Masuk wilayah Para Dewa..

Topikny muncul wkt bikin planning mu liburan sm tmn2 kantor ke bali… trus, Bos saya bilang begini…

obrolan 1
Bos : “saya, merasa tdk tentram kl ke Bali, krn disana adalah pulau para dewa, kl ank Tuhan dtg ke surganya para dewa-dewi, PASTI ADA masalah, dr mslh kecil jd ribut, itu sih pasti ada. plus mslh yg laen jg…”

obrolan 2
Bos : “nah, kl mau ke tempat2 sprt itu (bali / bangkok d obrolan sblmny) ga boleh msk kuil2 ny (dg tradisi t’tntu)… krn, itu seperti menghormati dewa2 yg ada di kuil tsb”

Hm… sy sendiri blm prnh ke Bali (kasian y??) ;D
jd, belum tau ttg “suasana yg bikin ga tentram” itu bnr / ngga… (soalny saya pikir mungkin Bos saya paranoid)
trus, ttg msk kuil2 para dewa… lalu, gmn kl ke Prambanan & Borobudur???

NB: kl ga salah, slh satu yg sengaja dibuat dlm kuil2 sprt level tepat di depan pintu masuk yg diharus dilangkahi dengan tujuan penghormatan pd penguasa kuil…

tmn2 FK bisa ikut komen??? Thnx :angel:

kalao ‘liburannya’ untuk peperangan rohani, mengapa tidak?
tetapi kalau hanay untuk mengagumi ya …hehehehehhe

selama saya kerja di bali, ga pernah masuk kuil… hehehe

tapi waktu dulu liburan ke bali, pernah masuk tapi sebatas rekreasi (hiburan) atau pengetahuan

jadi menurut saya sih ga dosa…

sebab Tuhan melihat hati… klo manusia menyembah berhala itu kan dari hatinya sendiri (yang minta pesugihan biasanya)

peperangan rohani ya?

klo menurut saya, saya ga setuju dengan ini…

peperangan Rohani di alkitab tidak harus mendatangi tempat2/ kuil2

tetapi peperangan melawan hawa nafsu, itupun sudah termasuk “peperangan rohani”

:smiley: sorry bro moe OOT dikit

tul2… kasihan bgt anak Tuhan kl niat mau berlibur jd berdosa kan? hehehe…

lain cerita…
lalu, temn saya prnh sewa [email protected], di depannya ada patung dewa penjaga pintu…
nah, wkt malem2 Listrik di rmhny ga bs nyala (tp keadaan normal) lalu kt tetangga hrs diberi menyan tuh patung… krn tmn sy Kristen, jd dia ga mau…
akhirnya, tetangga yg baik hati slm 1 mgg memberi sesajen ke patung dpn rmh mereka…

jd serba salah jg keliatan nya… ;D

Liburan u/ perang rohani namanya ga liburan dong… hehee…

ada kog di alkitab — patung dagon jatuh terpenggal ketika tabut perjanjian dibawa masuk sama orang filistin kedalam kuil mrk :smiley:

anda memasuki area spiritualis praktis, mungkin buat anda itu adalah hal yg sia2, tetapi kalau anda melihat praktek sehari-hari, spritualis pratis umat kristen pada kalah jauh sama mereka

tiap pagi mereka memberikan persembahan buah sulung
tiap hari mereka mempersembahkan sajen
sikap sujud menyembah mereka patut dihargai ketimbang sikap umat kristen yg bbman dlam gereja

tp itukan krn salahny Org filistin yg maen rebut2 Tabut Perjanjian…

nah, kl kita “seolah2” menyerahkan diri?
krn biar pun blm prnh k Bali,
saya pernah ke Yogya → Prambanan & Borobudur, tp asik2 aj tuh… apa krn kuilny udh beralih fungsi gt? ;D

kan PL bro moe

sedangkan perlengkapan senjata Allah (Efesus) PB…

apakah masih berlaku hukum “tengking”? :smiley:
Karena Yesus sudah mengalahkan iblis…

jadi seperti “pemburu hantu nich” ;D

lha masalahnya senjatanya dipake tidak?

ingat lho, singanya berjalan mengaum-aum, siap menelan yg lengah

singa ompong?

meskipun ompong nek kemblekan (tertimpa) ya berabe juga, apalagi nek dicakar :))

bisa jadi krn sdh beralih fungsi

setan ada krn ada penyembahan

reply10#

haha… iy, kl begitu… bkn cm di Bali dong… krn peperangan itu setiap Hari…

NB: Indonesia penganut is**** terbesar di Dunia… bahkan tanah ini zmn duluny dpersembahakan pd dewa2 (zmn raja2 Hindu -budha)

wah tapi saya lebih hebat dari singa ompong bro moe, kan sudah diberi kuasa “menginjak belut dan menggoreng kepiting” ;D

soal “cakar” saya punya senjata dan tameng koq hehe…

idem, belum pernah ke Bali, apalagi bangkok…hahahhaa

nurut ane sih gak masalah mau ke kuil atau apalah, selama itu tujuannya

bukan untuk menyembah, tapi untuk lihat2, mengetahui sejarah, atau

mungkin tempat ibadah umat lain…ya kan? hehe

malahan dulu waktu kecil, ane sering ke Klenteng, liat patung2 gede gitu,

terus liat kura2 di kolam…hahaha…ane seneng juga liat patung naga ama

phoniex di tengah klenteng…ada perahu2an dan patung2

kecilnya…lucu2…hahahahaha…

oh, ada satu tradisi lagi yg ketinggalan… Pintu masuk yag di perpendek juga untuk sengaja membuat kita agar membungkuk… tujuannya, ya… buat menghormati yg berkuasa di situ…

& sesajen… → dgr2 kl tdk sengaja ketendang, ttp hrs minta maap --. minta maap k siapa?

hehe ngomong2 liburan ke tmpat angker jdi inget wktu ke bandung. saya pernah ke suatu gudang tempat pakan peternakan dibuat. di situ kami sedang study tour, kebetulan saya yang bagian ambil foto, ketika saya jeprat-jepret sya menangkap banyak sekali mahluk halus disitu dalam kamera. dugaan saya sementara tempat itu pasti malamnya tidak digunakan. lalu saya tanya kepada pekerja disitu tentang kegiatan produksinya, dia bilang produksi pakan ternak dilakukan 15 hari sekali. dugaan saya benar,bukan saja malam hari tdak digunakan namun 15 hari sekali saja tempat itu digunakan. akhirnya teman saya yang tanya mah tanya saya asyik jeprat-jepret mahluk halus.wkwk

back to topic,kalau kita baca di alkitab ketika Yesus menginjakkan kaki ke gerasa maka yg terjadi adalah roh-roh yang mengikat seseorang kerasukan legion bereaksi dan merasa terusik. jika sebagai anak Tuhan kita memiliki / membawa kemuliaanNya maka roh2 di tempat dimana kaki kita berpijak seharusnya gemetar ketakutan dan pasti roh2 itu akan melakukan serangan. jadi berhati-hatilah dan bentengi diri dulu sebelum ke bali,dan kalau bisa jangan hanya liburan tetapi lakukan kingdom invasion, invasi bali dengan Kerajaan surga…sekarang waktunya kita menduduki wilayah musuh…lapangkanlah kemahmu ke kanan dan ke kiri

tepat! anda sudah mengenalinya, dan kalau anda paham sejarah, maka bali adalah tempat hibernasi nya hindu-buda nusantara

bali menjadi satu2nya tempat perlindungan bagi hindu-buda, krn dilindungi dg hukum oleh pemerintah hindia belanda spy agam2 lain tdk bisa masuk/sangat terbatas

kini pelan2 mrk mulai bangkit kembali

soal i, mrk lbh manifest di alam jasmani (fisik – kekerasan fisik), sedangkan yg pertama, lbh ke arah spiritual

ya bilang aja : map2, harusnya saya tidak nendang,…tapi nginjek2
:smiley:

mskdny apa bro??sory krg konek nih… ^^

jasmani berupa?
spiritual yg pertama pnjlsnnya?