help.............

syalom…teman2…minta pendapatnya dong…g ada seorg teman baek,Puji Tuhan,dia br bertobat…tetapi dia selalu ada pergumulan…dia adalah isteri ke 2,dia dan suaminya uda 10 thn hidup bersama…,dan semua keluarga,temasuk isteri pertama jg uda mengetahui hal ini…,selama ini mrk hidup damai2,tidak pernah ada konflik keluarga…nah,stlh dia bertobat dan tau kebenaran,dia sll merasa tdk layak dihadapan Bapa,dia merasa Bapa selalu menjauh darinya karena dia salah…tp dia jg tidak bisa berpisah lagi dengan suaminya,krn mrk sangat saling mencintai…nah,gmn ya,teman2…apa yg hrs dia perbuat???dia jg gk mau mendesak suaminya utk bercerai…aduh,gmn nih,apa bnr Tuhan akan menjauh dari dia??apa benar Tuhan tdk akan mendengar doa seorang isteri ke2???.. :’(

imho, putus… emang ikut Yesus gak pake pengorbanan? harus ada yg dilepaskan lha… n cari ganti yg baru, emang co di dunia ini cuma dia doank?

putus bukan cuma dia jadi istri kedua aja, tapi harus putus karena gua yakin tuch suami pasti bukan orang Kristen, udah tau apa kata Alkitab soal hubungan pernikahan antara orang Kristen dan non Krsiten?

hazel kenalan dulu donk… hihihi

Kalo menurut sy, jika dg istri yang I sudah resmi cerai, dan dengan yang istri II sekarang menikah secara resmi (bukan siri) (sekalipun menurut tata cara agama lain)
ya’ sudah biarlah :mad0261:

Krn kejadian yang dulu terjadi krn dia belum kenal kebenaran.
Yang mesti dilakukan:
Datang kepada Tuhan atas dosa2nya yang dulu,dan mulai hidup baru dengan keadaan yang sekarang sbg ciptaan baru dlm Yesus Kristus.

Persoalannya: kecuali keadaan sekarang hanya sbg wanita simpanan ( tidak kawin resmi)
memang seharusnya memutuskan hubungan sbg wanita simpanan dan mulai dengan lembaran baru hidup sb ciptaan Krsitus yang baru.

Tuhan Yesus memberkati :afro:

sangat memuaskan bro!!

1Kor 7

12 Kepada orang-orang lain aku, bukan Tuhan, katakan: kalau ada seorang saudara beristerikan seorang yang tidak beriman dan perempuan itu mau hidup bersama-sama dengan dia, janganlah saudara itu menceraikan dia.

13 Dan kalau ada seorang isteri bersuamikan seorang yang tidak beriman dan laki-laki itu mau hidup bersama-sama dengan dia, janganlah ia menceraikan laki-laki itu.

14 Karena suami yang tidak beriman itu dikuduskan oleh isterinya dan isteri yang tidak beriman itu dikuduskan oleh suaminya. Andaikata tidak demikian, niscaya anak-anakmu adalah anak cemar, tetapi sekarang mereka adalah anak-anak kudus.

15 Tetapi kalau orang yang tidak beriman itu mau bercerai, biarlah ia bercerai; dalam hal yang demikian saudara atau saudari tidak terikat. Tetapi Allah memanggil kamu untuk hidup dalam damai sejahtera.

16 Sebab bagaimanakah engkau mengetahui, hai isteri, apakah engkau tidak akan menyelamatkan suamimu? Atau bagaimanakah engkau mengetahui, hai suami, apakah engkau tidak akan menyelamatkan isterimu?

17 Selanjutnya hendaklah tiap-tiap orang tetap hidup seperti yang telah ditentukan Tuhan baginya dan dalam keadaan seperti waktu ia dipanggil Allah. Inilah ketetapan yang kuberikan kepada semua jemaat.

@Hazel: SALAM KENAL… Saudariku dlm Tuhan!

Ptanyaan 1: “Apa bnar Tuhan akan mnjauh dr seorang istri ke2?”
Jwb : Sy rs Hazel sndiri tahu jawabanny, kalau Tuhan turun ke bumi justru utk mrk yg ‘berdosa’ dan ‘tersesat’! Justru temanmu ini yg Tuhan cari2 utk diselamatkan… Jadi, hibur temanmu ini dan yakinkan terus bhw Tuhan RINDU mndengar setiap kata dlm doanya…

Ptanyaan 2: Apa yg hrs ia perbuat?
Jwb :

  1. Minta Tuhan bekerja (mungkin yg ini sudah)
  2. Lakukan BAGIANnya (mgkin ini yg susah) y/ ceraikan suami yg dicintainya & andalkan Tuhan utk masa depannya… Maaf, krn Tuhan hanya mnyediakan ‘satu pasangan utk satu org’… Tapi, jgn khawatir Dia tak pernah mninggalkan org pilihan-Nya!!!

dan, yg terakhir mgkn bagian Hazel: Dampingi terus saudari kita ini… krn ini keputusan besar yg jujur sy sendiripun tdk pernah mengalaminy…

Doa & Salam utk kalian… TUhan mberkati!