Hidung Kanan dan Kiri

Manusia memiliki hidung berlubang disebelah kiri dan disebelah kanan.
Apakah fungsinya sama untuk menghirup dan membuang nafas?
Sebenarnya fungsinya tidak sama dan dapat kita rasakan bedanya, sebelah kanan mengeluarkan panas dan sebelah kiri mengeluarkan dingin.

contohnya waktu kita sakit kepala, cobalah menutup lubang hidung sebelah kanan dan bernafaslah melalui hidung sebelah kiri dan lakukan kira-kira 5 menit, sakit kepala akan sembuh. Anda pasti merasa lelah, lakukan bolak-balik. Tutup lubang hidung sebelah kiri dan bernafaslah melalui hidung sebelah kanan. Tak lama kemudian, anda akan merasakan segar kembali. Sebab lubang hidung sebelah kanan mengeluarkan panas, sehingga gampang sekali panas, Lubang hidung sebelah kiri mengeluarkan dingin.

Perempuan bernafas lebih dengan hidung sebelah kiri, sehingga hatinya gampang sekali dingin. Laki-laki bernafas lebih dengan hidung sebelah kanan, sehingga gampang sekali marah. Apakah anda ada memperhatikan pada saat bangun, lubang hidung sebelah mana yang bernafas lebih cepat ? Sebelah kiri atau kanan ?

Jika lubang hidung sebelah kiri bernafas lebih cepat, anda akan merasa sangat lelah. Tutuplah lubang hidung sebelah kiri dan gunakan lubang hidung sebelah kanan untuk bernafas, Anda akan merasa segar kembali dengan cepat. Cara tersebut boleh diajarkan kepada anak-anak, tetapi efeknya akan lebih baik diterapkan kepada orang dewasa.

Sumber : Hot Thread salah satu forum, dirangkum dari sebuah buku

tak coba :smiley:

ga bisa bayangin ane klo tante april nyoba.
Wkwkwkwkwk

Saya punya masalah cukup serius dihidung… takut melakukan exprimen… takut hidungnya gak balik2…heh

ada pengaruhnya gak ama mancung dan nggaknya hidung ;D soalnya hidungku kek pinokio

ha? Emang kenapa des?
*jgn macam2, golok neh :stuck_out_tongue:

waaa…

lho kalau engga salah dulu diajarin disekolah kalu hidung nafas bergantian

thanks buat infonya

:wink: