jatuh untuk ke sekian kalinya

ya Tuhan, ada apa dengan diriku…

Teman-teman mohon doanya untuk saya, tolong doakan saya agar bisa kuat tidak melakukan dosa masturbasi lagi,

sebelumnya saya bisa bertahan 3 bulan, ini adalah waktu terlama saya bertahan menghadapi godaan ini, tapi kini saya terjatuh lagi, meskipun untuk pertama kali, saya sangat menyesal, di campuri perasaan kesal akan diri sendiri, betapa bodohnya saya,
saya sangat takut hal ini mengakibatkan saudara saya terkena musibah, karna sebelumnya, beberapa jam setelah melakukan masturbasi, saudara saya mengalami musibah, saya tidak ingin ini terjadi lagi
karna menurut saya dosa yg saya lakukan tidak selayaknya di tanggung orang lain

sekali lagi saya mohon doa rekan-rekan sekalian

ya Tuhan, ada apa dengan diriku...
tidak ada apa dengan dirimu biasa aja kae gitu bro :), kuatkan dan teguhkan hatimu teman.....
Teman-teman mohon doanya untuk saya, tolong doakan saya agar bisa kuat tidak melakukan dosa masturbasi lagi,
ok deh kita bisa bantu dalam doa
saya sangat takut hal ini mengakibatkan saudara saya terkena musibah, karna sebelumnya, beberapa jam setelah melakukan masturbasi, saudara saya mengalami musibah, saya tidak ingin ini terjadi lagi karna menurut saya dosa yg saya lakukan tidak selayaknya di tanggung orang lain

kaenya ngak ada hubungannya itu bro, itu tiupouan setan


jangan pernah menyerah untuk bertobat bro
klo jatuh kembali kepada dosa yang sama minta pengampunan lagi kpd Tuhan

1yoh1:9
Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.

dan cara setan sering menuduh hati kita bahwa kita tidak diampuni lagi coz sering jatuh berulang kali
ini tipuan setan sehingga kita tidak berusaha bangkit dari keterpurukan kita

2Tim 2:11
11 Benarlah perkataan ini: "Jika kita mati dengan Dia, kitapun akan hidup dengan Dia;
12 jika kita bertekun, kitapun akan ikut memerintah dengan Dia; jika kita menyangkal Dia, Diapun akan menyangkal kita;
13 jika kita tidak setia, Dia tetap setia, karena Dia tidak dapat menyangkal diri-Nya."

kamu sudah coba dan bisa kan selama 3 bulan
coba kamu ingat2 apa yang membuatmu bisa bertahan,…lakukan lagi

dan ingat apa yang membuat kamu jatuh lagi,…hindari bro
( jelas intinya kamu melihat hal2 yang porno trus masuk kepikiran kamu dan kamu berusaha untuk menikmatinya )

namanya kan berusaha, ya berjuang terus bro
klo jatuh, bangkit kembali

peace… :slight_smile:

Saudara bro kena musibah itu bukan karena dosa bro. Tuhan menghukum pelaku dosa bukan orang lain.

Terima kasih buat semuanya
saya akan berusaha bangkit kembali

Sulit inilah yang paling dihindari kaum adam, kurasa ini adalah peperang melawan diri kita sendri, kuat atau tidak kuat sampai titik darah penghabisan, kita harus menang melawan diri kita sendri…

kasusnya sama seperti aku bro, melawan keinginan daging sungguh suatu tantangan berat buat kita…

Salam

freewill

dosa itu disebabkan oleh “Aku” (Bukan Saya Tapi Diri Kalian Sendiri)

ketika kita menerima YESUS kita diberi kuasa kok untuk menjadi anak2 Tuhan, ini yang kerap kita gak sadari dalam kehidupan kita

Yohanes 1:12
Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;

kuasa untuk apa?

Untuk menjadi anak2 Allah
jadi ada kuasa di dalam diri kita

Roma 8:12-16

12 Jadi, saudara-saudara, kita adalah orang berhutang, tetapi bukan kepada daging, supaya hidup menurut daging.
13 Sebab, jika kamu hidup menurut daging, kamu akan mati; tetapi jika oleh Roh kamu mematikan perbuatan-perbuatan tubuhmu, kamu akan hidup.

jadi sebenarnya jika kita mau menerima pimpinan ROH KUDUS dalam kehidupan kita kita bisa mematikan segala perbuatan daging termasuklah di dalamnya perzinahan, pikiran2 kotor, mastrubasi/onani

14 Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah.
15 Sebab kamu tidak menerima roh perbudakan yang membuat kamu menjadi takut lagi, tetapi kamu telah menerima Roh yang menjadikan kamu anak Allah. Oleh Roh itu kita berseru: “ya Abba, ya Bapa!”
16 Roh itu bersaksi bersama-sama dengan roh kita, bahwa kita adalah anak-anak Allah.

ketika kita menerima YESUS, kita telah dibebaskan dari roh perbudakan, dan biarkan ROH KUDUS mengambil hidup dan kehidupan kita

kenapa bisa jatuh lagi?
biasanya, menurut pengalaman saya karena saya tidak menyadari kehadiran ROH KUDUS, sehingga identitas sebagai anak2 Allah itu pudar dalam diri saya

…Roh itu bersaksi bersama-sama dengan roh kita, bahwa kita adalah anak-anak Allah…

ketika kita mau jatuh ke dalam dosa itu kembali sebenarnya ROH KUDUS dan roh kita itu bersaksi : “KAMU ANAK TUHAN”
tapi kerap kali kita memadamkan Roh Tuhan itu, maka jatuh kembali ke dalam dosa yang sama
dan klo jatuh lagi ya bangkit lagi aja,… :slight_smile:

peace… :slight_smile:

Apa maksud dari kalimat ini, tolong, apakah bisa di jelaskan sedikit?

ketika kita mau jatuh ke dalam dosa itu kembali sebenarnya ROH KUDUS dan roh kita itu bersaksi : "KAMU ANAK TUHAN" tapi kerap kali kita memadamkan Roh Tuhan itu, maka jatuh kembali ke dalam dosa yang sama dan klo jatuh lagi ya bangkit lagi aja,.... smiley

mungkin klo spasinya dihilangkan agak dapat pengertiannya

gini bro
ketika kita belum mengalami kelahiran baru, kita melakukan dosa secara otomatis tanpa ada perasaan bersalah dalam diri kita

sebelum saya lahir baru dulu, ketika saya menipu seseorang, memukul seseorang, mencuri dll
bukannya saya merasa bersalah…
atau contoh kasar ( maap ini kebetulan belum pernah saya lakukan walau saya belum lahir baru ) : kita berhubungan badan dengan seseorang yang bukan istri/suami
bahkan kadang saya BANGGA dengan apa yang saya lakukan, itulah manusia lama dengan kehendak dagingnya

Bangga akan dosa yang kita perbuat :slight_smile:

tapi ketika kita datang kepada Tuhan YESUS dan mengalami kelahiran kembali, maka hati nurani kita akan dipulihkan Tuhan dengan kehadiran ROH KUDUS dalam diri kita

Ibr 9:14
betapa lebihnya darah KRISTUS, yang oleh Roh yang kekal telah mempersembahkan diri-Nya sendiri kepada Allah sebagai persembahan yang tak bercacat, akan menyucikan hati nurani kita dari perbuatan-perbuatan yang sia-sia, supaya kita dapat beribadah kepada Allah yang hidup.

nah ketika kita menjadi anak-anak Tuhan, maka ROH KUDUS itu akan otomatis memimpin kita ke dalam kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kita bro :slight_smile:

dan disini kita mau kembali melakukan perbuatan2 daging spt berzinah, mastrubasi, atau saya singkat aja roh nazis, maka ROH KUDUS itu akan mengingatkan kita bahwa itu dosa
saya yakin dalam hati @lomeru ada ROH KUDUS yang menyadarkan bahwa perzinahan adalah dosa

ketika kita mau…mau ( ini belum ya…)
maka ROH KUDUS itu pasti akan bersaksi “Murukh kamu adalah anak-Ku, jangan kamu lakukan itu”

nah klo saya memadamkan ROH KUDUS itu ya saya akan jatuh ke dalam perzinahan itu

begitu bro penjelasannya

peace… :slight_smile:

Jadi Roh kudus itu adalah roh kebenaran yang ada dalam diri kita, tapi ketika kita jatuh kedalam dosa, karena kuatnya godaan siiblis kita lalu mengabaikan roh kudus itu…

yupe…
tapi sebenarnya godaan iblis itu bisa takluk kok, ikutin teladan Yesus ketika Dia dicobai iblis
Yesus penuh dengan Firman Tuhan, maka dari itu bro jaga hati kita dengan firman Tuhan
Mazmur 119:105
Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih?
Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu.

tapi klo aku baca kasus bro di postingan “nonton film blue”
kita satu topik aja ya bro, coz jadi bingun di 2 topik padahal hampir sama masalahnya
jadi untuk kasus bro di topik yang bro bikin aja ya

peace… :slight_smile:

Dosamu sudah diampuni…saat sodara mengakui dan menyesal di hadapan Tuhan.
Dosa itu ngga layakan ditanggung oleh orang lain… juga ngga layak di tanggung oleh sodara …krn Yesus sudah menanggungnya di kayu salib

Lalu kata Yesus: “Akupun tidak menghukum engkau. Pergilah, dan jangan berbuat dosa lagi mulai dari sekarang.”

saya pernah nonton sebuah Film Kalau Nga Salah Judulnya 40 days & 40 Night Yg diperankan Josh Hartnet. di film itu dikisahkan seorang Pria Yg Sex addict Mencoba Untuk Puasa Sex selama 40 Hari. Yg Hari2nya Dilewati Dengan Menahan Godaan Dari Lingkungan sekitarnya Termasuk Godaan dari para wanita dikantornya. Yg dia coba utk bertahan yg pada akhirnya pada hari ke 39. dia selalu melihat semua wanita bugil di depannya.
adalah sangat sulit utk seorang pria NORMAL Yg pernah merasakan Kegiatan sexual & pernah Menikmatinya utk dapat bertahan berbulan bulan tidak melakukan aktifitas sexual. anda sebagai pria normal pernah bertahan sampai 3 bulan saya angkat jempol utk anda.
apalagi selama 3 bulan tidak masturbasi tidak pernah mimpi basah, setau saya pria normal jika tidak melakukan aktifitas sexual sedangkan proses hormonisasi sexualnya terus berjalan akan secara otomatis akan mengeluarkan RACUN itu.( itu sih Menurut Medis Bukan agama Ya ).BEWARE PROSTAT CANCER
Pada Dasarnya Setiap Manusia Telah Jatuh Kedalam Dosa, Maka Mengakulah Kita Berdosa apapun itu maka dia adalah adil adanya.

saya dan teman" suka melakukan pelayanan pelepasan… suatu waktu ada seorg pria yg memiliki masalah perselingkuhan… dia bilang saya mau tobat, tapi mengapa saya jatuh terus… lalu dia didoakan dan manifest seperti (maaf) anjing yg menjulurkan lidahnya bernafas. sejak saat itu dia tdk pernah jatuh lagi. kasusmu bs dikatakan mirip. kamu memiliki niat, namun roh najis yg di tubuhmu itu blm terlepas… jadi tinggal kuat"an. kl kamu sudah punya niat dlm hati, coba kamu doa sungguh" ma Tuhan Yesus, mohon dilepaskan. walau bukan sekali dua kali, terus… sampai Dia menjawab. atau kamu temui hamba Tuhan yg memang memiliki otoritas utk melepaskan kamu… Jbu…

Apakabar bro? gimana sukses dgn "abstinence"nya??
saya juga lagi berjuang bro, dulu saya berkali kali jatuh ke dalam dosa yang sama, berkali kali bertobat, tapi besoknya kumat (tomat)

sampai suatu ketika Tuhan kasi pukulan yang teramat dahsyat, sampai hilang seluruh semangat hidup saya. saya nyarisss putus asa…saya nyaris mengutukiNya…

belakangan saya sadar bro, kalo Tuhan ga kasi pukulan itu, saya akan tetap melakukan dosa saya, sampai sekarang.

untuk itu, sesuatu yang dulu ga mbayangin akan saya lakukan, akhirnya saya bisa bersyukur atas penghajaran yang Tuhan berikan…dan sekarang saya sedang bergumul, karena akibat dari dosa saya, saya merasakan akibatnya sampai sekarang, entah sampai kapan…

Saran saya bro, bertobatlah!! berbahagialah orang yang bertobat, tanpa Ia harus mengalami dulu pukulan Tuhan.

dear saudaraku,

dosa masturbasi/onani selalu jd topik disini hehe :slight_smile:
saya cuma mau bilang, yg bisa bikin kita putus dr dosa sexual adalah rasa takut dan hormat kita kepada Tuhan.
kalo kita ga menghormati Tuhan yg adalah kudus kita ga akan bisa lepas dr dosa yg mengikat
jgn menjauhkan diri dr pertemuan ibadah, perbanyak masuk dalam kegiatan rohani, jauhkan diri dr hal2 yg membawa kamu untuk masturbasi dan berdoa.