAR YESUS BERDOSA MAU MENGGAGALKAN RENCANA KESELAMATAN

Mat 4:9-10
9 dan berkata kepada-Nya: “Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku.”
10 Maka berkatalah YESUS kepadanya: “Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!”

Utk mengambil posisi allah, setan menipu, berkata yang bukan miliknya sbg miliknya.

MEMBUAT SALAH PIKIR TTG HUKUM ALLAH

Mat 5:17-19
17 "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.
18 “…Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titik pun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.
Rom 3:31
“…adakah kami membatalkan hukum Taurat karena iman? Sama sekali tidak! Sebaliknya, kami meneguhkannya.”

Hakikat semua teguran Allah kpd manusia ttg hukum ialah sikap manusia yg legalis, formalistis/munafik, melanggar, bikin aturan sendiri/tradisi, anggap batal yg tdk melambangkan YESUS, meniadakan hukum Allah.

AGAR PEMIKIRAN ALLAH DIGANTI DGN PEMIKIRAN MANUSIA

Mat 16:23
Maka YESUS … berkata kepada Petrus: “Enyahlah Iblis. …engkau bukan memikirkan apa yang dipikirkan Allah, melainkan apa yang dipikirkan manusia.”

MEMBUAT PARA PIMPINAN MEYIMPANG DAN BERBUAT ANEH2

Matius 23
13 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, …orang munafik, …kamu menutup pintu-pintu Kerajaan Sorga di depan orang. …kamu sendiri tidak masuk dan kamu merintangi mereka yang berusaha untuk masuk.

14 [“…kamu menelan rumah janda-janda sedang kamu mengelabui mata orang dengan doa yang panjang-panjang…] .

15 “…kamu…menjelajah daratan, untuk mentobatkan satu orang saja menjadi penganut agamamu…, kamu menjadikan dia …dua kali lebih jahat dari pada kamu sendiri”. .

16 “…pemimpin buta, yang berkata: Bersumpah demi Bait Suci, . …bersumpah demi emas Bait Suci,…”.

25 “…cawan dan pinggan kamu bersihkan sebelah luarnya, tetapi sebelah dalamnya penuh rampasan dan kerakusan.” .

27 “…kamu sama seperti kuburan yang dilabur putih, yang sebelah luarnya memang bersih tampaknya, tetapi yang sebelah dalamnya penuh tulang belulang dan pelbagai jenis kotoran.” .

29 “…kamu membangun makam nabi-nabi dan memperindah tugu orang-orang saleh” .

AGAR TRADISI MENGALAHKAN PERINTAH ALLAH

Mrk 7:5-9
5 “…Farisi dan ahli-ahli Taurat itu bertanya…: “Mengapa murid-murid-Mu tidak hidup menurut adat istiadat nenek moyang kita,…?”
6 Jawab-Nya…: “…Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku”.
7 Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia.
8 Perintah Allah kamu abaikan untuk berpegang pada adat istiadat manusia.”
9 “…"Sungguh pandai kamu mengesampingkan perintah Allah, supaya kamu dapat memelihara adat istiadatmu sendiri.”

BERPERANG MELAWAN ALLAH

Why 12:7 Maka timbullah peperangan di sorga. Mikhael dan malaikat-malaikatnya berperang melawan naga itu, dan naga itu dibantu oleh malaikat-malaikatnya,

MENYESATKAN DUNIA

Why 12:9
Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia,…”.

MEMBURU YG BERIMAN KPD YESUS DAN MENURUTI HUKUM ALLAH

Why 12:17 Maka marahlah naga itu kepada perempuan itu, lalu pergi memerangi keturunannya yang lain, yang menuruti hukum-hukum Allah dan memiliki kesaksian YESUS.

MENGIRIM GURU, NABI PALSU DENGAN MUJIZAT2

Mat 7:15
"…nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, …sesungguhnya…serigala yang buas.”

Mat 24:24
Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, …sekiranya mungkin, …menyesatkan orang-orang pilihan juga.

Kis 13:6
“…mengelilingi seluruh pulau itu sampai ke Pafos…seorang tukang sihir dan nabi palsu.

Mrk 13:22
“…akan…mengadakan …mujizat-mujizat dengan maksud, sekiranya mungkin, menyesatkan orang-orang pilihan.

Luk 6:26
Celakalah kamu, …secara demikian juga nenek moyang mereka telah memperlakukan nabi-nabi palsu." [TURUNAN/WARISAN NABI PALSU]

2 Ptr 2:1
Sebagaimana nabi-nabi palsu dahulu…, demikian pula …akan ada guru-guru palsu. …memasukkan …pengajaran sesat yang membinasakan, bahkan…menyangkal Penguasa yang telah menebus mereka…”…

1 Yoh 4:1
Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia.

Why 13:13
Dan ia mengadakan tanda-tanda yang dahsyat, bahkan ia menurunkan api dari langit ke bumi…”.

Why 16:13
Dan aku melihat dari mulut naga dan dari mulut binatang dan dari mulut nabi palsu itu keluar tiga roh najis yang menyerupai katak.

Why 19:20
“…tertangkaplah binatang itu dan bersama-sama dengan dia nabi palsu, yang telah mengadakan tanda-tanda di depan matanya, dan dengan demikian ia menyesatkan mereka yang telah menerima tanda dari binatang itu dan yang telah menyembah patungnya…”.

