Masalah Rumah Tangga- Mohon Pendapat

Syalom…
Saya mau share masalah yang saya hadapi saat ini.
Saya sudah menikah selama 6 tahun dan dikaruniai 2 orang putri.
Iman keluarga kami kuat, rajin ke gereja dan taat beribadah.
Baru-baru ini pernikahan kami mulai goyah karena ada orang ketiga yang mencoba masuk diantara kami dengan merebut hati istri saya.
Mereka kenal lewat hubungan kerja pada awalnya…sehingga mereka sering sms mengenai pekerjaan…awalnya saya tidak menaruh curiga sedikitpun…tetapi kok lama-lama ada keanehan yang mulai ditunjukkan oleh istri saya karena saat pulang kerja biasanya dia sudah ada dirumah bersama anak2 menyambut kedatangan saya tetapi ini sering saya pulang rumah dalam keadaan kosong, istri dan anak entah kemana…kejadian ini sebulan lebih dan karena ini saya mulai cekcok…dan suatu saat saya secara tidak sengaja melihat sms dari hp istri saya…Ya Tuhan…bagai disambar petir…hati saya hancur…ternyata kalimat sayang2 diumbar begitu banyak dari sang lelaki begitu juga sent itemnya isteri saya membalas dengan mesra.
Selidik punya selidik ternyata kalau isteri saya pulang terlambat itu dia dan anak2 saya ada dirumah lelaki itu. Dan parahnya lagi orang tua lelaki itu kelihatannya mendukung karena juga sering sms istri saya.
Sampai puncaknya saya berniat cari alamat lelaki itu, banyak teman saya cowok cewek untuk membantu menelepon lelaki itu untuk pura2 mengajak bisnis dan ingin bertemu…tentu saja untuk mencari alamatnya karena istri saya ga bakal kasih tahu.
Saya dapat puluhan alamat…saya cek satu persatu…blong semua…DASAR ULAR…
Tapi saya punya teman seorang pengangguran saya upah dia untuk menguntit istri saya kemana saja…wah hasilnya memuaskan saya, saya dapat alamat lengkap si lelaki…dapat tempat lelaki itu kemana saja kalau kelilingan…mantap saya pikir…dan malamnya saya berniat bikin cacat tuh cowok dengan membawa senjata yang saya selipkan dijaket saya langsung meluncur kerumah lelaki itu sendirian…karena saya punya basic bela diri dan dari SMP gemar berkelahi juga tentunya kalau saya disalahin baru saya balas.
Untungnya tidak ketemu lelaki itu tetapi hanya bertemu adiknya. Saya pulang.
Besoknya saya dimarahin istri saya kok saya datang kerumah lelaki itu segala.
Saya marah dan saya telepon lelaki itu tetapi tidak dijawab…saya sms laki2 itu juga ortunya kalao berani lagi ganggu rumahtanggaku mereka mau saya perkarakan ke polisi.
Tetapi semua sms itu tanpa sepengetahuan saya diforwardkan ke hp isteri saya…
Hmmm saya hampir lupa Tuhan…saya ingin bayar orang untuk beresin keluarga SETAN ini.
Saya sebut SETAN kenapa? karena mencoba membuat lingkaran neraka diantara saya-isteri-dan keluarga saya.
Adik saya ternyata tahu si cowok, adik saya telepon marah+sms ke cowok…dan sms diforward lagi ke istri dengan diedit supaya lebih keruh masalah kami.
Dan parahnya lagi jatah bulanan yang saya transfer ke istri (selama 2 bulan) lari ke rekening asing…yang setelah saya selidiki…ternyata milik kakak perempuan si cowok…BUSYET…saya kerja ternyata buat hidupin keluarga selingkuhan istri saya…

Saya memutuskan untuk cerai karena sudah tidak tahan, dan pihak keluarga saya juga setuju.
Surat2 sudah saya siapkan untuk saya ajukan ke pengadilan…
Tetapi kakak istri saya datang kasih tahu saya tentang Firman Tuhan yang melarang keras perceraian…dan saya dikuliahi lebih dalam lagi dengan Firman Tuhan karena kakak ipar saya itu memang sangat kuat imannya dan pelayanannya bagus.
Akhirnya hati saya luluh.
Kami berdua dipertemukan untuk debat sehingga dapat diketahui inti permasalahannya.
Ternyata istri saya diperdaya oleh lelaki itu katanya dia punya karunia Tuhan dapat lihat masa lalu orang…hmmm punya karunia kok bilang2 apa ga salah?..
Awalnya isteri saya iseng tanya masa lalu saya ke lelaki itu…dan lelaki itu entah darimana ngomong semua masa lalu saya…yang semuanya itu NOL ga ada yg benar…dan memperdaya istri saya kalau masih terus sama saya…Sang lelaki pun ditelepon kakak istri saya untuk datang karena banyak “pasien” yang ingin melihat masa lalu…dia banyak alasan kerja keluar kota (tetapi orang suruhan saya bilang dia dirumah…apakah mau diseret? saya bilang ga usah, karena saya percaya orang benar pasti dimenangkan)

Aneh ya kok bisa2nya isteri saya mau tahu masalalu saya dari orang lain? apakah pacaran 4 tahun itu kurang mengenal saya?
Kalau mau jelek2kan masa lalu, saya memang nakal tapi dalam arti sebagai cowok yg masih benar…cuma sering berkelahi saja, tawuran tetapi tidak sampai main cewek dan ngobat, dan putus dengan cewek pertama saja.
Sedangkan istri saya sudah tidak perawan dan sering seks bebas dengan banyak bekas cowoknya mungkin ada 7 orang mantan cowoknya.
Banyak teman saya bilang saya lelaki hebat mau menerima dia…padahal sebelum menikah dia juga main cowok, dan setelah punya anak pertama dia selingkuh juga tapi kok sekarang selingkuh lagi? APA INI PENYAKIT YANG TIDAK DAPAT SEMBUH?. Tapi saya percaya Tuhan saja maha pengampun…ampunilah maka kamu akan diampuni…tapi kok semakin saya jalani kok banyak cobaan mendera…

Singkat cerita berbagai upaya kami dipersatukan oleh kakak ipar saya dalam nama Tuhan.
Dan kami sudah baikan.
Tetapi saat saya ingin berhubungan layaknya suami istri selalu ditolak dan dia bilang kalau bisa hubungan ini sudah tidak ada seks lagi…sudah 4 bulan
WOW…saya baru 29 tahun…masih sehat segar bugar energik…kok dia tega bilang gitu…
Seks kalau dalam pernikahan khan agape (kasih) bukan eros (nafsu) lagi.
Apa saya juga harus selingkuh bayar cewek buat gituan? (belum saya lakukan)
Dan akhir bulan ini saya tetap putuskan harus ambil keputusan tegas mengenai hubungan kami ini mau lanjut atau cerai
Saya sudah ikutin berbagai doa dalam gerejaku, dari doa pagi, malam, penyembuhan dan penyerahan dll

Menurut saudaraku di forum ini usaha apa yang harus saya lakukan untuk mendapatkan istri saya lagi SEPENUHNYA? atau saya memang harus membuang penyakit (istri)?

Hem…cukup pelik juga permasalah saudara…sayang sekali saya belum menikah jadi tidak tahu bagaimana rasanya dihianati…

Masalahnya mesti dikupas ,
Tanyakan ke isteri …apa yang menyebabkan dia tertarik dengan pria lain …dengan baik baik :coolsmiley:

Butuh ketenangan dan kesabaran besar…usahakan selalu untuk berpikir jernih…

shallom pak sons…

setelah membaca kisah hidup pak sons…
satu hal yang mau saya katakan salut sama bapak, coz sangat jarang dijumpai lelaki yang bisa menerima istri apa adanya

Sedangkan istri saya sudah tidak perawan dan sering seks bebas dengan banyak bekas cowoknya mungkin ada 7 orang mantan cowoknya. Banyak teman saya bilang saya lelaki hebat mau menerima dia...padahal sebelum menikah dia juga main cowok, dan setelah punya anak pertama dia selingkuh juga tapi kok sekarang selingkuh lagi?[b]APA INI PENYAKIT YANG TIDAK DAPAT SEMBUH?[/b]

tepatnya ini karakter bro, yang jelas pasti bisa sembuh :slight_smile:

saya hanya bisa memberi saran tetaplah jaga pernikahan bro, tidak ada kt perceraian dalam hal ini, walau memang berat sekali

dan masalah 4 bulan tidak berhubungan adalah waktu yang cukup lama untuk seorang lelaki, tapi bersabar aja bro…jangan sampe mau jatuh ke pelukan perumpuan sundal
ya mulai aja kembali untuk menciptakan suasana spt pacaran, mungkin dengan ini bisa mengingatkan akan masa2 indah selama pacaran.

Untuk hal tsb diatas memang diperlukan waktu yang luang untuk bersama istri, sambil terus berdoa dan berharap pada Tuhan bahwa Tuhan pasti akan melakukan sesuatu

1Kor 13:4-7

4 Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong.
5 Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain.
6 Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran.
7 Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu.

dan usahakan dalam komunikasi jangan mengingat2 akan kesalahan istri bro, coz saya yakin pasti sebenarnya istri bro itu malu dengan kelakuannya, jadi buatlahlah kembali suasana yang romantis, selebihnya percayakan kepapa Tuhan yang sanggup untuk merubahkan setiap hati manusia

sons wrote : Menurut saudaraku di forum ini usaha apa yang harus saya lakukan untuk mendapatkan istri saya lagi SEPENUHNYA? [b]atau saya memang harus membuang penyakit (istri)[/b]

hilangkan anggapan ini bri, istri bukan merupakan suatu penyakit
sepanjang pak sons menganggap istrinya penyakit agak susah kedepannya :slight_smile:

ok Tuhan Yesus memberkati dan menolong Bapak dalam hal ini

peace… :slight_smile:

wow masalah yg pelik… well tp ga ada yg mustahil bagi Tuhan…
gw jg lum pernah alami dan ga mau alami itu…

lepaskan pengampunan terus bro… jgn ungkit2 masa lalunya…bangun mezbah keluarga…

bangkitkan cinta istri u lg.

dan gw sarankan u dan istri ikut ret2 pemulihan salah satunya HMC, bnyk keluarga yg retak di pulihkan dsana…

coba konsultasikan dengan pembimbing rohani/gembala di gereja/komsel…

Terima Kasih atas tanggapannya.
Sebagai tambahan saya memang orang yang keras, tetapi tidak pernah melakukan KDRT.
Saya sebagai manusia yang masih lemah, saya emosi hampir lupa diri karena sudah memperingati lelaki itu 3x tetapi tidak digubris…malah semakin jadi.
Itu yang membuat emosi saya meluap, ditambah kalau menyebut saya “Herder” dll dalam sms ke istri (HP istri sempat saya sita beberapa hari)
Coba bayangkan lelaki mana yg tidak marah kalau istrinya mau direbut dan anda dikatakan anjing sedangkan istri anda ikut-ikutan???
Kini saya semakin tenang…kalau istri saya mau memperbaiki hub ini ya aku terima kalau tidak ya silahkan, tapi yang pasti anak adalah hak saya, karena dia ada PIL (ini ada hukumnya, karena saya sudah tanya ke pakarnya)
Selama bulan ini saya lebih sering berdoa, doa puasa dan berserah kepada Tuhan agar menolong hub ini.
Dan sebagai kepala rumah tangga saya harus ambil keputusan akhir bulan ini, karena sudah cukup waktu yang saya berikan untuk istri agar berubah/tidak.
Tolong bantu doa agar keputusan yang saya ambil tidak salah.
Doakan kami dan kiranya kata-kata nubuat apa yang harus saya sampaikan kepada istri selama sepekan terakhir ini…
Terima Kasih

Menurut saya … menjadi isteri sodara itu adl hasil keputusan sodara untuk menikah dgnya…
baik buruknya isteri itu adalah baik buruknya sodara.
kenapa ?

krn sejak menikah bukan lagi 2 melainkan 1 (satu) .
so… kalo isteri sedang dlm keadaan " sakit" maka otomatis … sodara sbg pribadi yang mrpk satu kesatuan
dengan isteri akan mengalaminya.

Sejak masa pacaran … sodara sudah tau karakter calon …

Sedangkan istri saya sudah tidak perawan dan sering seks bebas dengan banyak bekas cowoknya mungkin ada 7 orang mantan cowoknya.
Banyak teman saya bilang saya lelaki hebat mau menerima dia…padahal sebelum menikah dia juga main cowok, dan setelah punya anak pertama dia selingkuh juga tapi kok sekarang selingkuh lagi? APA INI PENYAKIT YANG TIDAK DAPAT SEMBUH?. Tapi saya percaya Tuhan saja maha pengampun…ampunilah maka kamu akan diampuni…tapi kok semakin saya jalani kok banyak cobaan mendera…

ttp toh tetap ambil keputusan untuk menikah…
itu artinya sodara sudah pertimbangkan resikonya masak masak dan …sekarang resiko itu harus sodara tanggung… :’(
berat memang …

ttp sekarang nasi sudah jadi bubur …dr pada saling menyalahkan …
mending belajar dr masalah… sodara adl imam keluarga …. bawa nama isteri sodara di hadapan Tuhan…

sodara mulai belajar perkatakan hal yang baik buat isteri sodara
misal: isteriku akan menjadi isteri yang setia, menjadi ibu yang baik buat anak2 ku , isteriku akan mempunyai roh takut akan Tuhan…

Terus perkatakan yang baik… Tuhan mencipta dengan Firman,sodara juga bisa melakukan spt Tuhan mencipta alam semesta ini …dlm perkataan ada kuasanya,itu kalo sodara mau percaya :coolsmiley:

Tuhan YESUS memberkati :afro:

Bro saya usul saja… mungkin bicara sama istri secara terbuka… saya menduga istri anda mengalami kelain seks… kalau benar mungkin lebih baik ke psikiater… jangan ke psikolog…

I pray for you…

mantap jawaban lice…

bro sons: jgn pernah menyerah utk mencintai dia mgkn dia bnyk kelemahan… tp jgn sampe kita melihat sisi itu saja… alias keputusan ada ditangan anda, apakah mau sayang dia terus atau tidak…

Tuhan aj tetep sayang ama kita loh walau ribuan bahkan milliarian kali kita “berselingkuh”, menyakiti hatiNya…

kl anda dikatai maap"herder"… anda jg harus cek keadaan/sikap bro, apakah benar spt apa yg dkatakan, tanyakan ke temen2/sahabat dekat/sodara/keluarga… kl emang benar spt itu, perbaiki diri… mgkn ini salah satu penyebabnya istri anda selingkuh

coba deh ntn film fireproof… cari ditoko2 buku kristen… itu sangat helpfull…

semangat bro…

wew saya dianggap “herder” jg ama bro steavan
kalo saya “herder” hubungan saya ini sudah selesai sejak tahu dia selingkuh(lagi).
Saya sudah cerita isteri saya berubah 180 derajat sejak mengenal lelaki yang sok suci yang katanya sering puasa dan dikaruniai kemampuan melihat masa lalu seseorang, dari keluarga baik-baik…ini info yang saya dapat dari isteri saya yang selalu menyanjungnya.
Mungkin isteri saya sudah dirasuki apa saya ga tahu karena berubah total menusuk saya.
Sekarang coba pikir…
-katanya orang suci: kok ga tahu kalau merebut atau zinah dengan isteri orang itu dosa padahal ada ayatnya, mungkin kelewat ketika baca ayat alkitabnya ya
-mempunyai kemampuan melihat masa lalu: mempunyai kemampuan kok di-umbar dan disampaikan ke orang banyak (Tuhan akan mencabut karunia bila orang itu sombong, hal ini pernah kejadian terhadap salah satu teman Pendeta saya)
-dari keluarga baik2: kok ortunya mendukung hubungan mereka, seharusnya mengingatkan kalau itu tidak benar…
-Jatah uang belanja bulanan untuk isteri kok berpindah tangan dari rekening isteri ke rekening keluarga lelaki itu? sudah 2 bulan (2x)…apakah ini mata pencaharian mereka?

maap bro sons gak mksd utk menganggap spt itu…
tp nda ada salahnya merenung dl…maap bro

harapan sons sendiri thd keluarga yang di bina apa??

Amsal 6:34
Karena cemburu adalah geram seorang laki-laki, ia tidak kenal belas kasihan pada hari pembalasan dendam;

1Co 13:4 Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong.

Dicoba … bulan madu lagi aja…
tinggal anak ,dan kesibukan masing masing … hanya berduan aja dengan isteri … :smiley:

Sebenarnya saya sudah ga kuat lagi untuk menahan keinginan untuk cerai…tetapi hanya iman kerohanian saya yang selalu menguatkan dan melawan keinginan itu…
Seperti yang telah saya tuangkan sebelumnya saya ingin lihat dia berubah sepenuhnya…bukan setengah-setengah dan terkesan menyepelekan hub ini.

Dari awal hub saya dengan dia saya landasi dengan cinta bukan kasihan…jadi jelas sebenarnya saya tetap ingin mempertahankan.
Tetapi bertahan kalau sepihak buat apalagi?

Kalau saya ke ngadireso alamat lengkapnya bisa ditulis lengkap dengan contact personnya siapa atau PM saja.
Karena posisi saya ada di Semarang dan kerja di 2 tempat, mungkin saat liburan lebaran baru bisa kesana.

Waduh…sudah ga ada madunya kali…
Tinggal racunnya…

jurus acara “masikah kau mencintaiku?”

he…he… ti ati dengan perkataan sons …spt sudah sy bilang … ada kuasanya

Pr 18:21 Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya.

saran saya… senangkan hari isteri sodara .
pasti sodara akan mendapat jatah :smiley:

wanita maen perasaan … jika perasaan ngga mood …galau , kacau balau … dia tidak akan berbagi
sedang pria … itu maen logika … bukan perasaan … abis perang bisa minta jatah :smiley:

Perasaan bahagia itu harus diciptakan dan diusahakan .
.dan perlu daya kreativitas spy ngga mem_boring_kan .

pasti sodara akan menemukan sarang madu kembali :smiley: