Kesaksian menjadi kristen Advent

Saya berasal dari kristen katholik, nama babtis saya “Yohanes” berasal dari nama gereja tempat saya di babtis, yaitu gereja Santo Yohanes Penginjil. Rupanya Yohanes penginjil kalah pamor dari Yohanes pembabtis, karena kebanyakan teman-teman saya mengira nama saya berasal dari Yohanes pembaptis. Selama saya menjadi katholik, saya merasa bahwa gereja katholik itulah gereja yang paling benar. Ada satu kebiasaan dari gereja katholik yang tetap saya pertahankan sampai sekarang, yaitu bila satu kali saja saya tidak ke gereja, maka rasanya ada yang kurang dalam hidup saya satu minggu itu, jadi saya sangat jarang absen ke gereja. Setelah saya tamat SMA, saya pindah ke Jakarta. Waktu itu kesehatan saya sangat buruk dan lebih buruk lagi ketika tinggal di Jakarta. Saya mengalami penyakit yang cukup mematikan, yaitu pnemonia yang akut dan kronis. Dari penyakit inilah saya memperoleh kesempatan membaca kitab suci dan mendapat pengetahuan yang tidak saya dapat di gereja saya. Melalui bantuan sahabat saya, seorang wanita advent (bukan pacar) saya mengenal Tuhan dari perspektif yang berbeda dan lebih lengkap lagi, khususnya kitab wahyu. Saya tetap mengganggap bahwa orang katholik tetap saudara saya seiman karena sama-sama beriman kepada Yesus sebagai Tuhan dan juru selamat kita, hanya sedikit berbeda doktrin.

GBU

Betul, anda tetap saudara kami, yang sedang tersesat dan mencari jalan pulang.
Semoga selamat dalam masa pencarian anda.

coba dijelaskan dari perspektif yang berbeda dan lebih lengkap lagi, khususnya kitab wahyu itu spt apa?

Pesan tambahan untuk saudara yang sedang tersesat.
Hati hati terpeleset, karena dari advent kerap muncul aliran yang termasuk ekstrim, misalnya davidian branch dan saksi-saksi yehuwa.

Artinya selama di katolik anda tdk membaca & tdk diajari Alkitab?
Selamat menikmati Firman Tuhan yg menghidupkanmu

Tidak usah menyerang keyakinan orang lain, Gereja sendiri juga belum tentu benar.

Salam… :smiley:

Oooow, Gereja Katolik sudah berusian 2000 tahun lebih, bagaiman dengan gereja kamu?
Jauuuuuuh

Bro, ini juga namanya kesaksian, saya tidak bermaksud menyinggung siapapun, mau trima atau ngritik juga gak apa-apa. Satu hal penting yang ingin saya sampaikan, ternyata jika baca alkitab secara langsung, kita akan mendapat hal-hal baru atau pengetahuan baru yang bahkan tidak pernah diceritakan oleh pendeta atau pastor kita mengenai bagaimana karakter Allah itu, rencana besar Allah bagi keselamatan kita yang mau percaya kepadaNya dan peristiwa yang akan terjadi ketika Yesus datang ke dua kalinya sehingga kita dapat mempersiapkan diri (itulah keunggulan jadi orang Kristen, Allah kita seperti seorang dosen yang memberi kisi-kisi sehingga mahasiswanya lebih mudah berhasil mengerjakan ujian). Para pioneer kami pernah mengalami kekecewaan ketika menanti kedatangan Yesus, seperti juga gereja mula-mula, tetapi gantinya berubah setia, mereka mempelajari lebih teliti lagi Firman Allah. Kita memang tidak akan tahu kapan Yesus datang, tapi Allah kita telah memberi tahu tanda-tandanya, bagi yang mau mempelajari FirmanNya. Coba anda baca 2 Timotius 3 ayat 1 sampai abis (satu perikop), bukankah itu mirip dengan jaman kita sekarang?

Kalau kita membaca kitab Wahyu secara sekilas, kita akan bingung dan tidak mudah untuk mengerti, tetapi bila kita mencoba untuk mendalaminya, maka anda akan tahu peristiwa-peristiwa besar yang akan terjadi yang ditulis dalam bahasa simbol sebelum kedatangan Yesus, kebangkitan pertama, masa 1000 tahun, kebangkitan kedua, kota Yerusalem baru dan dunia baru. Sorry, saya tidak bisa menjelaskan secara mendetail, waktu yang lalu saya coba tulis kesaksian saya, ternyata lebih dari 10.000,- karakter sehingga tidak bisa di post.

Selama di katolik bukannya tidak membaca atau diajari Alkitab, hanya saja tidak boleh membaca atau belajar sendiri, harus ada pastor atau paling sedikit diakon yang mengajarkannya, dan kebanyakan penekanannya ke perjanjian baru, makanya Alkitab orang katolik biasanya bersih-bersih gak boleh di coret-coret atau di spido.

Itu mah biasa, baca Matius 13 ayat 25 sampe abis, di greja itu ada lalang ada gandum. Kita juga tidak boleh menghakimi karena di jaman Yesus, Yesus dianggap aliran ekstrim juga bagi kaum Farisi, Saduki dan Herodian.

Sedikit tambahan, Charles Taze Russell, pelopor SSY, berasal dari Advent Christian Church, bukan Advent Hari Ketujuh.

Hahahaha apa pula ini…
Buruk muka cermin dibelah
Kalo enggak mau baca trs jangan menyalahkan orang lain

Mungkin takut terlalu jauh membaca dan mendapatkan sesuatu yg tdk pernah diajarkan di Katolik,

apakah anda menemukan sesuatu yang berarti klo anda datang ke gereja ?
atau hanya kebiasaan saja ? klo gak ke gereja gak sreg… nanti dibilang kafir ?

Setelah saya tamat SMA, saya pindah ke Jakarta. Waktu itu kesehatan saya sangat buruk dan lebih buruk lagi ketika tinggal di Jakarta. Saya mengalami penyakit yang cukup mematikan, yaitu pnemonia yang akut dan kronis. Dari penyakit inilah saya memperoleh kesempatan[b] membaca kitab suci d[/b]an mendapat pengetahuan yang tidak saya dapat di gereja saya.

kenapa di katolik kamu tidak punya kesempatan baca kitab suci, pada hal anda merasa rugi klo tidak ke gereja. atau memang tidak mengetahui adanya alkitab yang adalah FIRMAN TUHAN ?
jadi anda hadir di gereja katolik tidak membawa alkitab / kitab suci ?

Melalui bantuan sahabat saya, seorang wanita advent (bukan pacar) saya mengenal Tuhan dari perspektif yang berbeda dan lebih lengkap lagi, khususnya kitab wahyu. Saya tetap mengganggap bahwa orang katholik tetap saudara saya seiman karena sama-sama beriman kepada Yesus sebagai Tuhan dan juru selamat kita, hanya sedikit berbeda doktrin.

apakah di tempat yang lama tidak pernah dibahas / dikotbah mengenai kitab wahyu ?

wah kasian,
selama ini kamu gak mengerti dan gak dapat penjelasan mengenai akhir zaman ?
klo sekarang anda sudah punya alkitab silahkan baca di Matius 24 - 25… tanda tanda akhir zaman… dan sekarang ini tanda tanda yang tertulis dalam pasal tersebut semakin nyata dan jelas…
oleh sebab itu anda harus bersiap dan waspada, seperti lima gadis yang bijaksana yang bejananya penuh dengan “minyak” sehingga pelitanya tetap bercahaya, dan ketika acara pesta dimulai, pintu dibuka, andapun bisa masuk kedalam pesta kawin ANAK DOMBA. sebab bila kita yang mempunyai pelita dan pelita itu padam, maka kita di tolak, tidak diterima dan tidak diperkenankan masuk…

kitab wahyu adalah nubuatan apa yang akan terjadi sehubungan dengan manusia, dunia ini, rencana ALLAH mengenai Penamatan GerejaNya dan pemulihan Israel dalam K-1000-t. sampai pada kiamat. lenyaplah langit bumi dan segala isinya…

Ekstremnya seperti apa ya bro? ;D

Ini yang membahas Advent apakah sudah pernah mengikuti bergereja atau PA dan atau mempelajari doktrin Advent? Kalo sudah enak juga kita bahas ya, kalo belum ya percuma Asbun jadinya

Hmmm…Hebat banget si Bro…udah bisa tahu kedatangan “Pencuri” di waktu malam…
Kalau gitu kenapa ga sekalian aja Bro ganti kata “Pencuri” di Alkitab dengan kata “Tamu” yang udah janjian dengan bro ;D ;D :cheesy:

Salam Damai Bro…
Tuhan memberkati…