Injil sudah tidak asli?

Sebelumnya saya mesti minta maaf dulu kalau ada yang merasa judul postingan ini terkesan provokatif…

Menurut saya yang paling penting, gak perlu emosi… yang penting kalau isi postingan ini gak bener ya silahkan dibuktikan saja toh!

Mari kita ke pokok masalahnya, Injil bisa dikatakan sudah tidak asli karena:

* Injil yang paling duluan ditulis itu Injil Markus yakni ditulis sekitar tahun 70an Masehi sedangkan Yesus meninggal sekitar tahun 30an.. Coba baca ini deh..
  Pertanyaannya: Apakah isi Injil tersebut 100% sama dengan apa yang dikatakan Yesus ?
* Injil ditulis oleh orang-orang yang bahkan tidak pernah berjumpa langsung dengan Yesus. Bahkan Paulus yang sempat hidup pada zaman Yesus hidup ternyata tidak pernah bertemu Yesus langsung. Selagi Yesus masih hidup, Paulus sering mengejar-ngejar dan menyiksa pengikut Yesus. Ketika Yesus sudah meninggal, Paulus mengaku bertemu dengan Yesus, dalam perjalanannya ke Damsyik, yang memanggilnya dari langit dan menyuruh Paulus bertobat.
* Injil yang kita punyai sekarang adalah bukan Injil yang asli dibuat pertamakali oleh penulisnya, tapi hanya berupa salinannya.. Salinan tertua diperkirakan dibuat pada tahun 200an.. Coba baca tulisan ini dan ini
  Siapa yang berani menjamin keasliannya dalam jarak yang panjang seperti itu.
* Jika kita membaca isi Injil, maka jelas ada perkataan-perkataan yang dibuat oleh penulisnya.

Contoh kata pengantar yang dibuat penulis Injil Lukas:

1:1 	Teofilus yang mulia, Banyak orang telah berusaha menyusun suatu berita tentang peristiwa-peristiwa yang telah terjadi di antara kita,
1:2 	seperti yang disampaikan kepada kita oleh mereka, yang dari semula adalah saksi mata dan pelayan Firman.
1:3 	Karena itu, setelah aku menyelidiki segala peristiwa itu dengan seksama dari asal mulanya, aku mengambil keputusan untuk membukukannya dengan teratur bagimu,
1:4 	supaya engkau dapat mengetahui, bahwa segala sesuatu yang diajarkan kepadamu sungguh benar.

Contoh kata pembuka dari penulis Injil Yohanes

1:1 	Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
1:2 	Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
1:3 	Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
1:4 	Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia.
1:5 	Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya.
1:6 	Datanglah seorang yang diutus Allah, namanya Yohanes;

Contoh Penutup dari penulis Injil Yohanes:
21:25 	Masih banyak hal-hal lain lagi yang diperbuat oleh Yesus, tetapi jikalau semuanya itu harus dituliskan satu per satu, maka agaknya dunia ini tidak dapat memuat semua kitab yang harus ditulis itu.

Siapa yang menjamin kalau penulisnya tidak menambahkan kata atau kalimat lain yang mungkin dalam bentuk yang tidak begitu kentara?

* Injil dibuat penulisnya berdasarkan sumber-sumber tertentu, coba baca Lukas 1:3 diatas
  Siapakah yang bisa menjamin keakuratan sumber-sumber yang digunakan para penulis Injil tersebut?
  1:3 	Karena itu, setelah aku menyelidiki segala peristiwa itu dengan seksama dari asal mulanya, aku mengambil keputusan untuk membukukannya dengan teratur bagimu,
* Contoh lain yang terkenal adalah penambahan ayat pada Injil adalah Markus 16:9-20 yang dilakukan oleh penyalin-penyalin Injil.. Coba baca ini, ini dan ini
  Siapa yang bisa menjamin bahwa penyalin-penyalin tidak merubah, menghapus atau menambahkan pendapatnya ke Injil yang dia salin?
* Mau tambahan referensi lagi? coba baca yang ini dan ini deh..

