KATOLIK Menanti Kedatangan YESUS Ke-4

Dogma Katolik sementara tidak menyangkal alkitab Firman Tuhan, namun juga menganggap Tradisi Lisan (yg diwariskan ke Gereja Katolik oleh para rasul) sebagai Firman Tuhan. Bagi Katolik ada 2 bentuk Firman Tuhan, satu tertulis sedangkan yang lain lisan.

Doktrin "Maria diangkat ke sorga’ ialah Tradisi Lisan (Firman Tuhan yg bentuknya lisan).

Dalam “Firman Tuhan” ini, dikatakan YESUS KRISTUS sudah DATANG untuk yang ke-DUA kalinya. Berikut adalah kutipan “Firman Tuhan” tersebut:

“Gregorius dari Tours (575)
Para Rasul mengambil tubuhnya [jenazah Maria] dari peti penyangganya dan menempatkannya di sebuah kubur, dan mereka menjaganya, mengharapkan Tuhan [YESUS] agar datang. Dan lihatlah, Tuhan DATANG KEMBALI di hadapan mereka; dan setelah menerima tubuh itu, Ia memerintahkan agar tubuh itu diangkat di awan ke surga: dimana sekarang tergabung dengan jiwanya, [Maria] bersukacita dengan para terpilih Tuhan …”

Dan inilah Firman Tuhan yang disampaikan Ratu Sorga Maria setelah terangkatnya beliau ke sorga:

“Yakinlah anakku, bahwa tubuhku ini, yang telah menjadi bejana bagi Sabda yang hidup, telah dihindarkan dari kerusakan makam. Yakinlah juga, bahwa tiga hari setelah kematianku, tubuhku itu dibawa oleh sayap-sayap malaikat menuju tangan kanan Putera Allah, di mana aku MEMERINTAH sebagai RATU.” Pesan Bunda Maria dalam suatu penampakan kepada St. Antonius dari Padua

Benarkah YESUS sudah datang untuk kedua kalinya sesuai Firman Tuhan ajaran Gereja Katolik? yang mana berarti saat ini umat sedang menunggu kedatangan YESUS untuk yang ke-TIGA kalinya?

“Firman Tuhan” lain yang mungkin banyak yang belum tahu baru saja saya baca di thread berjudul “Maria ala Katolik= Maria Ibu YESUS?” di sini forumkristen.com/index.php?topic=40025.0

Beruntung saya tidak perlu mengandalkan manusia untuk memahami kebenaran
Sehingga saya tidak perlu terjebak oleh ajaran-ajaran dunia yang berusaha memelintir injil

Kasihan orang-orang yang masih mengandalkan manusia/gerejanya untuk memahami kebenaran , dan mempercayai mentah-mentah ajaran-ajaran tersebut

Sehingga mereka terjebak oleh ajaran-ajaran yang tidak jelas asal-usulnya ;D

1 Yohanes 2 : 26- 27

(26) Semua itu kutulis kepadamu, yaitu mengenai orang-orang yang berusaha menyesatkan kamu.

(27) Sebab di dalam diri kamu tetap ada pengurapan yang telah kamu terima dari pada-Nya. Karena itu tidak perlu kamu diajar oleh orang lain. Tetapi sebagaimana pengurapan-Nya mengajar kamu tentang segala sesuatu–dan pengajaran-Nya itu benar, tidak dusta--dan sebagaimana Ia dahulu telah mengajar kamu, demikianlah hendaknya kamu tetap tinggal di dalam Dia.

Wah kalo masih trus-trusan diajarin orang lain , apa ga bakal tersesat tuh ? ;D

Apalagi kalo sampai terlalu mengandalkan manusia/gerejanya masing-masing untuk memahami kebenaran

Mas Heretics2, kedatangan YESUS yang ke-DUA untuk mengangkat Maria ke sorga dan memerintah sebagai Ratu di Sorga itu berdasar “Firman Tuhan” kalau menurut bapa gereja Katolik, jadi bukan ajaran manusia mas.

Benarkah saat ini kita sedang menantikan kedatangan YESUS yang ke-TIGA kalinya?

Karena menurut “Firman Tuhan” dalam Tradisi Lisan, YESUS sudah datang kedua kalinya untuk mengangkat Bunda Maria ke Sorga dan MEMERINTAH sebagai RATU di Sorga.

Bukan hanya pada saat pengangkatan Maria ke Surga saja TUHAN kita pernah datang!
Quo Vadis

Berdasarkan tradisi kudus, Rasul Petrus pernah hendak meninggalkan Roma untuk menghindari pengejaran Kaisar Nero. Namun Pada saat Petrus berada di pinggiran kota Roma, ketika melewati Via Appia Antica dia melihat YESUS. Petrus terkejut dan berlutut, bertanya kepada YESUS: “Quo vadis, Domine?” Yang arti harafiahnya: “Hendak kemanakah Engkau pergi, Tuhan?”

YESUS menjawab Petrus: “Eo Romam crucifigi iterum,” Aku pergi ke Roma untuk disalibkan keduakalinya.”

http://www.restoredtraditions.com/images/products/detail/Carracci_Annibale_Christ_Appearing_to_St_Peter_on_the_Appian_way.jpg

Seketika itu Petrus sadar bahwa dia telah lari dari tanggung jawabnya. Petrus mengerti bahwa dia harus berkorban dan wafat bagi YESUS. Dia menangis penuh penyesalan, meminta ampun, kemudian bangkit dan berputar masuk kembali ke kota Roma untuk memimpin umat yang tadi ditinggalkannya.

Petrus kemudian berhasil ditangkap oleh pasukan tentara Roma. Dia dihukum mati dengan disalibkan seperti YESUS. Tetapi atas permintaannya sendiri penyaliban terhadapnya dilakukan dengan cara terbalik. Kepalanya di bawah. Karena dia menganggap tidak dilayak dihukum persis seperti YESUS.

http://payingattentiontothesky.files.wordpress.com/2010/07/caravaggio_the_crucifixion_of_st_peter_1600.jpg

Terima kasih loh buat keterangan mas Clay. Dengan ini saya meralat keterangan sebelumnya kalau “Firman Tuhan” Katolik mengajarkan nantinya YESUS datang lagi bukan untuk ke-TIGA kalinya, namun untuk ke-EMPAT kalinya.

Apa sudah benar mas Clay dan saudara/i Katolik sekalian? jika nanti YESUS datang kembali adalah untuk ke-EMPAT kalinya? atau mungkin masih ada Firman Katolik lain yang belum kita ketahui bersama?

Boleh disertakan sumber dari Firman Tuhan Tradisi Kudus Katolik diatas yang menyatakan YESUS sudah datang kembali untuk ke-TIGA kalinya mas Clay? karena saya kawatir kalau ada perbedaan jika mas Clay tidak menyertakan sumber Firman diatas.

Contohnya mas Roderick yang mengaku kalau menurut Katolik, Yerusalem adalah Babel Besar yang tertulis di kitab Wahyu, namun kemudian dibantah oleh rekan yang lain.

Begitu pula soal asal Kristen awal, apakah di Roma atau Yerusalem. Mungkin mas Clay bisa membantu memberi klarifikasi ajaran Katolik mengenai Kekristenan awal ini, sebab menurut mas Bruce, Kekristenan Yerusalem ada yang mengajarkan kesesatan.

Thread yg membahas Babel Besar ini berjudul “Apakah Yerusalem adalah Babel Besar?” klik disini ROMA adalah BABEL BESAR - Ajaran Kristen - ForumKristen.com

kalo kesaksian pdt, kebanyakan dah ketemu Tuhan Yesus…dah ribuan kali lagiii…:slight_smile:

Kedatangan Tuhan Yesus yang kedua untuk menghakimi semua manusia pada saat akhir zaman benar.

Tetapi sosok Tuhan yang omnipresent yang bisa hadir kapan juga kepada setiap orang yang diperkenankannya juga adalah ajaran kitab suci .

Karena ada tertulis demikian:
Mat 28:20
dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

Dalam sosokNya yang omnipresent…Tuhan Yesus tidak pernah pergi meninggalkan umat-Nya

shalom :slight_smile:

Sepertinya masih kurang, karena menurut Gereja Katolik sebenarnya Tuhan Yesus itu selalu dihadirkan dalam setiap Perjamuan Ekaristi dalam Gereja Katolik. Jadi setiap hari Tuhan Yesus ada dalam Gereja Katolik di altar gereja dalam Misa harian dan dalam tabernakel gereja.

Jadi kutipan apples (dari Gregorius dari Tours) benar adanya tetapi menafsirkannya secara salah.

Frase “Dan lihatlah, Tuhan DATANG KEMBALI di hadapan mereka” disangkanya kedatangan Tuhan yang kedua kali padahal itu tindakan Tuhan yang Maha Hadir/omnipresent.

WUIDIH…!!

Udah jelas banget nih, penjelasannya bro leonardo …

Kalo masih ngga ngerti juga mah kebangetaaannnn…

bisa aje , bikin panas orang :slight_smile:

kalau ketemunya di dunia , mungkin yang ketemunya adalah Tuhan Yesus jadi jadian,atau pdt itu adalah murid iblis (bapanya pembohong ) atau pdt itu sedang berhalusinasi karena puasa tapabrata.

sebab sesungguhnya Tuhan Yesus belum datang untuk yang keduakalilinya,
dan kita (pengikut yesus sedang menantikannya ) terutama kaum katolik (dibacakan setiap kali misa)

Tuhan yesus membverkati
han

menurut stephen tong yah andrea…?

Mas Leonardo, menurut Firman Tuhan Katolik, Tuhan YESUS datang kembali untuk menghakimi manusia itu BUKAN pada kedatanganNya yang ke-2 kali.

Dari Firman Tuhan Katolik yang sudah disertakan, YESUS sudah datang kembali sebanyak tiga kali. Saya masih menunggu jawaban dari rekan2 katolik mengenai sudah berapa kali sebenarnya YESUS datang kembali secara FISIK dalam ajaran Gereja Katolik.

Dalam Firman Tuhan Katoli ini, dikatakan YESUS KRISTUS sudah DATANG kembali b[/b] sebanyak 3 (TIGA) kali . Berikut adalah kutipan Firman Tuhan Katolik tersebut:

"Gregorius dari Tours (575)
Para Rasul mengambil tubuhnya [jenazah Maria] dari peti penyangganya dan menempatkannya di sebuah kubur, dan mereka menjaganya, mengharapkan Tuhan [YESUS] agar datang. Dan lihatlah, Tuhan DATANG KEMBALI di hadapan mereka; dan setelah menerima tubuh itu, Ia memerintahkan agar tubuh itu diangkat di awan ke surga: dimana sekarang tergabung dengan jiwanya, [Maria] bersukacita dengan para terpilih Tuhan …"

Dan inilah Firman Tuhan yang disampaikan Ratu Sorga Maria setelah terangkatnya beliau ke sorga:

“Yakinlah anakku, bahwa tubuhku ini, yang telah menjadi bejana bagi Sabda yang hidup, telah dihindarkan dari kerusakan makam. Yakinlah juga, bahwa tiga hari setelah kematianku, tubuhku itu dibawa oleh sayap-sayap malaikat menuju tangan kanan Putera Allah, di mana aku MEMERINTAH sebagai RATU.” Pesan Bunda Maria dalam suatu penampakan kepada St. Antonius dari Padua

Bukan hanya pada saat pengangkatan Maria ke Surga saja TUHAN kita pernah datang!

Quo Vadis

[i]Berdasarkan tradisi kudus, Rasul Petrus pernah hendak meninggalkan Roma untuk menghindari pengejaran Kaisar Nero. Namun Pada saat Petrus berada di pinggiran kota Roma, ketika melewati Via Appia Antica dia melihat YESUS. Petrus terkejut dan berlutut, bertanya kepada YESUS: “Quo vadis, Domine?” Yang arti harafiahnya: “Hendak kemanakah Engkau pergi, Tuhan?”

YESUS menjawab Petrus: “Eo Romam crucifigi iterum,” Aku pergi ke Roma untuk disalibkan kedua kalinya.”
[/i]

Jadi berdasar Firman Tuhan Katolik, YESUS nanti datang kembali untuk menghakimi manusia pada kedatangannya yang ke-4 kalinya, BUKAN ke-2 kali.

Namun saya masih menunggu konfirmasi dari rekan2 Katolik lain, sekiranya ada Firman Tuhan Katolik lain yang menambahkan kedatangan YESUS selain dari 2 Firman sebelumnya.

Contohnya keterangan 4L3X yg memberitahu kalau YESUS sudah datang kembali berjuta-juta kali secara FISIK.

@hanhalim

sebab sesungguhnya Tuhan YESUS belum datang untuk yang keduakalilinya, dan kita (pengikut YESUS sedang menantikannya ) terutama kaum katolik (dibacakan setiap kali misa)

Anda tepat sekali Oom.

andrea,

sebenernya sudah dijelaskan oleh Bro Clay…!

liat :

mana yang kamu kurang jelas…?

Bro Iceng, tiap kesaksian harus diuji berdasar kebenaran Firman Tuhan, sekalipun penglihatan tersebut berasal dari Pendeta.

Thread ini TIDAK sedang membahas penglihatan ketemu dengan Yesus, tapi kedatangan Yesus secara FISIK yang hadir kembali di dunia sebanyak 3 kali menurut Firman Tuhan Tradisi Suci Bapa Gereja Katolik.

Dua kali kedatangan Yesus setelah terangkatnya Yesus yang pertama dalam Firman Tuhan Katolik, selain hadir secara FISIK, juga punya saksi2 para Rasul.

Apakah bro Iceng selama ini tidak pernah diberitahu oleh Gereja Katolik kalau sedang menunggu kedatangan kembali Yesus yang ke-empat kali?

Dalam Firman Tuhan Katoli ini, dikatakan YESUS KRISTUS sudah DATANG kembali b[/b] sebanyak 3 (TIGA) kali . Berikut adalah kutipan Firman Tuhan Katolik tersebut:

"Gregorius dari Tours (575)
Para Rasul mengambil tubuhnya [jenazah Maria] dari peti penyangganya dan menempatkannya di sebuah kubur, dan mereka menjaganya, mengharapkan Tuhan [YESUS] agar datang. Dan lihatlah, Tuhan DATANG KEMBALI di hadapan mereka; dan setelah menerima tubuh itu, Ia memerintahkan agar tubuh itu diangkat di awan ke surga: dimana sekarang tergabung dengan jiwanya, [Maria] bersukacita dengan para terpilih Tuhan …"

Dan inilah Firman Tuhan yang disampaikan Ratu Sorga Maria setelah terangkatnya beliau ke sorga:

“Yakinlah anakku, bahwa tubuhku ini, yang telah menjadi bejana bagi Sabda yang hidup, telah dihindarkan dari kerusakan makam. Yakinlah juga, bahwa tiga hari setelah kematianku, tubuhku itu dibawa oleh sayap-sayap malaikat menuju tangan kanan Putera Allah, di mana aku MEMERINTAH sebagai RATU.” Pesan Bunda Maria dalam suatu penampakan kepada St. Antonius dari Padua

Bukan hanya pada saat pengangkatan Maria ke Surga saja TUHAN kita pernah datang!

Quo Vadis

[i]Berdasarkan tradisi kudus, Rasul Petrus pernah hendak meninggalkan Roma untuk menghindari pengejaran Kaisar Nero. Namun Pada saat Petrus berada di pinggiran kota Roma, ketika melewati Via Appia Antica dia melihat YESUS. Petrus terkejut dan berlutut, bertanya kepada YESUS: “Quo vadis, Domine?” Yang arti harafiahnya: “Hendak kemanakah Engkau pergi, Tuhan?”

YESUS menjawab Petrus: “Eo Romam crucifigi iterum,” Aku pergi ke Roma untuk disalibkan kedua kalinya.”
[/i]

Tulisan2 yang ngga bermutu sebaiknya dimasuk dalam spam.

Mas Limited, YESUS SUDAH datang kembali sebanyak 3 (TIGA) kali secara FISIK adalah berdasar Firman Tuhan Katolik (Tradisi Lisan).

Tolong baca baik-baik apa itu Firman Tuhan Tradisi Lisan Katolik (Firman Tuhan Katolik) sebelum mas Limited mengganti nama Firman tersebut menjadi “stephen tong yah andrea”