Kalau sama org yang ingkar janji terus2an msh bs pake kesabaran ga sih??

Dear all,

Mw sedikit menuangkan emosi nih… Hosh2… sampe narik napas berkali2

Ceritanya dimulai tgl 21 Oktober 2010 dari HP sy yang tiba2 matot meskipun pemakaian sy normal (ga jatuh, kebanting or kerendem). Karena bb nya msh garansi jadi keesokannya saya bawa ke tempat klaim servisnya (garansi Berr*ndo).
Nah krn ga bs dibetulin hari itu jg, si mba2 nya blg hp nya ditinggal dlu dan waktu servisnya paling lama 1 bulan… Sy shock berat dengernya :scared0015: :scared0015:

Cm karena toh saya pikir daripada di tempat srvis lain, mending pakai garansi resminya akhirnya saya menyetujuinya. Dan mba2 itu berjanji bakal usahain lebih cepat dan akan hubungi saya kalau sdh beres…


Dua mggu kemudian saya inisiatif telp, belum beres. katanya IC-nya belum ada yg cocok. Tp saya tnya LCD nya kata mba2nya ga knp2.

Sebulan berlalu, ga ada kabar dari mba2 nya… >>21 November
Akhirnya saya yg telpon (karena sdh lwt batas perjanjian wktu max servis)… Tapi kata mba2nya HP saya ternyata dikirim ke Singapore dan mau di-swap mesin… Jadinya diundur sampai 3 des 2010. (kembali mba2nya berjanji kelar tgl 3 Des) :angry:
Huff… Di sini msh sabar…

…3 Des berlalu…
ga ada kabar
akhirnya gw telpon lg, dan yg angkat mba2 yg sm…
Dan dengan santainya dia blg: Hp nya di mereka adanya yg tipe keypad AJRS yang keypad QWERTY ga ada… Dia menyarankan saya ambil tipe AJRS :scared0015: :scared0015:
Akhirnya saya menolak keras, saya mau hp saya sama seperti spek lama… Dan kembali mba2nya blg, kalau gt saya harus menunggu sampai 8 Des, karena brg dtg tgl 6 dan btuh tes2 spek sktr 1 hr… (mba2nya sudah janji n pake sumpah2 meyakinkan)

Dan sekarang… Udah 8 Des 10…
Saya barusan telpon ke tmpat servisnya itu… Kembali mba2nya beralasan mesin saya baru datang dan baru mau dites sama dia. Jadi baru bisa diambil lusa…
Haaaaa??? :fighting0028: :fighting0028: :fighting0028:
Langsung saat tadi jg saya ribut ditelpon… Dan parahnya lagi mba2 itu malah lebih agresif dari saya… Dengan judesnya dia blg: ‘mba sabar aja, nanti sore saya kabarin deh, paling cpet bisa diambil besok’

Kalau menghadapi situasi seperti ini msih layak pakai kesabaran ga sih??
bawaannya udah mau bantai-bantai aja nih :fighting0028:

Masa hp servis dr tgl 21 Sept sampai 8 Des masih blum kelar :’( :’(
Hwaaa… Tolong ya yang punya solusi… hu3.

weks… sabar ya rum…
dari ceritamu emang agak bikin empet sih kasusnya, cuma kalo mau dituntut juga gak mungkin ya, entar cost buat nuntutnya bisa beli blackberry yg baru… hehe JK… :smiley:
ya menurut ku coba aja ambil lagi bb nya, dibetulin di tempat lain… coz ada yg gak beres sama si mba2 tsb…
coba ke tempat servis lain yg kebetulan bergaransi resmi juga, supaya si mbak2 tsb harus tau bahwa customer gak bisa dipermainkan… :slight_smile:

Tp masalahnya itu garansi resmi bawaan pas beli Hpnya… Kalau servis tempat lain, garansinya otomatis mati krn udah diotak atik pihak k3… hu3.

Kalau pakai kesabaran, takut ga dikerjain serius… :onion-head30:

hehehe… mungkin kl ngga inget Tuhan dah mo acak2 aja kali yah…
memang hrs sabar tp tetap tegas bukan, sabar itu bukan bearti pasrah begitu saja, yg pasti hati tetap dingin, doa minta hikmat dan mungkin tegas, tegas juga bukan bearti kasar lho :slight_smile:

iya aku tau, maksudku servis di tempat resmi lain yg dari bb juga :slight_smile:
tapi kalo dia dah bilang henponmu udah di singapore ya mau gak mau ditungguin sih rum, abis cuma itu jalan paling efisien secara ongkos :smiley:

Thanks ya… Ada benernya jg. Emosi cm bs merusak tar. Tp tegas itu blh pake ngancem2 ga? :stuck_out_tongue: kaya ancem mw laporin via surat pembaca ke koran gt =))

Iya, ga efisien nyusul HP ke singapore ;D
Dgn berat hati hrus menunggu lagi :’(

shalom…salam kenal ya. mangampuni org sungguh besar pahalanya apalagi di barengi dng memberkatinya…tuhan yesus aja yg sdh di hujat,dia siksa,sampai di salib msh sanggup mengucapkan kata ampuni lah mereka…masa kita ga bisa…smoga bs membantu redain emosinya ya…tuhan memberkati.

sabar dan selalu mengampuni emang susah banget tuh,…

Jangan marah2 buang energi,customer service sdah biasa ngadepin orang marah,dia emang bumper komplain,cari yg di atasnya yg ga bisa denger orang ngomel,ga mempan juga kirim keluhan ke media.Ada no tlpnya ga?Bantu tak tlpnin biar nyaho,hehe…malah ngomporin.Sabar itu buat relasi non profit…,relasi profit…ehm ntar dulu,dia untung kita buntung.GBU