KATOLIK BERIMAN Kepada Bapa Gereja (PAUS & PATRIAKH)

@tobatlah

mas, anda sebagai non-Kristen berada di daerah tidak boleh posting bagi non-Kristen. Anda hanya boleh menyimak tanpa boleh posting. Akibat pelanggaran anda, bisa berakibat dibanned. Silahkan gabung di board terbuka, jangan di board Kristen.

Salam

Lah…lah2…berbicara alkitabiah dibilang membeo wkkk…

Kamu ini kristen atau bukan sih…

Kalau orang berdoa bapa kami apa disebut membeo juga …;D ;D

Apa yang mengajarkan Bapa Kami itu = mengajarkan membeo…

Sudah belajar dulu bahasa Indonesia yang benar…

kalimat : Ya Tuhan saya tidak pantas datang pada saya tetapi bersabdalah saja maka saya akan sembuh.

Itu tidak sama artinya dengan plintiran kamu atau imajinasi hujatan kamu bahwa : ya Tuhan jangan datang dan silahkan iblis masuk…???

Ini adalah plintiran busuk yang kamu bawa2 kemari…
ini bukti dan faktanya saya quote lagi plintiran kamu yang busuk itu

Sudah menghujat, memfitnah ,memlintir ucapan orang eh ketawa-ketiwi kayak ndak ada salah sama sekali…ckkkkkkkk

Ucapan itu adalah kutipan percakapan. sifatnya sangat kontekstual.
Di mana YESUS sebagai manusia harus jalan kaki sangat jauh untuk mencapai rumahnya. Seorng perwira sedang memohon kesembuhan, dan mengatakan bahwa YESUS tidak perlu datang, melainkan cukup bersabda saja maka akan sembuh.

Tetapi ucapan itu malah dikutip sebagai doa di Ekaristi di mana YESUS diharapkan hadir . Bro percaya bahwa roti dan anggur berubah jadi Tubuh dan Darah YESUS : yang adalah persekutuan dengan YESUS, bukan? Bagaimana bentuk persekutuan dengan YESUS ? “Aku di dalam engkau dan engkau di dalam Aku”. Koq doanya mengutip percakapan bahwa YESUS tidak perlu datang ??? ;D

Bro mau berkelit bahwa ucapan itu tidak bermakna : YESUS tidak usah datang. Faktanya YESUS datang atau tidak ke rumah perwira itu ? Tidak datang bukan ?
Bro mengharapkan YESUS datang, tetapi doanya supaya YESUS tidak perlu datang ? Lalu jika bukan YESUS yang datang lalu siapa (roh apa) yang datang ke Ekaristi dong…


Sebaliknya doa Bapa Kami adalah doa yang diajarkan YESUS yang tentu saja cocok untuk kehidupan kita. Beda jauh bro :smiley:
Doa Bapa kami malah berseru : “datanglah kerajaanMu, jadilah kehendakMu di Bumi seperti di Surga”. Terbalik bukan… bukankah doa golongan bro itu berimplikasi : YESUS jangan datang.

Tapi kalau hobinya jadi burung beo, do it. Silahkan, monggo… :’(

;D

salah kamar mas, ini trit non muslim mas…! ;D

aliran Islam Pun Ber-ribu2 banyaknya… koq masih bisa2nya ngecak orang lain…? :mad0218:

Pertama2…bersikaplah sebagai gentlement…akui dulu kamu sudah memilintir pendapat orang, menghujat dan memfitnah katolik yang katanya manggil iblis ckkk…

Itu dulu diperbaiki…attitude kamu dulu …baru kita bahas konteksnya… :coolsmiley:

Yang berkelit adalah bro. Bahwa konotasi doa bro itu tidak berimplikasi : “Yesus enggak usah datang”.
Saya sudah mengatakan yang sebenarnya seperti yang sya tangkap ;D

Nggak usah ke GRan nggak ada yang suka pakai gaya berkelit atau muter2 kamu disini …nih lihat lagi…postingan kamu sendiri.

Silahkan dibaca lagi …dan lagi …
Sehabis itu bersikap lah dewasa sedikit …berani berbuat berani mengakui dan memperbaiki…itulah sikap seorang yang dewasa dan dapat bertanggungjawab.

Hal itu sudah pernah kita bahas, dan bro enggak bisa bantah. Lalu apanya yang mau diungkit lagi ;D
Ada ide baru ?

Yang pertama adalah jawaban Simon si nelayan.
Yang kedua adalah jawaban Simon si murid Yesus.

Bro sudah berapa taon jadi murid Yesus, koq masih hobi membeo jawaban yang sama seperti orang belum kenal Tuhan ? :smiley:

Ide lama bagaimana mendewasakan seorang david yang gemar plintat plintut dan memelintir omongan orang lain

Ya Tuhan saya tidak pantas Tuhan datang pada saya tidak sama dengan Tuhan jangan datang…

Dan tidak sama pula artinya memanggil iblis untuk masuk…semua itu hanya plintiran busuk kamu terhadap doa katolik yang sangat alkitabiah…

Itu ide lama saya … :afro:

atau…“lagi-lagi david” ;D

may be, suatu hari nanti (?) :smiley:

wkkk…itu semua nggak perlu kalau attitude kamu berubah :slight_smile:

Saya malah merasa bro sudah ada perbaikan., malah saya biasa-biasa aja :afro:
Sebelumnya tempat diskusi ini penuh kata-kata makian. Tapi sekarang lebih sopan bukan?

Om Mod-nya may be sudah lebih bijak.

Dulu saya dibilang Mormon ama om Mod, enggak apa-apa juga.
Lalu memangnya kalau kena dibaned mengapa, kan enggak apa-apa juga toh bro :smiley:
Saya baik-baik aja koq, dan bro juga demikian.

Ya sayang aja buat apa sih cari2 di ban…kalau bisa diskusi yang sehat malah banyak sharing yang bisa kita dapat, nambah teman dll…

Sayang aja kalau forum yang bagus ini cuman kamu anggap tempat main2…

Itu aja sih vid selanjutnya terserah kamu… oce…

shalom :slight_smile:

Sharing bagus nih. Umat Katolik ternyata beriman pada bapa gereja

sakerepmu ndul ;D ;D

Loh yang cari di-ban tuh siapa hayoo… :char11:

Kalau enggak salah ingat nih ya…
Seseorang menuliskan bahwa semua yang saya posting di sini adalah sampah. Padahal waktu itu saya sudah posting ribuan kali di sini. Bukankah konsekuensinya di sini adalah tempat membuang sampah ;D
Maka saya bilang : saya mau menyampah di sini, kemudian sesudah itu kena dibaned.

Selain itu ada beberapa hal yang dianggap masalah oleh om Mod di mana :
Saya dicap Mormon sehingga hanya boleh posting di forum non Kristen.
Ditambah masalah postingan saya tentang Katolik dan Antikris, yang memang saya sengaja cuma copas dari postingan orang lain (yang tidak dipermasalahkan om Mod) lalu saya tambahkan ke trit Theotokos.

Lalu kalau ada yang salah, sebenarnya salah siapa ;D
Bagi saya ini lucu, :smiley:

nah itu dia vid, kalau cuman lucuan aku angkat tangan oke hehe…kamu yang menang deh :slight_smile:
Kalau mau diskusi serius ayo kita sama2 sharing…:slight_smile:

cheers :slight_smile:

kok sakarepku mas? Memangnya mas Leo gak beriman pada bapa gereja? maksudnya gini loh: