Matius 18: 21-35 di Edit?

beberapa hari yang lalu saat membuka program alkitab yang saya punya, tanpa sengaja membaca sebuah komentar dari Matius 18: 21- 35 yang berbunyi;

Perumpamaan Dua Orang yang Berhutang (#/TB Mat 18:21-35) diakhiri dengan peringatan keras: hamba yang tidak mengampuni akan disiksa, hingga utang-utangnya dibayar seluruhnya (in toto). Kemungkinan ada anggota jemaat Matius yang tidak menunjukkan pengampunan kepada orang lain seperti diharapkan daripadanya sebagai orang yang begitu banyak telah diampuni oleh Allah. Hampir pasti bahwa akhir cerita tersebut telah ditambahkan pada perumpamaan Yesus oleh penginjil sendiri untuk ditujukan kepada kebiasaan sezaman untuk menyiksa pengutang dengan menekan sanak familinya agar ikut membantu pelunasannya. Namun, hal ini aneh. Makna perumpamaan itu cukup jelas: bahwa pengampunan Allah yang cuma-cuma itu harus kita teladani dalam hubungan-hubungan kita sendiri.

wow…di edit…! :char11:

bukan di edit kali, tapi disesuaikan dgn keadaan jaman saat itu … :slight_smile:

jaman sekarang mana bisa org ngutang gak mao bayar di diemin ?
tanpa kepikiran nanti akan disiksa - dibawa ke sidang mah iya… :slight_smile:

Pastinya kamu baca Injil yang Lain…?? yAITU iNJIL BARNABAS YA neng…??
Injil Khabar Baik dari TUHAN YESUS KRISTUS…tidak pernah mengajarkan siksa menyikasa sama sekali…apalagi hukum rajam…!!

Yang jelas neng@musslim kaffah ngebaca injil Brnabas nih…?? itu namanya Injil yang lain…??

Wahhh jangan baca yang injil itu neng…!! kasihan nanti anda tersesat loh…!!

Pake Injil yng keluaran LAI aja…pasti memberkati loh…!! Amin

cerita yang ditambahakan ke dalam ayat, apa namanya kalo bukan di edit???

barnabas…? bukan…! saya dapatkan program alkitab (SABDA 4.0) dari situs resmi Kristen http://www.sabda.net/

@ SHIPIROZ PURBA

Lay, apa maksud si @muslimkaffah… Macam kurang aja persoalan di bumi ini…edit, tambah, nanti kurang, kali. Tapi apapun itu tak apa-apalah, asal jangan bagi aja…tak ada di kalkulatorku… ;D

sebelon taro komen “wow di edit” - tau dulu apa artinya editing donk…

editing adalah koreksi dari materi yg sudah ada.
kalo ditambah2in itu namanya adding, nona … :coolsmiley:

sebelon taro komen “wow di edit” - tau dulu apa artinya editing donk…

editing adalah koreksi dari materi yg sudah ada.
kalo ditambah2in itu namanya adding, nona … :coolsmiley:

emang yang d edit bagian mananya???
yang aku tahu kalo ajaran untuk memusuhi dan membunuh tu yang harusnya diedit dan dilenyapkan dari muka bumi wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkw^^

INILAH SALAH SATU TRIK BER JI…T, DARI KALANGAN MEREKA…MAKA WASPADALAH AKAN HAL SEMACAM INI…KARENA SUDAH MASUK DI ERA “IT”…disitulah distorsi Alkitab yang benar akan digempur, didobrak dan mau dihancurkan abis…supaya jargon “keselamatan” mereka yang punya.
akan dikumandangkan .
Jadi ayat pancingan, jika tidak sesuai dng Alkitab yang keluaran ;LAI, mending jangan ditanggapi serius…hehehehheh ( kalo saya sih…??)

@SHIPIROZ PURBA…

aNE SETUJU AMA YOU… CUEKIN AJA YACH… NTAR JUGA DIEM SENDIRI…

PRINSIPNYA KITA MEMBAHAS FIRMAN TUHAN UNTUK MENDATANGKAN BERKAT BAGI SEMUA MANUSIA TAH…!!

TAPI BAGAIMANA MUNGKIN FIRMAN TUHAN YANG SUDAH BENAR…DIPLINTIR ABIS UNTU KEMUDIAN DBENARKAN MENURUT BUATAN MANUSIA DAN SETELAH ITU MAU DIAMBIL HIKHMAHNYA UNTUK MENJADI BERKAT BAGI MANUSIA…??

hAL YANG MUSTAHIL BAGI KITA UMAT PERCAYA , YANG MAU MENGIKUTI POLA PANDANG YANG SENGAJA SUDAH DIBELOKKAN SESUAI KEINGINAN MANUSIANYA…?? TERUS DI JADIKAN PIJAKAN UNTUK MENCARI KEBENARAN SESUAI APA YANG DIINGIKAN OLEH PRINSIP PRIN SIP DILUAR ALKITAB…???hehehhheeh…inI namanya AJAKAN SESAT LOH…!! BUKAN AJARAN SESAT…!!!

Bukankah dia sudah memberi sumber mana petikan itu…dr laman sabda… Ya sama shj…kalian juga menyelidik Quran utk cari kesalahannya…apa bedanya…

maap OOT,

ikutan setuju ni ama Mariam.
gak ada bedanya … :slight_smile:

eh ada dink… beda dikiiiit aja…
kalo yg disini nylidik ttg sana, koar2nya disini juga
kalo yg disana nylidik ttg sini, koar2nya disini :slight_smile:

SIS@MERIAM…

hIHIHIHI,anda berasa ya…dng apa yang saya utarakan…?? Berarti itu pertanda baik bagi anda sis…!!! Tapi pertanda itu tidak membawa anda untuk mengoreksi isi web Sabda tsb yang di sarankan oleh @muslim kaffah tsb kan…?? Kan jadi lucu …!! masa anda memberi dukungan kepada orang yang membeli kucing dalam karung…??
Anda sendiri belon tau kucingnya.?? tapi terus anda membuat anggapan tindakan saya sama seperti yang anda katakan ( menyelidiki AQ…?? ) hehehe… Untuk apa pula saya menyelidiki itu…?? Wong…yang saya punya saja ( Alkitab ) …belum abis saya selidiki…Kira kira begitu sis@Meriam.
Jadi jika apa yang saya utarakan tsb ( untuk menganggapi @muslimkaffah)
menjadikan hal tsb sbg pijakan alasan anda@Meriam untuk menyamakan sikap saya dng @muslim kaffah…??? wah itu salah besar…ngapain saya mengikuti jejak sikap yang tidak bertanggung jawab seperti itu…?? Malahan disini kesannya anda lah yang menjadi pembela @muslim kaffah dan membenarkan komentarnya si @MUSLIM KAFFAH…pADAHAL ANDA SENDIRI TIDAK MENGETAHUI SECARA SPESIFIC…dari situs Sabda 4 tsb dari Alkitab mana dia mengutip Matius tsb…?? lantas memberi kesimpulan bahwa ada editan…?? hihihihi…Paham pun tidak AYAT TSB tapi memngeluarakan penilaian " ada editan "…kan ini namanya mencari sensasi atau pancingan untuk dikonfirmasi dari rekan di netter “fk” ini…??

Sebetulnya untuk lebih bijaksananya…ya ga usahlah dengan cara yang tidak membangun tsb, malah menimbulkan syak wasangka yng negatif kan …?? Karena dng pola seperti itu…nanti pasti arahnya dapat saya tebak…yaitu kalian lagi-lagi meng-ajust…wah,Injil sekarang palsu / tidak asli…dan lain sebagainya.
Kira-kira paham ga ya…??..apa yang saya maksudkan diatas sis@Mariam…?? hihihihi…

Salam

Tidak ada yg diedit. Itu adalah semacam komentar sang penulis Injil Matius, untuk menekankan maksud perumpamaan Yesus kepada orang2 di jaman itu. Latar belakang Injil Matius memang ditujukan pada orang2 Yahudi yg memang masih memiliki praktek2 tersebut. Injil tidak hanya berisi perkataan Yesus, tapi juga narasi maupun komentar dari sang penulis Injil. Ada Alkitab yg memberi warna merah kepada perkataan Yesus dan warna hitam pada narasi atau komentar sang penulis. Anda akan menemukan ayat2 tersebut dalam seluruh naskah tertua Injil. Lagipula, hal itu tidak mengubah maksud dan tujuan perumpamaan Yesus. Jadi, tidak ada yang diedit. GBU :slight_smile:

amin…
Sesat ndiri ga tau jalan pulang, jadi lupa diri deh…
Muslim kaffa atau penganut brbnabaas…