Singkatnya, siapa yang berani jamin bahwa Injil itu asli dan tidak ada perubahan didalamnya? Selamat berfikir… Gimana tanggapan Anda?

kalo Injil Thomas gmn bro ?asli kah?

Salam Mastho

Beberapa fakta untuk Anda:

  1. Injil dalam iman kristen bukanlah verbatim ucapan Yesus.
  2. Paulus memberitakan Injil, tidak menulis Injil.
  3. Kepalsuan sesuatu pasti bisa dibuktikan dengan keberadaan aslinya. Jika dibilang palsu, mana aslinya?

Salam.

Q 5:68
Katakanlah: “Hai Ahli Kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikitpun hingga kamu menegakkan ajaran-ajaran Taurat, Injil, dan Al Qur’an yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu”. Sesungguhnya apa yang diturunkan kepadamu (Muhammad) dari Tuhanmu akan menambah kedurhakaan dan kekafiran kepada kebanyakan dari mereka; maka janganlah kamu bersedih hati terhadap orang-orang yang kafir itu.

APAKAH INJIL YANG DIMILIKI MUHAMMAD PADA SAAT DIA MENGUCAPKAN Q 5:68 ITU ADALAH INJIL YANG ASLI? KALAU IYA, DI MANA SEKARANG INJIL ITU???

atau yang ini:
Q 5:47
Dan hendaklah orang-orang pengikut Injil, memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah didalamnya [419]. Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang fasik

atau yang ini:
Q 10:94
“Maka jika kamu (Muhammad) berada dalam keragu-raguan tentang apa yang Kami turunkan kepadamu, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang membaca kitab sebelum kamu. Sesungguhnya telah datang kebenaran kepadamu dari Tuhanmu sebab itu janganlah sekali-kali kamu termasuk orang-orang yang ragu-ragu”.

Di manakah KITAB yang disebut Q 10:94 itu sekarang? Kalau bisa dipalsuKAN, itu berarti Allah ternyata tidak mampu menjaga firmannya, bukan? Kalau kitab itu sudah hilang, bagaimana mungkin Muslim dapat memenuhi perintah Allah di ayat Q 10:94 ?

ayuk gibson jawab

Di manakah KITAB yang disebut Q 10:94 itu sekarang? Kalau bisa dipalsuKAN, itu berarti Allah ternyata tidak mampu menjaga firmannya, bukan? Kalau kitab itu sudah hilang, bagaimana mungkin Muslim dapat memenuhi perintah Allah di ayat Q 10:94 ?
Adanya di "THE LAST TESTAMENT" :cheesy: :cheesy: mungkin perpus Vatikan di bagian buku-buku terlarang :cheesy: makanya saya join ke Forum ini untuk mencocokan mana yg orisinil mana yg tdk orisinil orisinil=ayat-ayat nya tidak bertabrakan sama kitab saya tdk orisinil= ayat-ayat nya ga nyambung ama kitab saya gitu ajah kok repot

Salam Salim salom

@Sikaya: harap jangan melanggar aturan forum.

Salam.

Saya rasa dalam hal ini sikaya tidaklah dapat dikatakan melanggar ketentuan forum sepenuhnya…kan bukan ayat2 dalam kaligrafi arab yg ada hanya terjemahannya saja…

Maksudnya ayat2 yg tidak bertentangan dgn ayat2 kitab suci anda seperti kitab barnabas yaa False…?? ;D

Di bagian akhir terjemah Injil Barnabas, Rahnip MBA menyebutkan bahwa sebagian ayat-ayat tidak sesuai dengan aqidah Islam.
Justru jadi tidak logis kalau ada muslim yang menggunakannya sebagai referensi.
Salam.

Tetapi kan sepertinya kitab barnabas ini banyak diyakini sebagai suatu kebenaran seperti perihal :

“Pada Bab-44 disebutkan bahwa Abraham mengorbankan Ismail dan menunjuk Muhammad sebagai nabi Besar, dan disebutkan bahwa Adam berseru: 'Tiada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah rasul Allah itu.” (Bab-39,54,97).
Yesus dihadapan Sanhedrin disebut menyangkal dirinya sebagai ‘Messias’ dan menunjuk nabi yang akan datang sesudahnya (Bab-72,96). Yesus dianggap bukan ‘Anak Allah’ (Bab-48,98,222), malah pengakuan Petrus bahwa ‘Yesus adalah Anak Allah’ dianggap dosa besar (Bab-70, bandingkan Matius 16:16). Yesus juga tidak disalib karena digantikan oleh Yudas (Bab-217) dan Yesus tidak mati maupun bangkit (Bab-221-222). "

Makanya kata bung False selagi tidak bertentangan dgn ayat kitab sucinya maka diyakini orisil…;D ;D

Maksudnya ayat2 yg tidak bertentangan dgn ayat2 kitab suci anda seperti kitab barnabas yaa False..?? grin

wah kalo Injil Barnabas kan bukan Injil Resmi young, jd ga bisa dijadikan refrensi donk. :happy0025:…,apalg status hukum nya uda dijelasin di 3 dekrit Paus sebagai Injil yg dilarang dibaca padahal sebenarnya 3 dekrit itu jauh sebelum Nabi keturunan Ismael lahir loh…

382 m Dekrit Gereja Barat

dan disebutkan bahwa Adam berseru: 'Tiada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah rasul Allah itu." (Bab-39,54,97).

wah itu kan cerita nya pas lg Adam diusir dari surga ya? :afro:

Makanya kata bung False selagi tidak bertentangan dgn ayat kitab sucinya maka diyakini orisil

sebenarnya ga perlu Barnabas kok, di Alkitab ente juga banyak tuh bro Young, apalg kalo bicara BAPA banyak banget sinkron nya ame Kitab ane :slight_smile: :slight_smile:

Sambil menunggu adanya pihak yang menemukan “Injil Asli”, atau membuktikan secara mutlak bahwa Injil yang dipercaya dan digunakan para Pengikut Kristus sekarang adalah TIDAK ASLI, tidak ada salahnya kalau tiap orang menguji secara obyektif isi Injil yang dipercaya dan digunakan sekarang. Jika isi Injil tersebut sungguh-sungguh melukiskan kerahiman Tuhan Yang Maha Esa yang tidak lain adalah kasih, mengapa harus mencoba mempertanyakan keaslian Injil?
Asli atau tidak asli Injil yang dipercaya kaum Pengikut Kristus sekarang, menurut pemahaman, pengertian, dan pengimananku, Injil yang digunakan tersebut tidak mencari keuntungan seseorang. Bahkan tokoh sentral Injil disalibkan hanya berdalihkan PENGHUJATAN yang tidak terbukti. Sebelum disalibkan, Tokoh Sentral Injil telah mengatakan kira-kira begini, “Kalau perkataanKu salah, tunjukkan kesalahannya, namun kalau perkataanKu tidak salah, mengapa engkau menampar Aku?”
Yang ingin kuketengahkan ialah, baiklah masing-masing pemeluk Agama Yahudi, atau Agama Pengikut Kristus, atau Agama Islam, yang mengaku sebagai Agama Langit, dan mengakui bahwa pencerahan agama dimulai dari jaman Adam, menggunakan indranya secara obyektif tanpa apriori, akan membuka mata iman. Tidak mungkin ketiga agama itu salah, dan tidak mungkin ketiga agama itu benar, mengingat ketiganya mempercayai sejarah yang sama.
Jika masing-masing pemeluk agama tersebut (Yahudi, Nasrani, Islam) menyatakan diri paling benar, padahal ketiganya mengakui bahwa permulaan agama adalah jaman Adam, rasanya mustahil ketiganya benar, mengingat adanya perbedaan-perbedaan dasar keimanan diantara ketiganya.
Menurutku, pemeluk Agama Yahudi terlalu meremehkan orang lain setelah mengetahui baha Bangsa Yahudi mendapat keistimewaan dalam hal berkat yang diterima dari Tuhan Yang Maha Esa, Pemeluk Agama Pengikut Kristus nyata mempunyai kelebihan yang memandang semua bangsa adalah sama di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dan kasih adalah inti pokok agama, sementara penganut Agama Islam terlalu mengkultuskan seseorang yang tidak layak dikultuskan karena selalu mengutamakan dan mencari keuntungan diri sendiri dengan mengajarkan teror dan kebencian.

Agama Islam terlalu mengkultuskan seseorang yang tidak layak dikultuskan karena selalu mengutamakan dan mencari keuntungan diri sendiri dengan mengajarkan teror dan kebencian.

bro napa kok ngarahnya kesini bro ?menurut gue yg namanya terlalu mengkultuskan seseorang adalah :mengidolakan seseorang sampai menjadikannya TUHAN

okey back to topik ya bro

Salam Damai

Awalnya udah bagus tapi ujung2nya KoK malah ngacir yaa…:smiley:

Maksudnya ayat2 yg tidak bertentangan dgn ayat2 kitab suci anda seperti kitab barnabas yaa False..?? grin

Ya iyalah dilarang masa ya iya donggg…:onion-head16:
wong bikin jenggot na Paus kebakaran ayat2 barnabasnya…lagipula kitab barnabas ini juga bukan kitab asli ne murid YESUS…jadi sudah pasti tidak akan diakui bungFalse…

Nah ini dia ni yang mau ane tanyain…napa barnabas ga di angkat jadi rasul aja ya…kan punya kontribusi yg besar…
maaf ni bung False,sebenarnya anda ini percaya ga sih dgn kitab barnabas…??

LaH KoK banyak yg sinkron…?? Ni katane sopo masz…?? wong dikitab sampeyan ra ono BAPA…sing ono kan ALLAH swt…yaa ora podo la masz…kepriyeee iki maszz…inyong dadine ra mudeng ni … :mad0261:

Ya iyalah dilarang masa ya iya donggg..onion-head16 wong bikin jenggot na Paus kebakaran ayat2 barnabasnya..lagipula kitab barnabas ini juga bukan kitab asli ne murid YESUS..jadi sudah pasti tidak akan diakui bungFalse..

lah kaka young dasarnya apa tuh Paus kebakaran jenggot ?kan da di jelasin kalo itu jauh sebelum kelahiran Nabi ku? :cheesy: :cheesy:
nah kalo yg dibawah ini baru wajar kalo vatikan kebakaran jenggot ;D ;D
|Injil menurut Thomas, atau Injil Thomas. Manuskrip Koptik berisikan Injil| |Thomas berasal dari tahun 350 masehi, sementara fragmen Yunani berasal dari| |tahun 200 M. Injil Thomas ini diperkirakan dari tahun 100 M, edisi paling awal| |diperkirakan dari tahun 50-60 M.2 Perlu diketahui bahwa Injil Thomas tidak| |berbentuk cerita naratif seperti 4 Injil lainnya, namun berisi| |perkataan-perkataan YESUS, kalau dibaca oleh seorang Muslim tampak seperti| |penulisan Hadits -tapi tanpa sanad-. Melihat tingkat keaslian dari Injil| |Thomas -walaupun dianqgap gnostik-, serta cara penyajiannya, para sarjana| |Bible mulai mengkaji dengan cara membandingkan isinya dengan 4 Injil sinoptik| |yang diakui oleh Gereja (Matius, Markus, Lukas, dan Yohanes). Semangat yang| |mereka bawa adalah, menjawab pertanyaan umum: “Apa sebenarnya yang disabdakan| |oleh YESUS?” Dari kajian 75 sarjana Bible terkemuka yang bersidang selama 6| |tahun, keluarlah hasil kajian mereka yang dikenal melalui laporan berjudul| |“The Five Gospel” pada tahun 1993. Pertanyaan itu akhirnya terjawab dalam| |sebuah kesimpulan dalam laporan mereka bahwa, dari Injil-Injil yang ada,| |hanya terdapat 18% saja yang diperkirakan asli perkataan YESUS, sementara| |sisanya…?. Hasil kajian ini tentu saja membuat geger dunia Kristen. Lain| |dari pada itu, satu hal yang patut dicatat bahwa, dari 114 sabda YESUS dalam| |Injil Thomas, tidak satupun ada pernyataan ataupun isyarat terhadap doktrin| |“penyaliban” atau penebusan dpsa melalui kematian YESUS di tiang kayu salib.
http://www.pakdenono.com/naskah_laut_mati_the_dead_sea_scroll.htm
buat yg maksa tuk masuk ke situs ini ada peringatan kalo situs ini berbahaya …ya buat g mungkin aja kalo pake jendela tp kalo linux mah aman2 aja kali lagi…lagian saya pake elinks web browser berbasis text

Nah ini dia ni yang mau ane tanyain..napa barnabas ga di angkat jadi rasul aja ya..kan punya kontribusi yg besar.. maaf ni bung False,sebenarnya anda ini percaya ga sih dgn kitab barnabas..??

kaka young pengertian Rasul versi anda berbeda dgn versi saya dmn versi saya seseorang yg menerima wahyu dari ALLAH melalui perantara Malaikat Gabriel(Djibril) dan untuk diberitahukan kepada Umat
nah yg ini versi wiki:
[b]Rasul adalah laki-laki yang diperintahkan Allah untuk menyampaikan wahyu kepada kaumnya pada zamannya. Percaya kepada para nabi dan para rasul merupakan Rukun Iman yang keempat dalam Islam.

Para Nabi boleh menyampaikan wahyu yang diterimanya tetapi tidak punya kewajiban atas umat tertentu atau wilayah tertentu. Sementara, kata “rasul” berasal dari kata risala yang berarti penyampaian. Karena itu, para rasul, setelah lebih dulu diangkat sebagai nabi[/b]
so kaka young jelaskan knapa Barnabas ga lulus fit n proper test sebagai nabi n Rasul ?:happy0025:
saya percaya dan kagum bukan apa2 kaka young sama kalo dibilang khatam ame injil barnabas dibanding Kitabku sendiri soale aku ga bisa bacanya :ashamed0002: :ashamed0002: ,bukankah YESUS juga punya Nubuat buat barnabas ?ketika hendak mencuci kaki murid2 nya,termasuk barnabas?

LaH KoK banyak yg sinkron..?? Ni katane sopo masz..?? wong dikitab sampeyan ra ono BAPA..sing ono kan ALLAH swt..yaa ora podo la masz..kepriyeee iki maszz...inyong dadine ra mudeng ni .. mad0261

lah BAPA itu kan sama dengan ALLAH SWT yg dipakai sama YESUS menunjukan hubungan antara UTUSAN(YESUS) dan PENGUTUS(BAPA)
itu sich menurut saya loh kaka Young berkat dari nongkrong di FK ini

Salam Damai

Ya itu tadi isinya kitab barnabas itu…wong jelasz kalo barnabas ini bukan murid Yesus kOk malah bikin kitab yang nyeleneh karna ga sesuai kitabnya Paus gitiloh…napa dia ga pake nick osama atau laden tetapi malah pake barnabas…iya toh…??

mengenai injil Thomas ini sangat menarik untuk disimak apalagi kalo dibuatkan topicnya False… :monkeys25:

Ohw…gitu ya False…thanks ya False…ntar tak traktir cendoL pake santan cap tikus yaa ;D ;D ;D ;D ;D

Tapi apakah iya sama False…mengingat garis keturunan dari perjanjiannya ALLAH n Abraham itu bung False…??
ini juga menurut saya loh masz False berkat dari nangkring di FK juga :slight_smile:

Ya itu tadi isinya kitab barnabas itu..wong jelasz kalo barnabas ini bukan murid YESUS kOk malah bikin kitab yang nyeleneh karna ga sesuai kitabnya Paus gitiloh..napa dia ga pake nick osama atau laden tetapi malah pake barnabas..iya toh..??
okey case closed barnabas punya clairvoyant yg menghayal akan datang agama baru? :happy0025:
mengenai injil Thomas ini sangat menarik untuk disimak apalagi kalo dibuatkan topicnya False.. :monkeys25:
kaka young saya rasa lebih baik di forum tertutup aja karna fakta2 nya bukan dari non Kristen ,dan seandainya datang artikelnya dibuat oleh member non Kristen hanya akan bersifat diskredit aja kaka :happy0025:
Ohw..gitu ya False..thanks ya False..ntar tak traktir cendoL pake santan cap tikus yaa ;D ;D ;D

ga ah maunya minuman kasegaran aja kaka dosisnya cukup untuk saya :smiley: :smiley:

Tapi apakah iya sama False..mengingat garis keturunan dari perjanjiannya ALLAH n Abraham itu bung False..?? ini juga menurut saya loh masz False berkat dari nangkring di FK juga smiley
wah kaka young jgn samain saya dgn para iman yahudi donk, mereka kan SARA, biar bgmn pun buat saya YESUS adalah nabi dan Rasul yg membawa Injil ..hukum nya wajib untuk percaya, karena sebagian dr rukun Iman saya.masalah garis keturunan ga masalah kok kalo YESUS dr Ishak karna itu adalah fakta

salam :happy0025: brother

Okay case closed…tapi ngemeng2 soal barnabas…clairvoyant iki opo toh artine masz…?? :smiley:

Ah…itukan hanya perasaan saja masz…bukankah perasaan itu kadang menipu ;D …lagi pula kalo hanya dibahas diforum tertutup ga ada suara2 yg independent masz…jadi agak2 kurang ceruuu…
masa’ kalo yg ini dianggap agak mendiskreditkan kOk soal ketuhanan baeK2 saja masz…kepriyeee maszz

Ya sudah… gimana kalo kita minumnya sambiL pake Topi yang Miring aja ;D ;D ;D ;D ;D

upszzz bentar masz False…kaya na aku ngga maksud untuk menyamakan anda deh…maaf kalo ada yg salah disini…

Syaloom…

Besok saya tanggapi detail soal gulungan laut mati

ps: ada yg mau dokument lengkap? 1 cd :smiley:

Soal pakde dono [irnene]

  1. Injil Thomas ini diperkirakan dari tahun 100 M, edisi paling awal diperkirakan dari tahun 50-60 M

Sumbernya dari mana?

Bandingkan dengan sumber aslinya [nag hamadi]

At the very beginning of the twentieth century three separate fragments from Greek versions of the Gospel of Thomas were discovered during archeological excavations of an ancient library in Oxyrhynchus, Egypt. The three papyrus fragments of Thomas – known as the Oxyrhynchus fragments – date to between 130 - 250 CE.
http://www.gnosis.org/naghamm/nhl_thomas.htm
Penemuan kedua tahun, 1947 di Qumran, oleh seorang anak (penggembala kambing) bernama Muhammad Ad-Dib. Gulungan manuskrip yang ditemukan berisi tulisan kitab Perjanjian Lama, oleh sebuah komunitas yang diidentifikasi sebagai salah satu sekte Yahudi, yaitu sekte Esenes. Tulisan-tulisan mereka memberikan gambaran tentang masa-masa awal sejarah Kristen, keterkaitan gerakan Nazaren (pengikut Yesus dari Nazaret) dengan sekte Esenes, dalam komunitas ini terdapat seorang Nabi yang sezaman dengan Yesus yaitu Yahya As, atau Yohanes Pembabtis-menurut tradisi Kristen-. Penemuan arkeologi ini akhirnya mendorong sekian banyak pemerhati Kristologi untuk mengkaji naskah-naskah tersebut. Beragam kajian dari masing-masing peneliti mulai bermunculan, baik para peneliti Barat maupun Timur. Buku yang ada dihadapan pembaca ini adalah salah satu hasil penelitian oleh pemerhati dari Mesir. Salah satu kesimpulannya bahwa sekte Esenes berkaitan erat dengan masa awal sejarah Kristen. Ia bahkan memprediksi bahwa "Guru bijak" yang diceritakan berseberangan dengan "Pendeta jahat" dalam Naskah Gulungan Laut Mati, adalah Yesus-itu sendiri. Hal ini ia perkuat dengan kajian terhadap nama Isaiyah yang tertulis sebagai nama kelompok tersebut, sebenarnya adalah Esenes.

mis identifying :slight_smile: