Mayat berdandan apakah alkitabiah?

Saya sering lihat, kalau orang kristen meninggal, mayatnya sebelum dimasukin ke dalam peti, suka didandani. Apakah ini alkitabiah?

Mohon penjelasan.

Terimakasih.

ya ndak
didandanikan biar terlihat segar aja"walau dah mati"
karena kematian bukan sesuatu yang harus ditakuti dan bukan akhir dari segalanya"
Tuhan Yesus memberkati

Menjelang peti ditutup, itulah saat-saat terakhir kita melihat almarhum/ah. Biasanya, pandangan itu dapat menjadi pengingat yang lama.
Alangkah baik kita mengingatnya sama seperti mereka masih hidup.

Dlm Alkitab hanya menuliskan :

Job 1:21 katanya: “Dengan telanjang aku keluar dari kandungan ibuku, dengan telanjang juga aku akan kembali ke dalamnya. TUHAN yang memberi, TUHAN yang mengambil, terpujilah nama TUHAN!”

Kalo orang meninggal di dandani … biar ngga bikin “takut” yang melihat :smiley:

Iya, bikin takut, apalagi kalau jarang bercukur, hahaha.


Kalau mayatnya dibakar boleh tidak, ya?
Dicemplungin ke laut gimana, tuh?
Kalau sudah dibakar, abunya disimpan dirumah terus didoain, gimana, boleh tidak?

klo liberty sich paling takut ama alice… walau belum alice belum menunggal wkwkwkwk… ;D

BTT
Menurut saya sih klo orang meninggal didandani/ dimandikan
itu biar bersih saja dan sebagai penghormatan kepada “almarhum” :slight_smile:

salam :slight_smile:

he…he… itu lebih menakut lagi :smiley:

ttp kalo disuruh ngeliat mayat yang didandani atawa yang dipocong
masih pilih mayat yang didandani .
pernah sesekali ngeliat mayat dipocong … malamnya ngga bisa tidur kebayang :onion-head41:

------------------------------------------------ Kalau mayatnya dibakar boleh tidak, ya? Dicemplungin ke laut gimana, tuh? Kalau sudah dibakar, abunya disimpan dirumah terus didoain, gimana, boleh tidak?

kalo di gereja di tempat saya bernaung … ngga boleh :smiley:
apalagi mayat di doakan … + ngga boleh

yang boleh di doakan adalah keluarga yang ditinggalkan mayat

Saya lihat di film barat, pada saat acara pemakaman, ada pendeta yang mendoakan mayat, gimana tuh?

Pendeta sekalipun ikut dlm penguburan . yang didoakan sanak keluarga yang di tinggalkan
dan hanya mengucapkan …: engkau dari debu tanah kembalilah jasadmu menjadi debu tanah & dan beristirahlah dalam damai Tuhan di tempat yang abadi

ngomong soal pocong. ahh serem banget.

inget film 2 indo aja. Pasti setan digambarkan sbg pocong.
kenapa ya ?

Kalau yg berjas dan berjubah biasanya hantu vampir, dan ada di kuburan kuburan belanda. Di indonesia sesuai agama mayoritas mayat dipocong. Kalau ada hantu berjas dan berdandan rapi - di kita bukannya ditakuti, paling paling malah dirampok jas dan sepatunya, hahahaha…

wkwkwk
dicongkel kuburnya ya,. :smiley:

klw meninggal bunuh diri kenapa ya pendeta g hadir sebagai pendeta…?
cuma pengen tw aj… :smiley:

Yang bunuh diri, bukan lagi pengikut yesus, alias batal demi hukum. Dan, pasti masuk neraka, ini cuma hasil pemahaman dari diskusi diskusi sebelumnya dengan dengan teman FK di sini.

kalo mayatnya ancur2an mukanya, kira2 sanggup ga keluarganya ngelihat? ;D

maka dari itu mesti didandanin

wkwkwk
iya mesti didandanin biar gak keliatan pucetnya,. ckckck

emang ada tread nya ya?

Topiknya tentang dosa dosa yg tidak terampuni, misalnya menghujat RK, membunuh (termasuk didalamnya bunuh diri), murtad. Bunuh diri adalah membunuh dirinya sendiri, jadi so pasti dia belum sempat bertobat. Gitu, barangkali jawabannya. Masuka akal juga sih, kalau bunuh diri bukan dosa yg tidak diampuni dan tetap dijamin masuk sorga, maka nanti orang kristen pada bunuh diri masal supaya cepat masuk sorga.

tp ktanya pendeta mendoakan keluarganya ,kan keluarganya msh pengikut kristus…
Emang pendeta datang tp tp g sebagai pendeta…

Ada ayatnya g?

OOT ya he…he…

Baby analisanya pinter ya :afro: