Kasih..? Ga pantas jg ya bwt org yg lusuh dan ga pny duit?

Katanya kristen itu KASIH…
Koq msh bnyk ya yg sombong?
Mrasa pantas mnyisihkan yg miskin yg penampilanya lusuh…!

Sbnrnya apa sih arti kasih itu?
Pngertian baru:
kasih = tmpt kita mencurahkan haribaan kita, brsenda gurau, kpd mrk yg ga lusuh dan miskin??

Wah…
Bnr2 pengen tau aku… Apasih pengertian kasih itu mnrt member2 yg disini?

Bro Tamboenz yang dikasihi Tuhan.

Orang Kristen yang benar2 lahir baru itu pasti ada kasih, karena kasih itu buah Roh dan carang yang melekat pada pokok anggur yang benar pasti berbuah.
Namun janganlah kita menilai orang itu adalah Kristen karena dia anggota gereja atau majelis atau pendeta. Jabatan tidak membuktikan dia benar2 Kristen. Difinisi Kristen adalah dia itu pengikut KRISTUS.

Dan pengikut KRISTUS pasti berbuah dan buah Roh itu kasih.

Jadi janganlah kecewa melihat orang yang menamakan dirinya Kristen lalu tidak mengasihi kita karena kita miskin.

Tujuan kita jadi Kristen haruslah supaya dikasihi dan mengasihi Tuhan, bukan manusia kitanya harus mengasihi manusia lain walaupun manusia itu membenci kita.
Jadi kalau ada pengurus atau pejabat gereja yang tidak mengasihi kita, kita tetap bertugas mengasihi mereka. Kasihilah musuhmu. Bukankah Tuhan sedang memberi kesempatan pada bro untuk melakukan tugas mulia ini, yaitu mengasihi sobat2 gereja yang membenci bro karena kemiskinan.Jangan sia2kan kesempatan ini bro, ini tugas mulia sekali yang dibebankan Tuhan kepada bro.
Dalam sejarah kekeristenan, banyak orang2 jadi Kristen dan dibenci bahkan dibunuh oleh masyarakat sekitarnya, yang bukan Kristen.

Dan orang yang bukan Kristen ini jangan selalu diartikan yang bukan jadi anggota gereja secara formal. Bisa saja orang menjadi anggota gereja secara formal tapi bukan betul2 pengikut KRISTUS.

Jadi janganlah kecewa terhadap perlakuan manusia, Tuhan bahkan mengatakan kamu akan dibenci karena kamu bukan berasal dari dunia.

Jadi masalah dibenci manusia harus dikesampingkan asal kita dikasihi Tuhan.

Memang ini berat bagi kita termasuk saya. Kita ingin dikasihi oleh semua orang, sayang hal ini mustahil. Bahkan dalam alkitab dikatakan pada akhir jaman kasih akan berkurang kurang, jadi jangan mengharapkan terlalu banyak dari manusia. Kalau kita butuh kasih yang tentu semua orang butuh, alamat yang paling tepat adalah berlutut dihadapan Tuhan YESUS yang sudah pasti tidak melihat apa kita miskin atau kaya, tapi melihat hati kita dan ketulusan kita. Orang kaya susah masuk surga dan terlebih mudah onta masuk lubang jarum dari pada orang kaya masuk surga.

Jadi bersukurlah kalau kita tidak kaya karena paling tidak memudahkan kita untuk masuk surga.

Mengenai kasih, mungkin sodara bisa membaca Alkitab dari Galatia 5, 1 Kor.13, dll

Benar bahwasanya Kristen itu Kasih.
Tetapi, belum tentu orang Kristen itu kasih, tidak sombong, dsb…

Demikian bro… :coolsmiley:

asal bener aja apa yg di ucapkan jg diaplikasikan dlm hidup km…

Personal Message (Offline)

Re: Kasih…? Ga pantas jg ya bwt org yg lusuh dan ga pny duit?
« Reply #2 on: Yesterday at 03:39:01 PM »
Reply with quoteQuote
Quote from: tamboenz_look4job on Yesterday at 03:30:02 AM
Katanya Kristen itu KASIH…
Koq msh bnyk ya yg sombong?
Mrasa pantas mnyisihkan yg miskin yg penampilanya lusuh…!

Sbnrnya apa sih arti kasih itu?
Pngertian baru:
kasih = tmpt kita mencurahkan haribaan kita, brsenda gurau, kpd mrk yg ga lusuh dan miskin??

Wah…
Bnr2 pengen tau aku… Apasih pengertian kasih itu mnrt member2 yg disini?

Mengenai kasih, mungkin sodara bisa membaca Alkitab dari Galatia 5, 1 Kor.13, dll

Benar bahwasanya Kristen itu Kasih.
Tetapi, belum tentu orang Kristen itu kasih, tidak sombong, dsb…

Demikian bro… coolsmiley
« Last Edit: Yesterday at 03:42:22 PM by lukas »

pantas aja…
ga da beda dngn org2 lain yg pernah aku temuin…

K A S I H 2x
kasih4x
kasih itu sabar, tidak suka MARAH2x, syang kepada teman…
seperti kasih YESUS…

tp kamu seperti yg kamu ucapkan itu gak???!!!

ia donk… sambil belajar ya mas…

baguslah…
bila nanti muka kamu diludahi dgan dahaknya nemel dimuka kamu…
km tetapkah mengasihi dia???

tetep donk… dah brpa x aq digituin… hehehe

bener ga neh…??
Tuhan loh saksi kamu klo bo’ong cuma mo dipuji doank…!!
tp klo begitu… salut bwt kamu…!!
:afro: :afro:
:cheesy:
:cheesy: :afro:
:afro:

sep broo

Maksudnya ga beda dengan org2 lain gimana bro?

Orang2 lain itu siapa? dan kenapa pulak aqkyu gak beda ama yg pernah sodara temuin?
Bisa diperjelaskah, kalongga bisa, ya…sama aja kayak orang seberang yang aqyu temukan… :smiley:

Sebelumnya gw tanya… bro sendiri Kristen gak?

Saat orang sudah menerima dan mengerti KASIH dia tdk akan bingung lagi…

Katanya Kristen itu KASIH…
Koq msh bnyk ya yg sombong?
Mrasa pantas mnyisihkan yg miskin yg penampilanya lusuh…!

karena…KASIH itu sendiri yg akn membuat dia mngerti…:slight_smile: so menurut saya…kalo ada anak Tuhan msh bertnya sprti itu, mungkin hrs kembali bertanya pada diri sndri knp lebih memperhatikan kekurangan org lain daripada mensyukuri kesemptan yg diberikan buat kita utk belajar…:wink:

ya kecuali mereka yg blm menerima KASIH itu ya ga??..krn bgmn bisa membagi sesuatu yg dia sendiripun belum blm memilikinya…:wink:

TM