Menjual Yesus

sifat/ kelakuan /perbuatan kedua belas murid Yesus seringkali menjadi cerminan sifat/ kelakuank/perbuatan
kita orang Kristen di zaman sekarang
misalnya : Iman Thomas yang baru percaya setelah melihat, Iman Petrus yang teguh sesaat, sirat Petrus yang semberono. Kelakuan/perbuatan Yudas yang suka mencuri , kelakuan perbuatan Yudas yang Men jual Yesus
Kali ini saya batasi dulu pada kelakuan Yudas yang “Menjual Yesus” dan “suka mencuri”
Adakah masukan dari Fk’er sekalian , kira kira apa perbuatan kita yang bisa di kategorikan “Menjual Jesus”?
atau "suka mencuri "

Tuhan yesus memberkati
Han

Kalau pake2 nama Yesus buat ngibulin orang dan ngumpulin harta/ uang

Pake nama Yesus buat injil lain selain injil Kristus

Pake nama Yesus buat mengilahkan manusia

pokoknya segala perbuatan yang menjual Yesus demi kepentingan pribadi atau kelompok

Dalam suatu toko kecil ada oercakaoan seoerti ini :
oembeli baru (buyer) :anda kegereja mana ?
oemiliktoko (owner) :saya ke gereja X
buyer : oooo kebetulan sekali saya juga tiap minggu ke gereja itu
bla --bla bla
owner ; bla bla bla
buyer : ehem dompet saya ketinggalan, saya bawa dulu ya ,barangnya , besok kan hari minggu saya bayar besok , saya tunggu di depan pintu masuk, saya akan datang lebih pagi kok.
owner : ???

apa yang seperti demikian dapat dikatakan menjual Jesus ??

Tuhan Yesus memberkati
Han

Maaf, janganlah melihat atas kelemahan kita-kita dengan mengambil contoh dari kisah-kisah para murid Yesus, sebab persepsi kita belum tentu sama dengan keadaan kejiwaan para murid yang sesungguhnya. Apalagi semua murid Yesus itu dipilik langsung oleh Yesus, masak Yesus salah dalam memilih. Hati dan persaan saya tidak membenarkan kalau dikatakan para murid Yesus itu punya sidat-sifat sebagaimana bro paparkan diatas.

Yesus memilih beberapa orang dari mereka yang selalu mengikutiNya, untuk menjadi “pembantu”-Nya secara khusus, atau sering kali disebut 12 murid, Mat 10:1-4; Mrk 3:13-19; Luk 6:12-16. Mereka yang dipanggil secara khusus tersebut, harus menyertai Yesus kemana saja Ia pergi, Mrk 3:14. Menurut Mat. 19:27-30, upah menjadi murid Yesus, adalah mendapat kembali 100 kali lipat semua yang ditinggalkan, serta hidup kekal. Mereka telah dijamin oleh Yesus keselamatannya.

Silahkan bro buat topik tentang kelemahan kita-kita tapi jangan mengambil contoh dari pribadi para murid, itu saja …

Itu namanya bukan menjual Yesus, bro. Yang dikatakan menjual itu ya memang terima uang untuk menyerahkan Dia. Saya rasa setelah disalibkan-Nya Yesus dikayu salib tidak ada lagi acara jual beli. Kalau ada yg mengistilahkan jual Yesus, itu salah kaprah bro. Mengatas namakan kepercayaan dan organisasi gereja untuk menipu orang iya.
Menjual Yesus itu contohnya: Ada seorang gadis Kristen yg sudah cinta mati sama seorang Buddha(umpama), tapi si cowok minta gadis ini tinggalkan Yesus untuk bisa jadi istrinya. Inilah yang dinamakan Menjual Yesus.
Atau nanti dimasa Kesengsaraan 7 tahun Daniel, anda(mungkin) masih tertinggal nggak ikut rapture, lalu anda diminta menyembah Antikris, kalo anda menolak anda akan disiksa pelan2 sampai mati, lalu anda lepaskan iman anda dan memilih ikut Antikris, itu baru namanya menjual Yesus.

Menurut saya menjual Yesus dalam masa modern bisa terjadi ketika kita memilih menghianati iman kita demi mendapatkan keuntungan duniawi. Misalnya, kita tahu bila memakai prinsip kristen dalam berbisnis akan membutuhkan banyak pengorbanan dalam arti cost lebih tinggi, profit lebih sedikit. Lalu kita memilih untuk memisahkan bisnis kita dari iman kristen kita, menjadikan masing-masing jalan sendiri, demi mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Hal ini bisa diaplikasikan segala peran kita dalam dunia ini. Bila iman kita gagal menguasai aspek lain dalam kehidupan kita, maka waspadalah.

lho, apa contoh nya tidak salah ? si gadis kan tidak menerima uang ? , lagi pula bukankah itu lebih tepat disebut penyangkalan Yesus (perbuatan salah satu murid Jesus )

Amit amitlah ketinggalan rapture’(saya tolak dalam nama Yesus )
Saya mungkin sudah mati sebelum masa itu, karena telah tua dan bau tanah , tetapi sayalah termasuk orang mati yang bangkit kala sangkakala berbunyi untuk menyongsong Yesus mendahului mereka yang masih hidup

Tuhan Yesus memberkati
Han

Diluar gereja ,sepulang kebaktian ada dialaog sbb :

Jem’at :Kotbah anda menarik sekali membuat semangat hidup saya bangkit kembali

Pengkotbah : Terimakasih !!!,bolehkah kami mengunjungi rumah anda ??Dimana ??
biarlah semangatmu -berkobar kobar , jangan padamkan ROH

jEMAT : TENTU SAJA BOLEH, RUMAH SAYA DIJALAN X NOMER Z (DENGAN HARAP HARAP CEMAS UNTUK MENGENAL YESUS LEBIH LAGI)

Beberapa hari kemudian ternyata ada utusan yang berkunjung ke rumah ,dan pemilik rumah(jemat) sangat kecewa
karena ternyata utusan itu membawa formulir MLM (multi level marketing) dan memberikan kesaksian akan obat yang dijualnya lalu mengobarkan semangat ikut bergabung sebagai downline

Tuhan Yesus ,memberkati
Han

Yudas menjual Yesus. Tetapi kita, siapakah kita bisa menjual Tuhan? Bagaimana caranya menjual Tuhan? Aneh sekali. Klo murtad bs sj. Klo menjual Tuhan itu istilahnya tdk tepat. Tuhan memberkati.

Kalau menurut saya, menjual YESUS itu seperti ini:
pembeli baru (buyer) :anda ke gereja mana ?
pemiliktoko (owner) :saya ke gereja X
buyer : oooo kebetulan sekali saya juga tiap minggu ke gereja itu
bla --bla bla
owner : bla bla bla
buyer : di sini jualan YESUS atau tidak?
owner : Ya, ada. Mau yang warna apa? Berapa banyak?

:smiley:

Salam

@kahlil: Hahaha…! Itu baru bener-bener “JUALAN”!

Kalau seorang Hamba Tuhan yang sudah 'terkenal ’ dan sering meng "klaim " dirinya ,dapat mendengar suara Tuhan, lalu dia bermain/ berperan dalam suatu produk Iklan di Tv, apakah dapat dikategorikan menjual Yesus ??
kita Tahu iklan produk banyak bohongnya atau sering di lebih lebihkan (di blow up ), atau misal suatu produk MLM yang banyak kesaksian palsu .?

tuhan yesus Memberkati
han

Setiap hari Minggu, banyak yang menjual Yesus.

Kek nya malahan kita diminta SETIAP SAAT, pada SIAPA saja dan KAPAN Saja untuk “MENJUAL” Yesus, Allah Juruselamat itu agar setiap orang mau MEMBELI dan MEMILIKI-Nya sebagai Tuhan dan Juruselamat mereka … bukankah itu MAKNA dari Perintah-Nya dalam Misi Agung yg sudah diberikan kepada kita ?
Matius 28 :
18 Yesus mendekati mereka dan berkata: “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid (Pembeli dan Memilki)-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu (mengikuti CARA PAKAI dari Buku Manual “Alkitab”) yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”
Gimana Om Han ? INI sekedar melihat sesuatu dari Positif Thinking aja sih ?!
Ternyata Bro Ah BATAK LU … bisa juga mengajarkan Jurus Menjual nya kepada setiap Kaum, Bahasa, Golongan dan Bangsa … Oke punya Bro ! :afro: ;D

Pantesan saat me Langlang Buana ke Negeri Orang … banyak ditemui Lukisan Wajah Tuhan Yesus dalam berbagai Warna dan Corak :

  • Yg berkulit Hitam dan Kriting … melukiskan Wajah-Nya seperti Tampilan mereka
  • Yg Kulit Merah, Kulit Kuning, Kulit Putih, Kulit Sawo Mateng … idem Dito !
    Namanya juga Imajinasi para pegikut-Nya yg masih anak2 … saking sayangnya kepada-Nya … POLOS, KREATIF dan NATURAL sang Empu Kerajaan Sorga itu !
    Bukankah yg seperti anak2 inilah Empunya Kerajaan Sorga itu, kata Tuhan Yesus !

ya, begitu gambarannya Bro.

bahkan ada yang menjual “Yesus” dalam botol …

Di dalam Dunia TRADING pasti saat kita MENJUAL Barang kita maka kita akan MENCURI miliknya si Pembeli, yaitu Uangnya , bukan ? :coolsmiley: :happy0062:
Istilah KERE’Nnya adalah BARTER … cuma sejak ada yg namanya Uang maka Barternya menggunakan Uang , baik Kertas maupun Logam atau Batu di Zaman Batu dulu konon kabarnya !
Jadi yg namanya PEDAGANG dan PEMBELI sama2 “suka mencuri” milik lawannya , bukan ?
Yang penting sama2 HAPPY dan WIN WIN SOLUTION aja deh !
Karena Yudas lah maka Maha Karya Penebusan Allah bisa berjalan dengan MULUS dan DIGENAPI !
Adakah yg berpikir dari CARA Allah memandang hal tsb ? :mad0261: :coolsmiley: