KKR Mujizat/ kesembuhan Ilahi dizaman modern hanya bersifat sugestif

Saya sering datang dan menghadiri KKR Kesembuhan Ilahi baik oleh Penginjil dalam maupun luar negri tetapi belum pernah saya menyaksikan penyembuhan seperti yang dilakukan oleh yesus ataupun murid murid perdananya

Dari pengalaman saya sendiri maupun sharing kesaksian teman teman ternyata kesembuhan ilahi yang digembar gemborkan itu hanyalah kesembuhan sugestif,juga cara caranya seperti tukang sulap mentalist

Celakanya lagi, ada segerombolan penipu yang melakukan penipuan ini demi popularitas dan tentunya demi uang dengan mengatakan sebagai kesembuhan Illahi (yang ini tidak digeneralisasi tapi terjadi praktek demikian )

Mungkin, kurang jelas maksud saya dengan penyembuhan yang bersifat sugestif ?, marilah kita bandingkan penyembuhan yang dilakukan oleh tuhan yesus dan penyembuhan Ilahi dalam KKR kesembuhan Illahi, misalnya terhadap orang yang lumpuh

Ketika Tuhan yesus menyembuhkan orang yang lumpuh di tepi kolam baitseda tuhan Yesus berkata bangkit dan berjalan , dan angkatlah tempat tidurmu dan terjadilah demikian.kita bayangkan yang terjadi orang yang lumpuh itu bangkit dan berjalan sambil mengangkat beban (tempat tidur)
Didalam KKR yang terjadi adalah demikian ; orang yang lumpuh dibantu untuk berdiri (dipapah ) kemudian orang tsb dipegangi pekerja dan di doakan oleh Ht lalu orang tsb disuruh berjalan, dan orang tsb berjalan tertatih tatih sambil dijaga oleh pekerja , hadirin tepuk tangan dan orang tsb turun dari panggung duduk lagi dikursi roda dan pulang kerumah pakai kursi roda lagi,
kalau ditanyakan kepada Ht mengapa Demikian ? jawab Ht selalu Orang Yang lumpuh itu kurang Iman.
padahal dalam kesembuhan zaman yesus kesembuhan sipenderita disembuhkan oleh “Kuasa” dari Yesus bukan oleh Iman si penderita itu sendiri (memang dalam beberapa kasus ada yang sembuh oleh iman tetapi kesembuhannya sempurna )
jadi sebenarnya Iman si penderita tidak mutlak diperlukan dalam mujizat kesembuhan ,yang mutlak diperlukan adalah kuasa Yesustetapi dalam KKR hamba tuhan selalu menyalahkan iman si penderita
inilah yang saya katakan bersifat sugestif

Tuhan yesus memberkati
Han

Tujuan anda sering menghadiri KKR apa bro …??

Lebih afdol lagi, kalau yang mengalami kesembuhan ilahi …

setelah pulang dari KKR, langsung di periksakan ke RS atau Dokter, dan bandingkan dengan riwayat medik orang tsb, jadi jelas terjadi kesembuhan atau tidak …

di gereja ane aja ada pendeta/pengkhotbah yg lumpuh,pdhal klo soal iman ane yakin mustinya orang tsb menang jauh dr jemaatnya sendiri.bingung kan??pdhal pelayanannya luar biasa lho(khotbahnya ga kalah sama pendeta2 lain yg ga ada cacat tubuh).

Mungkin ada beberapa yang sembuh total, namun banyak juga yang tidak sembuh. Mungkin Tuhan juga bekerja dalam KKR tersebut, walaupun atas kehendakNya sendiri, mungkin karena belas kasihan melihat orang yang kadang ‘mencatut’ namaNya.

Btw, dalam KKR Vanes Wu bulan2 kmaren saya bisa merasakan saat sebagian besar hadirin berbahasa roh, ada semacam aliran energi yang membuat merinding. Namun saya kira itu adalah energi kolektif sebagian besar manusia yang difokuskan dalam satu ruangan. Merindingnya gak nyaman rasanya. Agak geli-geli gimana, gitu…
:slight_smile:
Bisa jadi kumpulan energi inilah yang membuat, misalnya, seorang bisa sembuh secara fisik.

Bukannya merinding karena sugesti juga bro :smiley: hehehe,
mungkin perlu dicoba kalau saat doa ramai2 kita tutup kuping, apakah masih merasakan aliran energi itu …

Kalau masih berarti bro rod jago yah bisa ngerasain :smiley: hehe, kalau saya mungkin merinding karena sugesti, karena kalau sedang merinding tiba konsen terpecah karena sesuatu hal, bisa jadi merinding-nya hilang :stuck_out_tongue:

Btw kenapa cuma disebut energy kolektif bro? apakah gak ada kemungkinan itu kuasa Roh Kudus?

Ya memang begitulah kekristenan sekarang, mencap kalau memasuki alam roh dianggap sesat atau sesuatu yang ilahi muncul dianggap iblis menyamar sebagai malaikat terang.

Padahal proses penyembuhan bisa didapat kalau Bp. Pendetanya bisa memasuki dimensi supra natural, karena dari dimensi inilah proses perbaikan bisa dilakukan.

Bandingkan dengan dukun atau seseorang yang menguasai hal supra natural diluar Kristus, mengapa mereka bisa ?

Apakah supra natural telah ditolak dlm kekristenan modern ? Atau dianggap ilmu setan ?
Apakah di Kristen tidak diajarkan menggunakan tenaga para roh ?

Sekiranya kuping saya ditutup, pastinya tetap terasa koq bro. Bukan karena pendengarannya, saya yakin itu. Saya yakin polisi-polisi yang jaga yang nota bene bukan kristen pastinya merasa juga. Temen saya juga ngerasain koq bro.

Kalau benar itu Roh Kudus, kenapa para polisi yang jaga itu pada adem ayem saja? Kurang kuatkah kerja Roh Kudus? :slight_smile:
Yang saya tahu, Roh Allah itu begitu halus, tidak akan terasa sekasar itu. Saya tidak bisa menghakimi energi siapa itu. Saya hanya merasa bahwa Roh Kudus tidak akan sekedar seperti itu. Apakah saya sedang menghujat Roh Kudus? Saya kira tidak, apalagi jika tidak bisa dibuktikan bahwa memang itu adalah Roh Kudus. Lagian saya juga tidak menghujatnya. Saya hanya berkata bahwa it doesn’t seem to be from the Holy Spirit. Dalam hal ini, saya lebih baik jadi seorang agnostik, hehehe…

:slight_smile:

Kekristenan yang aslinya dulu (dan sampe sekarang) itu mistis. Tidak sekedar rasional, yang membuat kepala jadi tambah besar, tapi hatinya tidak.

Hmmm berarti bro rod mungkin termasuk orang yang peka terhadap alam roh ya bro … atau saya-nya yang sudah mati rasa :smiley: hehehe

Karena saya juga kurang bisa membedakan mana kuasa Roh Kudus atau bukan, jadi biasanya saya cukup jadi penonton saja kalau ada KKR kesembuhan :stuck_out_tongue:

Btw mengenai istilah mistis, karena tidak sepenuhnya rasional, berarti butuh iman juga, masalah-nya apa yang diimani kadang berbeda2 bro, namun karena tidak bisa diperdebatkan secara rasional, ujung-nya kembali ke kepercayaan masing2 :smiley:

saya tidak bermaksud utk membela kkr-kkr, namun pernytaan anda terasa mengada-ada…!
Didalam proses penyembuhan yg dilakukan oleh dukun, setan atau YESUS-pun, membutuhkan iman dari sipenderita. IMAN adalah syarat yg UTAMA.
Jika tanpa iman …,lah utk tujuan apa sipenderita datang ke kkr, kedukun bahkan menemui Yesus…?
Bagaimana pun usaha penyembuhan adalah keinginan si penderita atas dasar rasa percaya dari sipenderita bahwa ia akan sembuh.

anyway, iman adalah sugesti juga.
dgn iman semua orang bisa menyembuhkan dirinya sendiri, saya sudah membuktikan dalam kehidupan saya.

weleh-weleh ono - ono waeee…

Wah, saya justru tidak peka terhadap hal-hal gitu. Hanya kalo dah sangat intens energinya barulah terasa.

Kalo semuanya kembali ke iman, bagaimana bisa dikatakan ‘kuasa Tuhan’ bekerja? Apakah ‘kuasa Tuhan’ dibatasi oleh iman?
:slight_smile:

bro han, Tuhan Yesus lakukan bnyk cara bukan hanya cara2 yg diatas…

ada yg pake ludah
Markus 7:33: Dan sesudah Yesus memisahkan dia dari orang banyak, sehingga mereka sendirian, Ia memasukkan jari-Nya ke telinga orang itu, lalu Ia meludah dan meraba lidah orang itu.

ada yg versi ini
Matius 9:2 Maka dibawa oranglah kepada-Nya seorang lumpuh yang terbaring di tempat tidurnya. Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: “Percayalah, hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni.”
dll

pokoke Tuhan bekerja dengan berbagai cara…buka hati u bro…
dan jgn suka menghakimi kl anda tidak suka/merasa aneh dengan doktrin2 lain…

Bisa jadi seperti itu bro, untuk kasus2 tertentu “seakan2” kuasa Tuhan dibatasi oleh Iman, bila melihat dalam pelayanan Yesus, banyak sekali Dia berkata “imanmu telah menyelamatkanmu” , “ketika Yesus melihat iman mereka” dsb.

Ada kasus dimana Tuhan menginginkan respon iman dari manusia.

Namun tidak jarang juga Tuhan menunjukan kuasa-Nya karena belas kasihan.

CMIIW

memang ada yg beneran bro…dulu ada kepala kantor di tempat saya dia punya batu ginjal…setelah didoakan dia merasa panas di bagian penyakitnya…kmdian stlh diperiksakan ginjalnya hilang

tp mmg ada sih penyembuhan yg “fake” alias cuma kayak disembuhkan

waktu jaman manifestasi debu emas dan berlian dulu malah denger2 ada yg berliannya ditaruh di lantai sama panitia :mad0261:

dukun sudah jelas bisa krn pake kuasa IBLIS
tenaga para roh?? bisa lebih spesifik roh apa ini??

Tuhan bisa menyembuhkan siapa saja yg di kehendakiNya di jaman modern ini. Tapi kalau bicara soal KKR yg MENJANJIKAN kesembuhan itu cuma penipuan aja.

woow…ati2 jgn suka menghakimi org…lagian anda bicara tanpa bukti…

Bro Stevan sudah cukup besar untuk mengerti definisi dari “MENJANJIKAN” saya kira. Buktinya bisa anda hitung sendiri waktu menghadiri KKR yg menjanjikan mujizat kesembuhan dan kemakmuran.

tp ada yg sembuh loh…

lihat di tv “life” orang tuli sejak lahir, hadir dalam kkr - di indo - , bisa mendengar dan mengikuti pembicaraan orang.

ortunya ada disamping dan mengatakan demikian.

mujijat TUHAN MASIH NYATA.