Manusia berdosa dan mati ....

…tetapi kenapa binatang juga ikut mati (alami) hayo?

:cheesy:

Bukankah manusia diperintahkan

Kej 1:28 Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: “Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.”

Nah, boss nya mati ya mati jugalah binatang dan tumbuhan.

Itu gampangnya, kalau yang musti mikir adalah ini :

Yang disebut manusia berdosa dan mati, yang mati adalah jiwa/roh nya, bukan tubuhnya, karena manusia sebagai mahluk hidup, seperti juga hewan dan tumbuhan pastilah akan mati. Tetapi jiwa/roh manusia seharusnya pasti selamat. Tetapi karena berdosa, jiwa manusia harus diselamatkan, itulah perlunya Sang Penebus.

:slight_smile:

:cheesy: :cheesy:

Karena dosa sudah menjalar keseluruh mahluk ciptaan Tuhan.

Roma 5
5:12 Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa.

1 Kor
15:56 Sengat maut ialah dosa dan kuasa dosa ialah hukum Taurat.

Binatang di ciptakan di bawah manusia, dosa juga telah menjalar pada mereka,

Kej 1

1:30 Tetapi kepada segala binatang di bumi dan segala burung di udara dan segala yang merayap di bumi, yang bernyawa, Kuberikan segala tumbuh-tumbuhan hijau menjadi makanannya." Dan jadilah demikian

Tetapi kita melihat mereka sekarang saling memakan, karena dosa juga mempengaruhi dan maut juga terjadi pada diri mereka seperti pada manusia.

Maut masuk ke dunia karena dosa.

@rita

Tetapi kita melihat mereka sekarang saling memakan, karena dosa juga mempengaruhi dan maut juga terjadi pada diri mereka seperti pada manusia.

Sis, seandainya semua mahluk manusia dan hewan, mamakan tumbuhan, maka secara ekosistem apa mungkin bisa tertahankan oleh tumbuh2an? Bukankah tumbuh2an akan segera habis?

Yah manusia diberi kuasa atas alam dan isinya, termasuk binatang. Segala hal yang berada dibawah kuasa manusia akan menerima akibat dari dosa manusia, hasil dari dosa juga membuat alam tidak lagi menyediakan makanan bagi dirinya jika manusia tidak bekerja.

Pemeliharaan yang luar biasa dari Tuhan, itu lah yang akan terjadi, itu makanya Adam di suruh mengusahakan dan emmelihara Taman.

Melihat keadaan penyakit yang di sebabkan oleh pola makan kita, makin merusak sistem tubuh kita.

jadi saya percaya, Allah pencipta kita lebih mengetahui apa yang terbaik bagi ciptaan Nya.

barangkali ini sebabnya :
Kej. 3:17 Lalu firman-Nya kepada manusia itu: "Karena engkau mendengarkan perkataan isterimu dan memakan dari buah pohon, yang telah Kuperintahkan kepadamu: Jangan makan dari padanya, maka terkutuklah tanah karena engkau; dengan bersusah payah engkau akan mencari rezekimu dari tanah seumur hidupmu:

salam :smiley: