[HELP]Saya ada pertanyaan nih....

Salam semuanya

Saya adalah org kristen tetapi tidak tahu knp saya telah kehilangan kepercayaan klo adanya Tuhan atau Allah,Tidak tahu kenapa sepertinya saya tidak seperti yang dulu…,mungki ini karena saya terlau berpikir seperti atheis?
Dan banyak sekali pertanyaan yang saya pikir susah sekali di jawab oleh pikiran saya sendiri…

1.Kenapa ada banyak sekali agama dan manakah yg harus d pilih untuk selamat?
2.Bisakan org tidak percaya di selamatkan asal berbuat baik?
3.Bagaimanakah agar org" bisa di semalatkan menurut ke kristenan?
4.Kesaksian" orang itu benarkah terjadi?Bukan karena hanya dari pikiran kita sendiri saja seperti mimpi?

Tolong bantu saya agar dpt kembali seperti dulu.saya saat ini sangat kebingungan apa yg harus d lakukan…

Salam Regards.

  1. Menurut Alkitab, jawabnya tidak bisa

  2. Menerima Yesus sebagai juru selamat dlm hidupnya, dan hidup menurut FT

  3. Ada kesaksian yang benar, dan mungkin juga ada yang karangan saja

kepada : skylest32

saya mau memberikan masukan tambahan :
jawaban hero sudah baik , tapi saya tambahkan untuk jawaban no.1

saudara skylest32 tidak perlu bingung dan bimbang dengan begitu banyaknya agama saat ini. bila saat ini saudara telah menerima Tuhan Yesus sebagai Juruselamat , tetap lah demikian hingga anda menutup mata dan waktunya anda sudah selesai di bumi ini menurut Tuhan.

Saat ini iblis dan para malaikatnya sedang bekerja keras untuk menghancurkan Umat Tuhan , baik keluarga pastor, pendeta, evangelis, hamba Tuhan dan pelayan Tuhan dan anak-anak Tuhan agar mereka ditarik dan menjauh dari Tuhan Yesus dan tidak mengikuti FirmanNya dan lebih memilih kesenangan dunia . agar binasa dan tidak masuk kedalam rencanaNya yaitu KerajaanNya. Tidak jarang hamba Tuhan yang sudah melayani Tuhan sekian lama mengalami kejenuhan dalam melayani , itulah salah satu tipu daya si Iblis , kita harus kita ingat RancanganNya yaitu rancangan Damai sejahtera.

agar saudara dapat seperti dulu dengan Roh yang menyala-nyala saya akan memberikan saran untuk anda :

  1. Tetap teguh dan Pegang Yesus Kristus sebagai Juruselamat apapun masalahmu dan kondisimu.
  2. Tetap baca Firman Tuhan dan minta bimbingan Roh Kudus agar mengerti dan dibimbing agar Pesan Tuhan Yesus dapat dimengerti dan sampai di loh hati anda , jangan sekali - kali kita lebih pintar dari semuanya , hendaknya rendah dirilah saat membaca Firman Tuhan , Roh Kudus akan mengarahkan nanti.
  3. Di mobil , dijalan atau di rumah pasang lagu rohani Kristen yang memberikan ketenangan hati dan kekuatan ,penghiburan karena Allah bertahta diatas pujian.
  4. bila anda sudah berkeluarga ajaklah istri dan anak anda datang kepada Dia dan lakukan puji-pujian kepadaNya dan berdoa .
  5. Sudah saat , kita tidak lagi memikirkan hanya kebutuhan dan kesusahan diri sendiri atau keluarga kita sendiri , lihat lah saudara kita yang membutuhkan pertolongan tanganmu , semampu dan setulus hati untuk membantu. maka hatimu akan suka cita.
  6. BIla belum pernah melayani ( pelayan dalam Gereja anda ) minta lah anda ikut dalam pelayanan , maka hatimu akan timbul suka cita
  7. bertobatlah atas segala dosa-dosa yang pernah kita lakukan , menyakiti hati Tuhan Yesus, berbuat dosa ( melanggar Firman Tuhan , menyakiti teman , orang tua , saudara dan ampunilah mereka yang telah melukai hatimu , maka Tuhan Yesus akan mengampunimu juga. Dan beban itu akan terangkat.
  8. jangan lelah bekerja di ladang Tuhan
  9. coba saat ini umur anda berapa ? jika anda 35 tahun saat ini , maka jika umur manusia hanya 70 tahun diberikan Tuhan , maka sisanya hanya tinggal 35 tahun , pertanyaannya apakah yang kita akan lakukan di sisa umur kita yang 35 tahun ini untuk menyenangkan hati Tuhan Yesus sebelum kedatanganNya kedua kali ?

GBU all

1.Tidak ada satu pun agama yg di pilih, agama dan perbuatan baik tidak mendatangkan keselamatan. Jaminan keselamatan hanya dengan percaya dalam nama Tuhan Yesus dan menjalankan semua perintahNya. Jadi percaya saja tidak cukup tapi juga harus melakukan perintahNya. Klo orang mengaku percaya pada Yesus tapi kelakuan nya bertentangan dengan perintah Yesus harus d ragukan dia itu percaya sungguh2 atau cuma d mulut

2.Tidak Bisa! perbuatan baik tidak menyelamatkan Yesaya berkata Demikianlah kami sekalian seperti seorang najis dan segala kesalehan kami seperti kain kotor; kami sekalian menjadi layu seperti daun dan kami lenyap oleh kejahatan kami seperti daun dilenyapkan oleh angin. So jelas perbuatan baik tidak menyelamatkan

3.lihat lagi poin pertama

4.Benar-benar terjadi, mnrtmu apa gunanya mereka berbohong? supaya byk orang menjadi kristen gitu? tapi kalau mereka berbohong dan tidak bertobat hukuman nya sudah jelas yaitu d dlm neraka. So menurut mu logis atau tidak kalau mereka bersaksi demikian dan byk orang percaya kepada Yesus dan karena dia sendiri berbohong dia d lemparkan k dalam neraka. skrg ak balik mau kah kmu berbohong supaya orang lain d selamatkan tapi kamu sendiri d buang Tuhan? ak rasa orang gila pun tidak akan mau

Karena ada banyak manusia yang perlu diatur supaya ngga liar :smiley:

2.Bisakan org tidak percaya di selamatkan asal berbuat baik?
Tidak, sbb berbuat baik tidak menyelamatkan hanya Yesu yang bisa memberi keselamatan
3.Bagaimanakah agar org" bisa di semalatkan menurut ke kristenan?

Percaya Tuhan Yesus, mengakui bhw korban tubuh & darah Kristus adalah sebagai korban pendamai dengan Allah Bapa

4.Kesaksian" orang itu benarkah terjadi?Bukan karena hanya dari pikiran kita sendiri saja seperti mimpi?

kesaksian # mimpi
kesaksian kenyataan hidup yang pernah dialami diceritakan kepada orang lain

mimpi terjadi krn terlalu banyak pikiran ttg suatu hal :smiley:

Tolong bantu saya agar dpt kembali seperti dulu.saya saat ini sangat kebingungan apa yg harus d lakukan....

Salam Regards.

Berdoa sulu… mintalah Tuhan menyatakan DiriNYa kepada sodara
bingung itu wajar… krn memahami Tuhan dengan pikiran kita, sedang pikiran kita segede kue bakpao mana bisa menampung … “ttg Tuhan” yang super ajaib :wink:

@ Jz10
Terima kasih atas reply pertamanya. :slight_smile: GBU

@hotmen
Terima kasih sekali atas jawabannya yg begitu clear,mungkin aku akan coba step by step agar bisa balik di sisiNya lagi.
dan umur saya msh muda kok,jadi mungkin msh banyak waktu untuk ku bertindak. and GBU.

@vincentius
hmm tentu saya tidak mau memberikan saksi dusta kepada org" yang percaya,karena saya slalu berpikir panjang untk sebelum melakukan sesuatu,dan terima kasih untk jawabannya,GBU. :slight_smile:

kalo anda dalam proses mencari lagi itu adalah kabar baik ketika anda mencarinya sendiri ^^
1.Keselamatan ^^ carilah mana yang bisa menyelamatkan anda
Tuhan yang buahnya tanpa kekerasan dan tidak bertentangan dengan hati nurani kita
Mengalaminya (ini penting banget) karena kalau tidak mengalami Tuhan) sia 2 semuanya

2.perbuatan baik tidak menyelamatkan(coba bayangkan apa jadinya surga atau neraka kalau penuh orang berdagang ^^) berarti surga ada pedagang dong ^^, masa Tuhan itu renternir dan tukang itung ^^

3.Mengalami Yesus^^, carilah Dia dengan sungguh2 dan Dia akan memberi diri-Nya untuk anda temui^^

4.Kesaksian kalau berisi kebenaran itu tidak akan bertentangan dengan hati anda ^^
cukup mudah kan^^

@skylest32

Satu saja saran saya untuk anda yang sebenarnya sdah KRISTEN KAN.?
dan saya tidak tau aktifitas anda saat ini (masih sekolah atau sdh kerja )
Yaitu : PERGILAH KE GEREJA UNTUK KEBAKTIAN…dan anda tidak usah berpikir disana nati ngapain…?? lihat saja orang orang dalam gereja tsb ngapain…ya anda ikutin saja.

Kenapa saya katakan demikian…?? Karena yang perlu dilihat dan anda uji sendiri adalah…masih adakah setitik motivasi dalam diri anda untuk berbuat sesuatu kepada Tuhan anda…?? Dimana artinya itu adalah apakah anda masih Mengasihi TYK…?? padahal anda tidak menyadarinya smasekali bahwa TYK yang SUDAH LEBIH DAHULU DAN TETEP SETIA MENGASIHI ANDA dalam hal kecukupan hidup anda dalam hal makan minum, fasilitas hidup,kesehatan…dll nya. SECARA FISIK KEDAGINGAN anda di kenyangkan…Tapi secara rohani anda sangat miskin…broo…!! JADI ROHANI ANDA TIDAK SEHAT…!! karena apa…?? karena anda sudah tidak makan firman Tuhan…makan Vitamin Tuhan…ANDA LUPA TENGTANG HAL SEPERTI ITU KAN BROO…?? Makanya pergilah KeGereja…banyak makanan rohani disana …hingga rohani anda sehat walafiat kembali…

Jika sudah sehat maka …4 butir pertanyaan yang anda buat untuk mencari kepastian…?? sudah anda buang ke tampat sampah pertanyaan seperti itu dari dulu dulunya…hingga anda tidak kebingungan seperti
sekarang ini…hehehehe

Jiwa sehat…jasmani sehat plus rohani yang sehat…maka itulah persembahan tubuh yG kudus bagi ibadah kita kepada Tuhan Yesus Krisyus. karena disitu sudah mencakup segalanya.KESELMATAN DAN HIDUP JAUH DARI DOSA…itulah yang diperkanan oleh TYK

Salam GBU

ke 1: memang benar ada banyak sekali agama di dunia ini, tetapi semua agama itu tujuannya cuman satu, yaitu untuk mengajarkan manusia berbuat baik dan menjauhi dosa…tetapi yang memiliki keselamatan itu hanya bagi siapapun yang mempercayai TUHAN YESUS karena DIAlah jalan kebenaran dan hidup, anda mungkin bertanya kenapa saya begitu yakin hanya didalam YESUS lah ada keselamatan, jawabanya simpel aja, karena saya PERCAYA dan mengimani hal itu, bukankah firman TUHAN berkata berbahagialah kamu yang tidak melihat tapi percaya.?

ke 2: percuma seseorang berbuat baik tetapi dia tidak percaya pada TUHAN YESUS, itu sama artinya dia diselamatkan atas usahanya sendiri, padahal itu ngga mungkin, kita semua itu dipili untuk menerima keselamatan dari pengorbanannya TUHAN YESUS, jadi keselamatan itu tidak bisa kita terima hanya karena berbuat baik karena dosa manusia itu sudah terlalu banyak, sehingga hanya bisa di sucikan oleh darah TUHAN YESUS dari pengorbananNYA di kayu salib, tapi bukan berarti karena kita sudah memiliki keselamatan dari TUHAN YESUS lalu kita jadi males berbuat baik, tapi justru karena kita sudah diselamatkan, makanya kita harus berbuat baik untuk menyenangkan hati TUHAN, intinya kita berbuat baik bukan untuk diselamatkan tetapi kita berbuat baik karena sudah diselamatkan.

ke 3: dengan cara mengimani dan menerima TUHAN YESUS sebagai juruselamat dalam hidup kita.

ke 4: kesaksian itu pada dasarnya memang benar(karena aku juga sudah pernah merasakan mukjizat dari TUHAN YESUS) soal itu cuman mimpi ato rekayasa yaa…itu urusan mereka dengan yg diatas lah, masa mau main2 deng hal2 kaya gini.

  1. Agama tidak ada satupun yang diciptakan oleh TUhan. what??? apa ini?? betul…pernyataan di atas adalah kebenaran. agama= tidak kacau atau segala sesuatu yang mengajarkan ketidak kacauan. masih kurang percaya ingat di taman eden, adam hawa, apakah mereka memeluk agama? sama sekali tidak. lalu bagaimana? sebenarnya Tuhan menghendaki hubungan yang pribadi dengan manusia. bukan dengan cara agama. Tuhan melihat manusia berdosa lalu merancangkan penebus yaitu Yesus untuk menyelamatkannya. lalu bukankah Yesus menyebarkan agama? sma sekali tidak. yang Yesus bawa adalah Kerajaan Surga. jadi kekristenan bukan agama melainkan kerajaan Surga. Yesus membawa pemulihan akan hubungan antara Bapa dengan manusia. jadi tidak ada satupun agama yang dapat menyelamatkan manusia untuk kembali kepada Bapa selain menjadi warga Kerajaan Surga dengan cara percaya Yesus dan di baptis.

  2. orang tidak percaya = orang asing dalam kerajaan surga. jawabannya tidak bisa.
    (lain halnya jika orang tersebut belum tahu kabar tentang Yesus. jadi saya menjawab sesuai konteks pertanyaan anda. thanks)

  3. menjadi ahli waris kerajaan surga (baca point 1)

  4. kesaksian yang mana? yang menyatakan Yesus adalah Tuhan atau yang menyatakan Yesus bukan Tuhan?

Bagus untuk dijadikan bahan renungan.

lihatlah semua ciptaan Tuhan disekeliling anda, karena langit dan bumi beserta isinya diciptakan oleh Tuhan. lihatlah kebesaran Tuhan dalam peristiwa gempa dan tsunami dibeberapa tempat didunia. apalah artinya manusia dihadapan Tuhan.

jadi yakinkan dahulu ada Tuhan yg Maha Kuasa, dan percayai Tuhan itu bernama Yesus Kristus. selalu berdoa dan mengucap syukur dalam segala hal kepada Tuhan Yesus kristus.

selebihnya ikuti saran teman-teman di forum ini.

Jesus Christ will always love u, fren.

Mungkin karena manusia punya fantasi masing2 tentang Tuhan.
Untuk selamat? Ah…agama tidak ada yang menyelamatkan

Bicara tentang “bisa”…ya bisa saja. Tuhan punya kehendak bebas.

Percaya Yesus sebagai Juru Selamat dan melakukan apa yang diperintahkannya.

Pandai2 membaca/menyimak kesaksian seseorang

  1. agama itu banyak karena peradaban yang terus berubah. yang menyebabkan perbedaan itu adalah perkembangan dan keinginan manusia untuk menerima setiap perubahan yang terjadi. perubahan yang terjadi ada karena kehendak Tuhan dan ada pula yang terjadi karena salah paham terhadap konsep pemikiran Tuhan Allah. kita orang kristen (menurut saya) sudah berada pada jalur yang logis (teoritis) untuk disebut BENAR. karena setiap firman Allah dari sejak Nubuat hingga pada Kedatangan, Kematian Dan Kebangkitan Yesus sudah cukup berkorelasi dan dapat dibuktikan. Pada dasarnya kita berasal dari kepercayaan Yang sama tentang adanya Allah pencipta langit dan bumi. tetapi karena dosa kita, masing-masing manusia menafsirkan keselamatan dari dosa dengan cara yang berbeda-beda. itulah yang menyebabkan muncul banyak aliran.
  2. menurut iman kristen, keselamatan dan pengampunan dosa itu adalah Anugerah Tuhan Allah kepada manusia melalui Yesus Kristus. Meskipun engkau berbuat baik, jika kamu tidak menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, saya ragu kalau perbuatan anda itu sudah benar-benar baik menurut konsep pemikiran Allah. Jadi tidak benar kalau anda mengatakan perbuatan anda baik, jika indikatornya masih berdasarkan pemahaman manusia. jdi terima Tuhan Yesus dahulu, baru kamu bisa melihat petunjuk hidup yang sebenarnya agar bisa selamat.
  3. anda bisa selamat ketika anda memiliki jaminan yang pasti mengenai pengampunan Allah atas dosa anda. pengampunan itu telah disediakan Allah melalui kedatanganNya ke dunia untuk menggantikan manusia menerima upah atau hukuman Dosa (lebih lengkapnya silahkan baca kisahnya di Alkitab). nah, melalui kematianNya, Yesus memberikan Jaminan keselamatan kepada setiap orang yang mau mengakui dan menerima bahwa benar Yesus yang adalah Tuhan sudah mati untuk kita. karena bagaimana mungkin kamu disebut anak, kalau Tuhan dan kamu tidak saling mengenal dan mengakui…?
  4. Namanya saja kesaksian, berarti harus dan mutlak benar. maknanya adalah saksi atau menyaksikan, jadi ibaratnya dalam hukum anda saksi berarti anda melihat, mendengar, atau merasakan dan bahkan tau betl apa yang terjadi. kalau pendapat pribadi, itu bukan kesaksian namanya, tapi Opini