kristen skr lo-lo gue-gue...bahaya!!!!

kawan seiman…melihat realita d sekitar qt sangat sekali ngeres d dada, ada saudara seiman d sekitar qt sedang mengalami musibah butuh bantuan qt semua tutup mata, bahkan lbh bahayanya lg, contohnya: ada satu rumah kontrak 2 keluarga mrk seiman…melihat tetangga sebelah mengalami musibah, seolah ga mau tau n tutup kuping rapat2, malah lebih lucunya keluarga itu d bantu oleh org lain yg bukan seiman, skr dmn letak kasih kristen skr…contoh lain: ada jg seorg ibu mengalami musibah suaminya terkena struk mrk kel.sederhana…sampai pontang panting pinjem uang utk suaminya itu, akhirnya numpuklah utang ibu itu…demi suami,ibu itu beranikan diri pinjam uang k gereja utk minta bantuan menutupi hutang,tp dr gereja itu sepeserpun tak mengelurkan uang utk ibu itu, sudah berulang kali ibu itu meminta k grj tsb tdk jg d responi…tp justru bantuan itu datang dr org d luar iman kita, huuuhhhh ngeri…realita gereja skr…terlihat ada tembok yg membatasi antara org2 kaya dan org2 biasa…skr dmn kasih yg d ajarkan Yesus pd uamat kristen…itu hanya sebagian contoh kehidupan kristen skr…sedih, ngeres dan memprihatinkan…saudara bangunkan kasih itu dr sekitar kita dl yg seiman yg membutuhkan, supaya tidak banyak domba2 yg hilang krn kasih tdk d wujudkan…hilangkan pandangan sebalah mata, siapapun dia yg perlu d tolong d bantu, bantulah…jgn lihat dia dr kalangan mana, suku apa, ato tetek bengek lainnya…sedih melihat org2 kristen skr…bahkan ada yg lebih menyedihkan lagi jwbannya…“maklumlah bu qt ga bisa bantu karena pengurusnya lain dgn yg dulu skr pengurusnya muda2 ga tau bantuan2 begini…” ula-la…ngeriiiiii… :onion-head33:

puyeng sis bacanya @_@

tapi emang kek gt sih dunia ini…
sering2 bergumul and berdoa aj :afro:

… saya setuju banget dgn pemikiran sis … :slight_smile:
… sy prihatin akan tetapi sy tidak bisa mengubah semuanya sendirian … so sy coba melakukan yg terbaik tuk bantu mereka2 yg ada di sekitar sy yg dlm kondisi kurang beruntung sebisa mungkin …
… walau idealnya yg harus menanganinya adalah sebuah lembaga … :slight_smile:

yg d salahkan selalu dunia…padahal isinyakan manusia hhhhhhhhh…dunia itu bisa bersahabat krn isinya…isinya ga bisa bersahabat dgn sesamanya duniapun g akan bersahabat dgn qt…berdoa dan bekerja, berdoa dan melakukan kasihnya itu yg tepat…intinya pekalah terhadap sekitar kita, jgn lo lo gw jg punya masalah sendiri…buntutnya akan menyalahkan…makanya banyak berdoa…wkwkwkwkwkwkwkwk…itulah senjata kristen…hhhhhhhhhhhhhhhhh

mang benar sekali yg dikatakan firman Tuhan,“tuaian banyak tetapi pekerja sedikit”.trus cerita orang samaria yg baik hati ane rasa juga menyinggung hal yg sama(dimana dikisahkan seorang imam dan seorang lewi malah ga berbuat apa2 di saat di depan matanya ada saudara yg butuh bantuan).

emang benar, orang kaya sulit masuk surga karena hati dan hartanya selalu dekat…hehehe…

yang lebih mengherankan itu GEREJA nya itu lho…kan udah banyak dapet dari persembahan, perpuluhan dll…kok duit gak ada yang ngalir…bingung gedein bangunan mulu sih…!! tarik jemaat mulu sih!! huh!

dah ga aneh jaman sekarang mahhh…

ini d sebut pemikiran apa…berarti kasih melihat zaman???..ngeri melihat pandangan yg seprti ini…
pantas banyak domba2 yg lari mencari kandang yg nyaman…haw…haw…ngeriiiiiiiiiii

pada ontinya manusia skr mencari doa utk berkat (duniawi)…bukan utk memberkati org…osen denger hotbah berkat mulu…huuuuufff
…anda ingin berkat melimpah???anda ingin kaya???anda ingin hidup layak???jd ko kayanya ajang lomba cr kekayaan…
jd klo ga kaya…berarti org itu ga banyak berdoa n banyak dosa…hadooooooooooohhhh…gmn nich pemikiran bgn…bknnya berlomba2cr harta surgawi malah jd ajang lomba harta duniawi…huuuufffff

Lu 7:47 Sebab itu Aku berkata kepadamu: Dosanya yang banyak itu telah diampuni, sebab ia telah banyak berbuat kasih. Tetapi orang yang sedikit diampuni, sedikit juga ia berbuat kasih."

Krn itu sbg orang Kristen harus …merasakan besarnya pengampunan Bapa … makin besar merasakan pengampunan… main besar pula berbuat kasih