Mendonorkan darah apakah penting bagi anak Tuhan?

Aku selalu berpikir bahwa betapa berjasanya orang2 yg sudah mendonorkan darahnya.

Donor darah bisa menyelamatkan nyawa orang lain

Walaupun saya sampai saat ini belum pernah mendonorkan darah saya, karena takut.

Apakah teman2 sekalian ada yg pernah mendonorkan darahnya??

Apakah kita sebagai Prajurit KRISTUS dan anak-anak Tuhan wajib mendonorkan darah kita, kalau kita mampu dan sehat??

Saya sudah sering, penting tuch, kebaikan buat orang lain :afro:

Betapa berharganya darah kita bagi orang yg membutuhkannya. Semoga aku mendpatkan keberanian dari Tuhan untuk donor darah.

Amin :angel:

gw juga ga berani…

donor darah bikin sehat tuh …darahnya jadi bersih

sis alice sudah pernah donor ya??? Abis donor rasany pusing ga???

Gak pusing kok, hanya sedikit lemas kayak… :smiley:

Kalau di bilang “wajib” menurut saya tidak, sebab mempermuliakan Tuhan dengan cara membantu sesama itu tidak semata-mata donor darah aja. Mungkin ada yang mampu dan sahat tubuhnya tetapi hatinya kurang sreg karena takut lihat jarum misalnya, ya bisa bantu sesama juga melalui cara yang lain, selain mendonorkan darah…Mungkin mendonorkan uang/hartanya…menyumbangkan fikiran dan ilmu pengetahuan dst. Yang paling utama hendaklah dalam melakukan baik donor darah, donor harta atau yang lainnya itu dilakukan dengan kerelaan hati bukan dengan paksa ( dianggap wajib), dan melakukannya semata-mata untuk kemulian Tuhan saja.

Salam

Kalo saya mah ngga pernah krn Hb rendah… tiap bulan kebuang aja bisa bikin lemas badan …
:slight_smile: