kenapa injil perjanjian lama atau bibel tidak lagi d pergunakan

kenapa injil perjanjian lama atau bibel tidak lagi d pergunakan… dan kenapa sifat sifat kemanusiawi an YESUS di hapus… bahkan timbul surat surat baru yang tidak ada di perjanjian lama…

Saudaranya Al_vin, Pau_lus, dan Ahmad dari kota “LAWAK” yah? :onion-head33:

@ Nyeng nyeng : Lagi mabok yach??

bukan, Srimulat itu…

duh duh…
bukan di jawab malah dimaki2…

yang sabar ya mas/mba nyenyeng…

hahaha… jadi bro Val yg sensi :stuck_out_tongue:

@All: mungkin Nyenyeng ini belum sempat(atau tidak tahu caranya) melihat-lihat thread yang lain. Silakan ditanggapi saja tanpa menyerang pribadi.
Salam

Maksudnya?
Sifat kemanusiawian Yesus Kristus tidak pernah dihapus, demikian juga keAllahan Yesus Kristus, keduanya tercantum di Alkitab.

Best Regard,
Daniel FS

jangan tanya ketuhanan atau kemanusiaannya nyeng…jawabannya bisa berubah ubah…kalo yesus lagi di ganggu setan berarti dia lagi berwujud manusia…tapi kalo dia buat mukjizat berarti dia lagi berwujud tuhan…hahahaha…split personality orang bilang…malam jadi yanti …siang jadi yanto

Lalu mau nanya apa yang berbobot, biar komentar Anda dan saya juga berbobot. ^-^

Salam

bibel lagi?

ahmad, pau_lus, alvin,… kan udah dikasih tahu bibel itu tidak ada, yang ada bible

perjanjian lama tidak disebut injil, injil itu 4 kitab perjanjian baru, Markus, Matius, Lukas dan Yohanes

sifat kemanusiawian Yesus justru sangat kental di ke empat injil tersebut, tidak ada surat baru sama sekali, jadi tuduhnan anda sama sekali tidak berdasar sama sekali

tolong jangan terus asbun, bibel itu tidak ada dalam kamus kekristenan

hm…hm… Tuhan Yesus ga pernah diganggu setan tuch… yang ada, dicobai iblis…
malam jadi yanti …siang jadi yanto?? hehe… lucu banget sih kamu…

Pertanyaan itu strawman, tau ngga?

Kalau ada yg bertanya kenapa manusia punya tanduk, apa respon anda???

Seperti itulah pertanyaan nyenyeng, ngerti?

Sila perhatikan kesalahan2nya:

(1) Kitab PL bukan bagian dari Injil!

(2) Kitab PL masih digunakan. PL harus ditafsirkan dalam terang PB. Tanpa PL, umat Kristen tidak akan mengerti PB, paham?

(3) Kemanusiaan YESUS tidak dihapuskan, itu dongeng darimana?

(4) Surat2 hanya ada di PB. Berbeda dengan umat di PL yg hanya sekelompok spt kaum Bani Israel, org Kristen bertebaran di seantero empayar Rom. Masing2 dikota ada jemaat2 Kristen yg baru dibangunkan. Karena baru, mrk perlu bimbingan, jadi surat2 ditulis sesuai dengan konteks permasalahan mrk. Maka wajarlah tidak ada surat2 dlm PL ketimbang PB. Btw, bukan semua di PB berbentuk surat. Kitab2 Injil ialah narasi, Kitab wahyu ialah suatu wahyu penglihatan, Kitab Ibrani berbentuk khutbah.

Yang saya jelaskan ialah hal2 mendasar. Silalah kalian/non muslim belajar secara baik. Jangan terlalu sering ke sini dengan agenda untuk menegakkan kebenaran agama kalian atau mencari kesalahan. Sebaiknya kalain ke sini utk belajar & belajarlah dengan baik.

Anda belum belajar secara baik Kristologi (ilmu tentang YESUS).

YESUS memiliki satu pribadi dengan dua hakikat, jadi mempertanyakan siang jadi yanti, malam jadi yanto, itu apa-apaan kalau bukan mendiskreditkan kepercayaan org lain. kalau anda kurang tau, sebaiknya nanyalah ke org yg lebih tau bukan langsung membuat pernyataan yg justru memperlihatkan kebodohan kalian dlm berdiskusi. Sayang sekali, kalian mau2nya memaksa semua pikiran sejalan dengan dogma2 kalian. Inilah akibatnya.

Yanti dan Yanto bukan satu pribadi, melainkan dua, jadi asumsi kamu salah tentang YESUS karena Yesus satu pribadi.

Atau utk lebih jelas…

Pada diri YESUS ada Satu Pribadi. Yanti dan Yanto ialah dua pribadi. Asumsi anda ini salah.

jangan2 megaloman berubah ubah, kl malam yanti siang yanto
heeeeeeeeee…

Topik saya kunci karena sudah dijawab oleh CosmicBoy

Penjelasannya ada di kenapa injil perjanjian lama atau bibel tidak lagi d pergunakan - Terjawab - ForumKristen.com

Terima kasih untuk semua member yang telah berpartisipasi. Sampai jumpa di topik menarik lainnya.

Tuhan YESUS memberkati