Kedelai oh kedelai

Pagi ini pas mo pergi ke kantor aku nonton berita, katanya harga kacang kedelai dah naik, trus naiknya banyak sekali kurang lebih sekitar 80%, akibatnya banyak para pedagang dan petani kacang kedelai yang gulung tikar,kaciannnn :’( , trus…para petani kacang kedelai yang bertahan seperti yang di daerah Nganjuk-Jatim, trus madiun, dsb…itu ngerasa bahwa walaupun harga kacang kedelai naik itu bukan berarti pemasukan mereka juga naik karena, harga bibit pun ikut naik, menurut mereka harga kacang kedelai naik bisa jadi akibat banyaknya lahan yang dibeli oleh swasta, dan belum tentu lahan itu digunakan untuk menanam kacang kedelai, belum lagi perusahaan tsb juga banyak mengimpor kacang dari luar. Lalu pemerintah kita dalam hal ini Pak SBY, menurunkan harga bea import untuk kacang kedelai, dari yang 10% menjadi 0%, apakah ini tindakan yang tepat atau bukan,?, itu juga masih lom ketahuan…

Duh berarti nanti harga susu kedelai naik dunk :’( :’( , aku kan suka susu :undecided: :undecided:

Negeriku…negeriku…apalagi nanti yang naik… :mad0261:

tuh bener kan… ik3, yang bener masa sampe 80% naiknya? :’( makanan fav tempe dan tahu :’( :’( :’(

semoga cepet selesai deh permasalahannya… makanan dan minuman yang dibuat dari kedelai adalah sehat, MuMer (Murah Meriah)… :’( hiks…

beneran 80% itu sih kata berita td pagi,kalau ga salah satu kilo kacang kedelai sekarang jadi Rp, 5.700,- gimana kalau sampai ketangan konsumen… :mad0261: prihatin nihhh

susu kedelai yang yummiiiii… :’( pantesan abang2 yang jualan susu kedelai ngga nongol beberapa hari… mahal bahan bakunya…

Dari detik news kemarin

14/01/2008 06:32 WIB Stop Produksi Tahu Tempe, Ribuan Perajin Demo Istana Arifin Asydhad - detikcom
Jakarta - Perajin tahu tempe menghentikan produksi tahu tempe menyusul naik pesatnya harga kedelai. Rencananya, mereka akan berdemo di depan Istana.

Aksi demo ini akan digelar oleh sekitar 7.000 perajin tahu tempe yang tergabung dalam Forum Komunikasi Primkopti se-Jabotabek. Aksi unjuk rasa akan dimulai pukul 09.00 WIB, Senin (14/1/2008).

Demonstrasi ini digelar karena harga kedelai sebagai bahan baku tahu dan tempe naik terus. Saat ini, harga kedelai di tingkat perajin mencapai Rp 7.500-8.000 per kg.

Dengan harga setinggi ini, perajin mengalami kesulitan massal. Setelah sekian hari bergelut menyiasati kenaikan ongkos kenaikan produksi, misalnya menipiskan potongan tahu dan tempe, akhirnya perajin sampai pada titik tidak sanggup lagi untuk memproduksi.

Hanya satu jalan yang bisa mereka tempuh: menaikkan harga tahu dan tempe. Tapi, cara ini dinilai akan memberatkan masyarakat. Sebagai protes terhadap hal ini, mereka pun mogok memproduksi tahu dan tempe mulai hari ini.

Sebagai salah satu aksi di hari pertama mogok produksi ini, mereka akan menggelar demonstrasi di depan Istana Merdeka. Para perajin meminta pemerintah menurunkan harga kedelai.
( asy / asy )</blockquote>

Hehehe… Kemaren abis becanda2an ma temen… Ngobrolin tentang kedelai… Wah…wah… ntar lama2 makanan tahu dan tempe malah hanya bisa dikonsumsi sama orang kaya aja… :mad0261: My fave food… :sad:

hari ini aku baca koran “warta kota” yang edisi kemarin tgl 16/01/2008, topic utamanya bertajuk “Tukang Gorengan Bunuh Diri” ternyata ini bersangkutan dengan harga kacang kedelai yang naik, sehingga dia selalu tekor, dan akhirnya mengambil jalan pintas…

Aku jadi mikir, apa yang bisa kita lakukan yah, untuk orang2 kecil seperti ini, kasihan :’(

Hah !? … ngapain bunuh diri !? nggak nyambung blass…
Rasanya emang dia udah cape hidup; gak ada hubungannya dengan harga tempe.

Jangan kamu khawatir, burung di udara Dia pelihara…

ummh gak tahu juga sih, tp yah seperti itu kata korannya, tp sekarang ini…dengan keadaan yang serba sulit ini, banyak orang yang jadi kehilangan akal sehat, kalau benar yah seperti tukang gorengan ini. :sad:
Makanya harus makin setia ma Tuhan Yesus…jadi kita tahu klo didalam dia aja jiwa kita tenang kan Tuhan adalah gembalaku, takkan kekurangan aku (mazmur 23) amiennn :slight_smile:

:mad0261: indonesiaku… :’(

umm,
prihatin bgt dgn kondisi Indonesiaku saat ini,
d saat kondisi ekonomi Indonesia lg carut marut nya…
ehh,hrg kbutuhan pokok malah kna jg,org yg miskin jd makin miskin…