Kelompok Kecil ??

Dear Fkers,

Digereja saya, sekumpulan remaja dan pemuda/inya melakukan Kelompok Kecil.
Baik sih menurut saya pada awalnya yakni mau melakukan pendalaman alkitab.
Tp lama2 koq mereka jd menyesatkan ya?
Sesama anggota Kelompok Kecil (KK) saling menceritakan pribadi serta keluarganya. Kejelekan keluarga jd bahan perbincangan sesama anggota KK.
Parahnya mereka justru jd melawan didalam keluarganya dengan dalih membawa-bawa ayat alkitab.
Para orang tua menjadi malu karena rahasia keluarga menjadi bahan perbincangan di gereja dikarenakan dibahas dioleh KK.
Apakah itu visi dan misi dari KK ??
Mohon sarannya karena jujur saya tidak mengetahui ttg KK ini dan jg tdk tertarik dgn KK.
Thx. God bless.

Bikin kelompok gituan seijin gereja ga?

pembentukan KK, tidak ada ijin ato minta ijin ke gereja. Awalnya mereka pemuda/i hanya belajar pendalaman alkitab setiap sabtu malam. Lalu ada seorang pemudi yg membawa KK dari kampusnya kegereja, sehingga pendalaman alkitab menjadi KK. Dan menjadi menyimpang sehingga dibubarkan gereja.

Gal. 5:22 Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan,

Dilihat saja dari buahnya bro :afro:
Kalo gak bener ya dibenerin dunk…hehehehehehe. :onion-head53:

bknnya gak mo benerin bro tp gw rasa gw blm mampulah. cuman gw taunya itu kayaknya gak bener aja tuh KK jd terlalu hub personal jdnya. ajang ngelawan ortu tp bw2 ayat alkitab.
menurut kalian gmn neh cara ngomong ke tmn2 gereja gw yg KK yah, mereka sudah kepala batu kl diingetin. anggap mereka plg bener, yg lain salah.
commentnya dunk plz…
thx.

God bless.

Mungkin langkah pertama adalah dengan membicarakan ini dengan KETUA / PANATUA KAUM MUDA di gerejamu dan kalian bisa bersama2 memecahkan masalahnya dengan pendekatan pada kelompok tersebut dan bergaul dengan mereka.
Saya percaya Panatua Kaum Muda kalian pasti bisa membantu mencari solusinya.
(Mereka Jangan dijauhi dan dibuang, tetapi dengan dirangkul dan diarahkan)

Tuhan memberkati. :coolsmiley:

Ketua kaum muda kami itu jg salah satu bagian dr anggota KK.
Untuk majelis gereja kami sudah coba dibicarakan dgn seluruh anggota KK. Hasilnya mereka justru menantang majelis dan membawa2 ayat alkitab yg menunjukkan bahwa KK itu perlu.

justru menurut saya mereka tidak terbuang karena komunitas mereka (KK) cukup berkembang pesat dan banyak. hampir 70 % pemuda/i gereja yg aktif, adalah anggota KK.
saya jg jd bingung. hanya saja saya pernah menghardik mereka agar menjauhi anggota keluarga saya sehingga tidak diajak2 jd anggota KK.

God bless.

Wah…ternyata sudah mewabah toh…hahahahhaha.
Dan ternyata pemimpinnya justru Panatua kaum muda ya?
kalau sudah begini memang harus melibatkan HT yang lebih tinggi yang dihormati oleh para pemimpin KK tsb.
Dengan pendekatan dan kasih untuk memberitahu dimana saja poin2 kesalahannya.
Matius
18:14 Demikian juga Bapamu yang di sorga tidak menghendaki supaya seorangpun dari anak-anak ini hilang."
18:15 "Apabila saudaramu berbuat dosa, tegorlah dia di bawah empat mata. Jika ia mendengarkan nasihatmu engkau telah mendapatnya kembali.
18:16 Jika ia tidak mendengarkan engkau, bawalah seorang atau dua orang lagi, supaya atas keterangan dua atau tiga orang saksi, perkara itu tidak disangsikan.

JBUs

Berarti gereja tahu kalo ada KK macam gituan…bener kata si bro Sin…kalo bisa dibenerin. Minta tolong sama penatua gereja, biar dikasih pengarahan. Ini herannya yang tadinya kelompok pendalaman alkitab, kok bisa berubah jadi kelompok diskusi…aneh juga. :mad0261:
Ntar lama kelamaan jadi makar tuh kelompok kecil atau apalah namanya… :char11:

Klo menurut saya KK itu memang sangat diperlukan khusus untuk mendalami alkitab, dan spertinya diskusi2 spt itu baik, saya pun sangat menyukai diskusi spt itu, kyknya sih bukan menjelekan kluarga atau membeberkan aib, tetapi berkomunikasi untuk menyelesaikan persoalan dlm keluarga, justru mengapa sampai kata anda 70% adalah pemuda di gereja anda karena mereka enjoy,dan nyaman, klo memang ajaran mereka sesat gx mungkin samppai 70%, anak muda sekarang pasti memiliki logika dan tahu yg salah dan yang benar. Kalu memang ajaran mereka menyimpang dlm Alkitab baru namanya sesat.
Gbu

semua Gereja2 punya aturan masing2,
Kepala Gereja membuat aturan Gereja,
apa yang boleh dan apa yang tak boleh,
Kepala Gereja harus tahu masalah2 apa,
masalah2 atasi sesuai Hukum dan Kasih.