Kelingking Tergencet Pintu Busway

Karena ini runag kesaksian saya mau berbagi cerita.

Pulang ngajar saya biasa naik Transjakarta alias dikenal dengan sebutan busway (padahal itu jalurnya:). Waktu itu sudah sore seperti biasa bisnya penuh karena jam pulang kerja. Jadilah bergelantungan sampil desak-desakan. Saya arahnya mau ke Pulo Gadung, turunnya sih di halte sebelumnya.

Sebelum sampai di Halte Pedongkelan (setelah Cempaka) penumpang sudah diberitahu bahwa bisnya tidak akan lanjut ke arah PuloGading jadi cuma sampai ASMI. Akhirnya saya memutuskan untuk turun di halte Pedongkelan itu. Tak lama kemudian datang satu bis yang penumpangnya penuh sesak. Saya melihat masih ada tempat jadi saya memaksakan masuk. Karena penumpang yang di dalam sudah penuh jadi tangan kiri saya tertahan di atas pintu masuk bis untuk menahan keseimbangan tubuh. Tangan kanan saya lagi memegang tas dan jaket jadi terpaksa untuk sementara tangan kiri yang menjadi topangan saya.

Tangan kiri saya belum turun ketika saya merasakan kelingking saya sudah terjepit pintu busway yang menutup dengan cepat. Kaget (sambil pasrah jangan-jangan kelingking saya sudah mau putus) tapi saya berusaha untuk tenang. Mungkin karena tipe melankolis, jadi saya tenang-tenag aja, nggak ekpresif langsung jerit-jerit “Kelingkingkuuuuu!!!”

Yang kaget malah seorang perempuan yang melihat jari saya kejepit, dia langsung teriak-teriak. “Pak, Pak, ada yang kejepitttt! Buka pintunya!!!” Baru petugas bisnya ngomong sama supirnya.

Saat pintu dibuka, langsung mata saya saya arahkan ke kelingking saya satu-satunya (yang di tanan kiri kelingking kan cuma satu). Puji Tuhan, masih utuh…Cuma agak sakit (ya iyalah!!! kejepit pintu besi).

Saya bersyukur saat melihat pintu bis itu di bagian atas memang agak kurang sempurna nutupnya, jadi masih ada celah sedikit. Coba kalau pintunya masih baru dan nutupnya sempurna, jari saya tinggal empat jadinya :frowning: dan kelingking saya bergelantungan di atas pintu bis.

Puji Tuhan, jari kelingking saya masih utuh dan tidak sampai rusak juga kukunya. Perlindungan Tuhan sungguh nyata bagi saya. Baca berita di Kompas ada orang yang jarinya sampai putus karena terjepit pintu busway, huh mengerikan juga.

Mulai saat itu saya berhati-hati kalau masuk busway dan peringatan juga buat pengguna busway, perhatikan jari-jari Anda, jangan sampai ketinggalan, he he kalau tidak mau kejepit. Jangan lupa berdoa kalau mau bepergian dengan apapun, OK?

Happy Weekend, God Bless You

thanks for sharing…
ngeri juga kisahnya…

:slight_smile:

suara hatinya lucu juga, :slight_smile:
jangan lupa bilang thanks ti GOD karna uda ditolong,

kisahnya lucu dan ngeri…

trims…

@Gabz : Iya, pasti saya langsung bersyukur sama Tuhan waktu itu.
@Andreyuliana : Itu salah satu kenangan yang nggak akan terlupakan, apalagi tiap lihat jari kelingking kiri :slight_smile:

seandainya saat itu jari kamu putus apakah kamu tidak akan bersyukur waktu itu?

Ketidaksempurnaan adalah bagian dari Kesempurnaan NYA

walaupun terkesan hal yg kecil, namun kadang org lupa klo Tuhan punya peran dlm setiap hal yg kita alami…

God bless you…