Married because accident

Shalom… Hai semuanya…

Mau nanya nih, klo menurut Saudara semua, married because accident tuh ada nggak hubungannya sama kehendak Tuhan?? Dan pasangan kita tersebut emang dari Tuhan ato ngga, walopun harus menempuh jalan seperti itu?? aq butuh sharingannya nihh… Thank you before… Jesus Bless… :smiley:


klo menurut Saudara semua, married because accident tuh ada nggak hubungannya sama kehendak Tuhan??

Tuhan tidak pernah merancangkan kejahatan.

Dan pasangan kita tersebut emang dari Tuhan ato ngga, walopun harus menempuh jalan seperti itu??

Pasangan memang Tuhan sediakan, tetapi perbuatan yang kalian jalani (hamil dan menghamili sebelum waktunya) itu keliru dan harus dipertanggung jawabkan di hadapan Tuhan . Mungkin kalian bisa menipu handai taulan tetapi tidak bisa menipu Tuhan. Maka yang seharusnya kalian lakukan adalah mohon ampun kepada Tuhan dengan sungguh hati, seraya konsekuen membina rumah tangga yang kalian pilih sendiri itu bukan lagi berdasarkan keinginan sendiri-sendiri melainkan mendasarkannya pada kehendak Tuhan.

Salam

yah…MBA itu kehendak manusia dunk :smiley:

ttp ketika si manusia yang terkena MBA itu akui dosa dan kesalahannya…
Tuhan sanggup … menuntun pada rencanaNya kembali…
cuman kadang jalanNYA yang harus ditempuh oleh di MBA harus berliku liku…
dan tentu banyak tantangan yang belum siap dihadapi.

Ttp asal… percaya dan bersabar untuk terus berjalan pada pimpinan Tuhan…
semua akan indah …

kalau MBA dengan orang yg tdk seiman, apakah itu juga pasangan yg disediakan Tuhan?

Pasangan memang Tuhan yang sediakan, yang keliru yang milih pasangan, kenapa sampe milih yang tidak seiman? Terus yang mengaku beriman kepada Tuhan Yesus juga harus bercermin apakah perbuatan berhubungan badan sampe hamil sebelum nikah itu sesuai dengan ajaran Tuhan? Maka cocoklah gelap sama gelap bersatu jadinya gelap juga. Oleh dari itu seyogianya yang Kristen yang mengaku percaya kepada Tuhan Yesus itu bertobat, mohon ampun pada Tuhan dengan sungguh, supaya terang yang dari Tuhan itu kembali bercahaya dalam dirinya, dan dapat menerangi suami/istri nya yang belum mengenal Tuhan serta seluruh keluarga ke depannya.

Salam

bukan…
dan biasanya akan ruwet :smiley:

Ps 127:1 Nyanyian ziarah Salomo. Jikalau bukan TUHAN yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya; jikalau bukan TUHAN yang mengawal kota, sia-sialah pengawal berjaga-jaga.

Jangankan yang tidak seagama, yang seagama aja itu bukan selalu harus menjadi solusi menurut aku.

haii…
akhir2 ini aku tersadari…
apa yang manusia lakukan, yang khussnya salah ambil pilihan, itu bagian dari Tuhan, untuk mengajarkan kita, agar kita lebih baik lagi dalam memakai otoritas kita sebagai orang kristen yang hidupnya di tuntun roh kuduss…
biasanya, kebenaran, berawal dari sebuah kesalahan…
tapi tetap ingat pilihan kita saat ini,adalah yang menentukan masa depan kita…
MBA tdk dikatakan kesalahan, jka TUHAN merancangkan sesuatu di balik itu semua…

CMIIW… hehehe