KeBingungan

sbagai org yg br meyakini TUHAN YESUS sbagai Juru Selamat…ak justru mengalami kebuntuan…sperti ada di persimpangan jalan…berbagai mcm topik yg dibahas di FK ini…smua mslh yg dibicarakan smpe mslh yg diperdebatkan(ttg katolik,protestan,pantekosta,ortodok,SSY,aliran2 sesat,perbedaan pemahaman,perbedaan gereja,perbedaan alkitab,perbedaan perayaan Natal,dan msh bnyk lg…)
yg ingin ak tanyain:
-buat teman2 yg sudah mjd kristen dr lahir,mungkin ga sulit utk menyikapi mslh2 diatas…memberikan opini yg menurut tmn2 benar,berdasarkan apa yg dipercayai dr kecil…(tp bagaimana dng org2 spt ak?agama adalah sbuah keyakinan khan?dan kita smua berharap bhw keyakinan yg kita pilih adalah yg bnr2 BENAR…tp jika ada perbedaan dan saling koreksi dr rekan2 dlm mengomentari suatu topik,org2 ky ak ini yg jadi bingung…wajar ga kalo ak pny pertanyaan2 spt diatas?
Lalu bagaimana solusinya?apa cukup dng meyakini bhw TUHAN YESUS adalah Juru Selamat dah membuat ak sbg Kristen?ga cukup itu aja khan?
Pertanyaan2 diatas hny refleksi dr kebingungan ak utk mendalami lbh jauh lg ttg Kristen…thx GBU all

Bro Fay,

Jangankan kamu, aku sendiri bingung liat mereka2 yang sepertinya saling bertentangan.
Perbedaan akan selalu ada, namun bagaimana respon hati kita dalam memandang perbedaan itu, dan bagaimana kita saling mengasihi satu sama lain. Itu saja.

Cukup yakini bahwa YESUS KRISTUS adalah TUHAN dan JURUSELAMAT kamu.
Jadilah pengikut Kristus yang setia.
Tempo hari aku sudah bilang bacalah thread yang membuat kamu mengerti lebih mendalam tentang Kekristenan di sini: http://www.sarapanpagi.org/
Jangan dulu ke FFI tempat debat yang pasti akan membuat kamu bingung.

Bila ada kebingungan ttg apa yang kamu baca di Alkitab, bisa bertanya ke teman2 di sini. Spt para momod, Tony Paul, Cosmic Boy, pak Murukh, Daniel FS… dll.

Okay… jangan bingung, teman…
Tuhan memberkati :slight_smile:
Pieq

Bro fay,

  • anda percaya Yesus?
    ya/tidak
  • anda percaya adanya Yesus?
    ya/tidak
    -anda percaya Yesus Tuhan dan juruslamat?
    ya/tidak

jika ya, Atas dasar apa anda percaya? :):):slight_smile:

Regards, Rain
JBU

Sundul lagi, supaya ada yang baca dan kasi jawaban buat bro Fay…

Halo halo… jawab dungggg… !!
:wink:

q sndri jg bngung bro fay
yg penting percaya bahwa Yesus adalah Tuhan dan juruselamat kita

kata tante pi2k bener perbedaan itu memang ada
dan tinggal bagaimana cara kita menyikapinya

ya kak pieq…thx
buat bro st0rm9,jwbn saya atas smua pertanyaan bro diatas adlh YA…atas dsr apa?atas dasar keyakinan hati…dr bukti KuasaNYA,yg telah membuka mata dan pikiran ak utk menerima YESUS KRISTUS sebagai Tuhan,Juru Selamat dan Penerang hatiku…diperkuat dng alkitab dan jg belajar lewat forum ini bro…
Cm kadang jika membaca postingan teman2 di FK(bukan tentang pertanyaan2 dr non kristen lho)yg membahas tentang ajaran Kristen…bnyk perbedaan persepsi dlm menjawab ato memberi komentar thdp threat yg di buat oleh TS…hal itu yg sbenarnya membuat ak bingung bro…kalo udah ky gt ak mikir…’‘ini yg bener yg mana ya?’’…

ibarat bayi yang baru lahir, maka minumlah susu terlebih dahulu, jang lsg diberi bubur apalagi makanan padat nan keras, nanti bisa sakit perut

mulailah dari hal2 yang mendasar terlebih dahulu

forum ini memang banyak berisi diskusi2 yang berisi perbedaan2 pandangan ataupun tafsir para member

silakan pilah2 dulu sebelum dimakan, pesen saya, pegang aa yang ada padamu, cukup iman sebesar biji sesawi saja, tidak perlu memiliki pengetahuan sejagat, yang akan membawamu kepada Bapa

perjalanan 1000 langkah, dimulai dari langkah pertama

salam

perbedaan itu memang ada…dan jika kita bs menyikapi bhw perbedaan itu indah…(kok ky politik ya)…ini khan mslh yg ada hubungannya dng keyakinan…bukan politik…

spt saya tulis diatas : peganglah apa yang ada padamu (apa yang kamu imani)

masuk sorga itu satu-satu, ndak ada gandeng2an tangan, jng gunakan iman orang lain atau iman kelompok lain.

