iblis menang / kalah

bagi temen2 Kristen,

Adakah istilah “iblis menang” di kehidupan orang Kristen ?
(tentunya org Kristen yg telah benar mengimaninya).

kalo tidak ada istilah tsb bagi orang Kristen,
tapi kok bisa muncul istilah tersebut ?

kalo ada istilah tsb bagi orang Kristen,
“kemenangan” iblis tsb - atas lawan siapa ?
(tentu yang pasti, bukan atas lawan “dalam nama Yesus”,
krn tentu dgn kalimat tsb, harusnya iblis langsung kalah).

maaf, aneh2 yg saya pengen tau …:slight_smile:

salam.

Salam damai sejahtera

Kematian Kristus Yesus dan Yudas Iskariot adalah dalam hal hukum Taurat.

Hanya ada perbedaan, yaitu Yesus Kristus menang dan Allah berkenan padanya; sehingga Dia dibangkitkan.
Sedangkan pada Yudas Iskariot memang benar-benar mati dalam hukum Taurat tersebut, yang menyebabkan Iblis menang.

iblis tidak pernah menang.mulai jaman adam, ayub, Kristus sampai sekarang

semua rencana si jahat sudah di patahkan dan puncaknya adalah melalui Kristus

iblis diinjak dibawah kaki orang percaya :smiley:
bukan iblis yang menang ttp orang percaya menang tipis telak

kalo tidak ada istilah tsb bagi orang Kristen, tapi kok bisa muncul istilah tersebut ?

sbb… sebelum menjdi orang percaya Yesus… manusia itu jajahan , buat bulan bulanan iblis
diinjak injak iblis…

ttp ketika menjadi percaya …Tuhan Yesus memimpin dan memberi kuasa untuk menginjak mereka

Lu 10:19 Sesungguhnya Aku telah memberikan kuasa kepada kamu untuk menginjak ular dan kalajengking dan kuasa untuk menahan kekuatan musuh, sehingga tidak ada yang akan membahayakan kamu.

he-he-he… alice, berapa kosong ?
kayak bola aja… :slight_smile:

[i]kalo tidak ada istilah tsb bagi orang Kristen, tapi kok bisa muncul istilah tersebut ?[/i]

sbb… sebelum menjdi orang percaya YESUS… manusia itu jajahan , buat bulan bulanan iblis diinjak injak iblis…

tapi… bukannya ada…,
org yg sudah percaya YESUS, jato-bangun dlm dosa ? & ada juga
org yg belum percaya YESUS, jato-bangun dlm dosa ?
(tentunya pernyataan ini saya utarakan berdasarkan keduniawian,
bukan dari ukuran keputusan Tuhan)…:slight_smile:

makasi alice.

terus kalo yg katanya “hati2 atas godaan iblis” ?
kalimat ini kan emang ditujukan pada umat Kristen ?

kalo iblis gak pernah menang,
tentu gak keluar istilah “hati2” ini kan ya ?

makasi exia.

makasi kawabaki atas penjelasannnya

3-0 :tongue:

tapi... bukannya ada..., org yg sudah percaya YESUS, jato-bangun dlm dosa ? & ada juga org yg belum percaya YESUS, jato-bangun dlm dosa ? (tentunya pernyataan ini saya utarakan berdasarkan keduniawian, bukan dari ukuran keputusan Tuhan)...:)

makasi alice.

Bisa jatuh bangun dan mjd bulan bulanan iblis kembali krn:
analisa saya :
Diberi kuasa atas iblis ttp ngga bisa menggunakan alias ngga paham tehnik memakainya :smiley:
Ngga tahu kalo punya kuasa…
Ngga yakin kalo dirinya memiliki kuasa kemenangan atas iblis.
Lupa kalo dirinya berkuasa atas musuh nya

ha-ha-ha… jd ketawa sendirian…
abis jadi makin kayak bola aja… :slight_smile:

BTT,

nah tuh… dari quote diatas, ada saat2 “iblis menang”, kan ?
ini yg saya ingin tau… dan sudah ada jwbn hsl analisa alice.

muter lagi deee…
ini bener gara2 iblis ato karena kadar iman seeeh ?? :slight_smile:

tentang hasil puteran GrandFinal-nye mah -
gak usah ditanyakan lagi, pasti akhirnya “iblis kalah” hi-hi-hi… :slight_smile:

makasi alice.
salam.

coba baca faktor2 nya lagi yah

nih, udah tak baca lagi…
ini kaaaan faktor2 analisamu ? :

ngga bisa menggunakan alias ngga paham tehnik memakainya char13 Ngga tahu kalo punya kuasa... Ngga yakin kalo dirinya memiliki kuasa kemenangan atas iblis. Lupa kalo dirinya berkuasa atas musuh nya

jadi saya tanya, kenapa hal ini bisa terjadi ?
pada dirimu tidak terjadi, tetapi bisa terjadi pada orang lain -
masing2 sudah sama senjatanya, YESUS dan ada RK.

kenapa bisa terjadi,
org yg gak bisa menggunakan senjata & teknik memakainya,
menerima senjata ?

ato bahkan, orang ini SUDAH pegang senjata,
tapi nggak tau kalo dia memegang senjata ?

atau, sudah dikasih tau bahwa senjata ini super canggih
tak akan pernah terkalahkan, tetapi tidak yakin dgn senjata ini,
namun tetap memegang senjata itu ?

siapa bilang pada diriku tidak bisa terjadi… bisa
kalo saya berjalan dalam faotor2 analisa tersebut :smiley:

masing2 sudah sama senjatanya, YESUS dan ada RK.

he…he… senjatanya sudah diberikan kepadamu dan kepadaku … YESUS tinggal backup … :smiley:

ato bahkan, orang ini SUDAH pegang senjata, tapi nggak tau kalo dia memegang senjata ?

atau, sudah dikasih tau bahwa senjata ini super canggih
tak akan pernah terkalahkan, tetapi tidak yakin dgn senjata ini,
namun tetap memegang senjata itu ?

bisa jadi… orang tersebut memegang senjata pistol super canggih ttp ngehnya yang dipegang muntu (yang buat mengahaluskan bumbu) spt gambar ini

http://t0.gstatic.com/images?q=tbn:JLU85zqhDekuGM:http://img.photobucket.com/albums/v655/rouf/Blog%20II/cowek-2.jpg&t=1

Tehniknya bisa dibaca dlm :

Jas 4:7
1Pe 5:8-11
Eph 6:16
1Th 5:17 T

wak wak wak… ato mungkin matanya teler,
liat senjatanya seperti ini x ye ? :slight_smile:

BTT,

jadi benar, ada kemungkinan disatu saat -
iblis “menang” sesaat pada seorang Kristen ?

tapi kan ada RK yg mengingatkan ?
“hoi… jgn lenjeh2 di faktor analisa tsb” …:slight_smile:
(dan keinginan manusia tentu tdk bisa ngalahin kuasa RK)
jadi, seharusnya tidak bisa terjadi kan ?

masa kamu gak yakin kuasa RK tidak akan memungkinkan
kamu untuk berjalan2 dalam faktor2 analisa tsb ? … :slight_smile:
(sori, pinjem “istilah” yg kadang ada di respond2 alice, he-he-he).

Iblis tidak pernah menang dari Tuhan dan dia tau hal itu.

Lukas
4:12 YESUS menjawabnya, kata-Nya: “Ada firman: Jangan engkau mencobai Tuhan, Allahmu!”
4:13 Sesudah Iblis mengakhiri semua pencobaan itu, ia mundur dari pada-Nya dan menunggu waktu yang baik.

@exia,

maaf - pertanyaan saya jadi melebar dan agak OOT.

kalo iblis tidak pernah menang,
saat Hawa tergiur dan akhirnya makan buah tsb,
disini sepertinya iblis “pernah” menang ?

@there,

makasi atas respondnya.

maksudnya saya,
iblis menang atas umat Kristen (manusia),
bukan lawan Yesus atau Allah … :slight_smile:

odading

pertanyaanmu kok suka aneh2 sih ?

hayoooo suka baca komik ya. hehehe

kita samakan pengertian menang dulu.
Menang dlm pengertian bro odading itu apa?

suka nonton film - tepatnya… :slight_smile:

iya jz10, saya sendiri juga nyadarin -
apa yg muter2 “keinginan tahuan” saya di otak ini -
emang aneh2…

makanya - saya tulis
“maaf - aneh2 pertanyaannya” :slight_smile:

there,
menang - dalam artian :
ada saat dimana iman Kristen “mengikuti” keinginan/hasutan iblis,
pada kehidupan sehari hari di dunia.

tentunya pertanyaan ini saya sesuaikan dgn pengertian
orang Kristen - bahwa ada “tokoh” sang iblis yg suka menggoda
atau menghasut manusia dlm kehidupan sehari-hari di dunia ini.

sedangkan - karena saya non Kristen,
sampe saat ini, saya belum bisa menyakini,
bhw ada yg namanya tokoh iblis menggoda manusia.

bukan artinya saya tidak percaya Tuhan ato tidak percaya iblis.
tetapi buat saya, ranah ttg iblis - tdk seperti itu…:slight_smile:

tetapi buat saya, ranah ttg iblis - tdk seperti itu.

===>>>

seperti apa dong ? kasih clue

seperti yang ada di film2 hantu … :slight_smile:
he-he-he… becanda…jz.
gimana ya… susah juga neranginnya.

cuma khusus ttg godaan hasutan “tokoh” iblis
dlm khdpn manusia sehari-hari - menurut saya sih,
hanya rekaan kita kita saja - sekedar sbg kambing hitam :slight_smile:

karena pada dasarnya kan, semua manusia itu nyadar -
yg mana yg benar - yg mana yg salah -
jadi semua itu tergantung dari pilihan org tsb dlm hidup ini.

salam.