Help Me Please :( !!!

gan ane mau curhat , tapi ga tau tempatnya , mod klo salah kamar bisa di moved aja :smiley:

jadi gini gan

[quote]
ane pacaran sama beda agama , ane sendiri kristen dan pacar ane is**m
ane sayang banged gan sama dia , dia jga kayaknya syang banget gan sama ane …

trus dia nanya sama ane gan di tlp

dia bilang gini

[quote]
Kamu mau ga pindah agama ke is**m demi aku

JUJUR GAN ANE GAMAU walaupun ane sayaaang banget sama dia …
ane masih sayang tuhan yesus gan , ane ga mau jadi penghianat sperti Yudas …
ane langsung bilang

[quote]
AKU GAMAUU!!!

ane ada puisi sih gan

aku, dia, dan Tuhan

Aku mencintai Tuhan dan dia
Dia mencintai Tuhan dan aku
Tuhan mencintai aku dan dia
tapi, aku dan dia mungkin tidak bisa terus bersama
Karena aku dan dia menyebut Tuhan dengan nama yang berbeda

ane sendiri bingung gan :’(

langsung to the point saja ya, tapi jangan sakit hati.

pertimbangkan untuk : putus.

kapal dengan DUA TUJUAN, tidak akan bisa berlayar dengan baik.

Cinta, itu awalnya memang menggebu2.
Setelah menikah. 5 tahun, rata rata, cinta mulai luntur, dan akan digantikan dengan segudang masalah

jadi, pikirkanlah dengan matang2.

jangan emosi atau membawa perasaan.

ok.

klo boleh tanya ya gan ,
ane liat ada tuh kawin beda agama , ya walaupun ane tau di indonesia itu di larang …

ya mungkin kawin d luar negri ya …

tapi keluarga mereka harmonis aja tuh gan , gimana ya ??

harmonis itu anda lihat dari luar.

anda tahu isi hati mereka ?

Sorry bro or sis…
Kamu “masih sayang” Tuhan?? Berarti akan ada waktunya kamu tidak akan sayang Dia lagi?? Wow… Kalau kamu punya pikiran gt, alamat dan alamak…

:angel:

Kamu percaya Tuhan? Dia punya calon dan punya stock yang lebih baik lagi.
Kalau kamu mau coba, maka doakan dan injili, kalau ga berhasil segera mundur.
Kalau kamu merasa iman gak kuat, mending mundur ““cepat””, ⓘ really mean, real fast… Karena semakin lama, resikomu meninggalkan Tuhan yang bener bener Tuhan, akan sangat sangat sangat besar. Itu pasti.

Tentang sakit hati, percintaan memang harus siap sakit hati, kalau memang sama sama ga mau lihat secara obyektif mana Tuhan yang bener maka resiko itu harus diambil. Toh kalau pun kamu yang putusin memangnya kamu ga sakit hati juga?? Sama.

Gbu

klo secara logika gan …
klo isi hati mereka mungkin saling mencintai …

klo salah satu dah ga mencintai yaa , mungkin keluarga mereka bsa hancur …

tapi ane liat karena cinta mereka besar , mungkin keluarga mereka harmonis

ane sendiri bingung banget gan , sumpah …
soalnya ane dapetin dia susahnya minta ampun gan , masa ane ngelepasin dia dengan mudahnya , :mad0261:

salah satu sebab, kenapa masih bertahan adalah karena sudah kepalah basah kuyup

sudah punya anak rentetan.


anda kan belum menikah, mengapa tidak ikuti saja aturan pemerintah ? menikah dgn seiman ? aturan itu tentu sudah dipikirkan masak2.

lah kamunya sudah tahu beda iman, kok di kejar.

hehehehe salah siapa toh ?


  1. anda kejar dia berapa tahun ???

  2. kalau kelak anda menikah, dan kemudian bermasalah, kira2 berapa tahun anda harus menanggung beban ini ???

bisa dibandingkan antara 1 dan 2 ?

ya ane ga mikir sampe kawin jga gan , ya ane ga mau jga kawin beda agama ya klo dia mau pindah agama ke agama kristen ya sih gapapa …
mungkin sperti itu

Tuhan menurunkan hujan baik kepada yang jahat maupun baik sama.
Keharmonisa keluarga, kedamaian pikiran tidak hanya dimiliki oleh orang percaya Yesus, pertanyaannya, apakah kamu mau menikmati keharmonisan keluarga tanpa memperhitungkan “keselamatan” jiwa keturunan dan istri mu??
Kalau kamu ga ambil pusing ya, lakukan saja.
Kalau kamu ga mau ambil pusing mana Tuhan yang bener mana yang gak bener, dan menganggap agama hanya sebagai organisasi atau tempat cari ketenangan saja, maka lakukan saja…

Meskipun kamu meninggalkan Tuhan tetap saja kamu bisa dapat keharmonisan dan kebahagiaan keluarga karena itu "“tergolong huja yang diturunkan sama bagi yang jahat dan yang baik”.

Your choice.

Gbu

ane tau gan , kita beda agama
ane tau banyak cewe cantik :ashamed0004: , tapi belum ada yg ane suka
cuma dia doang kali ini ane suka, ane mencoba suka sama orng lain . tapi tetep aja engga bsa …
makanya dia yg ane kejar …
btw ane kejar dia 1 tahun

menikah dgn orang yang baru pindah agama (iman) karena alasan pernikahan, bukan pilihan yang baik.

jerami itu cepat terbakar, tetapi jerami itu akan cepat pula habisnya menjadi abu.

mengerti maksudku?

engga , kurang ngerti

ane kurang ngerti gan …

Maksud saya begini.
Keharmonisan bukan ukuran bahwa Tuhan yang kamu sembah itu bener dan bukan ukuran bahwa keputusanmu tepat. Kalau sekedar damai pikiran, keharmonisan keluarga aja, maka orang jahatpun bisa dapat itu.
Nah sekarang pertimbangan kamu apa?
Keselamatan kekal keluargamu atau keharmonisan keluarga dengan orang yg kamu “cintai” didunia ini?
Tapi entar kalau dah disana, kamu lihat istri dan keturunanmu menderita?

Nah apakah Tuhan buat kamu itu hanya sekedar “agama” atau kamu percaya 100 persen Dia ada dan Dia adalah Yesus? Kalau kamu dah menemukan jawaban ini maka kamu tentu tahu jawaban dari kebingunganmu bro…

tapi klo masalah pindah agama gitu gimana gan ??

Makanya bro, pertanyaannya kamu tahu dan beriman bahwa Yesus Tuhan atau kamu sekedar kristen keturunan saja? Kalau sekedar kristen keturunan maka Yesus ga ada arti buat kamu. Saya mengatakan apapun keputusan mu akan tetap sama. Tapi kalau kamu mengalami Yesus sendiri maka, saya kira saya ga perlu jawab apapun sama kamu, karena biar kepalamu yang diancam untuk dipenggal agar meninggalkan Yesus maka kamu gak akan meninggalkan Dia.
Jadi jawablah dari diri kamu sendiri. Yesus Tuhanmu atau kristen agamamu dan seperti pemahaman banyak orang sekarang, “semua agama menyembah allah yang sama”. Fakta nya ::: TIDAK.

Gbu.

Ooo maksudnya dia mau pindah?
Asalkan dipikirannya bukan “pindah agama” tapi memahami bahwa Tuhan Yesus itu Tuhan yang bener maka its ok. Mungkin pertama dia pikirannya karena kamu, tapi kamu harus tahu dasar iman dia kemudian menunjukan bahwa iman kamu adalah iman yang menuju allah yang benar bukan allah dia.
Pertanyaannya bisakah kamu melakukan itu?
Iman bukan masalah kamu mampu gak, tapi bagaimana tekun kamu doa, jadi meskipun kamu sudah bawa pindah agama kamu harus terus doakan agar dia bukan pindah agama tapi dipilih oleh Yesus, dan kemudian kamu harus berdoa bagi keluarga dia, karena pengaruh keluarga dia masih akan sangat besar. Jadi kamu gak bisa puas dengan satu jiwa, tapi kamu harus menangkan banyak jiwa. Nah pertanyaannya apakah memang rencana Tuhan kesana buat kamu?? Tanya ama Tuhan karena saya ga bisa jawab.

Gbu.

Cinta manusia itu adalah cinta eros, artinya dilandaskan nafsu, akan luntur terkena waktu. Body & face bagus hanya bertahan berapa lama ? Kalau sampai menikah, anak-anaknya akan memilih agama yg mana ?

Silahkan kalau dia mau menerima keselamatan, dia yg pindah agama.

Kita diberikan akal budi, hati dan roh yg hidup, karena itu jangan pernah membuang atau menukar iman & keselamatan dariNya untuk hal yg sia-sia.