harus bagaimanakah saya?

Temen temen yang terkasih dalam KRISTUS,saya sedang mengalami pergumulan yang lumayan berat menurut saya,saya hobi beronani, biasanya timbul rasa ingin kencing yang hilang dalam waktu 2-3 jam namun setiap beronani saya menyesal dan berdoa minta ampun,tapi hal itu terus menerus saya lakukan,terjatuh dan terjatuh dalam dosa yang sama sampai 2 minggu yang lalu akhirnya saya beronani,dan timbul rasa ingin buang air yang berlebihan,singkat cerita saya ke dokter dan melakukan test urine karena rasa kencing tersebut timbul terus menerus dan membuat aktivitas saya terganggu karena terpikir untuk selalu buang air,serta membuat diri saya stress dan depresi namun kata dokter saya tidak terkena penyakit apapun,kemudian saya ke USG,untuk memastikan,namun hasil USG saya baik2 saja,akhirnya saya ke psikiater dan kata beliau saya terobsesi untuk buang air,dan di pikiran saya seperti tersistem untuk buang air terus menerus,saya sudah berkali berdoa kepada Tuhan,dan cukup sulit buat saya untuk tidak memikirkan hal tersebut,karena secara tidak langsung saya ditekan untuk buang air kecil terus menerus,walaupun sebenarnya saya belum ingin buang air,dalam kondisi ini saya berusaha untuk percaya JESUS,namun rasanya sulit sekali ketika cobaan datang menerpa,saya khawatir hal ini nantinya akan mengganggu kuliah saya ketika nanti saya masuk serta waktu istirahat di malam hari,saya sadar saya salah dan patut dihukum atas dosa dosa saya karena telah seringkali tidak menepati janji yang saya buat,teman teman,saya sedang bimbang,tindakan apa yang harus saya lakukan,di satu sisi saya sedang bergumul dan terus berdoa,serta berpikir positif kepada Tuhan dan percaya akan rencana nya walaupun sangat sulit untuk mengimani nya karena saya bukan orang yang mudah percaya,di sisi lain,saya berpikir untuk menjalani hipnoterapi sebagai alternatif lain,yang juga merupakan pilihan yang krusial karena tidak sesuai dengan iman Kristen,apakah ada pendapat dari teman teman?maaf apabila mungkin saya salah membuat thread,terimakasih ,GBU

menurut gw sih itu bukan efek samping dari onani bro…alasan gw itu krn lu dah periksa ke dokter dan gak ada masalah.
gw dulu pernah ngalami itu wkt kecil sering buang air kecil…
ternyata itu karena gw sering bermain seharian dan kecapean aja…ditambah gw kurang banyak minum air.
jadi perasaan mau pipis terus tp gak kluar2 (aduh jd malu ceritain masa kecil yg lucu :ashamed0002: )
ok itu aja menurut pendapat gw soal pipis :ashamed0004:

nah soal onani itu loh bro yg harus di hentikan…kita tau itu dosa jd gak mungkin harus kita lakuin :azn:
lu akan merasa diselimuti rasa bersalah & merasa minder karena perbuatan dosa lu itu
… betul tidaaakk :smiley:
mendingan lu jgn sering2 di kamar sendirian deh coba ambil kesibukan di luar krn diluar lu gak mungkin onani kan? ;D

langkah pertama berdoa minta pengampunan sama TUHAN Yesus & baca alkitab biar pikiran lu diperbaharui…
cari kesibukan dan aktif dalam kegiatan rohani aja…
atau sering2 aja aktif di FK (wah gw promosikan nih FK gw minta hadiahnya ya :D)

Mohon tanya, Lucase sudah sunat belum ?

sugesti ini…

makasih bro sudunk atas tanggapannya,iya bro saya akan coba imanin kalo ini bakal sembuh(soalnya timbul rasa kencing itu dari pikiran sndiri,heheheh),kalo onani juga itu perjuangan yang paling sulit,saya udah jatuh dari SD,tapi saya gatau kegiatan apa itu,baru tau setelah SMP,makanya ini sedang berjuang mati2an,thx atas dukungannya bro,GBU

hahaha,sudah donk bro,dari SD,saya sunat bukan karena menganut hukum taurat,tapi karena paksaan ayah,hahaha,memang kenapa bro?GBU

Engga, kalau belum sunat…disunat bisa jadi pintu masuk untuk menghentikan sementara hobi onani :D, paling ndak seminggu berhenti total…

Memang masalah onani ini bisa jadi dilema, manakala orang yang beronani kemudian merasa sangat bersalah tetapi tidak dapat melepaskan kecanduan melakukan onaninya. Jadi tarik-tarikan hidup dalam dosa yang enak atau hidup benar tapi sengsara dan yang parah adalah ketika orang terjebak diantaranya. Hidup didalam dosa (kecanduan onani) yang menyengsarakan (ketakutan, stres atau bahkan depresi). Maka benar jika sebagian kalangan mentolelir masturbasi/onani dalam batas tertentu mengingat hampir seluruh laki-laki dewasa pernah melakukan onani dan benar juga bagi kalangan lain barangkali tepatnya calon Pastor atau suster atau hamba Tuhan yang melakukan selibat untuk benar-benar menjaga tubuh dengan menghilangkan nafsu untuk full melayani Tuhan.

Maka kalau boleh saya saran, untuk menghilangkan ‘hobi (kecanduan )’ onani ini dahulu sebab onani yang terlalu sering dapat menyebabkan ejakulasi dini ketika melakukan hubungan seks yang sebenarnya (laki vs perempuan), gairah seks yang lemah ketika sudah berumah tangga bahkan mengalami gagal eraksi (impotensi) karena orang yang melakukan onani sudah terbiasa menciptakan rangsangan yang bersifat mental berupa khayalan-khayalan, hal tersebut membuat mr.P tidak terbiasa dengan rangsangan fisik ketika berhubungan seks yang sebenarnya. Jadi walaupun Lucase masih muda jangan pikir untuk diri sendiri, ingat pula masa depan bahwa Lucase akan menikah dengan seorang wanita yang kamu cintai dan tentunya kamu ingin istri kamu kelak bahagia luar dalem bukan?

Salam

hmm…sptnya gw pernah alami ini…
dan setau gw ini berhubungan dengan aktivitas anda beronano, kyknya itu sakit dari klep yg ada di saluran kencing anda.di saluran kencing, itu ada klep yg mengatur keluar masuknya antara sperma dengan air kencing

nah kl keseringan lakukan onano, bs mengakibatkan kanker prostat bro…maap kl pernyataan saya membuat anda tertekan…

utk lbh jelasnya coba tanyakan ke dokter ladesman di forum ini, dia seorang dokter

kl boleh tau, anda beronano berkali dalam sehari??
cm saran saya, stop onano skrng, Tuhan Yesus sayang bgt ama u!!!

wkwkwk,ada ada aja ni bro,udah stop onani c kurang lebih 2 mnggu tapi trkadang masi jatuh ke dosa nnton,yah udah mending sakit saya bro,ternyata cuman sakit pikiran aja nih sepertinya,soalnya saya udah lumayan baik,dan nggak stress lagi,walopun masi agak kepikir2 pengen buang air kecil,tapi sudah membaik,doakan yah bro, thx juga buat sarannya bro,hehe,GBU :slight_smile:

hmm,awalnya saya juga curiga begitu,tapi waktu saya di USG kemarin dan juga di psikiater ,dokter nya bilang,saya nggak ada masalah dengan tubuh fisik saya,cuman katanya di pikiran saya agak tertekan atau terobsesi untuk kencing itu semua gara2 awalnya saya suka merasa berdosa dan najis sehabis onani,dan biasanya buang air kecil terus,jadi seperti tersugesti sendiri,tapi Tuhan sudah mulai memulihkan keadaan pikiran saya sehingga saya nggak kepikiran untuk selalu ke belakang,dan saya juga berkomitmen nggak akan onani,walaupun sesekali saya jatuh ke dalam dosa menonton/melihat gambar yang tidak benar,hehe,anyway bro,bro pernah mengalaminya juga bro?lalu akhirnya gimana bro sembuhnya? o ya saya onani nggak tentu juga bro kadang 2 hari sekali,kadang 3 hari sekali,tapi rata rata 2 hari sekali atau 3 hari sekali,kemarin waktu sakit saya bener2 stress,sampai sehari 2 x,tapi saya nyesel ngelakuinnya,makasih bro atas sarannya,mohon dukungan doanya juga bro,Tuhan JESUS memberkati

mksd gw itu kanker prostatnya nanti pas dmasa tua…denger2 sih keseringan begitu akan memicu hal itu dmasa tua…

cara2nya mendekat ama Tuhan…ikut retreat2 pemulihan dan abis itu tetep djaga dengan kemauan utk tidak mau menyakiti hati Tuhan…hal spt ini akan jadi peperangan seumur hidup…hehe