INI DOAKU WAKTU KECIL

    Mari kita kembali dan mengenang cerita pada masah kecil kita, yaitu tentang Doa kita.Kalau mengingat Doa saya waktu kecil saya geli dan ketawa dalam hati betapa polos dan lain dengan cara berdoa anak sekarang yang lebih tersusun tutur katanya.Saya masih ingat sekali doa2 itu sampai sekarang.Bisa doa di awali dari Tk yang di ajari gurunya dan begini doanya, saya dulu pakai bahasa jawa ya dikarenakan Hidup di lingkungan Jawa dan nanti tak perjemahkan dalam bahasa indonesia buat yang ngak ngerti bahasa Jawa.#Doa makan:

Duh ROMO KULA BADHE NEDHO MUGI GUSTI KARSO NGANTI LAN BERKATI MATUR NUWUN AMIN…saya artikan dalam bahasa indonesia kalau ngak salah begini karena setelah saya besar saya baru tahu bahwa doa itu pakai bahasa Jawa yang kromo/halus atau bahasa krathon seperti yang di pakai Ketoprak yang perna nonton bukan…?,bukan ketoprak lontong lho "YA BAPA SAYA MAU MAKAN SEKIRANYA TUHAN PEYERTAI DAN MEBERKATI TERIMA KASIH AMIN. kalau ngak salah begitu .ya maklumlah saya Jawa timur jawanya kasar…kalau ngartikan yang begini agak susah.Dan doa2 lain kata2 nya sama tapi di rubah dengan bahasa saya sendiri(bhs sehari-hari). Nedho=makan di ganti Sinau=belajar adhus=mandi dholan=main tilem=tidur dan masih banyak lagi intinya setiap aktifitas saya selalu berdoa dulu.
Setelah saya amat amati Doa yang singkat itu ternyata luas maknanya di situ ada kata Romo=Bapa=Allah, Gusti=Tuhan=Yesus berarti dalam doa itu sudah menyangkut Tuhan Yesus atau dalam nama Tuhan Yesus.dan yang Terpenting keampuhan Doa itu dari SD kelas 1sampai 6 juara satu terus belajar jarang.Mandi di Sungai brantas yang lagi banjir tak ada takutnya,perna panjat pohon 10 meter tingginya tumbang sama pohonya ke jurang tak ada luka sedikitpun…memang bandel saya waktu itu, tapi selalu komonikasi setiap sa,at sama Tuhan jadi kemana aku pergi Tuhan mengikuti. Dan doa itu tak di pakai lagi setelah lulus Sd karena malu kalau di suruh Berdoa jadi sudah menyesuaikan dengan yang lainya, tapi doa nya jadi jarang dan sering lupa doa tidak seperti doa yang lama itu.Sederhana tapi Tulus Tuhan selalu mendengarkan.

Bagi yang Rekan lain yang mau berbagi cerita silakan karena sesuatu itu di mulai dari yang Simple :afro:
GBU.

;D wkwkwkwk lucu doana…

kl aq doa gni:
Tuhan grace mo makan, berkati makanan ini, amen…

Doa saya waktu kecil : bisa masok sorga seperti santo dan santa :onion-head86:

ternyata … digenapi Tuhan :wink:

doaku waktu kecil :
Tuhan, berkatilah makanan dan minuman ini.Amin
Selamat makan…

smpe skrg slmat makannya susah dihilangin. :smiley:

Tuhan aku jangan ditunjuk berdoa :onion-head54:

spt ini bukan hanya doa anak kecil loh… :smiley:

Ha…ha…memang lucu tapi jangan salah Doa yang Begitu polos manjur lhoo…Kadang Kita harus kembali lagi seperti anak kecil di saat keangkuhan diri membelenggu kita, kalau ngak salah ada di firman Tuhan bahwa anak anak ini yang empunya kerajaan Sorga…ia gitu.ya…
Yang lucu lagi kalau di suruh Doa bersama entah mau makan atau tidur kompak seperti paduan suara…sampai terdengar dari tetangga, samapai sa,at ini kalau ketemu teman yang seangkatan saya dulu pasti doa bersama pakai yang Doa itu wow rasanya kembali ke masah2 kecil Dulu
Ayo siapa lagi yang punya Doa pakai bahasa ibu/daerah please… :*

doa gw waktu kecil:
Ya Tuhan, berkatilah makananku ini. Amin.

Singkat banget.
Tapi pas ditanyain guru, temen yang lain doanya panjang2, jadinya gw karangin doanya biar panjang.
Wkwkwkwk

Sudah singkat malah disingkat lagi…hee…heee :afro:

Tuhan ampuni dosaku …sudah ngantuk tenan’e Tuhan tanpa Amin
(Amin_ nya besok pagi) :mad0261:

saya lupa bro…
maklum waktu kecil saya jarang berdoa… :frowning:

kak alice bisa aja…
aku juga sering doa gitu… hehehe :ashamed0002:

aq pernah ky hini, tp jangan diikutin…

aq selalu membayangkan kalau aq senang2 didunia, tobatnya pas udah mo mati aja…

fuhhh pas aq dah gede, aq tau itu SALAH BESAR!

wah, anak kecil doanya sesat2 yak?
Wkwkwk
peace

masa?
padahal dengan mendoakan orang …kita diberkati Tuhan :smiley:

hahahhaa…kalo doaku bukanya pas masih kecil, tapi kalo ngga salah waktu umur 13-14thun gitu…(hahaahha malu juga kalo diomongin…)

my pray: TUHAN… berikan aku uang untuk membeli obat jerawat, dan kalo boleh biarlah jerawatku bisa ENGKAU hilangkan, agar wajahku bisa mulus lagi…amiin.

hahahaa…kalo diinget lucu, tapi manjur loch doanya, wajahku dulu jerawatnya sampe kaga ada lahan lagi buat tumbuh dan berkembang sangking banyaknya wkwkwkwkk…
tapi sekarang wajahku udah muluuusss booooo…wkwkwkkwk…

ikutan ah…

doa waktu kecil <10th : “Tuhan YESUS, ***** mau makan, berkatilah makanan dan minuman ini biar gak buat sakit perut…ameeeennnnnn” (ini kalo makan sayur dll, kalo maem ayam goreng,dll malah lebih singkat kadang, malah gak doa,red)

doa waktu >10th sampe sekarang : “Tuhan YESUS, terimakasih atas berkat2 mu hari ini, terimakasih juga atas makanan dan minuman yang telah kau berikakan pada hari ini sehingga aku bisa makan dan minum dari semua berkat yang telah Engkau berikan pada keluarga kami. Berkati juga tangan2 yang telah membuat makanan ini, kirasanya Engkau juga mencurahkannya para mereka…bla…bla…bla(kadang malah kaya doa syafaat dan maem nya jadi dingin)…AMIEN”

kalo suruh pimpin doa makan : Kasih ajah doa BAPA KAMI… :stuck_out_tongue:

Waktu mau tidur…

doa waktu kecil < 10 tahun : Tuhan YESUS ***** mau tidur, kiranya engkau melindungi ***** dan keluarga… (Amien nya besok pagi,red)

doa waktu >10 - gede : kadang gak doa, soalnya ketiduran…hehe PARAH DAH!

don’t try this at home yaa…

God Bless

NB : tanda “*” untuk menyamarkan nama sang JBI ini…hanya orang2 tertentu yang tau di FK ini…hahaha

makanya Yesus Tuhan suka sama anak kecil,igatlah masa kecil betapa polosnya kita bro?Gbu…

hehehe…iya kali ya…tapi aku gak suka anak kecil yang nakal…pengen tak jewer ajah kupingnya, ditarik2 ke atas idungnya biar kaya babi…wakakaka

Penyiksaan balita nich ;D

apalagi kalo gangguin orang pacaran…waaah pengen rasanya nih anak tak kunciin di kamar… XD