Injil Yohanes ini membuktikan bhw YESUS adalah Allah

Ayat dari Injil Yohanes ini membuktikan bhw YESUS adalah Allah. Yang kita sebut sebagai Anak Allah

Injil Yoh 10:29-30 & 38
(29) Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar dari pada siapapun, dan seorangpun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa.
(30) Aku dan Bapa adalah satu."

(38) tetapi jikalau Aku melakukannya dan kamu tidak mau percaya kepada-Ku, percayalah akan pekerjaan-pekerjaan itu, supaya kamu boleh mengetahui dan mengerti, bahwa Bapa di dalam Aku dan Aku di dalam Bapa."

Yoh 12:45
(45) dan barangsiapa melihat Aku, ia melihat Dia, yang telah mengutus Aku.

Yoh 13:13
(13) Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.

(31) Sesudah Yudas pergi, berkatalah YESUS: "Sekarang Anak Manusia dipermuliakan dan Allah dipermuliakan di dalam Dia.

Yoh 14
(9) Kata YESUS kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.

(10) Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.

(11) Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku; atau setidak-tidaknya, percayalah karena pekerjaan-pekerjaan itu sendiri.

GBU

Trus yg benar berarti “anak” ato “bapak”,??
Bukankah kalian masih bingung wahai para umat kristen??

Anak atau bapak? Tidak ada pernyataan seperti itu di sini. Jika diteruskan, mungkin hanya akan menjadi strawman argument.
Oh iya, member nonKristen hanya boleh posting di Forum Terbuka dan technical support.
Terima kasih

Tuhan YESUS memberkati

imho, kalo cuma refrensi ayat itu, itu bukan bukti yang kuat bagi yang bukan Murid Yesus.

misalnya:
suatu saat di suatu keramaian, saya berkata “SAYA ADALAH NABI YANG DIUTUS LANGSUNG OLEH TUHAN. APA YANG SAYA KERJAKAN ADALAH KEHENDAK TUHAN.”

saat itu, kebetulan ada silver_hawk dan mencatat apa yang saya omongin itu dan kebetulan tulisan2 silver_hawk menjadi terkenal - dibaca banyak orang.

pertanyaannya: apakah orang2 banyak itu dapat percaya begitu saja kalau saya adalah Nabi Tuhan yang diutus langsung?

@ chirpy
Perlu kamu ketahui bhw para rasul Yesus sendiripun pada awalnya tidak percaya secara langsung bhw Yesus adlh Mesias, contohnya adl rasul Filipus dan rasul Thomas yg belum percaya kalo tidak melihat secara langsung, tapi melalui pekerjaan2 Ilahi yg dilakukan Yesus dan juga melihat kebangkitan Yesus ke Surga, para rasul menjadi percaya bhw Yesus adl Anak Allah

=============

betul sekali, ada yang percaya karena kebangkitan-Nya dan pkerjaan-Nya, tapi coba dilihat kembali apa yang anda tulis di postingan pertama (ts), yang saya lihat itu cuma omong doank dari Tuhan Yesus, tanpa bukti apapun.

kesimpulannya: anda kurang lemgkap untuk menunjukkan suatu bukti

Para rasul Yesus sudah melihat bayak mukjisat yg dilakukan oleh Yesus, yg bisa kita lihat di Injil. Dan itu adlah bukti.

Di dalam Allah Tritunggal Mahakudus, Yesus adalah pribadi yg kedua yaitu Allah Putra

Tritunggal Mahakudus:

  1. Allah Bapa
  2. Allah Putra
  3. Allah Roh Kudus

Yohanes >>> Yesus Sebagai Anak Allah…
KedatanganNya dalam Terang yang SesungguhNya… Terang itu datang dan diam Diantara kita yang mau Terima dan Diterangi oleh cahaya kasihNya…