Membalas Dengan Kebaikan...????

FKers…

Aku mo curhat dikit boleh yah…

Beberapa hari yang lalu aku dapet pengalaman yg nggak enak dari temenku sendiri. Intinya sih dia udh nyakitin perasaan aku dan pacarku

Cuman masalahnya adalah temen yg nyakitin perasaan kami nggak ngerasa bersalah sama sekali (menganggap diri benar) kebayang kan gimana keselnya aku… :angry: :angry:

Akhirnya banyak temen-2 yg bilang, ya udah lupain aja temen kayak gitu… bikin reseh!!!
Tapi dalam pergumulanku, aku nemu video yg intinya adalah bilang bisakah kita membalas kejahatan dengan kebaikan (mudah-mudahan masih ada videonya…)

Nah masih ada
Membalas Kejahatan

Kalo menurut FKers… apa yg harus gw perbuat ama temen gw ini…

kalo membalas dan membalas itu namanya transaksional…tapi kalo mengasihi itu baru oke neng…!! kalo membalas itu namanya mengukur dibalik ukuran yang dibuat manusianya…tapi kalo mengasihi berarti kamu menjalankan apa yang TYK kehendaki…heheh…itu baru namanya anak Tuhan. bukan anak dunia…gimana mnurut kamu neng…??

Aku sih tadinya berpikir mau “mengasihi” dia dg memberi “pelajaran” bahwa dia juga hrs “mengasihi” temennya juga, jangan egois gitu…

Makanya ampe sekarang aku masih diemin dia, biar dia nyadar bahwa apa yg dia buat udh nyakitin aku…

hehehhe…masih simpen dedam don ach…!! kalo geto…

sebetulnya pembelajaran dari Alkitab ADALAH…berbuatlah terlebih dahulu
sesuatu yang baik pada orang lain…pasti orang lain akan berbuat baik pula.kepada mu…apalagi nih urucan cinta…kira kira begitu lho…??

Apabila kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah upahmu? Bukankah pemungut cukai juga berbuat demikian?
Mat 5:46

beginilah kasih itu seharusnya diterapkan… :happy0062:
*ayat ini favorit saya sejak dulu.

SAMA JUAG DENGAN SAYA…NENG…!! HEHEHEH…jadi lajot dong cintanya kamu kepada kekasihmu itu…DENGAN CINTA agave…okehh…!! GBU

wadoh… dilurusin dulu neh masalahnya, hehehehhe…

Gini loh… temenku itu udah ngebuat sesuatu yg nggak ke gw dan pasangan gw. masalahnya adalah, kita tuh udh ngebantuin dia, tapi dia ngebales dg sikap yg nyakitin kita bedua, gitu loh masalahnya (bukan masalah soal cinta…)

nah gw tuh ngerasa ksel bgts… tapi setuju ma yg dibilang Chrisma…

he…he… orang ngga bakal sadar … dengan di diemain :smiley:
namanya aja ngga sadar …spy sadar harus dibangunkan… dengan cara dikasih tahu kalo dia salah :smiley:

hm… mungkin kasar nya itu, ga tau di untung y?
yang patut di syukuri, minimal kamu pernah tolong dia kan?

nah, kl temenmu itu akhirny balik nikam… ya sudah tertikam, mau di apain?

  1. tikam balik
  2. terus dirasain lukanya
  3. obati lukanya

bg saya, membalas dengan kebaikan dgn kamu memaafkan dia jg sdh cukup… (tp maapin ny jgn 1/2 hati)

(+) memusuhi dgn menjauhi itu beda2 tipis…
kl kamu mau menjauhi tmn mu… buat saya itu ga salah
tapi kl memusuhi… itu ga boleh…

NENG…NENG…!!

Wee…kalao bukan masalah cinta…mah… lebih gampang…lah…neng…!!
Sementara sekarang ini…keliatan sama sama tidak mau membuka diri kan…? karena yang satu ga menyadari dan yang satu malah kelewat menyadariny… jadi jatuhnya kesel abis…?? Dalam hati eneng slalu bergumul terus…sambil ngedumel…iihh…!! gimanesih temen gue nih…!! sebel gue jadinya,?? hehhe.
Saran saya…ya udah anda duluan giH sono…yang jemput bola…dengan kerendahan hati anda…sikab hati seperti itu kan yang disenengin oleh Tuhan…?? TUL GA…??..Samperin temen anda itu …katakan yang sebenarnya isi hati anda terhadap dia yang tidak anda sukai mengenai kelakuannya…dll nya…Jika responnya positip…berarti pertemanan bisa dilanjutkan lagi kan…?? Tapi jika responnya negatif…?? berarti bisa saja momentnya dan cara penyampaiannya yang kurang pas…timing nya kurang pas…Cari timing yang tepatlah…tapi jika berkali kali tidak juga berhasil…ya sudah jangan dilanjutkan keakraban itu…karena resisitensi nya di pihak temen anda masih tinggi…Jadi liat perkembangan waktu saja
dan anda bisa rasakan dan lihat sendiri…apakah mengurangi tipe teman yng seperti itu ap[akah sampai merugikan kehidupan anda secara keseluruhan apa tidak…?? Jiak tidak mempengaruhi derap langkah kehidupan anda sendiri…ya mending cari teman yang lain yang lebih menyenangkan anda bukan…??? karena apalah gunanya temen jika kita
nantinya mengikuti sifat jelek/burok teman tsb…!! heheh serem ach…

Ams. 13:20 Siapa bergaul dengan orang bijak menjadi bijak, tetapi siapa
berteman dengan orang bebal menjadi malang.
Ams. 22:24 Jangan berteman dengan orang yang lekas gusar, jangan
bergaul dengan seorang pemarah,

Salam GBU

perkembangan terakhir nih tg masalah ane. ternyata ada 1 dosen yg bilang di rapat dosen, kalo masalahnya udh selesai.

Dosen itu bilang bahwa temen gw (yg bikin masalah) udh minta maaf ke semua… (gw cuman garuk-2 kepala aja) gw pikir dia adalah org yg kerdil yg bilang ke 1 dosen ini bahwa masalahnya udh selesai, mungkin supaya dia bebas dari masalahnya…

Terus terang gw jadi nambah kesel, padahal tadinya gw udh mau ngikutin saran temen-2, jadi berpikir ulang deh…

Doakan lah musuhmu…kalo kamu berbuat sama kaya dia, apa bedanya kamu ama dia?

Kenapa masih menyimpan marah?..Diampuni dan dimaafkan saja temen anda itu daripada sibuk dengan marah, malah akhirnya jengkel dan kesel sendiri…

Marah itu manusiawi, tapi Alkitab bilang kalau marah jangan sampai berbuat dosa dan jangan lama-lama itu marah, apalagi sampai menyimpannya jadi dendam, tidak baik. Jadi jika anda ingin membalas kejahatan dengan kebaikan, dimulai dari hatimu…memaafkan dan mengampuni kesalahan dan kejahatan yang dilakukannya, tampa syarat apapun (tulus)… GBU

bener juga yah, mending didoain aja…

kurang setuju nih ane.yg Alkitab ajarin itu adalah mengasihi sesama seperti kita mengasihi diri sendiri.klo berbuat baik sama orang lain dgn harapan orang tsb juga berbuat baik sama kita sih itu namanya hukum karma(yg mana tidak ada dlm ajaran Kristen).toh kenyataannya biarpun kita udah berbuat baik sama orang lain tp terkadang orang tsb ga mau balas berbuat baik sama kita(sebaliknya malah ngejahatin) atau malah ada orang lain lagi yg berbuat jahat ke kita.

bener bangets ama yang di atas ane. Emang sih Tuhan mengajarkan kita utk mengasihi sesama kita seperti kita mengasihi diri sendiri. Akhirnya seperti yg divideo bilang, balaslah kejahatan dengan kebaikan, itu adalah tugas berat tapi mulia yang harus dilakukan umatNya.

Ane sih ngebayangin kalo kita semua bisa ngejalanin apa yang Tuhan ajarkan melalui Kasih, kayaknya “kejahatan” di muka dunia ini akan berkurang

Yup… kata yg tepat adalah “nggak tau diuntung…”
Tapi nih yah… udh beberapa hari ini aku terus diingetin utk “mengampuni” temen gw ini, kalo aku nyuplik kata yg diatas, “jgn 1/2 hati”

Pertama aku diingetin lagi sama ceritanya “Yusuf” dia kan seolah-olah kaya “dizolimi” ama sodara-2nya, tapi Yusuf bilang “Tuhankah aku ini” sehingga aku mendendam… hiks…hiks…hiks… mungkin pengalaman aku nggak separah yg dialamin ama Yusuf

Terus tadi pagi, aku juga diingetin sama cerita Yesus mengampuni perempuan yg kedapetan berbuat zinah, yg waktu itu mau dilemparin batu oleh pemuka agama. Tapi Perempuan itu selamat, dan Yesuspun nggak menghukum dia, tapi mengampuni.

Wahhh…
Berattttt nih…
Tuhan… mampukan aku utk bisa mengampuni…

http://www.oddee.com/_media/imgs/articles/a77_church8.jpg

Dipikir-pikir, meski lucu tapi ada benarnya juga yah…

Gurau saja supaya enggak terlalu serius.

Lucunya gimana Sist… kasih tau aku dong, siapa tau emang bener ngasih jalan keluar,hehehehhe… :slight_smile: