hukuman ato ujian?

buat rekan2 FK yg dah mengetahui alur cerita hidupku…ak mohon penalaran dan pencerahan…atas apa yg ak alami…apakah ini hukuman ato ujian??

kl bagi yg ga tau gmn dunk bro?

Pilihan :wink:

Joh 15:16 Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.

Saya cukup tertarik di bawah avatar fay:
Mengapa Engkau menjamahku??

Kalo fay belum tau jawaban Tuhan Yesus :
Ini jawabanNya : Krn fay begitu berharga dlm pandangan Tuhan Yesus :afro:

pilihan.karena hidup itu pilihan.

GBU

bro steavan lom tau y?gpp bro…klo disuruh jelasin lg ga sanggup bro…tp gpp klopun lom tau…biar yg udah tau aja yg menilai…

@Sist alice
kata2 ‘‘Mengapa Engkau menjamahku…??’’ itu memang menjadi dasar dr pertanyaanku diatas…jika memang Tuhan memilih ak,mengapa ujiannya sbgini beratnya?apakah ini hukuman buat ak,krn ak bnyk dosa slama ini(’‘dosa’’ krn slama ini telah mengingkarinya)…?

@bro exia
thx bro…

GBU

setiap orang yang mau mengikut DIA, memang harus “memikul salib” masing2 …
semua punya salib sendiri yang harus dipikulnya broer …

Be a man …

@bro oliver
memikul salib?apa maksudnya?
Be a man…apa hubungannya bro?
Thx…GBU

aku kekurangan kata untuk menjelaskan artinya …

banyak anggapan orang luar bahwa Yesus itu lemah … kenapa ia sampai disalib, disiksa , dicambuk … diam aja …

Tapi IA menanggung semua itu tanpa mengeluh … IA memikul semuanya … HE’s A REAL MAN for me …

That’s the meaning of to be a man

bgitu ya bro…berarti kaitannya dng memikul salib adalah ak hrs bersikap diam dan jng mengeluh?lalu bagaimana ak mendapatkan solusi ato jwbn dr pertanyaan persoalan2 yg ak hadapi?
Slm…GBU

memikul salib … artnya menanggung perkara yang kita hadapi dengan tabah … tidak uring-uringan , menggerutu …

Yang mesti fay ngertiin sekarang bhw apapun yang terjadi dlm kehidupan kita
itu ngga satu pun yag kadarnya melampaui kekuatan kita .

Fay baru masuk proses Tuhan… harus sabar , tabah … sehingga kuat hadapi tantangan yang lebih besar dr sekarang.

Itu bukan hukuman buat fay , percayalah …ketika Fay percaya Yesus sb Tuhan & Juruselamat… saat itu Fay juga hidup Fay sdh dlm hidup kekal bukan hukuman kekal.

Jangan menyalahkan diri sendiri atas apa yang terjadi, jika mungkin saat ini Fay rindu dengan keluarga
itu wajar , fay biasa kumpul dengan mereka …

Coba hubungi mereka … minta maaf kepada mereka atas apa yang sudah terjadi
Doakan mereka biarlah Tuhan ubahkan hati mereka , melembutkan hati mereka

Tuhan Yesus memberkati

Bawalah semua bebanmu sebagai korban ucapan syukurmu dan persembahanmu di dalam doa ke hadapanNYA.

Salam

@ masuk baru
Menunggu kadang jawaban yang cukup bagus

inti persoalan saya gak tahu, cuman ada ayat rohani saya selama ini:

Tuhanku Gembalaku, takkan kekurangan aku (dlm hidup materi memegang peranan yang sangat vital)
Tuhan Penolongku, aku tidak takut (dlm hidup keberanian kunci sukses, ketakutan adalah kegemaran setan)
Dalam Nama Tuhan Yesus, Aku berjaya (semuanya dapat terjadi, dapat berhasil HANYA DALAM NAMA YESUS)

Tq

(maaf, entah nyambung entah gak, hanya mencoba sharing)

makasi…makasi…makasi…kalian smua bnr2 menunjukan apa artinya Kasih…
GBU all…

Teman-teman yang tinggal di Jakarta, kalau mungkin bisa Fay di follow up dong…
Dia butuh seseorang utk memfollow up dan menolong dia.

Siapa ya yang kira2 bisa membantu dia?
Dia butuh pekerjaan juga…

BTT:
Fay, itu bukan hukuman… itu ujian.
kesulitan yg kamu alami saat ini itu adalah ujian… tidak mudah memang Fay, tp Tuhan akan sanggupkan kamu.
Spt yg teman2 tulis di sini, ujian itu tidak akan melampaui kekuatan kamu. Tuhan akan memberikan jalan keluar. Jadi stay strong, okay…

AKu berdoa buat kamu, Fay…
Salam
Pieq :slight_smile:

nti persoalan saya gak tahu, cuman ada ayat rohani saya selama ini:

Tuhanku Gembalaku, takkan kekurangan aku (dlm hidup materi memegang peranan yang sangat vital)
Tuhan Penolongku, aku tidak takut (dlm hidup keberanian kunci sukses, ketakutan adalah kegemaran setan)
Dalam Nama Tuhan YESUS, Aku berjaya (semuanya dapat terjadi, dapat berhasil HANYA DALAM NAMA YESUS)

Tq

(maaf, entah nyambung entah gak, hanya mencoba sharing)

Top, ini juga ayat yang sering jadi kekuatan buatku ketika lemah

Mazmur 23
23:1 Mazmur Daud. TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku.
23:2 Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang;
23:3 Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya.
23:4 Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.
23:5 Engkau menyediakan hidangan bagiku, di hadapan lawanku; Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak; pialaku penuh melimpah.
23:6 Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa.

makasi kak pieq…makasi bro exia…smoga ak bs bertahan dlm ujian ini…

Bro Fay dah sempet mampir belum?
Semoga setiap apa yang kita alami semakin membawa kita bertumbuh ke arah Kristus untuk mendewasakaan kerohanian kita.

Efesus 4:15 tetapi dengan teguh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih kita bertumbuh di dalam segala hal ke arah Dia, Kristus, yang adalah Kepala. 16 Dari pada-Nyalah seluruh tubuh, —yang rapih tersusun dan diikat menjadi satu oleh pelayanan semua bagiannya, sesuai dengan kadar pekerjaan tiap-tiap anggota—menerima pertumbuhannya dan membangun dirinya dalam kasih. 17 Sebab itu kukatakan dan kutegaskan ini kepadamu di dalam Tuhan: Jangan hidup lagi sama seperti orang-orang yang tidak mengenal Allah dengan pikirannya yang sia-sia 18 dan pengertiannya yang gelap, jauh dari hidup persekutuan dengan Allah, karena kebodohan yang ada di dalam mereka dan karena kedegilan hati mereka. 19 Perasaan mereka telah tumpul, sehingga mereka menyerahkan diri kepada hawa nafsu dan mengerjakan dengan serakah segala macam kecemaran. 20 Tetapi kamu bukan demikian. Kamu telah belajar mengenal Kristus. 21 Karena kamu telah mendengar tentang Dia dan menerima pengajaran di dalam Dia menurut kebenaran yang nyata dalam Yesus, 22 yaitu bahwa kamu, berhubung dengan kehidupan kamu yang dahulu, harus menanggalkan manusia lama, yang menemui kebinasaannya oleh nafsunya yang menyesatkan, 23 supaya kamu dibaharui di dalam roh dan pikiranmu, 24 dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya.