Maria Melahirkan Yesus Tanpa Sakit Bersalin

Syalom

Damai bagi FKers

Saudara-saudari, menjelang Hari Raya Natal, marilah kita merenungkan sejenak suatu mukjijat d kandang mungil Betlehem yaitu BUNDA MELAHIRKAN PUTRA TANPA RASA SAKIT BERSALIN.
Hal ini mempertegas bahwasanya Bunda adalah PERAWAN ABADI.
Saudara-saudariku sesungguhnya Allah bersabda kepada Hawa, “Susah payahmu waktu mengandung akan Kubuat sangat banyak; dengan kesakitan engkau akan melahirkan anakmu” (Kej 3:16). Karena Bunda bebas dari dosa asal sebab Bunda dikandung tanpa noda dosa, sebagai konsekuensinya adalah Bunda bebas dari “sakit bersalin”.
Sungguh suatu mijijat yang agung dan hendaknya wajib dipercayai oleh segenap umat.
demikianlah, syalom

Darimana tahu Bunda Maria melahirkan tanpa sakit?

baca keterangan dari sista Hera aja… itu kan sudah dijelasin alasannya…
bahwa Maria telah dibebaskan dari noda dosa, karena telah dipersiapkan oleh Allah untuk Karya Penyelamatan-Nya… yaitu untuk Mengandung Allah Putera… :slight_smile:

Doktrin itu pakai ayat Alkitab atau menyimpulkan sendiri ?

Bagaimana ayat Alkitab yang mengatakan bahwa semua manusia sudah berdosa tidak ada yang benar /

sebenarnya udah lelah dengan pertanyaan ini…
sekarang saya bertanya kepada Anda, Tuhan Yesus itu berdosa(dosa yang berasal Dari Rahim Bunda Maria dalam kedagingan-Nya) atau tidak?

Saya tanya pula, Maria berasal dari rahim ibunya Maria (Neneknya Yesus) atau tidak ? :smiley:

GBU

Sifat ilahi dari Kristus tidak memungkinkan Dia bisa berdosa .

Karena Maria lahir dari rahim ibunya yang berdosa tentunya dia juga pasti lahir sudah didalam status berdosa.

Jadi tentu Kedagingan Yesus berdosa juga dong… jika begitu,

atau bagaimana??

Yesus satu-satunya yang spesial, karena Dia bukan berasal dari dunia :

Joh_3:13 Tidak ada seorangpun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia.

tetapi mungkin sampai sekarang banyak yang menentang (sehingga pake teori rahim Maria segala :tongue: ). Kira-kira demikian :

Joh_6:42 Kata mereka: “Bukankah Ia ini Yesus, anak Yusuf, yang ibu bapanya kita kenal? Bagaimana Ia dapat berkata: Aku telah turun dari sorga?”

GBU

wkwkwkwk~~ ada ada aja,

tahu tidak bahwa Yesus itu sungguh sungguh Allah, sungguh-sungguh manusia… ??

klo gitu kamu percaya Yesus berdosa ??

Kedagingan Yesus bukan hasil benih laki laki tetapi naungan Roh Kudus.

Ya jelas donk Yesus adalah Allah yang menjadi manusia. kan ditulis di Alkitab .

OOT ahh, barusan ditegur momod di trit lain karena katanya OOT .
Nanti takutnya mas ngambek lagi, susah ngebujuknya supaya balik kembali :tongue:

GBU

Hahaha… sungguh?
bukan OOT yah…
karena semua Gelar Bunda Maria berasal dari Puteranya sendiri…
yaitu Yesus Kristus sungguh-sungguh Allah dan Sungguh-sungguh Manusia,

ingat sungguh-sungguh Manusia…
seperti kata anda… sungguh-sungguh manusia artinya… memang manusia… bukan jelmaan atau hologram semata… tetapi kedagingan penuh… namun disatu sisi DIA sungguh-sungguh Allah… tidak ada yang Kudus bersatu dengan Dosa… sebab Allah tdak pernah berkompromi dengan Dosa…

bagaimana Caranya Jika Rahim Maria itu berdosa??
Bagaimana cara Allah Berdiam selama 9 bulan dalam Rahim yang berdosa??

sudah RIBUT MELULU SIH

SELAMAT NATAL SEMUANYA …

Dosa itu melanggar kehendak Tuhan.

Yesus itu Tuhan apakah dia bisa melanggar kehendak Tuhan?

Yesus itu kebal dosa bro. Dimanapun dia berada tetap suci.

Walaupun Dia lahir dikandang Hina tetap dia kaya raya karena dia Tuhan yang memilik segalanya.

Walaupun dia bergaul dengan orang dosa dia tetap tidak terpengaruh karena dia suci.

Walaupun berada dalam rahim maria yang berdoa tetap Dia suci.

Dengan cara berpikir bro, Maria itu lahir dari ibunya yang berdosa atau tanpa dosa. Lalu ibunya maria itu lahir dari neneknya maria yang berdosa atau bebas dosa. Lalu neneknya maria itu lahir dari nenek neneknya tanpa dosa?

Apakah tubuh mas bukan bait Allah ? kalau mas berbuat dosa, apakah Allah menjadi tercemar ?

GBU

Syalom

Damai bagimu Elga

Saudaraku elga, Bunda Dikandung Tanpa Dosa adalah dogma yang menyatakan bahwa Bunda dikandung dalam rahim ibunya, Santa Anna, tanpa dosa asal. Bunda adalah satu-satunya manusia yang dianugerahi karunia ini. Bunda memperoleh keistimewaan ini karena ia akan menjadi bejana yang kudus dimana Putera Allah akan masuk ke dunia melaluinya. Oleh karena itu, Bunda sendiri harus dihindarkan dari dosa asal. Saudaraku elga, sejak dari awal mula kehadirannya, Bunda senantiasa kudus dan suci - betul-betul"penuh rahmat". Kita menggunakan kata-kata ini ketika kita menyapa Bunda dalam doa Salam Maria, tetapi banyak orang yang tidak meluangkan waktu untuk memikirkan apa arti sebenarnya kata-kata ini. Ketika Malaikat Santo Gabriel menampakkan diri kepada Bunda untuk menyampaikan kabar sukacita, dialah yang pertama kali menyapa Maria dengan gelarnya yang penting ini, Lukas 1:28.
Demikianlah, syalom

Dengan kata lain, GK mengajarkan bahwa Maria lebih kudus dibanding Yesus.

  • Maria kudus tak bercela walau dikandung dari rahim yang tidak kudus,

  • Sedangkan Yesus tak mungkin kudus tak bercela, kalau rahim maria tidak kudus.

Jadi, mari memuji dan menyembah maria !! :mad0261: :mad0261: :mad0261:
Ruuuaarrr biasa :cheesy: :cheesy: :cheesy:

GBU