mancappp...

NOTA ini bukan semata menghujat atau menghina, tetapi semata2 untuk MENGUNGKAP KEBENARAN dan MENDOBRAK KEBATILAN…

Disini kami akan sedikit memaparkan tentang Anak lebih tua 2 tahun umurnya dari pada ayahnya…

Dalam 2 Tawarikh 21:5,19-20,

    5.   -Yoram berumur tiga puluh dua tahun pada waktu ia menjadi raja dan delapan tahun lamanya ia memerintah di Yerusalem.

    19. -Beberapa waktu berselang, kira-kira sesudah lewat dua tahun, keluarlah ususnya karena penyakitnya itu, lalu ia mati dengan penderitaan yang hebat. Rakyatnya tidak menyalakan api baginya seperti yang diperbuat mereka bagi nenek moyangnya.

    20. -Ia berumur tiga puluh dua tahun pada waktu ia menjadi raja dan delapan tahun lamanya ia memerintah di Yerusalem. Ia meninggal dengan tidak dicintai orang. Ia dikuburkan di kota Daud, tetapi tidak di dalam pekuburan raja-raja.

dikatakan bahwa Yoram berusia 32 tahun pada waktu menjadi raja dan memerintah Yerusalem, lalu meninggal karena penyakit sampai delapan tahun masa pemerintahannya, yang berarti ia meninggal pada usia 40 tahun.

Sementara itu, dalam 2 Tawarikh 22:1-2,

     1. Lalu penduduk Yerusalem mengangkat Ahazia, anaknya yang bungsu, menjadi raja menggantikan dia, karena semua anaknya yanglebih tua umurnya telah dibunuh oleh gerombolan yang datang ke tempat perkemahan bersama-sama orang-orang Arab. Dengan demikian Ahazia, anak Yoram raja Yehuda, menjadi raja.

    2. Ahazia berumur empat puluh dua tahun pada waktu ia menjadi raja dan setahun lamanya ia memerintah di Yerusalem. Nama ibunya ialah Atalya, cucu Omri.

setelah Yoram meninggal yg berumur 40 tahun, ia digantikan oleh Ahazia, anaknya yang berusia 42 tahun.

Jadi jelas, umur Ahazia lebih tua 2 tahun dari pada ayahnya.

Silahkan baca jawabannya disini