Makanan Sehat Berkhasiat Obat

MAKANAN yang kita nikmati sehari-hari pada dasarnya dapat berfungsi sebagai obat untuk mengurangi atau mencegah penyakit. Berikut ini keluhan dan jenis makanan yang bisa Anda gunakan sebagai obat:

Sakit kepala? Makan ikan.
Minyak ikan membantu mencegah sakit kepala. Begitu pula jahe yang mampu mengurangi peradangan dan rasa sakit.

Insomnia (Tidak bisa tidur?) Madu!
Gunakan madu sebagai penenang.

Asma? Makan bawang bombay.
Bawang melegakan gangguan pada saluran tenggorokan.

Encok? Juga makan ikan!
Salmon, tuna, mackerel dan sardine dapat mencegah radang sendi.

Gangguan perut? Pisang, jahe!
Pisang membuat nyaman perut. Jahe akan mencegah mual di pagi hari.

Infeksi kandung kemih? Minum jus cranberry.
Asam tinggi pada jus cranberry sanggup mengendalikan bakteri perusak.

Keluhan tulang? Makan nanas!
Tulang retak dan osteoporosis dapat dicegah oleh mangan yang terdapat pada nanas.

Gangguan ingatan? Makan tiram.
Tiram membantu memperbaiki fungsi mental dengan memasok banyak zinc sesuai yang dibutuhkan.

Demam? Makan bawang putih.
Bawang putih sanggup meringankan kepala yang berat akibat demam.

Batuk-batuk? Gunakan cabai merah!
Sejenis kandungan yang sama sebagaimana terdapat pada sirup obat batuk juga ditemukan pada cabai merah. Gunakan cabai merqah dengan hati-hati karena bisa membuat perut sakit.

Kanker payudara? Gandunm, bekatul, dan kobis
membantu memelihara estrogen hingga tingkat yang cukup untuk sehat.

Kanker paru? Makan sayur-mayur berwarna hijau tua dan oranye serta kacang merah.
Beta-karoten yang banyak ditemui pada sayur-mayur berwana hijau tua dan oranye merupakan penagkal kanker yang ampuh.

Diare? Makan apel.
Parut sebuah apel beserta kulitnya, biarkan warnanya berubah menjadi cokelat, dan makanlah untuk menyembuhkan diare.

Tekanan darah tinggi? Makan seledri dan minyal zaitun.
Minyak zaitun sudah terbukti mampu menurunkan tekanan darah. Seledri mengandung zat yang juga menurukan tekanan darah itu.

Ketidakseimbangan gula darah? Makan brikoli dan kacang.
Chromium dalam brokoli dan kacang membantu mengatur insulin dan gula darah.

Sumber : Makanan Sehat

weleh… weleh… kenapa yang sehat itu ndak enak ya

Moso sih SIS Benice…yang disebutkan di atas kan ada yang enak juga.
Nich lagi :
Kurang darah, lesu…banyak makan bayam dan kangkung yang mengandung banyak zat besi (jangan besi betonnya)…dicah juga enak.
Kurang haemoglobin karena demam berdarah harus banyak makan jus jambu klutuk merah.
Membantu mencegah kemandulan pada pria salah satunya harus banyak mengkonsumsi makanan yang banyak vit e, semisal tauge/kecambah.
Untuk memperoleh suara indah ternyata perasan kunyit dipakai sejak dulu oleh nenek moyang, dan ditambah ramuan jahe untuk mengobati masuk angin.

Dah dulu ya…dipikir dulu…apa lagi? :mad0261:

enak buat kamu, ya buat aku ndak enak… ehm, untuk gangguang ingatan katanya konsumsi tiram. klo saus tiram termasuk ndak ya ^^

Busyet…Sis Benice…Aku disuruh banyak makan tiram :ashamed0002: :’( :cheesy:
Yang benernya tiram, kepiting dan makanan seafood, bukannya buat pembangkit libido tapi penyebab darah tinggi + kolesterol… :smiley:

libido ? weleh… weleh… :cheesy:

tapi kyana bener juga tuh, tiram bkin daya ingatku teruji. tapi tergantung tiramnya juga sih.

misalnya : kepiting saus tiram… ( benice langsung ingat dengan kondisi dompet ) :ashamed0004:

btw, bekatul apaan ya :rolleye0014:

Waduh … sister2 disini pada membahas makanan berkasiat obat.
Bisa tutup praktek aku…#$% :’(
Resepku ndak laku… :cheesy:
Ya…ora opo2 deh.
BTW bekatul itu singkong yang dipotong kecil2, makanan obat juga …
obat penyakit “LAPER”.
Kalau air kelapa muda itu bisa untuk obat “yang” tidak sengaja termakan racun, juga untuk ibu2 yang sedang hamil selain untuk mengobati penyakit “HAUS”, bagus untuk anaknya, katanya supaya kulit anaknya putih…tentunya hal ini dikecualikan untuk ras orang kulit hitam alias negro.
Kalau daun singkong selain untuk obat penyakit “lapar” juga untuk penyakit "malaria:.

GBU :8):

bekatul : makanan juga obat ? hah… makanan apaan tuh ?

bekatul…
makanan serba guna, baik untuk hewan (ayam, sapi juga trus apalagi ya??) :ashamed0004:
juga untuk manusia…
artis Olga Lidia juga mengkonsumsi bekatul lho :smiley:

Setuju sister Chrisma…
BEKATUL adalah makanan obat juga selain untuk obat penyakit “LAPER” :cheesy:

BTW bekatul bukan irisan singkong kecil2 seperti yang saya katakan diatas…
(Mohon dimaklumi saat itu sedang “puyeng” karena seharian habis “memeriksa” pasien. :D)
Tetapi adalah DEDAK HALUS biasa untuk makanan ternak seperti yang dikatakan sis Chrisma.
Campurannya biasanya banyak terdapat kulit ari pada beras tumbuk, jagung, bisa juga bercampur gandum.
Selain untuk mengobati laper, bekatul yang banyak mengandung Vitamin B15 ini memang belum dikenal masyarakat. Padahal, senyawa yang juga disebut pangamic acid ini memiliki banyak khasiat. Struktur kimia vitamin B15 adalah Glucono-dimethy-lamino-acetic-acid.

Penyakit yang diobati dengan vitamin B15, diantaranya diabetes melitus (DM), hipertensi, kolesterol tinggi, serta arteriosklerosis (perkapuran pembuluh darah). Vitamin B15 juga dimanfaatkan untuk mengatasi serangan jantung karena sumbatan pembuluh darah jantung, gangguan aliran pembuluh darah jantung, asma (bengek) dan penyakit hati (sirosis).

Untuk bahan referensi bisa klik di : Blogsome

JBUs :8):

bekatuL… bekatull… hahahha seepp…

Ada Lagi neh kalo mau bersiin racun dari tubuh
Konsumsi sari wortel yang dicampur dengan apel ijo…
bisa jadi antioksidan juga buat tubuh qt…

mata minus… makan wortel… :afro:

hehe kayanya dah pada tau ya :ashamed0004: