Lampu merah bagi karismatik.

Benar tepat sekali seperti yang anda katakan.
Sebab selain kita harus mengimani bahwa Yesus adalah Tuhan, kita juga harus mengimani Yesus sebagai manusia.
Yoh.1:1 dan Yoh.1: !4.

Pertanyaannya:
Mengapa Yesus yang sudah jelas-jelas seorang manusia yang di lahirkan oleh Maria, masih juga harus di imani ?

Disini Allah ingin menekankan bahwa Yesus itu mempunyai daging dan darah, dan Yesus akan dijadikan korban sebagai anak domba Allah. Jadi yang dipakai untuk menguduskan bait Allah yaitu tubuh kita harus benar-benar daging dan darah Yesus, tidak bisa di gantikan dengan yang lain.

Disini saya cuma sekedar mengingatkan, kalau anda sekalian masih tetap tidak mau menerima ayat Yoh.6:48-58. , berarti anda seperti pengikut yang meninggalkan Yesus, sebab menolak makan daging Yesus.
Semoga Tuhan Yesus berbelas-kasihan sama anda dan masih diterima di hari-hari terakhir.

Shalom

Kayaknya TS keliru menyimpulkan kharismatik dengan hypergrace bro

oh, Salam_Anda ini jelmaannya mbah Sam?
Pantesan, diskusi putar puter kesana kemari ujungnya diarahin ke sini lagi sini lagi…

Terima kasih utk doa dari Bro.

Hmm Kharismatik bahkan Yesus sendiri berkharisma bagus menurut saya

Tetapi dilihat beberapa doktrin kharismatic mungkin bagi banyak orang cukup menggangu dan kurang sesuai Firman Tuhan banyak diskusinya di internet dan jemaat smungkin ada yg bisa jelaskan yg banyak kurang mengerti

1)bahasa lidah yg tidak ditemui diajaran Yesus di alkitab, di pertemuan jemaat harus ada yg menafsiran dan bergantian ada ayatnya sedang di banyak gereja secara bersama" tanpa penafsiran

Ada gereja yg mengajarkan untuk berkata hallelujah berkali" dan akhirnya menjadi bahasa roh itu

Tertular ikut"an secara tidak sadar makanya di alkitab disuruh ada yg menafsikan d pertemuan jemaat agar aman kalopun bohong jelas ditau kalo bohong kalo jujur dia jga tau dgn pasti dan bergantian kalo bersama" bisa ikut"an akhirnya sadar maupun tidak…

Banyak orangpun sebenarnya bingung bahasa rohnya asli atau tidak mungkin merasa ada feeling yg kuat saat berbahasa lidah tp saat pikiran kita diarahkan ke Tuhan aja tanpa ngomong aja akan timbul perasaan ygkuat ini juga saat berbicara dengan seluruh akal budi untuk Tuhan

Banyak orang percaya mujijat termasuk saya pernah mengalami tapi sebaiknya harus sesuai alkitab dan bukan perkataan kosong yg sejenis diajaran"kuno dan di banyak agama juga yg dpt mengosongkan pikiran yang menyebabkan doktrin apapun gampang masuk ke pikiran…

Kalo asli dr Tuhan bagus kalo tidak bisa berbahaya dan karena itu harus sesuai Firman Tuhan

2)kehidupan banyak para pemimpin kepala kharismatic yg bergelimang harta sedang alkitab mengajarkan untuk hidup sederhana terutama para rasul di perjanjian baru bahkan hidup membiksu walau tidak harus yg membiksunya tapi itu perintah ke para rasul hidup sederhana itu ada sedang banyak dijaman sekarang malahan banyak yg hidup luar biasa bergelimang harta ada yg naik jet pribadi koleksi mobil mewah istri banyak rumah mewah dimana"… Walau tetap banyak pula yg baik. Ajaran paulus yg tidak mewajibkan perpuluhan sejak awal gereja yg sekarang di gereja katolik ada di en wikipedia tithing sejarahnya adalah freewill offering sekarang seakan diwajibkan dan diarahkan untuk sebesar"nya ke gereja tanpa transparancy yg cukup jelas padahal persembahan bukan untuk gereja saja. Walau gereja katolik yg sekarangpun tidak sempurna seperti awal gereja para rasul bahkan mungkin tidak ada gereja yg sempurna

Kami rasa sebaiknya kembali ke alkitab ke ajaran Yesus kristus dan para rasul

bagaimana dengan ayat ini:

Mar 10:18 Jawab Yesus: "Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorangpun yang baik selain dari pada Allah saja.

Joh 20:17 Kata Yesus kepadanya: "Janganlah engkau memegang Aku, sebab Aku belum pergi kepada Bapa, tetapi pergilah kepada saudara-saudara-Ku dan katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu."

Joh 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

coba perhatikan ayat ini:

Joh 6:52 Orang-orang Yahudi bertengkar antara sesama mereka dan berkata: “Bagaimana Ia ini dapat memberikan daging-Nya kepada kita untuk dimakan.”

ayat ini memberikan sanggahan bahwa roti mengingatkan pengorbanan tubuh Yesus memikul dosa dan anggur mengingatkan darah Yesus yang tercurah.

Mudah saja, anda tinggal memilih,
Apakah anda percaya kepada orang Yahudi yang menolak makan daging Yesus
atau
Anda percaya kepada Yesus, dan mengamininya.

Begitu saja kok repot, kata Kusdur !

  1. Bahasa lidah itu mulai dibicarakan setelah Tuhan Yesus naik ke surga dan setelah pantekosta. Ada di kisah rasul maupun surat paulus, bukan hal yang sesat, Yesus tidak berbahasa lidah, karena bahasa lidah itu bahasa yang tidak dimengerti pendoanya sendiri, misal ane doa bahasa roh, ane tidak tahu artinya.

Yesus tahu segala bahasa karena dia pencipta segala bahasa, jadi Yesus tidak mungkin berbahasa roh

  1. Masalah banyak pendeta yang mengarah pada harta dunia itu memang menurut ane tidak sesuai dengan alkitab, namun banyak juga orang karismatik yang hidup sederhana dan tidak kaya. Nae sendiri karismatik dan tidak kaya raya

Ini masukan yg berharga utk kami yg karismatik.

Namun Dre, ini udah melebar dari topik semula.

Yg dibahas oleh TS adalah doktrin transubstansi roti dan anggur perjamuan.

padahal membahas doktrin transubstansi di thread ini adalah OOT ;D

Iya,
Better mbuat topik tersendiri ttg doktrin transubstansi,
Saya yakin pembahasan akan lebih ramai dan efektif.

Kl dibahas di sini misalnya, sampai page 5 baru akhirnya terungkap apa lampu merah yg dimaksud Salam_Anda.
4 page awal dihabiskan membahas hal-hal yg bukan sesuai maksud TS.

Saya ini cuma khawatir dan kasihan kalau anda sekalian mengalami penolakan oleh Yesus.
Dan saya yakin, se yakin-yakinnya bahwa pengertian yang ada di ayat Yohanes 6, adalah inti dari keselamatan melalui Yesus.

Kalau anda sendiri sudah yakin bahwa anda pasti tidak akan di tolak oleh Yesus , yah syukurlah.
Buat saya tidak ada untung ruginya, paling tidak saya sudah mengingatkan.

6:53 Maka kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jikalau kamu tidak makan daging Anak Manusia dan minum darah-Nya, kamu tidak mempunyai hidup di dalam dirimu.
6:54 Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku, ia mempunyai hidup yang kekal dan Aku akan membangkitkan dia pada akhir zaman.

Saya setuju sih, bahwa dengan makan daging dan minum darah Yesus, yang kalau boleh saya artikan sebagai "hidup menyangkal diri memikul salib, dan mengikuti teladan Yesus, adalah yang utama bagi kita semua murid2 Yesus.

Setelah ini sudah kita jalani, barulah kita masuk ke step berikutnya, yaitu menerima kuasa untuk melakukan mujizat2.

Saya mengerti dan setuju hal ini.

Tapi saya tidak setuju kalau rumus ini hanya berlaku untuk orang2 Kharismatik. Semua murid2 Yesus pun harus begitu. Semua denominasi, semua aliran, memang sudah selayaknya hidup sesuai teladan Kristus.
Jadi yang rentan tidak selamat, sesungguhnya adalah semua orang Kristen yang tidak benar2 memiliki hubungan pribadi dengan Kristus.

Yang mengait kaitkan dengan transubstansi itu kan anda sendiri.
Topik saya ini muncul karena Mat 7:22, dimana beberapa orang yang melayani demi nama Yesus, ternyata oleh Yesus mereka di tolak. Dan akhir-akhir ini orang yang banyak mengusir setan, menyembuhkan dsb. adalah orang karismatik, maka Topiknya saya beri judul: Lampu merah bagi karismatik.

Maksud saya, marilah kita cari penyebabnya, mengapa mereka di tolak, sebab kalau kita tidak tahu penyebabnya berarti hal tersebut nanti bisa terjadi pada kita semua.

yang mesti diingat, apa yang disampaikan Yesus bukan dalam arti literal/harafiah, tetapi dalam arti rohani,

kalau anda tafsiran harafiah, berarti anda kanibal dong?

Orang-orang Yahudi dan murid-murid Yesus yang meninggalkan Yesus pada saat itu, beranggapan yang sama seperti anda, maka mereka meninggalkan Yesus.
Sekarang juga banyak orang Kristen yang tidak bisa menerima ucapan Yesus itu, tapi mereka tetap mengikuti Yesus, terpaksa pada hari terakhir Yesus akan berterus terang, “Aku tidak pernah mengenal engkau, enyah kamu dari padaKu.”

Yah, memangnya mereka itu bukan murid Yesus, mereka hanya pengikut Yesus. Mereka tidak pernah makan bersama dalam perjamuan Yesus dan makan daging dan minum darahNya.
Ingat, Yesus mengangkat roti sambil berkata inilah tubuhKu, ambil dan makanlah dan mengangkat piala berisi anggur dan berkata inilah darahKu, ambil dan minumlah.
Masakan ucapan yang di ucapkan oleh Yesus begitu jelas dan tegas, masih anda tafsirkan berbeda, memangnya Yesus bersenda-gurau dan tidak sungguh-sungguh dengan ucapanNya.

Nah saya sekarang mau tanya sama anda, kedua ucapan Yesus itu anda tafsirkan apa ?
Coba jelaskan.

Karena anda tidak mau menerima ucapan Yesus, mengenai makan daging Yesus dan minum darah Yesus, maka anda memaksakan diri dengan mengarang mengartikan hidup menyangkal diri memikul salib.
Coba anda jelaskan hubungannya di mana ?

Lalu anda berkata:.Setelah ini sudah kita jalani, barulah kita masuk ke step berikutnya, yaitu menerima kuasa untuk melakukan mujizat2.
Di Alkitab di katakan :Mujizat yang berupa karunia-karunia di berikan kepada orang yang percaya kepada Yesus. Jadi sama sekali tidak benar bahwa setelah anda hidup menyangkal diri memikul salib, lalu baru dapat karunia.

Jadi kalau saya mengakui bahwa perjamuan kudus adalah memang benar-benar tubuh dan darah Kristus berarti aman ya. Gak bakal ditolak Yesus?

Bagi Anda penyebabnya krn kaum karismatik tidak menjalankan doktrin transubstansi roti dan anggur sbgmn yg Anda yakini, bukan?