Lukisan: The Praying Hands

http://chirology.org/images/Eran/Magazine/duerer_praying_hands.jpg

Ini adalah lukisan yang sangat terkenal hasil karya seorang pelukis bernama Albrecht Durer.
Albrecht Durer adalah seorang anak dari keluarga miskin di abad ke 15, keluarganya hidup dengan sangat kekurangan karena orang tua mereka harus membiayai 18 orang anak !
Dari 18 orang anak itu ada 2 orang yang sangat berbakat dalam melukis yaitu Albrecht Durer dan kakaknya.

Tapi karena keterbatasan biaya, maka hanya 1 dari mereka yang bisa masuk ke sekolah lukis.
Maka kedua kakak beradik ini pergi kesebuah gereja untuk melempar koin dan menentukan siapa yang akan masuk kesekolah seni.
Perjanjiannya adalah: yang satu masuk sekolah seni dan yang satu akan bekerja keras mencari uang untuk membayar sekolah.

Setelah koin dilempar, hasilnya Albrecht Durer lah yang masuk sekolah seni, kakaknya yang akan bekerja didalam tambang yang keras dan berbahaya.

Albrecht Durer sangat berbakat, hasil karyanya jauh melampaui profesor2 di sekolahnya, maka akhirnya ia semakin sukses sebagai seorang pelukis kemudian ia pulang kampung…
Saat makan malam bersama, Albrecht Durer berkata pada kakak lelakinya yang sangat disayanginya
“Kakak, sekarang saatnya engkau masuk sekolah seni dan akulah yang akan membiayaimu”

Kakaknya menangis sambil menjawab,
“Tidak bisa saudaraku, aku sudah terlambat…”

“Selama bekerja di pertambangan, tanganku telah rusak karena sering mengalami kecelakaan, jari2ku juga mengalami kerusakan karena hawa dingin didalam sana…
aku bahkan tak bisa lagi memegang sebuah gelas…”

Malamnya, Albrecht Durer melihat kakaknya sedang berdoa dengan mengatupkan kedua telapak tangannya yang telah rusak, meminta berkat bagi seluruh keluarganya, dari situlah Albrecht Durer melukiskan lukisan yang sangat terkenal ini.

sumberny dari mana tuh???