karunia penglihatan itu dosa?

:slight_smile: shalom semuanya!
to the point ja, nama saya joshua, saya “mungkin” punya karunia “penglihatan”
terkadang saya bisa kyk dapet penglihatan apa yang bakal terjadi (kadang juga dari mimpi).

Tapi… parahnya terkadang saya bisa melihat “hal hal” yang orang lain tidak dapat lihat. (pasti anda mengerti maksud saya)

nah dulu (maaf jika memberatkan di satu sisi) ayah saya dan ibu saya islam… sebelum mereka bertobat… ayah saya mendalami ilmu hitam… bahkan masih tetap saat saya lahir (sekarang sudah bertobat).

nah ayah saya bertobat karena ada suatu mukjizat terjadi… walau mukjizat-nya hebat (ayah saya diselamatkan dari kematian, tetapi bukan mati yang menjadi hidup. diselamatkan dari kejadian yang sangat mustahil selamat) saya tidak akan menceritakannya disini…

naah… apa kemampuan saya yang bisa melihat ini ada hunbungannya dengan ilmu hitam, dosa, dukun dll?
padahal saya juga tidak mau!

oh iy pernah juga omah saya saat dlahirkan dalam keadaan membiru dan tidak dapat bernafas… tetapi omah tua saya berdoa dan terjadilah mukjizat itu. dan juga pernah sesekali omah saya memarahi saya karena melakukan suatu hal yang tidak dilihat omah saya. dan saat saya tanya… jawaban omah saya hanya “feeling”

jadi apa allah memperbolehkan aku menggunakan/mempunyai “karunia ini”?
thx for ur time y ;D :afro:

Sah2 saja sih bro, karena punya kemampuan tersebut itu biasanya mata dan tubuh anda sudah tersinkronisasi utk menangkap gelombang tertentu.

Yg jadi pertanyaan adalah apakah dgn kemampuan anda ini, anda lebih dekat kepada Yesus atau tidak?

Saran saya, doa sama Tuhan, minta Tuhan sucikan dan kuduskan diri anda dan juga dgn rela berkata, ‘kalau kemampuan ini bukan dari Tuhan, mohon dicabut sampai sehabis2nya, tetapi kalau ini dari Tuhan, mohon dibimbing oleh Roh Kudus untuk kemuliaan nama Tuhan’.

Kalau ternyata setelah doa dan puasa, kemampuan itu masih ada, tlg cari saudara kristen - seperti pendeta atau pastor yg dapat membimbing anda sehingga kemampuan anda dapat terasah dan dipakai untuk kemuliaan nama Tuhan.

Cm mau ngingetin aja, Uncle Ben (pamannya Spiderman) pernah ngomong ‘with great power comes great responsibility’

Bisa dijelaskan penglihatan2 yang kamu terima ?

Saya curiga penglihatanmu bukan dari Tuhan

Shalom

saya sering melihat seperti roh-roh gitu, (sekolah saya dekat kuburan) jadi saya sering melihat seperti itu

Itu bukan dari Tuhan

Saya jamin 100%

jadi bagaimana cara menghilangkannya?

Mungkin kamu bisa konsultasi ke pendeta yang paham masalah beginian

Tapi satu hal , semua itu harus dimulai dari diri kamu sendiri

Percuma kalo dari dalam dirimu sendiri , kamu tidak mau lepas dari hal2 seperti ini

hm…

kok bisa jamin?

mohon pencerahannya

Orang yang bisa lihat roh-roh aneh seperti itu sudah jelas mata batinnya terbuka
Tuhan tidak mengijinkan mata batin seseorang terbuka untuk melihat alam roh

Jika mata batin seseorang terbuka itu artinya ada sebuah perjanjian dengan setan , itu sama saja dengan penghujatan terhadap Allah

Ditambah ayahnya bekas penganut ilmu hitam , biasanya hal2 seperti ini akan menular ke keturunannya , mungkin bisa disebut kutuk

Belajarlah mengenal segala tipuan iblis di dunia ini , sehingga bisa mengenali dengan baik mana yang dari setan atau Tuhan .

Ati2 aja deh :slight_smile:

kalau diliat dari keturunannya, mgk jg sih.

ya ampuun… aku jadi ngerii sendiri…
padahal dari dulu aku g pernah ilmu ilmu kyk gituan…

oh iy tapi emangnya semua orang yang bisa “melihat roh roh” itu dari setan?

karunia penglihatan itu bisa macam2 sumbernya,

  1. sumber yang memang dari Tuhan sendiri; artinya karunia datang dari kehendak Tuhan sendiri, sifatnya adalah gratis (cuma2) tanpa memandang apapun, makanya disebut karunia atau Gift (hadiah)
    karunia seseorang berarti identik dengan tanggung jawab.
    karunia dipakai untuk banyak tujuan dalam rangka menggenapi segala tujuan Tuhan dan destiny seseorang bahkan destiny gereja Tuhan dalam akhir zaman.
    Pemakaian karunia ini pun tidak boleh dengan sekehendak hati ybs, karena semua adalah milik Tuhan bukan milik ybs.
    Walaupun karunia ini datang dari Tuhan tetapi dalam penggunaannya harus tetap terarah dalam RK, pemakaian diluar RK karena kehendak manusiawi dan pribadi itu sangat berbahaya dan akan dimintai pertanggung jawaban pada akhir nanti >> ayatnya ada di alkitab.

  2. sumber dari roh lain
    biasanya karena dari turunan moyangnya yang pernah perjanjian atau bahkan ‘merdukun’, atau bahkan ybs sendiri ada perjanjian / pernah latihan pembukaan cakra mata ke 3 lewat perguruan2 tenaga dalam atau lewat inisiasi agama tertentu.
    penglihatan seperti ini adalah palsu = fake, karena yang melihat adalah mata batin roh lain bukan roh ybs sendiri.
    artinya dalam hidup ybs terdapat roh lain yang selalu mengikut (karena perjanjian) dengan kuasa gelap, so pasti dalam hidupnya pun banyak gejolak emosi dan kejadian2 hidup yg kita menyebutnya sial, apes malapetaka dsb…bahkan sakit penyakit.
    dalam kasus ini, roh lain akan bisa menjadi ‘celah’ untuk membuka peluang kejadian2 lain, walaupun seseorang ybs itu Kristen, misal kesurupan, manifestasi roh jahat, apes, malapetaka, sakit penyakit, dsb

karena dalam Kekristenan yang sarat dengan penyembahan dalam hidup, kita selalu di hadapkan dengan 2 pilihan ketika urapan Tuhan ada; berkat atau kutuk, terkait dengan kekudusan Tuhan.

bisakah karunia di kasus ini di bersihkan ? bisa !

  1. lewat pelepasan; karunia pelepasan dan mandat dari Tuhan bisa langsung seketika melepaskan roh lain ini dari perjanjian kuasa gelap ybs, dan sekaligus menutup ‘mata batin’ palsu ini.
  2. lewat FIRMAN : baca terus alkitab setiap hari sebanyak yang anda bisa serap.
    Firman Tuhan akan ‘membersihkan’ semua yang tidak kudus dalam hidup ybs, tapi ini butuh waktu yang cukup lama.
  3. lewat pengurapan : ketika ada pengurapan2 khusus dalam gereja yang anda naungi, ikutilah dengan setia, ketika RK bekerja lewat penumpangan tangan ataupun apapun (bahkan tanpa media) maka RK akan bekerja sesuai dengan kehendak Tuhan, dan bahkan ybs bisa langsung mengalami pelepasan sendiri.

*update dari bro IBMAGI
4. lewat baptis : baptis yang bener2 kita tahu apa fungsi baptis itu…ketika kita memahami hukum tabur tuai dan pengorbanan KRISTUS, dan penyerahan diri yang total …termasuk manusia lama beserta perjanjian2 lama dikubur dan dibatalkan, seketika bisa lepas juga

walau ybs yang punya karunia walaupun dari Tuhan sendiri, tetap HARUS membaca alkitab dan mendalami FT, karena rentan disusupi oleh roh lain.

GBU

ntar… dah dibaptis lommm…??? trus bagaimana persekutuan bro dengan roh kudus…??? coba lebih mendekatkan diri sama TUHAN dengan banyak berdoa dan membaca firman… bila itu dari iblis pasti banyak peperangannya di dalam diri…

@PI

Jadi kalau karunia penglihatan itu ternyata turun temurun, artinya sudah pasti bukan dari Tuhan?

Thanks, GBU

setahu saya karunia dari Tuhan tidak turun temurun walau ada beberapa kasus bisa, yg saya tahu yng turun temurun itu karena dari asal nenek moyang nya pernah bersentuhan dengan kuasa2 lain.

misal kakek karunia penglihatan
anak dari kakek = papa belum tentu penglihatan, bisa yang lain

kalo dari kakek - cucu - cicit penglihatan semua saya belum pernah ketemu yng di dalam Tuhan begitu.

GBU

kalau kyk yang punya Mama Lauren itu menurut bro darimana?

saya ga ngerti detil riwayat mama Lauren sis, kita lihat saja buahnya.

apakah mama Lauren dengan mengkaryakan ‘karunia Tuhan’ tsb membawa jiwa2 terselamatkan dan mengenal kebenaran Tuhan atau sebaliknya?

setahu saya mama Lauren sendiri matinya dipocong…

GBU

hmm… ayah saya sudah pelepasan sih tapi @ PI

(2. sumber dari roh lain
biasanya karena dari turunan moyangnya yang pernah perjanjian atau bahkan ‘merdukun’, atau bahkan ybs sendiri ada perjanjian / pernah latihan pembukaan cakra mata ke 3 lewat perguruan2 tenaga dalam atau lewat inisiasi agama tertentu.
penglihatan seperti ini adalah palsu = fake, karena yang melihat adalah mata batin roh lain bukan roh ybs sendiri. so pasti dalam hidupnya pun banyak gejolak emosi dan kejadian2 hidup yg kita menyebutnya sial, apes malapetaka dsb…bahkan sakit penyakit.
dalam kasus ini, roh lain akan bisa menjadi ‘celah’ untuk membuka peluang kejadian2 lain, walaupun seseorang ybs itu Kristen, misal kesurupan, manifestasi roh jahat, apes, malapetaka, sakit penyakit, dsb)

tapi kyknya aku nggak pernah kejadian itu semua loo…
terus hampir (hampir sih… hehe) hampir setiap hari buka alkitab

pernah duluuu banget waktu kelas 5 (udah lama banget) aku mimpi tentang surga seperti apa kelihatannya surga… seinget aku ada tamann nyamaaan banget…

jadi sebenernya aku bisa “lihat” itu dari mana???

asal kamu tidak takut dengan karunia ini, ngga papa kok, dan juga jangan buat nakut-nakutin orang…

ntar juga klo dah banyak dosa kamu, karunia seperti ini hilang sendiri he he :slight_smile: