Menyambut kedatanganNYA yg ke-2

Ada beban pikiran buat saya mengenai kedatangan Yesus yg ke2
mengingat hal ini termasuk substansial dalam keimanan, maka saya terus bertanya-tanya.
Saya mengerti dalam kitab tertera kita akan mengenaliNYA, namun sejauh ini sejujurnya saya masih ragu terhadap sosokNYA. Belum lagi disetiap bangsa IA punya wajah berbeda, dan saya berkesimpulan bahwa itu sekedar simbolis saja (mohon koreksinya jika saya salah).

Pertanyaan saya ketika IA datang sebagaimana sosok yg kita bayangkan tidak sedikipun dapat kita bantah (persis apa yg kita pikirkan dan imani) itu benar muncul ditengah kita sebagai pemenuhan janjiNya. Akankah kita begitu saja akan percaya?

Apa yg akan kita lakukan selanjutnya untuk yakin atau menolaknya.

Mohon pencerahan. GBU

Saya rasa kita pasti otomatis mengenali Yesus nanti.
Seperti pada saat Tuhan Yesus bertemu lazarus, wanita samaria, pria berpenyakit kusta, pria lumpuh,dsb. Mereka langsung menyebut mereka Tuhan.
Lagi pula roh yg ada pada kita pasti langsung mengenali Yesus, kan kita hasil ciptaanNya. Kita anakNya. Setiap anak pasti mengenal BapaNya.

tenang aje… kemuliaan Tuhan tu beda dengan manusia2 yang ada… sampe lu tersungkur ga kuat liatnya… bagi gw Otomatis kita akan mengenali :wink:

Ses@LUSIAE…

Sebenarnya kalau kita sudah percaya kep TYK…maka kita harus menjadi
tenang dong…karena apa…?? karena kita menjadi optimis kita sudah masuk kategori yang di harapkan sebagai umat pilihannya…ya kan…??
Nah kalo yang belum percaya…gimana mau optimis…?? pesimis saja sudah bersyukur atau labih baik dari pada masa bodoh sama sekali kan…???
Alkitab mengatakan, bahwa TYK sebagai MEMPELAI PRIA jika nanti datang untk yang ke 2 x nya ke dunia.ini Lantas.Siapa nantinya sbg mempelai wanitanya.?
Ya sudah pasti kita kita ini yang sdah percaya ke padaNYA.dong…!!
Tapi digambarkan juga dalam cerita Alkitab seperti 10 anak dara sebagai mempelai wanita nya…bahwa mereka sudah menyiapkan diri untuk dipilih
namun dalam kenyataannya hanya satu yang terpilih…hehehhe
Jadi maknanya walaupun kita sudah menjadi Kristen, belum tentu hidup kita selelu berjalan sesuai pikiran dan perasaan TYK kan…masih sering melenceng keluar dari relnya…hehheh Jadi hendaklah kita selalu memperbaiki diri kita supaya hidup kudus…Karena TYK itu kudus.
Yang menentukan sudah kudus atau belum adalah TYK lah yang punya KUASA untuk menilainya…bukan manusia…Hanya indikatornya bagi manusia adalah supaya kita hidup untk menghasilkan buah buah roh…
Makanya jangan memusingkan diri kita sendiri dng berpikir seperti apa dan bagaimana rupa TYK waktu turun ke dunia untuk yng ke 2 x nya…
Yang penting kita berjaga jaga dan selalu memperbaiki diri kita dalam jalan KEBENARAN TYK dalam FIRMANNYA di ALKITAB.(PL &PB ).

Salam GBU.

wah gimana nich,…

Dia Datang Penuh dengan Terang Kemuliaan Allah,…
kalau masalah wajah pasti TerangLah, keren deh,…

Wahyu banyak menjelaskan tentang DIa, kenapa bilang membayangkan wajahnya, emang uda kebayang ta,… ha…ha… :slight_smile:

Tenang, DIA akan mengambil SELUBUNG dari kita :slight_smile:

2Kor 3:16 Tetapi apabila hati seorang berbalik kepada Tuhan, maka selubung itu diambil dari padanya.

pertanyaan bagus :slight_smile:

sebelum hari itu datang, akan ada kesesakan2… dan barang siapa teguh imannya… dia akan selamat.

tetapi menurut saya, kesesakan2 itu menyebabkan sebagian besar kristen murtad/ berpaling dari Tuhan.

jadi kalau ditanya “Akankah kita percaya?”
ya tergantung masing2 individunya… :slight_smile: