Mengapa Benci Dengan Gereja Katolik?

Bagi teman-teman yang memiliki alasan, Mengapa sampai membenci Gereja Katolik Dipersilahkan.

Karena Gereja Katolik adalah Gereja yang didirikan oleh Yesus yang sudah terbukti melahirkan banyak anak-anak Kristus yang sesungguhnya seperti Paus Johanes Paulus II, Mother Teresa, dll, karenanya sejak dulu iblis tidak akan tinggal diam.

Bagaimanakah cara iblis yang paling efektif menjauhkan umat Kristus dari GerejaNYA? Tentu dengan cara-cara yang paling meyakinkan pengikut Kristus itu sendiri, contohnya dengan menggunakan Alkitab, karenanya berhati-hatilah terhadap penafsiran-penafsiran pribadi terhadap Alkitab yang merupakan ajaran manusia yang dibungkus atas nama Tuhan / Alkitab sehingga tampak seperti kebenaran, padahal tidak sama sekali.

Nah, itu yang membuat saya sangat sedih…
mereka membenci GK, saya katolik artinya saya adalah GK itu juga, tetapi mengapa dibenci…
Banyak santo dan Santa, yang hidup kudus,… bagaimana pengorbanan mereka. kehidupan mereka yang begitu mengasihi Allah dan Sesama, dipandang sebelah mata.

bahkan mereka tidak pernah membenci GK, oleh karena GK mereka bisa begitu dekat dengan Tuhan. adakah kita lebih dari pada mereka?

karena Katolik telah menyimpang dari ajaran Yesus, Yesus itu egaliter tapi gereja katolik menciptakan kelas dalam masyarakat.

  1. Kelas atas yang kaya dan berkuasa dalam gereja
  2. kelas menengah yang kritis akibatnya posisi mereka terjepit dalam gereja, dan
  3. kelas bawah yang miskin dan pasrah. Kelas inilah yang disenangi dan sengaja dipelihara supaya tetap
    miskin oleh kelas atas karena mudah
    dieksploitasi atas nama pelayanan gereja, seperti dalam paduan suara, PDKK dll.

selain itu Yesus meminta agar ajaranNYA yang dikenang dan dijalankan, tapi yang terjadi malah kultus individu.

Banyak takhyul dan jimat dalam gereja katolik, padahal dalam ajarannya Yesus tidak memperkenalkan jimat dan takhyul.

Katolik itu tidak punya kepedulian sosial terhadap ummatnya sendiri, lebih peduli terhadap umat agama lain, alias suka cari muka. Seharusnya tolong dulu umat sendiri baru tolong umat agama lain.

saya terima komentar anda, sekarang, saya mau tanya.
dasar refrensi anda tentang penggolongan kelas? bisa disertakan.

kedua, sebutkan apa yang menjadi jimat-jimat dan takhyul dalam Gereja Katolik…
:slight_smile:

jawaban anda saya tunggu…
GBU

sebetulnya bukan benci, tapi sebal
coba saja lihat gaya bahasa & diskusinya,
selama masih sejalan sih baik2 saja, tapi kalau berbeda?
mulai keluar umpatan, hinaan yg bernada provokatif.
Itu sebabnya banyak teman2 anda yg tewas,
Di FK ini kali cuma dua member saja yg saya rasa tdk termasuk bilangan besar tsb (salut utk mereka)
mau bukti gaya mereka? cari di TRIT2 lama ketika mereka masih eksis
dan sebagian ada di “APA & SIAPA ITU GEREJA MULA-MULA ?” - Diskusi Umum Kristen - ForumKristen.com
Silakan anda menilai sendiri, mengapa perasaan sebal itu timbul, yg akhirnya terasa sbg kebencian.
GBU

Lu sendiri jg provokatif kok plus ngeselin, silahkan teman-teman buka semua thread-thread yang isinya ada si Paul, silahkan dinilai sendiri, siapa beliau ini… :smiley:

Sebenarnya saya sudah membaca semua, tetapi saya melihat, kenapa banyak thread disini, khusus untuk menjelekkan ajaran katolik. begitu banyak hinaan, coba perhatikan baik-baik,

Thread tentang ajaran Gereja Katolik yang tidak sesuai, kemudian tidak didukung referensi, apa itu bukan sebuah penghinaan?

kita satu tubuh…, iblis berusaha memecah belah kita

Khatolik, Protestan, Pantekosta, Kharismatik adalah satu tubuh

saya penganut kharismatik terlahir dari keluarga protestan dan untuk saat ini karena suatu kondisi saya beribadah di gereja pantekosta dan istri saya seorang katholik
selama ini gak ada masalah

mungkin saja ada postingan yang menjurus kebencian terhadap gereja katholik itu dimungkinkan karena emosi sesaat saja karena mereka meski bukan katholik tetap akan kecewa/sedih jika ada gereja katholik ditutup begitu juga sebaliknya
coba tanya kenapa…? sekali lagi saya katakan itu karena kita satu tubuh

Salam kenal ,

saya rasa anda orang batu dalam forum ini, sama seperti saya rupanya,
tetapi silahkan anda membaca baik-baik thread demi thread, ada berapa thread yang menghina dengan esensi kebencian kepada GK, kemudian, lihat postingan member-member dalam thread tersebut, coba anda hitung berapa banyak yang membenci GK.

Salam Kasih Kristus Tuhan buat anda Sekeluarga.

IMO, Ada banyak TRIT yg katolik banget hasil member2 lama yg sdh tewas,
padahal ini FK, dan harus berdasarkan Alkitab,
ketika di counter dgn Alkitab TS2 nya mulai bereaksi berlebihan, msh bisa dilihat kok
anda mungkin tdk tahu bahwa teman2 anda yg sdh tewas itu provokator berat,
mereka cenderung memojokkan dan berusaha membuang member yg tdk sejalan ke nontrinitarian
Atas keangkuhannya itu beberapa member disini kemudian mengcounter dgn TRIT2 yg anda tuduhkan itu
Jadi faktanya spt itu, bukan sekonyong2 timbul tanpa alasan yg jelas.
GBU

Saya ingin Melihat, Thread mana yang Kami menyerang secara terbuka?

yang ada sekarang, dengan tuduhan tidak mendasar, yang mengatakan dari Alkitab, ketika terbantahkan, membuat kebohongan.

selama saya bergabung, saya merasa sedih melihat bagaimana kalian yang katanya Kristen menuduh mengfitnah, bahkan mengolok-olok para katolikers…

adapun ada orang Kristen yang Pro Katolik, pasti dikecam.

Lihat reply di atas, Katolik banget itu bkn berarti menyerang tapi tdk Alkitabiah

contoh member Katolik yg tdk sopan ada di TRIT mu ini, berani anda menegurnya? :slight_smile:
anda menerima dampak dari memebr Katolik yg provokator banget yg sdh tewas
sampai2 mereka lupa bahwa ini FKristen bukan FKatolik,
berbagai kata2 yg arogan keluar dari mereka, sekarang ini sebenarnya sdh agak mereda,
cuma ada beberapa member spt yg saya singgung di atas sbg contohnya
mereka tdk bermaksud berdiskusi tapi cuma penggembira konyol & urakan
member spt itu yg memberikan cap negatif kpd seluruh katolikers, anda berani menegur? :slight_smile:
GBU

Heh kutil…………tidak Alkitabiah itu kan menurut penafsiran & pemahaman pribadi lu, bagi orang lain belum tentu. :smiley:

Hanya berdasarakan penafsiran/pemahaman pribadi lu bahwa seseorang tidak Alkitabiah lalu dijadikan alasan untuk membenci gitu??? Otak lu dimana Paul??? ;D

Luar biasa… orang seperti lu mau ngajarin orang baca Alkitab??? edann!!! :mad0261:

Katolik juga Kristen woooiii………orang muslim aja tau………………parah lu!!! ;D

Makanya ul…banyakan mendengar daripada bicara!! ;D

Dibilang farisi malah marah-marah, keluar semua sumpah serapahnya.
Padahal kliatan siapa yang paling mirip orang farisi.
;D

Lha kamu sendiri nontrinitarian atau bukan? Kalo Trinitarian, kenapa ngomel-ngomel? Kalo nontrinitarian, kenapa masih disini?
Gimana cara mikirnya?
Semua kebenaran harus sesuai dengan Sang Pa_ul yang (katanya) berdasarkan Alkitab?
:smiley:

Liat aja, kan sebentar lagi bilang bahwa saya lagi provokasi kemudian dilanjutkan merengek-rengek kepada para pembaca FK supaya tidak perlu memperhatikan saya…
wakakakaka…
:smiley:

Kalau member yang sekarang masih mendingan . Member katolik yang dulu parah, kerjanya adhominem melulu. Sekarang cukup banyak yang diskusinya tergolong baik, misalnya mas gandrunk, gandalf, sista Dita (ada beberapa yg lain lagi tapi lagi gak ingat atau gak hapal mereka katolik atau bukan). Soal saya sependapat dengan mereka atau tidak dalam diskusi, itu masalah lain.

Sedangkan dulu hanya satu member saja yang diskusinya baik plus satu lagi agak baik. Selain itu parah semua. :smiley:

GBU

Biasa, bikin PAPAN PENGUMUMAN PENTING :smiley:

ATAU

NGUSIR, tapi nga pake GAGAH… ;D

Halah…ikutan komentar… kaya udah bener aja lu… berisik ah… ;D

Nah ini salah satu yang sedang menunjukkan keburukannya sebagai member katolik ;D

GBU