Liga Pemuda Muslim Dunia Gelar Konferensi di Jakarta

berita terbaru saya baca di detik.com hari ini jam 3.59pm
ini berita nya :

Senin, 27/09/2010 15:14 WIB Liga Pemuda Muslim Dunia Gelar Konferensi di Jakarta Gunawan Mashar - detikNews

Jakarta - World Assembly of Muslim Youth (WAMY) atau Konferensi Liga Pemuda Muslim Dunia akan digelar di Jakarta. Pertemuan ini dihadiri 700 cendekiawan muslim dunia, termasuk Ketua Dewan Islam Eropa Syekh Yusuf Al-Qardhawi dan mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Muhammad.

Konferensi ini digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 2 Oktober hingga 4 Oktober 2010 nanti. Konferensi yang ke-11 ini adalah pertama kalinya diadakan di Indonesia. Akan dihadiri 700 cendekiawan Muslim dan tokoh filantropi dari 30 negara.

"Konferensi ini punya makna penting dalam mendorong perubahan dan meningkatkan peran pemuda Muslim dunia, khususnya di Indonesia. Ini bukti bahwa Indonesia sangat diperhitungkan di dunia Islam,” kata Direktur WAMY Indonesia, Aang Suwandy dalam rilisnya ke detikcom, Senin (28/9/2010).

Aang mengatakan, konferensi kali ini akan mengangkat tema ‘Pemuda dan Tanggung Jawab Sosial’. WAMY mendorong pengembangan kemampuan pemuda muslim, yang terkendala mengaktualisasikan dirinya.

“Kami juga mendorong dilakukannya sebagian program-program tanggung jawab sosial, dan berupaya menemukan pengalaman-pengalaman positif untuk membangun program tanggung jawab sosial bagi pemuda,” tambah Sekjen WAMY pusat, Dr Shalih bin Sulaiman al-Wohaibi.

Sejumlah tokoh Islam dunia dari dalam dan luar negeri yang akan hadir, antara lain: Syekh Yusuf al-Qaradhawi (Ketua Dewan Islam Eropa), Dr Mahathir Muhammad (Mantan Perdana Menteri Malaysia), Dr Hidayat Nurwahid (mantan Ketua MPR RI), Syekh Abdul Majid az-Zindani (Ketua Komite I’jaz Ilmi al-Qur’an).

Hadir pula Syekh Shalih Alu Syaikh (Ketua WAMY Pusat yang juga Menteri Agama dan Wakaf Arab Saudi), Syekh Salman Audah (dai dan cendekiawan Muslim terkemuka), Amr Khalid (dai dan penulis terkemuka), Dr Zakir Naik (dai dan cendekiawan Muslim terkemuka), Isham Bashir (mantan Menteri Agama dan Wakaf Sudan).

Semoga di dalam konferensi ini mereka bertemu dengan Sang Terang…
Perlu berdoa untuk mereka…

Salam
Pieq :slight_smile:

kita berdoa saja biar kehendak Tuhan yang jadi :slight_smile:

Wah… Wah…
Menyangkut masalah sosial ya?
Mungkin karena di Indonesia pemuda2nya sudah ga peduli dengan sekelilingnya x ya?
CMIIW

33 Tokoh Dunia Islam Hadiri Konferensi WAMY di Jakarta Antara - 50 menit

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 33 tokoh Dunia Islam lintas kalangan menyatakan kesediaannya hadir pada Konferensi Internasional ke-11 Liga Pemuda Muslim Dunia yang akan diselenggarakan di Jakarta tanggal 2 hingga 4 Oktober 2010.

Boleh jadi inilah kali pertama rombongan besar tokoh Dunia Islam datang serempak ke Indonesia, khusus untuk menghadiri Konferensi Internasional World Assembly of Muslim Youth/WAMY) yang rencananya akan dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, kata Direktur WAMY Indonesia, Ustadz Aang Suwandi kepada ANTARA di Jakarta, Rabu. Ustadz Aang menjelaskan, tokoh Dunia Islam yang akan hadir pada konferensi internasional yang akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) itu berasal dari berbagai kalangan, yakni dari unsur pemerintahan, parlemen, ulama, sastrawan, dan pendidik dari berbagai negara hingga LSM internasional.

Beberapa nama penting dari kalangan pemerintahan yang akan hadir pada Konferensi WAMY yang baru pertama kalinya diselenggarakan di Indonesia itu antara lain Syekh Shalih bin Abdul Aziz bin M Alu Syaikh (Menteri Urusan Islam dan Wakaf Saudi Arabia sekaligus Presiden WAMY), Syekh Abdullah bin Sulaiman Al-Mani (Ketua Mahkamah Agung Saudi Arabia), dan Dr Ali bin Ibrahim an-Namlah (Menteri Tenaga Kerja dan Sosial Saudi Arabia). Selain itu akan hadir Dr Muhammad bin Hasan Walad Dedew (Ketua Persatuan Ulama Mauritania), Dr Isham bin Ahmad Al-Basyir (mantan Menteri Agama Sudan), Dr Mustafa bin Utsman Ismail (mantan Menlu dan kini penasihat Presiden Sudan) , Dr Adnan bin Khalil Basya (Sekjen Organisasi Bantuan Kemanusiaan Internasional/IIRO), dan Dr Saleh Sulaiman Al-Wohaibi (Sekjen WAMY).

