Kristen Malaysia lagi

Kristen Malaysia akan “Musiumkan” 5000 Alkitab

Akibat 5.000 alkitab yang telah dibubuhi stempel kementerian dalam negeri Malaysia dianggap menodai umat Kristen sehingga tidak dapat diperjualbelikan, maka sejumlah pemuka agama Kristen di Malaysia mengatakan 5.000 Injil yang telah dibubuhi stempel Depdagri akan disimpan sebagai “benda musium” untuk mengingatkan akan pergumulan yang dialami oleh warga Kristen.

Masyarakat Injil Malaysia, yang mengimpor dan menyalurkan Alkitab, mengatakan telah mengambil sebagian dari Injil yang sebelumnya ditahan dan kemudian dibubuhi stempel. “Sebaliknya, Injil-injil itu akan disimpan sebagai benda musium dan sebagai warisan bagi Gereja Kristen di Malaysia,” kata Sekjen Masyarakat Injil Malaysia, Simon Wong.

Seperti diberitakan sebelumnya sengketa terjadi karena Alkitab impor mengggunakan kata Allah untuk merujuk Tuhan dan pemerintah berpandangan kata itu hanya boleh digunakan oleh agama mayoritas disana. Pemerintah melarang penggunaan kata Allah di semua naskah tertulis non-Muslim. Oleh karena itu, pihak bea dan cukai menahan ribuan Alkitab impor dan baru melepaskan Injil-injil tersebut awal bulan ini setelah berbagai pemuka agama Kristen menyatakan kemarahan atas tindakan pemerintah.

Akan tetapi sejumlah pemuka agama Kristen murka besar ketika mendapati Alkitab itu telah dibubuhi stempel dan nomer seri departemen dalam negeri Malaysia dengan bunyi “Hanya untuk Orang Kristen Saja”. Mereka menyamakan tindakan yang diambil pemerintah sama dengan penodaan.

Source : BBC/DPT

wow…