Kegiatan Tuhan Yesus

Menurut teman-teman:
Dimanakah saat ini Tuhan Yesus berada?
Siapa saja yang ada di sekeliling Tuhan Yesus?
Apa yang dikerjakan Tuhan Yesus sehari-hari?

di sorga

Siapa saja yang ada di sekeliling Tuhan Yesus?

Para malakat , dan orang2 kudus yang telah bangkit dr kubur

Apa yang dikerjakan Tuhan Yesus sehari-hari?

Melakukan tugasnya Sbg TUHAN

Nice explanation bro/sis Alice.

  • Dia bertahta di dalam sorga; memerintah bersama Bapa, dilayani oleh Para Malaikat, disembah oleh para Nabi dan orang-orang Kudus yang telah diangkat bersamaNya.

  • mencurahkan Roh KudusNYa ke dunia, untuk memimpin dan menuntun umatNya untuk berlaku/hidup benar sekalian mewartakan Injil : berita keselamatan"

  • mempersiapkan tempat bagi umat pilihanNya agar ada tempat di sorga saat umatNya dipanggil.ke sana.

Hah…Tuhan berada di sorga…? :char15:
weleh…weleh…berarti Tuhan anda kecil banget ya…sbb, sorga mampu mewadahi…
gile…gile…gile… :cheesy: :cheesy:

Di sorga melaksanakan pemerintahan Kerajaan 1000 Tahun (1000=simbol dari rentang waktu yang ideal bagi TUHAN). Silahkan klik dan baca tulisan terkait di sini: 1000 Tahun Memerintah Bersama Dia. :afro:

Wha …?! Knapa gak bisa? Pikiran Anda sempit sekali ya? ;D

Wha …?! Knapa gak bisa? Pikiran Anda sempit sekali ya? ;D
[/quote]
Logikanya dimana nih…??
apa memang kl orang beragama dan mengimani sesuatu harus mengabaikan akal dan logika demi suatu pembenaran semu…?

[link=topic=6117.msg61417#msg61417 date=1234003153]
Menurut teman-teman:
Dimanakah saat ini Tuhan Yesus berada?
Siapa saja yang ada di sekeliling Tuhan Yesus?
Apa yang dikerjakan Tuhan Yesus sehari-hari?
[/quote]

  1. dimana-mana bisa… tapi kayaknya beluman ada di hidupnya bro?
  2. ya siapa saja lah
  3. banyaklah… namanya saja juga Tuhan

Yup!! Itu yang diajarkan Yesus

Yesus tidak pernah mengatakan … Bapa-KU yang ada di mana mana :cheesy: hi…hi… kayak judul sinet aja ;D
Krn memang Tahta-Nya ada di sorga :afro:

Baca reff…ayatnya :coolsmiley:

Mt 6:9 Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu,
Mt 7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
Mt 10:32 Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, Aku juga akan mengakuinya di depan Bapa-Ku yang di sorga.
Mt 10:33 Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, Aku juga akan menyangkalnya di depan Bapa-Ku yang di sorga."
Mt 12:50 Sebab siapapun yang melakukan kehendak Bapa-Ku di sorga, dialah saudara-Ku laki-laki, dialah saudara-Ku perempuan, dialah ibu-Ku."
Mt 15:13 Jawab Yesus: "Setiap tanaman yang tidak ditanam oleh Bapa-Ku yang di sorga akan dicabut dengan akar-akarnya.
Mt 16:17 Kata Yesus kepadanya: “Berbahagialah engkau Simon bin Yunus sebab bukan manusia yang menyatakan itu kepadamu, melainkan Bapa-Ku yang di sorga.
Mt 18:10 Ingatlah, jangan menganggap rendah seorang dari anak-anak kecil ini. Karena Aku berkata kepadamu: Ada malaikat mereka di sorga yang selalu memandang wajah Bapa-Ku yang di sorga.
Mt 18:19 Dan lagi Aku berkata kepadamu: Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apapun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di sorga.
Mt 18:35 Maka Bapa-Ku yang di sorga akan berbuat demikian juga terhadap kamu, apabila kamu masing-masing tidak mengampuni saudaramu dengan segenap hatimu.”
Mt 23:9 Dan janganlah kamu menyebut siapapun bapa di bumi ini, karena hanya satu Bapamu, yaitu Dia yang di sorga.

“Bapa Kami Yang di Surga”…??

Sorga itu besarnya seperti apa ya? sampe2 Bapa bisa ada disitu…
Bapa aja sdh “Maha Besar”, kl Sorga “Maha Besar banget…”
gitu kalee ya…?

Ah, bro jhon_lennon…kirain kamu “orang yang berakal” tapi rupanya tidak.
Lihat jawabannya di threat yang kamu buat.

GBU

Sy tidak tahu seberapa gedhenya, lawong belum pernah ngeliat,
yang jelas …besok pasti (bukan insya tuhan) diriku pasti terbang ke sana …
Kalo diriku sudah berada di sana kelak akan kuceritakan suasana di sorga termasuk gedhenya seberapa.

Kalo belum mengalaminya ( menginjak sorga) … nanti hanya dongeng ato analisa doang ketika sy ceritakan kpd sodara :cheesy: :cheesy:

kalo menurut akal doi, tuhanya dia maha besar =volumenya besar krn itu tidak ada wadhah yang sanggup menjadi wadah… , tuhannya doi wadahnya dimana mana (abstrak) boleh dikatakan gentanyangan :cheesy:

type beragama, tapi ga pake akal

Bro jhon_lennon, mari kita kembali ke pertanyaan dasarmu diatas.

Gak usah OOT ya

santai aja cloud…
(hey…cloud, don’t make it bad…take a sad song and make it better…)

saya cuma mau tau konsep ketuhanan umat kristiani…
dalam konsep ketuhanan kristen, mana yang lebih dulu,

  1. mengimani sesuatu, baru menggunakan akal/logika…atau
  2. melogikakan sesuati, barulah di imani…

Ini bro dasarnya, (do you want to know a secret?) :afro:
Ibrani 11:1 Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.

Ah bro memang beatles mania hehehe :afro:

waduh…kenapa hrs pake dasar kitab suci ya cloud… (ticket to ride…?)

kalo anda pake dasarnya kitab suci, dan sy juga begitu…maka akan bertabrakan dong… :cheesy:
coba kita analisa menggunakan akal/logika…lepas dulu atribut agama dan kitab sucinya…

bagaimana cloud…( no reply…?)

Hmm…begini dasar logikanya.
Kita tidak perlu mengetahui orang tua kita dengan logika.
Kita percaya bahwa ayah dan ibu kita adalah orang tua kita. Titik
Tidak perlu konsep tentang ayah atau ibu.

Kata orang filsafat, bila memakai logika,
dari percaya---->menyelidiki------> percaya/tidak percaya dan…
tidak percaya------>menyelidiki------>percaya / tidak percaya

Setelah kita tahu bahwa mereka adalah orang tua kita, baru logika kita bertanya, kok mereka jadi orang tua kita ya?
(Father, You left me but I never left you )

Gitu bro

wah…ga bisa begitu dong cloud…
kita percaya bahwa ayah dan ibu kita adalah orang tua kita, tp kt “harus” mengetahui orang tua kita dengan logika, sehingga kita mampu memahami arti orang tua sesunguhnya…

Kata orang filsafat, bila memakai logika, dari percaya---->menyelidiki------> percaya/tidak percaya dan.... tidak percaya------>menyelidiki------>percaya / tidak percaya
itu kan kata filsafat, kalo kata cloud...?

( You may say…I’m a dreamer, but i’m not the only one…
I hope someday you’ll join us…and the world will be as one…)

Yup, kita akan memakai logika untuk mengetahui orang tua kita, setelah kita percaya bahwa dia orang tua kita.

Iman dulu yang aku miliki, setelah itu logikaku bisa sedikit-demi sedikit memahami Tuhan.
Dahulu aku pernah mencoba dengan logika , tapi aku tetap tidak bisa memahami Tuhan.

itu kan kata filsafat, kalo kata cloud...?

Ya klo aku sih, berangkat dari iman dulu.

( You may say..I'm a dreamer, but i'm not the only one.... I hope someday you'll join us...and the world will be as one....)

(Free as a bird
It’s the next best thing to be )
[/quote]