Dari kalangan ulama antara lain akan hadir Dr Amr bin M. Khalid (ulama dan penulis buku laris di Timur Tengah) dan Dr Abdurrahman Ali Bashfar (Qori yang juga Sekjen Persatuan Hafidz Qur?an Dunia Islam), sementara dari kalangan pengusaha yang akan datang antara lain Syekh Abdurrahman Abdullah Ar-Rajhi (pemilik kelompok usaha Ar-Rajhi Banking Investment) dan Dr Faisal Ali Abul Khair (pengusaha terkemuka Saudi Arabia).

Sementara itu dari kalangan sastrawan akan hadir Dr Abdul Quddus Muhammad Abu Saleh (Ketua Ikatan Sastrawan Dunia Islam) dan dari kalangan parlemen akan hadir dua anggota Majelis Syura (MPR) Arab Saudi, yakni Dr Abdul Muhsin Az-Zukri dan Dr Khalid bin Ibrahim AL-Awad.

Menurut Ustadz Aang, Konferensi Internasional WAMY di Jakarta itu juga akan dihadiri sekitar 700 peserta dari 85 negara. Info awal, tamu VVIP dan rombongan pertama akan tiba pada Kamis dini hari menggunakan pesawat khusus via Pelabuhan Udara Halim Perdana Kusumah Jakarta.

Konferensi WAMY itu sendiri akan menjadi momen yang sangat berharga bagi Indonesia untuk meningkatkan citra dan diplomasinya di dunia internasional. Bukan hanya itu, forum tersebut juga akan menjadi jembatan penghubung yang sangat efektif bagi peningkatan kerjasama Indonesia dengan Dunia Islam, khususnya dengan negara-negara di Timur Tengah.

Inilah saatnya bagi pemerintah Indonesia untuk meningkatkan kerjasama dan posisi tawarnya di Dunia Islam, khususnya di Timur Tengah. Secara ekonomi, konferensi ini juga diharapkan dapat membantu meningkatkan kepercayaan negara-negara Timur Tengah terhadap Indonesia, sehingga dapat meningkatkan investasi mereka di sini, tuturnya.

Semoga Tuhan Yesus berkarya dengan dahsyat & memberikan keputusan2 yang benar buat kita semuanya

Sabtu, 02/10/2010 05:22 WIB Menteri Agama Buka Konferensi Internasional Pemuda Muslim di Jakarta Mega Putra Ratya - detikNews

Pembukaan konferensi akan berlangsung di Jakarta Convention Center dan dua hari berikutnya akan dilanjutkan di Hotel Sultan. Konferensi akan dihadiri oleh sekitar 700 cendekiawan Muslim dan ahli filantropi dari 80 negara.

Menurut Sekjen WAMY DR Shalih bin Sulaiman al-Wohaibi, beberapa tokoh Muslim dunia diundang dan diperkirakan hadir dalam acara ini. Mereka antara lain Syeikh Saleh bin Abdul Aziz bin M. Alu Syekh (Menteri Urusan Islam dan Wakaf Arab Saudi sekaligus Presiden WAMY), Syekh Abdullah bin Sulaiman al-Mania (Ketua Mahkamah Agung Arab Saudi), Jenderal Abdurrahman adz-Dzahab (mantan Presiden Sudan), Syekh Isham bin Ahmad al-Basyir (mantan Menteri Agama Sudan), Syekh Amru Khalid (ulama internasional), dan Syekh Salman al-Audah (ulama internasional).

Sebenarnya, WAMY berencana menghadirkan ulama internasional yang kharismatik, Syekh Yusuf al-Qaradhawi ke Jakarta. Namun karena kondisi kesehatan dan usianya yang sudah di atas 80 tahun, maka beliau menyatakan tidak sanggup jika harus bepergian jauh. Kami kemudian sangat menyadari hal itu,kata Wohaibi dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jumat (1/10/2010).

Dalam muktamar kali ini akan diselenggarakan seminar, diskusi, dan workshop yang fokus membincangkan dan merumuskan peran pemuda Islam dalam ranah sosial demi terwujudnya masyarakat madani. Hal ini disebabkan para pemuda di seluruh dunia menghadapi persoalan yang sama. Di antaranya masalah fundamentalisme dan ekstremisme agama, gaya hidup hedonis, pornografi, seks bebas, dan kriminalitas.

Rekomendasi muktamar akan dikirim kepada pihak-pihak terkait, seperti pemerintah maupun kementerian anggota WAMY, organisasi, dan lainnya. Tugas terberat WAMY adalah melaksanakan hasil rekomendasi konferensi agar dapat diimplementasikan di lapangan. Keanggotaan dalam WAMY bersifat terbuka, organisasi-organisasi kepemudaan resmi yang terdapat dalam suatu Negara dapat bergabung dengan WAMY.