Mimpi aneh

Barusan ini saya mimpi aneh lagi. Ketika sedang jalan-jalan sama teman cowokku, tiba-tiba jalan di depan menjadi gelap sekali, dia menghilang dalam gelap dan saya hampir terperosok lubang. Tapi ada pendeta yang menolong saya, memberi pembinaan rohani dan saya gak berani perkara ini ketahuan orang lain. Setelah itu saya ikut donor darah lagi meski jaraknya baru sebulan, tapi anehnya badan gak terasa lemas. Apa arti semua mimpi ini?

wah aneh banget nih…
bentar saya lihat buku mimpi dulu nomor nya…
pendeta, pacar <<< 4 angka bro…

lumayan…

ada tokoh Alkitab yang menafsirkan mimpi namanya Yusuf.
tapi apa sekarang ada tokoh seperti itu ya?
kamu ga berdoa tanya ke Tuhan Yesus Kristus,mimpi apa ini?minta petunjuk ke Tuhan Yesus.

oalah, perkara mimpi. Seringkali kita itu ngeyel ngeliat mimpi. Coba deh jangan luput berdoa ama KRISTUS TUHAN sebelum tidur, dijamin mimpinya ga’ kan aneh-aneh! Yang begini keliatan sering lupa berdoa sebelum tidur ini. :onion-head48:

KRISTUS TUHAN BERKATI.

Mimpi adalah bunga tidur… tp mimpi adalah cara pikiran berbicara waktu tidur…

jangan gelisah hati… jalani saja… kalau nanti ada maksud Tuhan pasti dinyatakan…

mimpi bisa terbentuk karena keinginan hati…
bisa karena khayalan yg tercipta dengan tidak sadar…

Mimpi juga dapat terjd krn pencetusan dari kejadian2 di siang sore hari. Jk hari itu sdg kesel, kecewa apalgi perkara itu selalu dipikirkan, jangan2 saat tidur nantinya akan muncul dlm mimpi.
Ada baiknya, kita berdoa seblm tidur. Selain ucapan syukur atas berkat yg diberikan Tuhan kpd kita hari ini, kita juga mhn perlindungan dari si jahat, juga diberi istirahat yg cukup waktu dan tidak mimpi aneh2.

Jalankan sis… :slight_smile:

mimpi bagi saya adalah sebuah hal yang ajaib, saat saya tertidur saya selalu mimpi namun apa yang saya mimpikan saat tidur semuanya akan hilang dan saya tidak ingat lagi.

tapi saya mengerti satu hala saat apa yang saya mimpikan itu dapat saya ingat dengan jelas pasti hal itu akan terjadi dan itu takkan meleset.
itu keajaiban yang tau dan saya pahami untuk mengerti di akan masa depan yang kan terjadi.
saya ingin cerita kan satu mimpi saya.
saat itu saya berada di suatu ruangan yang saya tak tau saat itu di mana namun semua orang berkumpul ramai dan keluarga ku di situ. melihat sebuah peti dan itu adalah jenazah ibu saya yang terbaring. namun aku saat itu tidak tau di manakah ruangan itu dan dimana aku.

beberapa bulan kemudian aku di sruh pulang sama ayah ku ke medan sekian lama kau tak pernah pulang ke kmapung ku. tiba saat nya disan semua terjadi denagan begitu pas dan tak meleset. ruangan itu rumah nenek ku ternyata.

Mimpi memang kadang2 seperti pemberitahuan walaupun kita tidak tahu apa sumbernya Tuhan atau Setan.
Dua bulan lalu saya pulang kampung dan ketika kembali dari mudik ini saya tertidur dipesawat, lalu saya mimpi melihat peti mati. Dan saya terbangun. Setiba di airport saya dijemput istri dan berita pertama yang dikatakannya adalah Kakaknya meninggal mendadak karena serangan jantung.
Saya tidak tahu apa ini kebetulan saja atau merupakan suatu pemberitahuan dari Tuhan atau sebaliknya adalah suatu cara iblis menakuti2 kita dan kebetulan iman saya memang tidak terlalu kuat sehingga iblis bisa masuk melalui mimpi.

Masalah ini memang saya belum begitu mengerti.

mungkin mimpi salah satu pengalaman spiritual, tidak semua orang bisa mendapat mimpi yg special seperti itu, itu kemampuan yg tidak biasa. jika kita bisa menggunakan mimpi dengan baik, mungkin itu semua petunjuk dari TUHAN… sebaiknya sesudah mengalami mimpi kita berdoa pada TUHAN agar kita dapat mengerti maksud mimpi tersebut.

saya juga kadang sering mengalami hal - hal aneh waktu tidur… saya sudah mengalami sleep paralysis 3 kali dalam 2 bulan, kemudian saya pernah mengalami lucid dream kurang lebih 3 kali, dan kadang mimpi saya mempunyai keakuratan 60% - 80 %, bisa dibilang sesuai kenyataan.

Stuju…

kayaknya artinya , mo dapet cowo baru nih … selamat ya… :slight_smile:

Ehm… saya juga org yg suka dpt petunjuk lewat mimpi… kl begitu kamu musti hati" dengan cowomu itu… artinya cowomu itu akan melenceng dari kebenaran dan bisa dibilang fatal… krn kamu panik, kamu sempat mengambil tindakan yg salah yang hampir menjerumuskan kamu juga… kl hamba Tuhan itu jelas… dia org yg akan menolong kamu, membimbing kamu… itulah baikNya Tuhan. (Dia tidak akan membiarkan anakNya jatuh tergeletak) kl kamu ga mau sampe orang lain tau, karena kamu ga mau mendengar judge/ kata" yg penghakiman dari sekelilingmu. Donor darah itu berarti: kamu akan memberikan hidupmu utk melayani sesama , banyak org yang akan tertolong dengan pelayananmu. Dan kamu sukacita melakukan hal tsb…

Selamat sista’ Jbu…