im sorry mom,,,,

hah,

hari ini aku dah buat kesalahan besar ma mama aku,
guys aku mo minta pendapat dunk,pagi ini aku dah lakuin sebuah kesalahan besar ma mama ku aku tahu aku yang salah tpi karna egoku gede aku gak mo ngakuin tdi pagi kita berantem hebat sampe2 aku buat mama ku nangis,aku ngerasa berdosa bgt tpi aku malu buat ngakuin nya tpi aku mau minta maaf apa yang harus ku bilang ya to aku harus diemin aja?,aku minta pendapatnya ya,trims

wajar kok, smua orang pasti pernah bertengkar sama ortunya

kamu tau ga apa yang disukai mama mu? misalkan suka makanan (contoh aja bakso),
coba beliin mamamu bakso, trus kasi ke mama mu, sambil minta maaf…(minta maaf sambil nyogok) :smiley:
hehehe…
setelah itu berdoa n minta ampyun sm Bapa di surga…gitu mungkin :smiley:

kamu minta maap dimana titik persoalan itu …
“yah tinggal bilang ma aku minta maap uda …bla…bla…bla ,jangan nangis lagi yah ,aku janji ga kan gitu lagi”
kalau diem ntar mama kamu tambah sakit hati ,dia mengandung kamu 9bulan loh pastinya “makan tak enak tidur-pun tak lelap” ,jadi sebesar apa-pun kesalahan ibu sama anaknya atau pernah menyakiti anaknya kita sebagai anak ga boleh sampai membuat ibu kita menangis karena dia yang telah mengandung dan melahirkan kita …

Singkirkan rasa malu itu.
Cobalah kamu untuk memahami mama kamu.

Kamu mungkin nggak harus langsung bilang “Ma, maaf”.
Kamu bisa ungkapin itu dengan sikap dan perbuatan kamu.

Ajak dia bicara, kasih dia perhatian.
Itu sudah suatu kata damai kok.

Sekarang kamu juga jangan selalu membantahnya.
Pikirkan dulu nasihat mama kamu, pasti ada baiknya kok buat kamu.

tpi aku gak bisa dah ku coba,aku gengsi bgt,pa lagi pikiranku malah nginget2 kesalahan mama ku yang fatal selama ini,samaku,jdi akr pahit de,duh,

Setiap orang nggak pernah terlepas dari yang namanya kesalahan.
Kamu harus bisa memaafkan dia.

Gimanapun,
Mama udah berjuang mengandung kamu, ngelahirin kamu, bahkan ngerawat kamu sampai saat ini.

Kalau orang tua kamu bisa memaafkan kesalahan kamu, kenapa kamu nggak coba untuk memaafkan dia.

Kalau orang tua ga memaafkan kamu,
Kamu nggak akan bisa hidup sampai sekarang.

Kamu nggak akan tau kamu harus tinggal di mana, nggak tau dapet uang dari mana untuk membiayai hidup kamu.

Cobalah membuka hatimu untuk memaafkan orang tua kamu.

sebeenernya berantem itu adalah salah satu kode adanya kesalah pahaman antara kedua belah pihak, aku sama mama juga pernah berantem…
dan ya akhirnya harus ada salah satu yang mengalah…
kita sebagai anak harus mengalah dan berhati besar untuk minta maaf…
awalnya sih emang susah, soalnya gengsi banget…hehehe
tapi apalah artinya gengsi dibanding arti kasihnya buat kita :slight_smile:

iya ,ngerti kq
ga cuman kamu yang ngalamin ,aku juga
pertama emang gengsi ,tapi coba pikir gini …
kita ga tau kapan orangtua kita tetap ada buat kita ,ada saatny Tuhan memanggil salah satu dari keluarga kita nantinya dan kita ga tau kapan ,walaupun kamu punya perasaan sakit hati sama mama kamu ,aku tau di dalam hatimu perasaan sayang itu lebih besar daripada rasa sakit itu …
Mama kamu sekarang masih ada jadi jangan sia"in waktu yang ada dengan memikirkan gengsi dan sakit hatimu itu karena waktu takkan pernah kembali begitu juga apa yang nanti terjadi semua ga bisa terulang kembali ,di saat kamu kehilangan dan tidak mendpatkan kesempatan untuk “minta maap” kamu akan menyesalinya sis …
pasti nantinya terbesit di benakMu “apa yang sudah kamu berikan untuk mamaMu”?
dia yang sudah merawatmu dari kecil sampai besar … semua itu ga bisa dibayar dengan apapun sis kecuali "membahagiakan dia (mama kamu) bukan dengan materi tapi dengan “tidak membuatnya menangis itu uda cukup” …
disaat seorang ibu “menangis” ,jauh dalam hatinya “sangat-sangat terluka sis” dan luka itu ga kan pernah bisa hilang jika kamu tidak "meminta maaf " ,karena kata "maaf itu besar loh artinya ,itu artinya kamu “sayang sama mama kamu”…

kalau soal sakit hati ,kamu harus bisa membuang sakit hati itu ,karena sakit hati itu bisa berbuah menjadi benci …
emang kadang orangtua ga bisa mengerti perasaan anaknya ,lebih baik ngomong baik-baik sama mama kamu tentang “apa yang kamu ga suka dari mama kamu” dan “apa yang mama kamu yang ga suka dari kamu” ,dengan keterbukaan semua yang telah terjadi ga terulang kembali dan ga menjadi-jadi …

kesalahan mama yang fatal ??? wew… ndak bermaksud memperkeruh, tapi kok rada speechless yaa ngbaca kata kesalahan mama yang fatal

sefatal apa pun kesalahan orangtua kita… maafkanlah

benice yakin kamu udah belajar dan tahu apa itu roh mengampuni… yaaa, kalo ndak juga ingat kata “KASIH”

yang lebih sederhana lagi… coba kamu ingat ama isi Doa Bapa Kami [dan ampunilah kesalahan kami seperti kami pun mengampuni orang yang bersalah kepada kami]

or… yang lebih dasyat, take your time… doakan ibumu abis itu nyanyi lagu “di doa ibuku…”

biasanya se benice lumer mendadak kalo ingat emak selalu mendoakan benice. ndak berani bilang ini kesalahan emak yang fatal… :ashamed0004:

I

Anda masih mau mengakui kesalahan anda itu hal yg bagus… Anda minta maaf secara langsung pun aku yakin akan dimaafkan. Aku yakin pasti sekarang anda sudah dimaafkan oleh mama anda… Karena tidak ada manusia yang bisa lepas dari kesalahan.
Karena semua orang Tua sayang anaknya jadi pasti mereka mengerti…
Tapi yang anda harus lakukan sekarang, buatlah komitmen dan berdoa sama Tuhan agar diberi pengampunan sama Tuhan dan agar Tuhan menyertaimu agar Iblis Ego dalam hati anda tidak menjerumuskan anda lagi…

Hal bertengkar dgn orang tua, itu hal yang sering terjadi.
Tapi jika sampai orang tua mengeluarkan air mata atas kesalahan anda…
Anda harus jangan lakukan lagi…
Pernah satu kali aku juga membuat mama aku nangis.
Tapi sewaktu itu aku masih kecil dan Non-Kristen karena aku lahir di keluarga Non-Kristen… Sewaktu itu aku masih umur 11 thn, Emosiku blum stabil.
Aku ngambek mau pergi berkemah acara sekolah.
Waktu itu Acara Pramuka gabungan seluruh Sekolah Dasar Negeri (SDN) satu kota.
Jadi Guru aku waktu itu maksa harus pergi semua murid… Karena jumlah murid per kelas di sekolah aku sangat sedikit sehingga yg kelas 5 dan 6 diharuskan ikut.
Teman" aku banyak yang pergi…
Jadi aku di rumah ngambek gara" tidak diizinkan pergi…
Mama aku dah nangis gara" aku ngambek…
Gara" dia nangis aku merasa bersalah banget.
Tapi dia tidak marah sama aku karena dia tahu aku waktu itu masih 10 thn.
Emosi belum stabil… Orang Tua kan sayang anaknya.

Tapi setelah saya percaya KRISTUS, saya terus berusaha untuk tidak pernah ngambek lagi. Berusaha kontrol Emosi. Meskipun itu hal yang sulit.
Biar orang Tuaku juga bisa percaya sama KRISTUS…

oh baik lah kalo begitu jal yang perlu di coba tapi ya puji tuhan deh aku ma mama dah baikan makasih ya tas sarannya,gbu :slight_smile:

Yay yay,
Gitu donk… :afro:

Kan nggak enak tengkar terus…
Tengkar ama temen aja rasanya nggak damai, apalagi sama ortu.
Jadi, jangan tengkar lagi ya… :afro:

mudah-mudahan aja ya kakak semua,skarang aku akan mencoba untuk lebih sbar lagi dalam menghadapi mamaku,ya,coba deh buat diem saat mulai merepet ato marah2,hehehe,doain ya biar bisa tahan emosi dan bersabar menghadapinya,ok,thanx GBU

siippp… ^^