Manusia Bekerja???

Seumur hidup…manusia dlm sepanjang usianya pasti akan bekerja dan begitu sebaliknya.
dengan sudut pandang yg berbeda…
:undecided:
KLO KAMU DI TANYA:
HIDUP UNTUK BEKERJA?
ATAU
BEKERJA UNTUK HIDUP?

dalam hal ini tentunya tidak ada yg salah…
:ashamed0004:

Hidup untuk bekerja… Kalo ga idup gemana bisa bekerja? :azn:

hidup untuk bekerja… :slight_smile:
terkait dengan prinsip rohani,bagi aku gak begitu pas…
sebab,bisa2 aku enggan utk meninggalkan bumi…
karena kerjaku lom selesai dan berhasil(bisa muncul pemahaman ini) :tongue:

terkait dengan prinsip ekonomi,yah sangat pas… :afro:
karena kalo malas pasti gak makan :ashamed0004:

Bekerja untuk hidup…
terkait dengan prinsip rohani,bagi aku sangat pas. :afro:
sebab,akan lebih leluasa menikmati waktu2 yang ada
terkenndali pola hidup sederhana…
dan siap meninggalkan bumi,kapan saja. :smiley:

terkait dengan prinsip ekonomi,bagiku kurang pas.
bisa alun-alun jalannya yah… ;D

so…kesimpulan,tergantung cara kita melihat/memandang. :azn:

tapi kan kita hidup karena TUHAN dengan segala rencananya…
klo menurut gw, lebih mendekati dong klo di bilang:

“Hidup untuk bekerja”
dengan segala rencana2 dan kehendak-Nya… :ashamed0004: :ashamed0002:

Hidup untuk Bekerja kali yah,… karena kita Hidup ini bisa bekerja…

HAI…BROO@SUNDUK…

SEKARANG KAMU SUDAH TAHU APA TIDAK…??? PERTAMA KALI YANG MEMERINTAHKAN MANUSI BEKERJA ITU SIAPA…???
DAN KALU KAMU SUDAH PERNAH BACA ALKITAB…PERINTAH BEKERJA ITU ADA DI KITAB MANA DAN AYAT MANA…?? HEHEHHE COBA TOLONG KAMU
CARI YA BROO…!! INI TUGAS MU HEHEHEH…

SOALNYA KALU MANUSIA TIDAK DIPANDANG DARI LANDASAN KEROHANIAN YA BERBUAT KORUPSILAH KAMU @ NDUK…@NDUK…HEHEH

SALAM GBU

Alkitab mengatakan, kita hidup untuk Tuhan, dan bekerja juga untuk Tuhan, apa saja yang kamu lakukan , lakukan lah untuk memuliakan Tuhan, dan lakukan untuk Tuhan.

Jadi motivasi kita melakukan segala sesuatu, kita harus menyadari bahwa memang Tuhan menuruh kita harus bekerja untuk makan, hidup kita harus kita lakukan untuk Tuhan, baik di dalam perbuatan maupun perkataan.

Dan lakukanlah segala sesuatu dengan IMAN. :cheesy:

hidup untuk bekerja = Workaholic , kan dia hidup hanya untuk kerja

jd yang paling pas itu , bekerja untuk hidup.

SES@RATNA…

YA AWALNYA SIAPA SIH YANG MEMERINTAHKAN MANUSIA ITU BEKERJA…?? DAN APA MEMANG SADAR GA…?? SI MANUSIA TSB MEMANG
HARUS BEKERJA…?? DASARNYA DARI MANA DULU TOH…??
YANG MASALAH LAIN ADALAH RENTETAN RENTETAN KONSEKWENSI NAMYA…THX

SALAM

3:17 Lalu firman-Nya kepada manusia itu: “Karena engkau mendengarkan perkataan isterimu dan memakan dari buah pohon, yang telah Kuperintahkan kepadamu: Jangan makan dari padanya, maka terkutuklah tanah karena engkau; dengan bersusah payah engkau akan mencari rezekimu dari tanah seumur hidupmu:
3:18 semak duri dan rumput duri yang akan dihasilkannya bagimu, dan tumbuh-tumbuhan di padang akan menjadi makananmu;
3:19 dengan berpeluh engkau akan mencari makananmu, sampai engkau kembali lagi menjadi tanah, karena dari situlah engkau diambil; sebab engkau debu dan engkau akan kembali menjadi debu.”

Manusia bekerja itu karena tanah dimana manusia itu berasal, sudah terkutuk.

bekerja adalah salah satu cara agar Tuhan dapat mencurahkan berkat…

2Tes. 3:10 Sebab, juga waktu kami berada di antara kamu, kami memberi peringatan ini kepada kamu: jika seorang tidak mau bekerja, janganlah ia makan.

jadi bekerjalah…

ayo2 kerja, jangan di depan komputer terus yah yang lembur… hahaha…

Ayoo… kerjaaa… jangan malas kemudian mencomot ayat sesukanya supaya gak kerja hehehehehehe…

Menurut saya manusia bekerja untuk hidup…(Rohani dan Jasmani)

Lalu bagaimana bekerja yg bisa memenuhi hidup itu…

Dalam bekerja pertama yah hrs halal dulu, kemudian bekerja sesuai dengan kode etik KeKristenan, Integrity, quality dan akhirnya membawa perubahan yg baik bagi community dimana kita bekerja (menjadi terang dunia)…

Dan selain itu tentu saja pada akhirnya hasil kerja kita dinilai dengan uang (kalo jaman dulu kale dinilai ama pisang, ayam dll ha ha ha )…Uang ini untuk memenuhi kebutuhan jasmani kita…

Yang paling penting adalah jangan bekerja for the LOVEEE of money… :wink:

Bekerja perlu untuk mempertahankan eksistensi kita di bumi, namun bekerja bukanlah hal yang utama, yang terutama adalah bekerja bagi Tuhan.

Matius 6:33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Kristus adalah biji gandum yang jatuh ketanah dan mati sehingga di peroleh banyak biji gandum yang lain yaitu kita, orang-orang yang percaya kepada Kristus. Biji gandum telah sampai di kita, inilah yang menjadi tugas kita mendapatkan banyak biji gandum yang lain.

kEJADIAN 1

1:28 Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: “Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.”

Ini adalah MANDAT KERJA dari Tuhan.

3:17 Lalu firman-Nya kepada manusia itu: "Karena engkau mendengarkan perkataan isterimu dan memakan dari buah pohon, yang telah Kuperintahkan kepadamu: Jangan makan dari padanya, [b]maka terkutuklah tanah karena engkau; dengan bersusah payah engkau akan mencari rezekimu dari tanah seumur hidupmu:

3:18 semak duri dan rumput duri yang akan dihasilkannya bagimu, dan tumbuh-tumbuhan di padang akan menjadi makananmu;

3:19 dengan berpeluh engkau akan mencari makananmu[/b], sampai engkau kembali lagi menjadi tanah, karena dari situlah engkau diambil; sebab engkau debu dan engkau akan kembali menjadi debu.

Ini perintah Tuhan, setelah manusia jatuh ke dalam dosa.
MANDAT KERJA.

Hanya saja tidak tidak perintahkan kita kerja sampai melupakan ke wajiban, memang segala sesuatu yang kita lakukan, lakukan dengan iman dan seperti kepada Tuhan.

Bukan berarti kita kerja sampai melupakan ke wajiban kita pada Tuhan dan keluarga yang merupakan tanggung jawab kita. :cheesy:

Good, uda jelas di Kejadian dan Tesalonika Tuhh…
Mantap…