kisah pecinta Tuhan yg bodoh!

ada sebuah ilustrasi:

pada suatu ketika, disuatu daerah terjadi hujan lebat yang tidak berhenti. hingga akhirnya desa tersebut perlahan namun pasti mulai tenggelam… para regu penyelamat mulai berdatangan mengevakuasi warga, karena ketinggian air hampi menenggelamkan rumah.

ada seorang rohaniwan berdiri dia atap sebuah gereja
ketika giliran rohaniwan tersebut hendak di naikan ke perahu oleh tim penyelamat, dia menolaknya, dia berkata: Tidak, saya percaya Tuhan pasti menyelamatkan saya! dia menyayangi saya! maka setelah tidak berhasil membujuk tim penyelamat meninggalkan rohaniwan tersebut.

air semakin tinggi, rohaniwan tersebut lalu naik ketempat lebih tinggi kemenara gereja tersebut… sambil terus berseru2 kepada Tuhan…

waktu berlalu air pun semakin tinggi sehingga hampir menenggelamkan menara gereja tersebut… tim penyelamatpun datang kembali dengan helikopter hendak mengevakuasi rohaniwan tersebut, namun dia tetap menolak dan teguh pendiriannya, dengan yakin dia berkata: Saya percaya Tuhan penolong sejatiku, saya pasti akan selamat! kembali dia melanjutkan berdoa… sang penyelamatpun menyerah dan meninggalkannya…

air semakin tinggi dan menenggelamkan semuanya, sang rohaniwan tersebutpun akhirnya tenggelam dan mati… sebelum mati dia pun berseru kepada Tuhan… Ya Tuhan, kenapa engkau meninggalkan aku!?

kita pernah berterimakasih kepada orang yang menolong kita bukan?
kitapun pernah minta tolong pada sesama kita bukan?
semua dari TUhan, tapi tidak mengabaikan peran dari yang dipakai TUhan.
jangan sampai cinta kepada tuhan membutakan hati kita terhadap sesama…
Tuhan dan manusia bukan sesuatu yang bisa dibandingkan.
Tuhan Maha segalanya, dan semoga kita bisa melihat Tuhan dalam segala hal…

apa kesimpulan teman2 selain mengatakan rohaniwan itu bodoh??

itulah bahayanya ajaran / doktrin yang salah…

berapa banyak anak2 tuhan yang sungguh2 cinta tuhan disesatkan oleh doktrin yang tidak beres?

bukan masalah pribadi per pribadi yang dirugikan, tetapi yang sangat menyedihkan MERUGIKAN KEKRISTENAN bukan hanya pribadi

GBU

rohaniwan itu bodoh?

Tuhan senang orang yang beriman setia tapi bukan beriman bodoh.

Salam

mengasihi Tuhan di dalamnya ada kasih terhadap sesama.

mengaku mengasihi Tuhan namun tidak mengasihi sesama?

BULL S***!

yang bodoh adalah : ceritanya yang tidak masuk akal.

kucing aja lari lihat air kok.

ada ada saja.

Ilustrasi yang terlalu di buat buat.

yah, namanya juga ilustrasi bro, dibuat ekstrim supaya lebih menarik, hehe…

Sudah merasa kalau ilustrasi gak wajar, kok masih dikait kaitkan dgn doktrin sgl.

aneh aneh.

orang yang bodoh kok bisa jadi pendeta…??

ilustrasi yang aneh

walau kejadianya tidak se ekstrim dalam ilustrasi tersebut, tapi hal tsb buaaanyak sekali kenyataan dilapangan

membedakan dan membandingkan Tuhan dan manusia, adalah pangkal dari kebodohan tersebut.

cinta banget sama tuhan, kegereja rajin, nyanyi paling kers nagis2 terus, berdoa paling banyak dan akhirnya merasa paling suci dari yang lainnya, lantas menjadi ekslusif, seolah tidak butuh bantuan sesama, sehingga tidak pernah menghargai bantuan sesama. dia pikir dia sudah aman karena memuja TUhan
dia pikir cinta Tuhan, tapi Tuhan yg seperti apa?

banyak praktek seperti itu terjadi di banyak agama, baik tingkat ringan sampai ekstrim… hati2 lho bro… rawan! :wink:

Yup, di lapangan banyak orang percaya tanpa hikmat dari Tuhan, sekedar fanatik dan mungkin benar menjadi eklusive, sangat spesial di matanya cara dan doktrin yang dia miliki, sedangkan secara mudah kita membaca bahwa, hanya kasih yang menjadi ajaran yang mendasar untuk kita hidup beragama, sinkron dengan kenyataan dalam sikap dan perbuatan, doa 5 jam tapi dengan keluarga tidak pernah akur, apa gunanya …?? teman yang berkesusahan kita doakan padahal kita bisa memberi , waktu atau materi atau saran dan nasehat yang menyelamatkan dan memberi pertolongan, menghibur serta menyatakan kasih yang di ajarkan pada kita semua… begitulah adanya… sekedar konsep / wacana ngga ada manfaat bagi orang lain, simpan saja semua berkat dan menjadi saluran yang mampet, ibarat kaut mati, juga menolak orang lain, akan terapung dan tidak ada kehidupan di dalamnya… nice sharing GBU Al…

TUHAN memberikan kita akal budi untuk berpikir . . untuk berusaha . . untuk bertindak . .
jangan harap pertolongan TUHAN dateng kalo kita cuma berdiam diri . .
dan menganggap bahwa TUHAN sendri yang akan datang menggendong kita dari masalah . . banyak hal yang akan DIA pakai untuk menolong kita . .

sebenerna TUHAN udah menjawab doa sang rohaniawan tadi dengan mengirim bantuan . . tapi dia menolak pertolongan TUHAN . .

like this thread . . .
GBU ^^,

Kisah aneh tapi nyata ada di dunia kita…sayang banget itu orang dalam ilustrasi tidak kenal dengan Tuhannya dan ga pernah baca Alkitab kale.

semua orang kristen baca alkitab, tapi apakah ngerti? dan pemahamannya pun bisa ber aneka warna…bahkan bertentangan. itu nyata juga, dan bagi saya itu ga aneh, karena memang kita spesifik.

semua orang Kristen baca alkitab, tapi apakah ngerti? dan pemahamannya pun bisa ber aneka warna...bahkan bertentangan. itu nyata juga, dan bagi saya itu ga aneh, [b]karena memang kita spesifik.[/b]

kalo nurut saya bukan karena kita spesifik, lebih tepat karena ada yang menfasirkan dengan benar ada yang menafsirkan dengan salah

Hehe saya pernah dengar cerita ini dari kotbah pastor. Kelanjutannya rohaniwan itu akhirnya mati, dan di akhirat protes sama Tuhan, kok Tuhan tidak mau menolong. Tuhan jawab : Aku sudah menolong dengan beberapa kali mendatangkan perahu penyelamat, kamu tidak mau!!!

hehehe… iya, terlihat ekstrim, tapi itu banyaak terjadi dalam pemahaman iman orang ‘kristen’. dimana Tuhan adalah pribadi yg disaingkan dengan manusia (menyalahi kodrat Tuhan).

menafikan peran manusia yang dipakai dalam karya TUhan. absurd!

so, bro zxcvbn? apa sudah baca kisah ekstrim diatas? :slight_smile:

Bro …kalau buat bro zxcvbn sepertinya perlu pengecualian karena Allahnya beda tidak maha mengetahui, maha mendengar dan lain2 so speachless deh…:slight_smile:

Mungkin itu hanya ilustrasi.

Tetapi bagaimana dengan kisah nyata yang terjadi di Korea Selatan pada tahun '80-'90 an ?

Waktu itu terjadi kegerakan rohani besar-besaran yang diawali oleh Yonggi Cho.

Saat itu ada beberapa orang gadis Korsel yang tinggal didaerah dan ingin pergi KKR, saat berada ditengah perjalanan terjadi hujan deras dan banjir yang menyebabkan jembatan putus, mereka mempunyai keinginan yang kuat untuk hadir di KKR tersebut.

Mereka berdoa kepada TUHAN, dan entah bagaimana tiba-tiba ada yang memperoleh ilham bahwa Petrus saja dapat berjalan diatas air, beberapa dari mereka menolak ide tersebut untuk menyebrangi dengan cara berjalan diatas air seperti cerita di Alkitab. Akhirnya ada 2 orang gadis Korsel yang beriman untuk menyeberangi sungai dengan cara berjalan diatas air. Dalam Nama Yesus, katanya.
Akhirnya mereka bukannya sampai tetapi malah hanyut terbawa derasnya air.
Dan keesokan harinya mayatnya diketemukan, dan surat kabar lokal memberitakannya. Kepercayaan yang salah, Iman yang buta, dsb.

Berita di koran membuat iman orang-orang percaya di Korsel sempat goyah. Mengapa TUHAN tidak menolong umatnya yang ingin beribadah ? Dan mengapa mujizat seperti yang dicontohkan dalam cerita Alkitab, tidak terjadi ?

Ini True Story (bukan HOAX) dan telah diceritakan oleh Yonggi Cho didalam buku-bukunya.

manusia diberi akal budi dan pengertian bukan tanpa maksud.
mari mencintai Tuhan dengan segenap, jiwa dan akal budi kita.

hal2 kecil yg tidak ekstrim tapi mengandung substansi yg sama dengan cerita pecnta tuhan yg bodoh itu ada disekeliling kita.

auto sugesstion, suntikan emosional setiap minggu membuat kita lupa menggunakan akalbudi kita, dan bahkan lupa kodrat kita dan sesama sebagai makluk ciptaan Tuhan. terlalu sibuk berfokus pada “Tuhan yg besar” yg jauh diatas sana. walaupun sebenarnya Tuhan hadir dalam hidup kita sehari2, dalam doa, dalam hati kita, dan dalam sesama kita.

Injil Matius 25:31-46 = Penghakiman terakhir
(Luk 19:12-27)

i Apabila Anak Manusia datang dalam kemuliaan-Nya dan semua malaikat bersama-sama dengan Dia, maka Ia akan bersemayam di atas takhta kemuliaan-Nya.
(32) Lalu semua bangsa akan dikumpulkan di hadapan-Nya dan Ia akan memisahkan mereka seorang dari pada seorang, sama seperti gembala memisahkan domba dari kambing,
(33) dan Ia akan menempatkan domba-domba di sebelah kanan-Nya dan kambing-kambing di sebelah kiri-Nya.
(34) Dan Raja itu akan berkata kepada mereka yang di sebelah kanan-Nya: Mari, hai kamu yang diberkati oleh Bapa-Ku, terimalah Kerajaan yang telah disediakan bagimu sejak dunia dijadikan.
(35) Sebab ketika Aku lapar, kamu memberi Aku makan; ketika Aku haus, kamu memberi Aku minum; ketika Aku seorang asing, kamu memberi Aku tumpangan;
(36) ketika Aku telanjang, kamu memberi Aku pakaian; ketika Aku sakit, kamu melawat Aku; ketika Aku di dalam penjara, kamu mengunjungi Aku.
b Maka orang-orang benar itu akan menjawab Dia, katanya: Tuhan, bilamanakah kami melihat Engkau lapar dan kami memberi Engkau makan, atau haus dan kami memberi Engkau minum?
(38) Bilamanakah kami melihat Engkau sebagai orang asing, dan kami memberi Engkau tumpangan, atau telanjang dan kami memberi Engkau pakaian?
(39) Bilamanakah kami melihat Engkau sakit atau dalam penjara dan kami mengunjungi Engkau?
(40) Dan Raja itu akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku. [/b]
(41) Dan Ia akan berkata juga kepada mereka yang di sebelah kiri-Nya: Enyahlah dari hadapan-Ku, hai kamu orang-orang terkutuk, enyahlah ke dalam api yang kekal yang telah sedia untuk Iblis dan malaikat-malaikatnya.
(42) Sebab ketika Aku lapar, kamu tidak memberi Aku makan; ketika Aku haus, kamu tidak memberi Aku minum;
(43) ketika Aku seorang asing, kamu tidak memberi Aku tumpangan; ketika Aku telanjang, kamu tidak memberi Aku pakaian; ketika Aku sakit dan dalam penjara, kamu tidak melawat Aku.
(44) Lalu merekapun akan menjawab Dia, katanya: Tuhan, bilamanakah kami melihat Engkau lapar, atau haus, atau sebagai orang asing, atau telanjang atau sakit, atau dalam penjara dan kami tidak melayani Engkau?
b Maka Ia akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang tidak kamu lakukan untuk salah seorang dari yang paling hina ini, kamu tidak melakukannya juga untuk Aku.
(46) Dan mereka ini akan masuk ke tempat siksaan yang kekal, tetapi orang benar ke dalam hidup yang kekal.[/b]"[/i]

salam…