:slight_smile:

salam

Klo menurut saya, perbedaan pendapat pasti ada…
Tapi jangan sampai perbedaan itu sampai memecah belah bahkan mengadu domba…
Jika ada perbedaan, carilah pemersatunya…

Pemersatu kita adalah Kristus toh…
Gbu. :slight_smile:

bro moe…makasi atas jwbnnya…1000langkah diawali dr langkah pertama…buat ak forum ini bukan skedar tempat utk curhat,nulis iseng,cari teman…tp yg paling penting adlh sbg penunjang dlm belajar…apa ak ga usah baca threat2 yg membahas tentang ajaran Kristen yg terlalu berat2 dl?bagaimana bs?judulnya menarik…ga mungkin ak ga nyimak…rasa keingintahuan ak yg membuat ak slalu buka postingan2 bro cosmic,bro salva,bro daniel,dan rekan2 di FK yg kbanyakan dah cukup menguasai ajaran Kristen…namun jika ditengah2 timbul perbedaan…ujung2nya ak cm bs nanya sm hati…’‘yg bener yg mana nich?apa smuanya benar?’'thx bro moe.

Perbedaan akan selalu ada,
namun bagaimana respon hati
kita dalam memandang
perbedaan itu, dan bagaimana
kita saling mengasihi satu sama
lain. Itu saja.
Cukup yakini bahwa YESUS
KRISTUS adalah TUHAN dan
JURUSELAMAT kamu.
Jadilah pengikut KRISTUS yang
setia.
Apa itu artinya ak hrs pny prinsip sendiri?dan serahkan smuanya kepada Tuhan?dan biarkan Tuhan bekerja didlm hati dalam membentuk imanku?ya memang…bisa saja ak jd protestan,bs jg jadi katolik,bs jg sbagai ortodhox…TUHAN YESUS pny kuasa,krn ak adalah milikNya…

silakan baca saja, jng pikirkan mana yg bener mana yang salah dulu, akan ada masanya kmu pahami itu semua, akan ada masanya kamu akan diajar lsg oelh Tuhan

salam

Betul… Betul…
Yang penting itu mengimani Kristus dan menjadi Kristen…
Agama tak menyelamatkan…
:slight_smile:

Percaya dan Imani dulu, baca Alkitab…
bila ada pertanyaan…
bertanya kepada yang lebih “dewasa” dan ke beberapa orang agar jawabannya dapat di percaya…

ok bro moe,bro lades,bro rusdi…sdikit banyaknya ak dah mulai bs menerima kenyataan dan menyikapi perbedaan2 yg ada di dlm ajaran Kristen…jwbnnya ak serahkan kepada KRISTUS…

biarkan di bimbing Roh Kudus…
nanti Roh Kudus akan mengajarkan…

Gbu dan tetap semangad…

Bro Fay, ada satu ilustrasi yg cukup sesuai untuk bro fay. Seorang yg turun dari yerusalem ke yeriko. Ditengah jalan ia dirampok dan dipukuli hingga luka parah. Imam dan lewi yg lewat tidak menolongnya, kemudian orang samaria lewat mengobati lukanya, menaikan ke keledainya dan menitipkan di penginapan sambil memberi 2 dinar dan berpesan bila kurang saat kembali aku akan melunasinya. Artinya Kristuslah orang samaria itu yg menyelamatkan dan merawat kita, dan yg terpenting menitipkan kita di penginapan. Penginapan ini adalah gereja dlm arti bukan gedung. Tapi sekumpulan orang percaya. Nah disinilah perlunya seseorang yg telah beroleh selamat untuk dirawat dan tumbuh bersama hingga Kristus datang kelak. Bro fay perlu mempunyai persekutuan yg real untuk bisa bertumbuh bersama. Semoga bermanfaat. Tetap bersemangat dalam mencari kebenaran Kristus ya bro. Gbu

ya bro…memang perjalan ak msh apa2…ak msh hrs bnyk belajar…spt kata bro samuil…ak memang perlu gereja sbagai tempat ibadah dan mendekatkan diri serta melayani TUHAN…thx bro GBU

Kalau Fay ngga bingung … kenapa Fay bisa percaya Tuhan Yesus sbg Tuhan dan Juruselamat…
Hal2 yang lain ttg pengajaran pun akan … muncul spt ketika faizal percaya Yesus…

Jangan kemrungsung… hal yang sodara ngga pahami … nanti akan sodara pahami, bahkan Gereja mana yang harus sodara jadikan tempat beribadah itu pun nanti akan mengikuti …