Jangan potong wortel sebelum dimasak

Zat anti kangker dalam wortel bertambah 25 persen jika wortel dimasak secara utuh dari pada dipotong-potong dulu sebelumnya, menurut hasil sebuah penelitian. Wortel itu juga rasanya lebih enak, menurut ilmuwan dari Newcastle University, karena kandungan gula didalamnya lebih banyak yang masih tersimpan.

“Memotong wortel meningkatkan area permukaannya sehingga lebih banyak zat gizi yang terlepas kedalam air ketika anda memasaknya,” kata pemimpin penelitian Dr Kirsten Brandt.

“Dengan memasaknya secara utuh dan memotongnya setelah dimasak, anda mengunci zat gizi dan rasa didalam wortel.”

Brandt, bersama dengan rekan-rekanya di University of Denmark, menemukan manfaat sehat dari kandungan anti kangker falcarinol didalam wortel 4 tahun yang lalu.

Tes rasa secara tertutup yang dilakukan diantara 100 orang juga menemukan bahwa 80 persen lebih memilih rasa wortel yang dimasak secara utuh.

Seperti banyak kebiasaan memasak yang perluh dirubah jika benar-benar menginginkan zat gizi yang terdapat dalam sayuran wortel bisa benar-benar didapatkan manfaatnya.

“Selamat mencoba untuk sehat” :afro:

Sembur, eh sumber?

ilmu kesehatan yg g pelajarin dikampus bro napa???

Mantap sis, artinya sista punya daya ingat yang top punya dan dapat menuliskan kembali dengan kata-kata sendiri hasil pelajaran yang didapat di kampus. :afro:

makanya jgn suka berfikiran negatif sama org, krn ng semuanya itu jelek sprt pikiran bro

berpikiran sehat akan menambahkan umur anda

mantaabzz… makin cocok aja deh ahh lu berdua . POLLLLL ! :afro: :afro: :happy0025:

Siapa tuh sis yang suka negative thinking? Moga2 dianya engga suka gitu yah sis…

Kalo ada orang yang gitu ama sista, tentunya sista kudu sabar dan murah hati ibarat wortel yang memilih untuk tidak dipotong2 dolo agar lebih bermanpaat… :smiley:

wortel yg di masak dlm sup , otomatis kita minum juga kuah nya
jd zat yg keluar dr wortel ga ada yg kebuang tp masuk perut semua,
ya toh ?
mana ada org makan wortel dlm sup yg masih utuh,
sosis aja di potong"
huahauhaua,

knapa ga sekalian aja kol utuh (1glundung)
tomat utuh , kentang utuh
dibikin sop
huahauhaa,

Kok susunan kalimatnya ampir sama dengan artikel di jawaban.com yah?

Hanya kebetulan kah, ato… :smiley:

berarti dia ngambil dari forum jawaban donk kas ?

ck ck ck…

kenapa susan ?

wah kalau kebiasaanku dalam memasak
itu wortel pastinya dipotong-potong dulu baru dimasak
soalnya kalau dimasak utuh dulu takutnya nanti terlalu lunak untuk dipotong malah bentuknya bisa jadi ngga karuan
biasanya sich aku kupas kulit wortelnya dulu trus dicuci ngga usah terlalu lama yang penting bersih trus potong-potong atau bentuk sesuai keinginan (kotak, bulat, panjang, atau bunga) baru dah dimasak

gpp kok arranger, ga brani comment, takut salah,
ku cuma bisa berdecak" aja dah,
ckckckckckck…

hahahahahahahhaahahahahah 100000x

Lebih elegan pabila belio sendiri (sang TS) yang memberi pernyataan, untuk menghindari su’ujon… :smiley:

Kok susunan kalimatnya ampir sama dengan artikel di jawaban.com yah?

Hanya kebetulan kah, ato… :smiley:
[/quote]
oya??? kok bisa sama yach tp sayangnya g bkn copy dari jawaban.com :slight_smile:

bisa aja ada yg masukin artikel ini dijawaban.com yach mungkin dia jg dpt sumber dr mana?? kan ng semuanya yg ada di jawaban.com dia yg tuliskan???

sama dgn kl artikel ini ada di situs lain atau dibuku lain apakah itu jg diambil dr jawaban.com??

g kirain ada yg bilang “kl dipernah baca dijawaban.com dan mempraktekkannya dan hasilnya boong” atau “hasilnya ng masuk akal”

tp g sendiri dah mencobanya dan mempraktekkannya dan hasilnya memuaskan kl disaat wortel itu direbus utuh dan tdk dipotong dolo.kandungan vitaminnya lbh besar dari kl dipotong dolo baru direbus begitu jg dgn rasanya, sama rasanya dgn wortel yg qt makan utuh atau mentah, tp kebanyakan kl mo mkn wortel mentah qt hrs beli wortel khusus untuk yg dimakan mentah dan harganya lbh mahal dari wortel biasa (sayur) kl wortel yg biasa aja kurang enak kl dimakan mentah. tp kl qt mau memakan wortel mentah dgn harga murah dan gizinya sama dgn gizi wortel yg dimakan mentah, qt bisa memakai trik dan tips yg diatas, tp dgn merebusnya sebentar saja jgn terlalu matang.

kl ada yg tdk suka dan merasa susah atau merasa tdk masuk akan yg gpp, krn ada org yg cocok dgn seleranya ada jg yg ng, sama sprt org diabetes yg dianjurkan kl ada luka pada kulitnya agar dpt sembuh dianjurkan utk memakan bawang putih, ada yg berhasil ada jg yg ng berhasil tergantung tubuh penderita sendiri palagi kl penderita ng suka makan bawang putih.

Oooh…kebetulan… ;D

lukas ni menggoda si sisca mulu

whuahuahuahuhauha !!

yach itulah lukas yg cerewet :party0048:

Bali maning nang worrrrrrrrrr…tel! :smiley: