Jawaban Tuhan ?? yes or no ?

:onion-head30:

Jika kamu betah ya teruskan aja hubungan itu.banyakkan berdoa ama Tuhan.(sory kalau sok pandai)yang pasti kamu harus saling menguatkan dan saling menyokong satu sama lain.pacarmu butuh sokongan darimu.

JBU

Ah wedding jitters… :slight_smile:

Gw rasa sih sebaiknya jangan menggunakan keadaan sbg barometer bhw Tuhan setuju ato nggak.
Keadaan gak enak blum tentu menandakan Tuhan gak setuju dan keadaan enak blum tentu krn Tuhan setuju.
Yesus dihina, disiksa dan akhirnya mati mengenaskan disalib adl salah 1 contoh saja.

Ari gene di mana2 perekonomian lagi struggle, jadi kalo kamu jg kena imbasnya, yah join the club ya krn milyaran org lain di planet ini jg mengalami hal yg sama.
Mungkin keadaan yg sulit ini adl waktu buat kita utk hidup sederhana dan gak tlalu banyak menghamburkan uang utk pesta2 yg gak perlu.
Memang pesta ato gak pesta itu hak tiap orang yg mo merit tp kalo keuangan gak memungkinkan, yah sebaiknya jangan paksa diri sampe stres/bingung dan jadi mempertanyakan komitmen hubungan itu sendiri.

Dan cara kita menghadapi tantangan2 yg mendahului pernikahan bisa menjadi tanda apa kita benar2 siap komit ato nggak.

sekadar menambah masukan dari teman-teman yang lain,
sesuaikan rencana kamu sesuai dengan kondisi keuangan yang kamu punya

“Sebab siapakah di antara kamu yang kalau mau mendirikan sebuah menara tidak duduk dahulu membuat anggaran biayanya, kalau-kalau cukup uangnya untuk menyelesaikan pekerjaan itu?”
(Lukas 14:28)

disertai doa dan iman acara dengan budget yang minim pun akan jadi “perfect”

Kalo ada keyakinan semua jadi baik… maju t’rus aja pantang kendur. :afro:

kl mmg Tuhan mengizinkan hub kami mengapa kondisi keuangan kami justru semuanya terlihat suram ?? jujur ak sedih bgt kondisinya spt ini , semua rencana ga bs diwujudkan spt harapan..

Justru itulah ujian awal…
Kalo lulus ujian tsb… akan masuk ke ujian ujian berikutnnya.

Uang itu penting ttp uang bukan segalanya, asal punya keyakinan, mau berusaha …
tetap setia satu sama lain… sy percaya berkat itu pasti ada.

Tuhan memberkati :afro:

Nita … memang terkadang perlu beristirahat sejenak …
hal2 yang membuat kehilangan sukacita adalah ketika kita ketakutan dengan satu problem…jadi pilihan anda sangat bijaksana … cheer up, tetapkan prioritas utama bagi Tuhan Yang mengatasi segala masalah, mungkin anda perlu "tinggal tenang " dan lebih banyak mendengar… semoga pilihan yang anda ambil adalah tetap bersukacita di dalam Tuhan… salut dan acung jempol untuk anda.

kalaupun ada rintangan, masih tersedia tanggan Tuhan yg perkasa untuk menyingkirkan rintangan tersebut… baiknya mengenai hal keuangan, minta hikmat dari Tuhan… Tuhan dapat melakukan terobosan2 jika memang kita meminta kepada Tuhan…

rencana Tuhan pada diri anak2Nya adalah rancangan yg mendatangkan sukacita dan damai sejahtera, walaupun melewati badai gelombang kehidupan atau lembah yang kelam…Tangan Yesus tetap memegang erat sis dan pasangan sis…jangan lepas dari penganggan tangan Tuhan lewat kekuatan kita sendiri…
Dalam Yesus ada kemenangan walaupun harus melalui perjuangan, dan semuanya akan indah pada waktu-Nya

Tuhan Allah mengerti dan perduli dengan kesedihan sis dan pasangan sis…bersatu hatilah mencari wajah-Nya dan pertolongan-Nya…perkatakanlah kebenaran Firman yg akan menguatkan Iman sis dan pasangan sis… jadikan momen yg berharga ini sebagai bentuk kecintaan sis dan pasangan sis kepada Tuhan Yesus, lewat doa, air mata dan kesaksian…
Ia sendiri yang akan menyediakan apa yg sis dan pasangan sis perlukan…karena Ia begitu mencintai sis dan pasangan sis

JLU

buat co sis dan sis…smangat…jangan lelah menanti jawaban Tuhan…

kan ada lagu ku ditangan-Mu, ku dihati-Mu, di rencana-Mu di pikiran-Mu tak pernah ditinggalkan…

…apalagi dibiarkan tergeletak… ditinggalkan saja kita tidak pernah…

kalo udah mengalami terobosan…ditunggu kesaksiannya ya sis…

JLU

sipppp bos… kasih cendol deh kl ok hehehe… :afro:

God Bless us :happy0065:

[b]
Amsal
16:9 Hati manusia memikir-mikirkan jalannya, tetapi Tuhanlah yang menentukan arah langkahnya.

16:2 Segala jalan orang adalah bersih menurut pandangannya sendiri, tetapi Tuhanlah yang menguji hati.

16:3 Serahkanlah perbuatanmu kepada TUHAN, maka terlaksanalah segala rencanamu.[/b]

uda jangan sedih atuh
Namanya hidup tuh ga kan pernah lepas dari masalah
Masalah bukan untuk dihindari ,ditangisi atau meratapi apa yang terjadi ,tapi dihadapi dengan senyuman dan melangkah maju ke depan …
Orang punya pacar / ngga bahkan uda nikah pun pasti punya masalah jadi jangan berpikiran negatif thinking ,masalah ada supaya kita belajar menjadi pribadi yang dewasa …

ga punya someone manusia belum tentu rapuh ,gw ajah da jomblo hampir 2th ajah yah biasa ajah …
manusia rapuh kalau dia ga punya Tuhan karena hanya Tuhan yang memberi Damai sejahtera bagi manusianya …

Kadang apa yang kita pikirkan ga seperti apa yang kita pikirkan ,Hidupmu yang ga sejalan dengan pikiranMu jangan terlalu dipikirkan tapi tetap jalani ajah kemana arah angin itu membawaMu nantinya kamu akan melihat semuanya ga seburuk apa yang kamu pikirkan…

iya tuh sis…kan ada banyak rekan2 tempat berbagi di forum ini…

khususnya sis Lin…(promosi)…master di bidang asmara… :happy0025:

terkadang memang ada waktunya untuk kita “ber-dua-nya” sama Tuhan Yesus aja :happy0062:

karena ada sesuatu yang “perlu” diproses sama DIA…

terus selain lagu yg melow itu

ada juga loh lagu yang ===SEMANGAT==== :afro:

seperti ----jadilah kuat, jadilah kuat…(lupa trusannya)… ;D

Php 4:13 Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

GBU

Amsal 12:25. Kekuatiran dalam hati membungkukkan orang, tetapi perkataan yang baik menggembirakan dia.

Matius 6:27. Siapakah di antara kamu yang karena kekuatiranya dapat menambahkan sehasta saja pada jalan hidupnya?

Matius 6 :28. Dan mengapa kamu kuatir akan pakaian ?Perhatikanlah bungan bakung di ladang ,yang tumbuh tanpa bekerja dan memintal,

Matius 6:29. Namun aku berkata kepadamu salomo dalam segala kemegahanyapun tidak berpakaian seindah salah satu dari bunga itu

Matius 6:30. Jadi jika demikian Allah mendadani rumput di ladang ,yang hari ini ada dan besok dibuang ke dalam api,tidakkah ia akan terlebih lagi mendadani kamu ,hai orang yang kurang percaya ?

Matius 6:31. Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata : Apakah yang akan kami makan ?Apakah yang akan kami minum ?Apakah yang akan kami pakai?

Matius 6:32. Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah .Akan tetapi Bapamu yang di surga tahu bahwa kamu memerlukan semuanya itu

Matius 6:33.
tetapi carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenarannya ,maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Matius 6:34. Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok ,karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri ,kesusahan sehari cukuplah sehari.