Why 20:10
dan Iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan nabi palsu itu,…”…

Lihat, pada akhir zaman setan (sekiranya bisa) mengarahkan mata umat Tuhan kpd mujizat tertentu dan mengalihkan mata umat Tuhan dari MUJIZAT BESAR ROHANI ke MUJIZAT MATERI/BADANI RECEHAN SAJA.

Tiga mujizat besar kasih karunia keselamatan yg disediakan Allah:

  1. Mujizat pembenaran (percaya, bertobat, dibaptis)
  2. Mujizat pemeliharaan kehidupan Kristen atau mujizat pengudusan/penyucian; kuasa menuruti perintah Allah hingga menjadi sempurna seperti Bapa (Mat 5:48), sebagaimana YESUS (xxxx) tidak bercacat celat pada kedatangan YESUS ke2x (xxxx), menang tanding (1 Kor 9L25, 2 Yim 4:7,8)
  3. Mujizat pemuliaan (dibakakan di sorga dan di bumi yang baru)

Dalam mujizat besar pemeliharaan kehidupan Kristen tercakup HIKMAT/KUASA untuk:
a. tetap hidup benar meski penderitaan (1 Tes 5:16, Rom 8:17,18,35-39)
b. tetap hidup benar dalam kelimpahan materi (Kis 2:45,46)
c. ambil secukupnya kelimpahan dan membaginya ke yg miskin dan utk pewartaan Injil
d. berbakti dalam roh dan kebenaran (semangat tetapi tdk melanggar semua hukum Allah)

Semua mujizat dari Allah tidak pernah terpisah dari kebenaran (dalam penurutan perintah2 allah).

Karunia roh dalam Gal 5:22-23 adalah juga tiga mujizat besar karunia keselamatan tadi. Tidaka ada hukum yg menentang itu, karena itulah hukum itu.

Mujizat ROH KUDUS dalam Yeh 36:27, Yoh 16:13 memungkinkan tiga mujizat besar karunia keselamatan.

MUJIZAT SUKSES BISNIS/PEKERJAAN: ITU NOMOR DUA (Mat 6:33).

MUJIZAT KESEMBUHAN: SETIAP YESUS MENYEMBUHKAN, LEBIH DAHULU MENYEMBUKAN PENYAKIT IMAN THD ALLAH DAN AJARANNYA. LAGI PULA DI ZAMAN MODERN INI ALLAH MEMBERI MUJIZAT KESEMBUHAN LEWAT KEAJAIBAN KEDOKTERAN

Masih banyak ayat yang mencatat kiprah setan, tetapi sbg mana terlihat di atas (yg berulang), polanya jelas, yakni menentang/merampok otoritas Allah dgn menghancurkan sekaligus manusia ciptaan-Nya dan hukum-Nya, dgn menipu manusia melalui meniadakan, mengubah, memberi hukum pikiran/tradisi manusia dan mencampurnya agar tidak murni lagi dan mencampur penyembahan kpd Allah dgn penyembahan kpd dirinya melalui penyembahan kpd yg bukan Allah.

Demikian, semoga bermanfaat.
Salam, JBU, Jericho, J.

Saya belum pernah kemasukan roh, hanya saja saya berhutang karena saya minta pertolongan dan percaya pada setan.

Soal setan mempunyai keturunan, malah saya baru tahu dari kamu bro.

Sedangkan Alkitab tidak menulis adanya keturunan, tetapi PENGIKUT lUCIFER, jadi itu maksud kamu tentang keturunan setan, mereka adalah sepertiga dari malaikat yang di bawa Lucifer, sewaktu pemberontakan di surga.

Saya cuma mendasarkan pada Kejadian 3:15 sbb.

Firman Allah : Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya."

Menurut saya bahwa setan itu punya keturunan. Maksud keturunan disini, saya sependapat dengan bro St Sutanto di topik “apakah setan juga berkembangbiak ?”. dikatakan bahwa berkembangbiaknya setan tidak seperti manuisa, tapi setan membuat pengaruhnya menyebar kebanyak manusia.

Tapi yang penting Sis RITA sependapat bahwa mision Iblis (setan) itu selalu berusaha menyesatkan manusia agar tidak mengakui TUHAN, tidak menyembah TUHAN dan tidak taat akan hukum TUHAN.

Demikian Sis…

Maaf bro, saya cuma mendasarkan pada kitab Kejadian 3:1 disana dikatakan : Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat yang dijadikan oleh TUHAN Allah.
Menurut pemahaman saya bahwa ular dipakai TUHAN Allah untuk menggoda manusia. sedangkan ular dalam ayat itu personifikasi iblis (setan). Demikian bro, itulah pemahaman saya yang terbatas ini…

Kalau bro mau cermat, lihatlah kalimat “pada hari engkau memakannya” (Kej.2:17) dan kalimat “kepadamu hari ini bahwa kamu mati.”(Ul.8:19). Kematian disana bukan mati biologis tapi kiasan (alegoris). karena faktanya mereka (Adam & Hawa) tidak mati biologis setelah melanggar perintah TUHAN.

Maaf bro. saya lebih memakai firman TUHAN di Kejadian 2:17 sebab berbeda redaksi dengan yang dikatakan perempuan (Hawa). TUHAN menyatakan “Pada hari engkau memakan pastilah engkau mati” tapi perempuan (Hawa) mengatakan “nanti kamu mati”. Demikian bro…